Cerita ulang tahun mr big di tahun 2018 masih di Ambon

Happy Birth Day Big Guy
Happy Birth Day Big Guy

Ulang Tahun Mr Big 2018

Tanggal 03 Juni kemarin Mr Big juga berulang tahun, kami memang Cuma beda 5 hari ulang tahun nya, dan adik saya juga ulang tahun tanggal 6 Juni 2018. Bertepatan dengan bulan Ramadhan jadi tidak ada yang istimewa, saya hanya belikan kue,maunya buat versi keto tapi apa daya tenaga sudah terhambur dengan banyaknya kegiatan yang tak pernah ada habisnya. Lelah hayati jadi srikandi harus berpikir cerdas mencari kue, kalau hadiah sudah disiapkan sebelumnya, jauh hari sebelumnya sudah saya tanya wishes list printilan yang dibutuhkan, ada jam tangan warna biru, sepatu, rompi, casing HP, dan banyak hadiah yang sudah di DP duluan, jauh hari sebelum hari Ulang tahunnya.

Tepat tanggal 3 Juni kami take video lalu berdoa dan potong kue, baru buka kado sepatu dan jam tangan. Subuh harinya saya kedatangan tamu istri kakak dari Pulau Buru datang ke Ambon mau shopping bersama anak bungsunya si Alif. Jadi jam 4 subuh setelah sahur saya sudah menyetir ke pelabuhan menjemput mereka, sehariannya saya sibuk urus si Alif yang mau bermain di mall maklum di Namlea tak ada mall jadi saya seharian nge baby sitter, temani main di area bermain berjam jam, temani makan smpai lelah. Sorenya berbuka bersama dan mengantar mereka kembali ke pelabuhan Ambon untuk naik kapal cepat ke Namlea.

So kami sampai saat ini belum ada momentum makan malam berdua, momentum 10 ramadhan terakhir ini juga mr big lagi kurang sehat sudah 3 ke dokter dalam 2 minggu ini, karena kurang minum air putih dan juga dia puasa.

Bagi yang penasaran bule muslim itu puasanya bagaimana ? sama saja sebenarnya, begini keseharian Mr Big dalam menjalankan puasa dan ibadah solat tiap hari.

Jam 3.00 WITA kami sudah bangun, dia sudah buat kopi ( pakai gula khusus dan kream wajib ini menu ) saya sudah grasak grusuk di dapur menyiapkan menu low carb buat kami berdua, biasanya sudah ada di kulkas sisa dipanaskan. Kalau Mr Big yang wajib sosis ayam / sapi,  sayur soup bening / kream soup biasa kalau ada waktu beli jadi di KFC atau ada paketan sisa buat sendiri atau kalau saya ada kesempatan beli di Pusat kuliner Ramadhan di Masjid AL Fatah Ambon harganya Rp 5,000/bowl. Irit book..dari pada ribet sisa saya tambahkan bawang goreng sebagai taburannya. Biasanya juga saya sudah beli ayam bakar or ayam goreng, porsi harus lumayan besar maklum menu kami tak pakai nasi.  Untuk buah saya biasa siapkan anggur atau buah naga di potong potong. Maklum lagi ada masalah pencernaan harus banyak makan buah. Kalau cake bukanya, beda lagi sama kita kita yang suka beli kue / tajil. Kalau Mr Big saya sudah ada Cheese Cake yang saya beli sudah terpotong potong sisa saya ambil baru campur whipcream kental yang sudah saya mixed mirip ice cream. Itu kesukaan dia. Lebih sehat dan bukan jajan sembarangan. Jam 3.30 biasanya kami sdh makan sahur, kalau saya pengganti nasi saya agar agar bening / putih dicampur santan, dibuat mirip lontong saya padukan dengan lauk yang sama dengan Mr Big biasanya menu saya suka ikan kalau Mr Big tak suka ikan kecuali fish & chips hahhaa.Desert wajibnya Mr big tadi itu ya ice cream yang saya buat dari whipcream yang di mixed di beri sedikit gula low carb bisa di makan bersama cheese cake, agar agar dll.  Biasanya kalau masih ada waktu ngeteh kami ngemil kacang berdua. Jam 5 biasanya sudah imsak sudah selesai makan dan  Mr Big langsung berangkat ke masjid sekalian buang sampah ( di Ambon harus buang sampah sendiri ke penampungan terdekat ) Jam 5.30 Mr Big sudah pulang biasanya dan biasanya sibuk buka laptop kerjakan tugas dan pekerjaan online.

Kalau buka puasa, menu nya tetap sama, biasanya saya jam 4 sudah ngacir cari makanan jadi dekat kantor jam 5 sudah tancap gas pulang sampai rumah biasanya 10 menit menjelang buka puasa. Menu nya lebih   banyak biasanya karena kalap beli ini itu. Mr Big menjalankan solat lima waktu semuanya di masjid alhamdulilah, masjid bersahut sahutan azan dekat rumah. Karena daerah muslim area memang.

Keseharian Mr Big beraktifitas di Tanah Amboina
Keseharian Mr Big beraktifitas di Tanah Amboina

Kalau Tarwih juga Mr Big rajin 10 tarwih pertama kami berdua rajin bersama, nanti setelah sering hujan jadinya saya banyak dirumah tapi setelah sakit dokter melarang mr big berdiri terlalu lama jadi solat tarwih dirumah saja. Sesekali saya dapati dia mengaji depan laptop. Semoga tetap istiqamah sepanjang hayat …………

Maher Zain versi sedikit senior, long dress dan topi kesayangan Mr Big
Maher Zain versi sedikit senior, long dress dan topi kesayangan Mr Big

Itulah Ramadhan versi Mr Big dilalui kali ini di Ambon, alhamdulilah 30 hari Ramadhan kali ini tak ada tugas keluar kota jadi aman. Saya tetap kawal Mr Big dirumah agar puasanya lancar dan aman sentosa. Kalau pun saya ada acara buka diluar sebisanya dia sih sudah ada stok di kulkas sisa dipanaskan.

Semoga semakin sabar dan istiqamah ya Big Guy, Semoga semua urusan urusan dunia dan akhiratnya di lancarkan..Semoga senantiasa di beri istiqamah iman sepanjang hayat.

Selamat menunaikan ibadah puasa di sisa 10 hari terakhir ya teman teman, semoga ibadahnya lancar sampai idul fitri ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *