Cerita Bule mengajar di PAUD

Kompleks Masjid Raudatul Jannah dan PAUD Khairu Ummah
Kompleks Masjid Raudatul Jannah dan PAUD Khairu Ummah

Cerita Bule mengajar di PAUD

Sudah beberapa waktu sebenarnya MB  sering jadi volunteer di PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini )  di dekat masjid belakang rumah, di yayasan khairu ummah, jadi ini benar benar murni charity, sukarela saja, tak digaji, niatnya biar nambah bekal akhiratnya dan melatih kesabaran hadapi anak anak nakal.Ya tahu sendiri murid murid usia balita itu jumlahnya 20-an lah dan usia mereka rata rata dibawah 5 tahun,  karena saya sering singgah melihat kelas mereka dan hanya sekedar melihat kelucuan anak anak itu.

Saya biasa intip intip sebelum kekantor di sana, MB bacakan cerita dalam bahasa Indonesia, anak anak ini menanggapi dengan lucu lucu, ada yang teriak ada yang cerita ada yang lari lari, silahkan bayangkan sendiri kelasnya bagaimana  kacaunya.

Ngintip bule mengajar PAUD
Ngintip mister mengajar PAUD

Kata MB sih sebenarnya dia makan hati ngajar disitu soalnya anak anak ini gak bisa dibilangin hahahaha baru tahu dia, mending saya ajar orang tua dibanding anak anak kecil hehehehe. Mereka tak bisa diam di kelas, tak bisa diajak diskusi dengan tenang selalu ribet saya salut sama guru TK tuh begitu sabarnya.

dewaweb_promo_04_728x90

Pernah juga saya intip ini anak anak pada lari sana sini padahal MB itu di depan papan tulis hahaha kasihan ini di cuekin sama balita nakal nakal ini padahal jumlahnya tak banyak, tapi seru saja sih,  menurut saya ini kegiatan positif walau cuma sekali seminggu dan cuma sebentar setidaknya menghilangkan stress MB dan mendamaikan hatinya yang suka galau karena less activity. Sebenarnya kadang dia juga sih agak stress tapi lebih banyakan senangnya katanya.

Mari berdoa anak anak
Mari berdoa anak anak

Biasanya tiba tiba dia mau ke toko buku beli buku dongeng yang ada englishnya biar dia bacakan versi dua bahasa. Kadang tiba tiba dia gunting gunting gambar dan print warna gambar binatang katanya buat anak anak PAUD nya yang nakal nakal itu.

BLOGSPOT atas

Selama ramadhan PAUD Libur baru masuk senin kemarin berarti MB mulai aktif mengajar lagi hari jumat depan, dan kelas mereka sudah mulai di renovasi, semoga MB tetap konsisten dan sabar menghadapi ujian ujian bocah bocah lucu dan  bandel tersebut, yang suka panggil panggil mister mister hahahaha.

Begitulah salah satu charity MB katanya,  saya kasih saran sih untuk rutin ke panti asuhan ajar anak anak English fun saja, Cuma jadwal itu belum konsisten karena saya belum turun tangan, padahal ini ladang amal yang luar biasa.Semoga terlaksana beberapa niat baiknya tahun ini tentunya ini saya harus turun gunung biar semua planning berjalan sesuai rencana.

BANNER FREE MEMBER

Beberapa artikel tentang kegiatan MB di Indonesia :

 

6 thoughts on “Cerita Bule mengajar di PAUD

  • July 19, 2016 at 4:23 am
    Permalink

    MB itu keren yak, meski kata mb siti dia masih suka ‘gak sabaran’ tapi mau ngadepin anak itu keren banget. ^^

    titin aja, capek banget cuma sejam ngajar anak TPA sendirian 😀

    Reply
    • July 19, 2016 at 6:50 am
      Permalink

      saya juga pernah coba main sama anak TK sebentar saja sudah stress saking bandelnya

      Reply
    • July 19, 2016 at 6:49 am
      Permalink

      terima kasih dukungannya .. harus punya kegiatan positif biar otaknya tetap positif..

      Reply
    • July 19, 2016 at 12:26 pm
      Permalink

      iya kadang malah sering terima terima project sosial tanpa konfirmasi.. dia sendiri yang repot ya hitung hitung amal lah….

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *