Cerita "me time" seminggu

Tetap morning hugs ini selalu memberi semangat di pagi hari
Tetap morning hugs ini selalu memberi semangat di pagi hari walau cuti/kerja

Liburan me time seminggu

Jadi sengaja saya ambil cuti agak panjang kali ini, momentumnya pas, sebenarnya niatnya kemarin setelah lebaraan kami mau liburan ke Surabaya sekalian mengurus ganti buku paspor ny MB di konsulat USA disana, cuma setelah batal berangkat sama teman yang membatalkan sepihak ya sudahlah, saya pakai 1 minggu nya liburan di acara pulang kampung dan seminggunya buat merasakan nikmatnya jadi ibu rumah tangga full dan menikmati bagaimana rasanya jadi ibu rumah tangga full time mengurus suami, dapat morning hugs dari MB dan tak perlu kekantor adalah sesuatu banget di awal awal cuti. 

Kisah  cerita   opname MB sebelum lebaran  bisa dibaca disini, lalu liburan kami ke kampung disini. Terus karena MB ini juga tak boleh lama lama dikampung maka segera setelah cukup lima hari waktunya  balik ke rumah, tahu sendiri kalau sudah berlebihan bakalan akan banyak drama bersama ibu saya, yang mulai protes ini itu. So saya sudah jadwalkan hari minggu kita balik ke Makassar, yang mana saat pulang kita melewati masjid terapung ini.

Menikmati Putu Tongkat kesukaan saya dari kecil
Menikmati Putu Tongkat kesukaan saya dari kecil
Coba coba masakan ala ala MB ternyata enak juga
Coba coba, ternyata lumayanlah…
coba coba ala ala saya
coba coba ala ala saya

Jadi kami sampai di rumah di Makassar siang, langsung unpacking  bersih bersih rumah, sorenya belanja buat bahan makanan dikulkas,  terus bagaimana rasanya melewati hari hari jadi full time house wife? Hmm ternyata tak selamanya menyenangkan.

dewaweb_promo_04_728x90

Hidup dirumah kecil terus kebanyakan saya di dapur, entah kenapa itu waktu berlalu begitu cepatnya, jam subuh hari saya sudah bangun, MB sendiri bangun jam  4 subuh dan sudah duduk di depan laptop nunggu azan subuh di masjid, lalu sehabis solat dia siram tanamannya yang tak pernah di urus, di urusnya ya sebisa dia, tak telaten banget urus tanaman apalagi urus binatang. Semua burung piaraanya tak ada yang bertahan ya, so sekarang dia hobby nya tetap menguasai sofa depan TV dan depan laptop. Tempat paling adem tuh di dapur walau dapur ala kadarnya, maklum rumah impian belum terwujud, jadi apa adanya dulu, sembari saya nyalakan ipad mini dengar youtube or apa saja saya bisa sambil poting potong sayur atau masak apa kek, amatiran lah. Terus nyiapin makanan di pagi hari saja sudah butuh waktu 1 jam, belum habis makan cuci piringnya, tugas MB  itu mencuci pakaian, buang sampah dan jemur pakaian dan urus pakaian dia saja yang sudah kering dia lipat sendiri. Nah pakaianku di tumpuk deh di kamar khusus isinya semua baju bajuku.  Cuci piring biasa MB bantu tapi saya tak suka cara dia cuci piring kurang bersih, dapur berantakan ala ala berlebihan kalau dia ubek  ubek dapur. Mending dia duduk manis depan laptopnya saja dan saya yang bereskan semua beres tanpa drama dan tak berantakan. Biasanya semua kelar, sarapan dan kita makan berdua jam 10, kadang jam 10 pagi ada penjual sayur lewat saya langsung beli sayur karena beli sama mas gandeng sayur lebih murah dari pada di carefour. Seru saja terus beli sayurnya pasti berpapasan dengan ibu depan rumah yang sudah langganan terus suka gossip gossip kecil kecil seru juga sih. Paling nanya bagaimana kabar dan siapa kondangan besok hahahhaa dassar pembicaraan ibu ibu ya

Biasanya tak terasa sudah jam 12, saja saya belum mandi, terus mandi dan solat kita karena brunch  jadi tak makan siang lagi biasanya sisa masak sore dan makan malam. Terus wajib bobo siang bentaran kapan lagi. Kalau MB jadwal mengajar karena by project ya tak tiap hari, dia ada proyek sebulannan Cuma mengajar tiga hari di luar kota ada juga beberapa yang proyek mingguan. Bener bener jadwal yang tak rutin beda sama saya senin jumat sudah tetap.

Header 728 x 90

Jadinya, dua dunia yang berbeda, MB sebenarnya pengen sekali punya kerjaan kayak saya yang rutin sedangkan saya pengen sekali punya kemerdekaan waktu yang seindah punya dia, begitulah manusia, tak selalu puas, tapi karena keadaan ya beginilah bisa nya. So kita nikmati saja proses proses kehidupan ini.

Terus selain cuma beres beres merapikan baju yang tak pernah beres dikamar biasanya harian saya di interupsi dengan ada saja, misalnya ke kondangan lah, ke rumah tante lah, cari sesuatu buat MB, berobat ke dokter lah, ada saja jadwal keluar padahal sebenarnya pengen nya saya benar benar full time dirumah.

Ada bule suka makan sambal
Ada bule suka makan sambal

Ada satu hari juga saya  pergi benar benar me time, ternyata bête juga seharian meladeni cerewetnya MB soal berita politik di Aljazerah, liburan dirumah kebanyakan juga membete kan kalo  ada drama nonton  berita politik mulu, jadi saya  ke bioskop nonton film, hahahha filem apa??

nonton RUDI HABIBIE sendirian
nonton RUDI HABIBIE sendirian

Saya nonton film RUDI HABIBIE, sendirian duduk di tengah, datang 5 menit sebelum film main, di dalam bioskop tissue ku habis soalnya filmnya membuat saya berlinang air mata,  cerita flash backnya kisah nyata pak BJ Habibie saat berkuliah di  Jerman dan masa kecilnya di kota Pare Pare.

Nangis 3 kali kayaknya saya, sedih  saat perpisahan Illona terakhir dengan rudi di kereta api, dan lagu soundtrack nya juga keren deh sampai saya harus mengusap usap air mata terus biar tak di ketawain abg abg dekat saya hahhahaha..

Filmnya rekomended lah, habis nonton saya makan siang sendiri, terus belanja sendiri, terus ketemuan sama teman, dan cuci mobil.Selera film saya sama MB beda, dia tak suka film Indonesia  jadi dia tak ikutan.

Salah satu hari libur saya gunakan ke rumah tante ngegossip beberapa jam,  terus ke catatan sipil cek berkas KTP WNA MB yang entah kapan jadi, terus ke  RS Siloam antar MB cek up di dokter dan saya juga berobat  buat pilek saya. Antri langsung ke dua dokter berbeda.

Terus sabtu dari jam 6 pagi saya sudah bawa sekop dan cabut rumput depan rumah, baru jam 7 MB ikutan bantu cabut cabut pakai kekuatan supernya, sedang saya pakai sekop, capek juga urus rumput yang tumbuh antar paving,  minggu hari terakhr libur, ya memasak dan beres beres rumah tak pernah selesai sampai jam 12 an malam minggu malam menjelang senin hari pertama kerja saya masih menyetrika dari jam 9 malam kelarnya jam 1 malam.

Sekarag saya jadi paham, ternyata ibu rumah tangga itu :

  • Bisa Bete kelamaan berdiri cuci piring
  • Bisa bête mengepel tiap hari apalagi ada bule lalu lalang tak jelas
  • Bisa bête kalau sudah masak capek capek habis makan mesti cuci piring lagi
  • Bisa bête menyetrika sepanjang hari ( kecuali play youtube di ipad sembari nyetrika)
  • Bisa bête kalau di TV Cuma berita politik mulu, sudah pembantaian di Amrik lah, terorisme di Perancis lah, kudeta di Turky lah, mending saya nonton youtube cara trading saham dari rumah ahhaa
  • Bisa bête kalau mau masak ternyata ada bahan yang tak ada
  • Bisa bête seharian dirumah…..bosannnn…!!

Pantas saja tetangga saya yang benar benar ibu rumah tangga kadang malas masak dan ajak keluarganya makan diluar, kadang juga dia sangat bête dan minta suaminya ajak ke mall sedang saya yang biasanya kerja seharian dirumah pulang malam jadi sangat bête dan malas ke mall.

Sekarang saya paham betapa berharganya dunia saya, dunia berinteraksi dengan dunia luar, penuh  target dan tantangan tiap hari kadang sangat membosankan sih tapi ternyata lebih membosankan stay dirumah seharian, walaupun sibuk beberes, ternyata beres beres never ending sampai jam 12 malam aja biasanya cepat sekali dan lelah hayati, mending saya sibuk cari duit biar bisa bayar orang bantu setrika tapi MB tak suka ada orang lain ganggu privacy jadi yaa harus bisa beberes sendiri.

Now I feel you mace,  pantas saja ibu saya suka koro koroan alias marah marah dengan di picu hal kecil terbayang sepanjang hidupnya mendampingi bapak saya, jadi ibu rumah tetangga sepanjang j hayatnya, memasak buat kami, dari a sampai z, tak pernah liburan, tak pernah ada me time kayak saya… aduh so nikmat mana lagi yang harus saya dustakan..

Libur telah usai,  dan hari kedua yang penuh deadline pun dimulai… selamat beraktifitas dari libur panjang  untuk semuanya yang telah kembali bekerja………… c’est la vie……….!!! itu ceritaku, cerita kalian gimana?

BANNER FREE MEMBER

Bisa baca juga

5 thoughts on “Cerita "me time" seminggu

    • July 19, 2016 at 10:13 am
      Permalink

      hahah dia wajib makan sambal, mulai suka dia sambal bu rudi lah, sambal dari toraja lah, tetap di kecapin dikit biar tak sakit perut

      Reply
    • July 19, 2016 at 12:25 pm
      Permalink

      yaa bener saya sudah rasakan seminggu, cuma urus rumah kecil dan 1 orang bule besar hehehe sudah stress saya … mending kerja beberapa jam lebih damai kayaknya…

      Reply
  • July 19, 2016 at 11:45 pm
    Permalink

    Nanti Kalo sudah punya krucil, Kerjaannya bertambah dan emosinya juga ikutan nambah.. 😝 jadi nikmati banget saat-saat sekarang.. Yang masih kerja dan berduaan saja.. Kalo sudah punya krucil, jangankan momen berduaan, pupup Di toilet aja, diikutin.. Hahaha… 😂😂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *