WARUNG UPNORMAL, Tempat kongkow baru ABG di Makassar

Bagian depan tempat parkiran sepeda motor Warung Upnormal
Bagian depan tempat parkiran sepeda motor Warung Upnormal

WARUNG UPNORMAL, Lagi ngetrend di Makassar

Ini warung  jadi happening    banget di Makassar, pernah dengar cerita dari kawan di Bandung nama warung ini memang selalu penuh kalau di Bandung, baru beberapa lama sang kawan akhirnya cerita, ekh tiba tiba saya lewat di jalan landak baru ini warung udah buka saja dengan konsep unik dan penuh pengunjung antri, kayaknya grand opening awal ramadahan kemarin dan setiap sore kalau saya lewat  antrian sudah penuh. Ajip benar nih warung apa istimewanya hidangannya saja Cuma mie instant. Lokasi nya Warung yang mengusung konsep warung mie instant  1 level diatas rata rata 🙂

Address: Jl. Landak Baru No.72, Banta-Bantaeng, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Hours:Open today · 11AM–10PM

Baru kemarin akhirnya ada waktu mau merasakan langsung makanan dan suasananya, jadi saya namakan minggu ini dari tanggal 13-18 July adalah Freedom week dimana saya masih cuti dan saya anggap minggu tenang, mencoba menjadi ibu rumah  tangga sejati mengurus MB dan rumah kecil yang selalu berantakan ahhahhaha.

Menu dasar Mie Intant kombinasi
Menu dasar Mie Intant kombinasi

Jadwal saya seharian adalah jam 12 harus nonton Rudi Habibie di bioskop mall yang menurut review kawan pencinta film itu bangus banget jadinya saya wajib nonton jadi deh saya ngacir menikmati me time nonton sendiri, MB tak suka nonton film Indonesia jadi setelah menikmati film nya saya langsung tancap gas ke Warung UpNormal dimana salah satu sahabatku sudah menanti disana. Si srikandi mata sipit ini pun mau mencicipi mie instantnya  UPNORMAL.

Mie andalan "Indomie Samin Kambing"
Mie andalan “Indomie Samin Kambing”

Luas gedung menggunakan 3 buah ruko bahkan 4 malah karena bagian belakang separuh gedung digunakan sebagai lahan parkir, saya suka sekali tempat makan yang professional menyediakan lahan khusus parkir bukan mengganggu pengguna jalan raya.  Jadi untuk mobil parkirnya masuk melewati pintu kiri dan tembus di parkiran besar dibelakang gedung yang bisa memuat 40 mobil, lumayan lah, terus di halaman depan khusus buat parkiran sepeda motor, kalau 100 sepeda motor masih muatlah.

Ini indomie termahal yang pernah kami makan :-)
Ini indomie termahal yang pernah kami makan 🙂

Nah dari pintu depan kita masuk, tedenggg pas masuk interiornya keren di dominasi warna hitam sebagai brand nya, dan ragam quota berbahasa  inggris dan bahasa Indonesia menghias dinding. Di lantai 1 sendiri lumayan banyak kursi dan meja dan itu semua full. Saya datang jam 3 sore loh. Bukan jam makan siang. Atau makan malam.

Ini di lantai 2, bagian dalam non smoking luarnya Smoking room
Ini di lantai 2, bagian dalam non smoking luarnya Smoking room

Kawan saya princess Huan Zhu kan lagi nunggu saya diatas jadi saya langsung keatas, dan duduk di meja B5. Diatas pun bising nya minta ampun, ribut sekali bagaimana tidak ribut, semua pengunjung di dominasi ABG labil berusian SMP – SMA – Kuliahan, dan mereka asik dengan permainana, kayak main kartu dll, jadi kita bisa minta ke pelayann mainan kayak LUDO, kartu remi dll.Selain sound nya yang ribut resto mana sih yang tidak, suara manusia yang ada di lantai 1 dan 2 bersatu, kalau sahabat saya istilahkan keributan di warung upnormal itu sama dengan keributan di kelas saat jaman SMP dulu saat guru tak masuk. Bener juga saya sama kawan bicara tak bisa mendengar percakapan berkualitas kami.

Parkiran khusus mobil lumayan luas, ini saya sukaaa
Parkiran khusus mobil lumayan luas, ini saya sukaaa

Setelah duduk manis saya panggil pelayannya yang menggunakan celemek hitam banyak bertebaran dimana mana. Mereka datang sisa memberi kertas buat mencatat pesanan kami, terus kami sendiri yang harus ke bagian kasir dekat tangga turun harus bayar orderan dulu. Sebutkan saja mejanya, di setiap meja sudah disediakan buku menu tebal. So pay first baru deh balik nunggu makanan, makanannya datangnya cepat 10 menitan sudah datang deh.

Tampak dari depan, maaf miring sembari nyetir ambil gambarnya :-)
Tampak dari depan, maaf miring sembari nyetir ambil gambarnya 🙂

Soal makanan, ternyata banyak ragamnya,menu intinya adalah Mie, jadi ragam mie instant digabung dengan korned, atau kambing, atau ayam, pokoknya modifikasi kombinasi, range harganya 15k sampai 30 anK/ per porsi. Kalau tak mau makan menu dasar mie instant, silahkan bisa pesan nasi goreng kambing, nasi goreng bawang goreng , saya akhirnya memesan nasi goreng TRIAD, yang menggunakan ebi dan suir suir ayam dan rasanya pun sangat pedas,dengan telur mata sapi. Rasanya kalau menurut saya kurang enak hahahhaa karean saya basicly tak suka pedas. Minumnnya Green Tea harganya 15K.

Kalau kawan saya pesannya Mie dengan Daging kambing yang seharga 27K, kuahnya sangat kental, dan rasa daging kambingnya memang empuk,  worthedlah dengan harganya. Terus teman  saya pesan minum es teh Lyche, rasanya standarlah.

dewaweb_promo_04_728x90

Setelah puas ngobrol karena masih lapar teman saya order roti  bakar keju, rasanya biasa saja. Menu nya banyak sekali menu roti rotian juga beragam tapi karena saking banyaknya ternyata ada beberapa menu ketika ditanya lagi kosong, kemungkinan karena pengunjungnya bejibun begitu ya.

Ini mushollanya, kurang setuju dengan quote di dinding arah kiblatnya
Ini mushollanya, kurang setuju dengan quote di dinding arah kiblatnya
Salah satu menu nasi gorengnya, Mafia Triad
Salah satu menu nasi gorengnya, Mafia Triad
Toiletnya juga bersih dan ini dalam toiletnya
Toiletnya juga bersih dan ini dalam toiletnya

Kalau saya dan kawan saya menyimpulkan, kalau soal makanan di WARUNG UPNORMAL ini rasanya standarlah, memang jago nya mereka pintar mengkombinasi Mie Instant dengan ragam  topping yang membuatnya berbeda,  dari sisi harga pun sama dengan café lain, untuk interiornya memang kerean bahkan dilengkapi Musholla di lantai 3 yang lumayan bagus, menurut saya mushola yang bagus harus bersih, ukurannya cukup  dan adem. Nah mushollanya ada cermin besar dan gantungan ini penting bingits bagi kami kaum berhijab rempong kalau wudhu mau betulin  jilbab dan gantung tas. Catat yaaahhh!!Soalnya kan Makassar mayoritas penduduknya muslim, memang pengunjungnya pasti kebanyakan juga muslim jadi sangat senang saya kalau ada tempat usaha yang memuliakan pengunjung dengan tempat ibadah yang layak, salut buat UPNORMAL, terus masuk di musholla berukuran 10 shaf x 5 baris sudah ada AC walau tirai antar shaf perempuan dan laki laki digabung. Satu yang kurang sreg dihati saya, kok di dinding kita menghadap kiblat diberi quote beberapa kata kata inspirasi, tapi menurut hemat saya kalau quota itu ditaro di inding belakang tak masalah tapi kalau solat menghadap ke dinding itu nanti perhatian yang sholat malah baca quote nya kok bukan kaligrafi saja di pasang di depan sebagai arah qiblat, ini yang kasih ide siapa sih terlalu brilian kayaknya.

header niko 728 x 90

Beberapa kritikan buat pemilik semoga menjadi kritik membangun ya, dari tiga kali kami order dan bayar, orderan kami pertama 45100, si kasir bilangnya Rp 46 ribu,  jadi saat itu kawan saya tak perhatikan, terus orderan saya Rp42350, tapi dimintanya Rp 43K. Terus orderan terakhir itu Rp 17,600 dimintanya 18k. Coba akumulasi si kasir sudah merampok kami berapa ratus perak. Ini di satu meja ya terus dalam sehari pengunjungnya ada 300. Kalikan saja minimal anggaplan yang ambil 1k saja per orang x 300 = 300K kan… lumayan tuh bisa buat bayar parkir sebulan. Namanya ini zholim bukan masalah pelitnya yah tapi harusnya manajemen ketat untuk kedisiplinan kasirnya, minimal bilang minta maaf kalau tak ada uang kecil. Mirip mirip kasus di supermarket mini. Saat di protes kasirnya Cuma diam.

Mainan ini ada di tiap lantai
Mainan ini ada di tiap lantai

Himbauan saya bagi pemilik usaha untuk seharusnya bersifat jujur dalam berbisnis biar omzetnya semilyar sehari kalau kurang halal tak akan berkah yah….

Pengunjung penuh dilantai 1
Pengunjung penuh dilantai 1

Di lantai 2 juga disedikan ruangan khusus buat yang mau merokok di teras terbuka, bisa 10 meja disitu. Dan di lantai 2 juga ada 2 ruangan meeting, semoga ruanganya kedap suara karena kalau merasakan keributan disana saya rasa tak sanggup untuk meeting, mau senang senang menulis dengan laptop apalagi. Satu lagi WIFI nya tak lancar.

Kalau mau foto foto spot  di dinding banyak kok bisa digunakan, satu lagi kritikannya tissunya tak ada, ribet sekali kan kami makan butuh tissue masa pinjam sama tetangga meja. Saya rasa cukup untuk kritikan nya semoga bisa lebih baik kedepannya.

Tampak dari atas lantai 2
Tampak dari atas lantai 2

Kalau summary dari kunjungan ini memang target mereka adalah kaum Youth anak anak ABG labil, yang suka teriak dimeja, main kartu main game, makan mie instant… yang ada bapak bapak yang datang mau lihat dan penasaran atau antar anak ABG nya. Dan sempat saya buka website nya ternyata cabang mereka sudah 18 beihhh kirain baru 3, di Bandung saja ada 10, OMG, di beberapa kota seperti Palembang, Tangerang ternyata juga sudah buka. Warbiasaaah nih Warung Upnormal, konsepnya kreatif banget bisa melihat potensi dimana mayoritas penduduk Endonesiaah pencinta mie instant, jadi deh basicnya mie instant mau dikasih topping apa aja dan dibuat konsep cafe levelnya dinaikin langsung pengunjungnya gila gilaan, semoga antrian pengunjungnya bisa bertahan ya dan sukses terus pengalaman  kalau di Makassar ada tempat baru happening aja bakalan full dan rame terus diawal awal, nah selanjutnya terserah anda 🙂 

Kalau menurut hemat saya pribadi, mau bicara bisnis dan kongkow kongkow ohh itu bukan segmen nya disini, carilah café lain. Kalau sepupu saya yang SMU lagi mau ngedate sama ceweknya nahhh ini baru tempatnya hehehhehe, tempatnya nembak pacar, tempatnya selfie dan ketawa ngakak bareng teman se gank.

Anyway, selamat datang UPNORMAL di dunia bisnis kuliner di Makassar yang penuh persaingan semoga dengan konsep mie instant nya akan bisa memberi suasana baru di kota ini dan bisa survive sampai lama.

BANNER FREE MEMBER

Beberapa artikel tentang Makassar corner :

2 thoughts on “WARUNG UPNORMAL, Tempat kongkow baru ABG di Makassar

    • July 15, 2016 at 12:05 am
      Permalink

      iya sudah happening di Bandung duluan… disini baru ikut ikutan….

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *