Cara melakukan transfer uang ke luar negeri ( Ke Amerika ) menggunakan Money Gram

Bank J Trust salah satu agen Moneygram di Makassar
Bank J Trust salah satu agen Moneygram di Makassar

Cara melakukan transfer uang ke luar negeri  ( Ke Amerika ) menggunakan Money Gram

Karena saya selalu mengandalkan googling dulu dalam setiap kegiatan makanya suka buat tulisan beginian biar kalian yang baca dan berurusan hal yang sama sudah mendapatkan pencerahan. Daripada buang bensin ternyata salah terus mending planning matang baru berangkat ya.

Moneygram adalah salah satu wadah atau agen buat kirim uang ke luar negeri, layanan pengiriman uang personal ke personal dimana kita bisa mengirim/atau menerima uang melalui Moneygram ini dari dan/atau ke orang lain di Luar negeri, moneygram mempermudah dan mempercepat pengiriman uang dengan waktu pengiriman hanya dalam hitungan jam (atau menit).

Bank J Trust yang berasa punya sendiri, sepi sekali
Bank J Trust yang berasa punya sendiri, sepi sekali

Untuk melakukan pengiriman dan penerimaan uang melalui moneygram bisa cek alamat website mereka, disana ada halaman Locator yang memungkinkan kita melihat daftar agent moneygram yang ada di Indonesia, sayapun baru saja mengecek daftar agen moneygram di Makassar ternyata banyak sekali, saya cuman takut saja salah jalan ( sisa masukkan Makassar INDONESIA bakalan muncul semua agen agen moneygram, cuma apakah benar mereka masih atau tidak saya tak update, sudah terlanjur pakai Bank J Trust ) karena sering info di internet kurang ter update jadi saya lebih percaya tempat / agen money gram yang pernah saya  gunakan sebelum sebelumnya saat masih LDR an sama suami waktu mau nikah kan saving duit buat ini itu dikirim ke Indonesia lewat Moneygram karena ternyata di cek dan dibandingkan sama WU itu lebih murah MG. Bedanya jauh..!

dewaweb_promo_04_728x90

So saya langsung ingat di kantor Bank yang ada tulisanya MONEYGRAM itu adalah Bank Danamon, Bank J Trust ( dulunya Bank Mutiara x Bank Century ) terus ada kantor agen Moneygram paling terkenal di Makassar di Pondok Suada jl Hasanuddin samping GELAEL, ini mah dari jaman bahala sudah terkenal ini tempat  cuma semacam hostel,  ditengah kota tapi ini  jadi agen MG ternama. Cuma saat saya kesana hari ini ternyata lagi di renovasi saat saya   Tanya tukang kebun di depan halaman dia bilang lewat belakang, saat saya mutar lagi aku cek tak ada pintu belakangnya so, saya langsung ke Bank Mega dulu awalnya karena di JL AHMAD YANI Samping POLTABES itu ada tiga bank besar berderet, BANK MEGA, Bank JTRUST, Bank Danamon.

tariff biaya kirim MONEYGRAM
tariff biaya kirim MONEYGRAM
Isi form transfer MONEYGRAM
Isi form transfer MONEYGRAM

Langsung coba Bank Mega,tak bisa sisa melangkah ke seblah sudah ada bank J Trust so disinilah tulisan Moneygram besar di pintunya, saya langsung diarahkan ke CS, urutannya saat mau mengirim uang melalui moneygram  adalah sbb :

  • Keluarkan KTP/ SIM anda
  • Isi form yang diberikan CS, tanda tangan
  • Serahkan uang nya sekalian dan biayanya
  • Tunggu sampai transaksi selesai karena selalu kendala Moneygram adalah sistemnya kadang lambat.
  • Kalau beruntung 30 menit selesai.

Kasus saya, tiba tiba ada teman dari komunitas perca sulsel  ( KPCSS ) kerja disana dan tiba tiba nongol pula, sebenaranya aku sudah inbox sama grup di fb nanya mbak nya segera muncul karena saya lagi main disana, alhasil teknologi sangat mempermudah silaturrahmi, mbak seksi dokumentasi langsung inbox ybs infokan saya ada disana, dalam waktu cepat si  ibu cantik balik dari luar langsung cari saya di CS, kekuatan komunitas, kekuatan pertemanan dan kekuatan social media dan teknologi berpadu membuat semuanya jadi mudah, hasilnya berkas saya titip dan saya tinggal melangkah pergi hehehe) dan karena lama saya titip deh nanti receiptnya sisa di foto kan ke saya dan inbox by email saja, baru deh kita cuss makan siang sama sama, sudah dibantuin ekhh di ajak makan siang di resto  lagi, alhamdulilah rezeki  wanita yang rajin bekerja dan rajin bersilaturrahmi alhamdulilah….

Header 728 x 90

Oh ya  untuk tariffnya moneygram terbilang murah dibawah 1 juta Cuma 100k  saja,  diatas lebih mahal. bandingkan sama WU, pasti beda, enak nya lagi kalau di Amrik sang penerima sisa ke wallmart deh. Ceritanya ini mau kirimkan hadiah buat mami beli hp android sebagai hadiah ultah sudah lewat sih, tapi MB adalah anak berbakti, selalu mau buat maminya bahagia, dan saya juga menantu solehah. Biar nanti kita bisa LINE an sama mami, tak perlu via FB lagi ngomongnya,  soal hadiah nya kan mending mami beli sendiri disana dibanding kan MB kirimkan barang, apalagi elektronik so, kami akhirnya minta bantuan moneygram deh.

Bukti Transfer untuk pengirim Moneygram
Bukti Transfer untuk pengirim Moneygram

Nanti mami mertua sisa bawa nomor referensi saja ke sana dan semoga lancar saja diterima disana ya, soalnya saya cuma pakai nama depan dan nama belakangnya lupa pakai nama tengahnya semoga tak bermasalah. Saya kok jadi deg deg an. Kirim duit dikit semoga tak bermasalah yah soalnya ini pertama kali saya coba mengirim dari sini. Dan ternyata mami mertua sudah chat di fb sudah terima duitnya walau nama nya tak pakai nama tengah aku cuma pakai first name dan surname, aman aman saja tuh  uangnya sudah mami pakai beli hape, so jangan kawatir kalau moneygram ini mudah kok !

Keunggulan MG ( MONEYGRAM )  tadi murah biaya tariff kirimnya, namun masih terbatas agennya, beda sama WU ( Western Union )  yang sampai pelosok ada kantor pos disitu ada WU berhubung saya masih tinggal di ibukota propinsi masih mudah lah menjangkau MG jadi ya saya tentunya tetap pilih yang lebih irit yahh… tetap all about ujung ujungnya  efisien 🙂

BANNER FREE MEMBER

Beberapa artikel tentang tata cara/ tutorial bisa dibaca :

5 thoughts on “Cara melakukan transfer uang ke luar negeri ( Ke Amerika ) menggunakan Money Gram

    • July 23, 2016 at 2:25 pm
      Permalink

      langsung sampe juga dalam hitungan menit sama WU, lebih murah MG sih .. silahkan di compare saja..

      Reply
      • July 24, 2016 at 9:50 am
        Permalink

        Iya mbak.. lebih murah MG ternyata.. waahh sy baru tau tentang MG ini. Kalo di MG mesti punya account jg baru bisa kirim money ke LN atau tanpa account pun bisa?

        Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *