Seru-seruan di Event GIIAS Makassar autoshow 2016

Rubicon Owner Wanna be #abaikan yang diatas tenda
Rubicon Owner Wanna be #abaikan yang diatas tenda

Seru-seruan di Event GIIAS Makassar autoshow 2016

Saya sebenarnya bukan pencinta otomotif kayak kebanyakan cowok cowok atau bapak bapak tajir atau pengkoleksi mobil mewah. Cuma kadang suka koleksi brosur mobil idaman dari kapan ya, wah dari jaman masih fresh graduate. Ingat banget dulu acara bernuansa automotive yang saya ikuti di 2004 jaman masih jadi journalist dan kalau ada event pasti harus ada dan foto foto. Saya ingat sekali waktu itu foto di depan mobil Offroad, sempat print foto itu taro di dompet sebagai foto kebanggaan.

GIIAS autoshow Makassar 2016
GIIAS autoshow Makassar 2016

GIIAS ini adalah kepanjangannya Gaikindo International Autoshow, ini event kedua kali di adakan di Makassar , biasanya Cuma sampai di Jakarta. Karena akhir tahun lalu, animo masyarakat Makassar untuk acara ini ternyata besar transaksinya tahun lalu saja ada 995 unit terjual selama pameran, dan kisaran 280 an milyar omzet nya. Kebayang semua itu uang ya, ternyata orang Makassar duit nya banyak, dalam seminggu bisa beli hampir 1000 unit mobil.

Booth Telkomsel di GIIAS 2016
Booth Telkomsel di GIIAS 2016

Tahun lalu saya tak ambil bagian di GIIAS 2015 maksudku secara personal, saya pun tak sempat ikutan karena entah sibuk apa. Tapi ingat ada sepupu yang beberapa kali datang kesana dan sering upload foto bersama foto mobil impiannya.

abaikan keduanya #GIIAS 2016 Makassar
abaikan keduanya #GIIAS Makassar autoshow 2016 Makassar
Lokasi Venu Gate event GIIIAS 2016
Entrance  Gate event GIIIAS 2016

Baru GIIAS 2016 ini saya jadi dejavu kembali di masa masa 10 tahun lalu, masa ikutan hunting event foto foto , seru seruan,  walau sekarang beda tugas mulianya. Kalau dulu ikutan konferensi pers, di bilik pers, nulis dan ambil gambar kalau sekarang beda, kalau sekarangs aya ada tugas mulia stand by alias jualan juga soal si Merah juga ikutan ambil bagian / sponsor di acara ini.Oh ya untuk masuk acara ini bayar IDR 10K berlaku sehari.

Spot foto paling banyak nih
Spot foto paling banyak nih #Rubicon#adventure

Tapi darah journalist tetap ada sampai sekarang buktinya hobby menulis adalah salah satu yang tak bisa di pisahkan dari hidup saya, berasa bisa menumpahkan uneg uneg yang terpendam dan sesuatu yang membahagiakan ketika sharing sesuatu yang bisa jadi manfaat bagi orang lain ciehhh ciehhh

Balik lagi ke event GIIAS baru tahu saya kalau ternyata event ini sudah 26 kali di helat  artinya 26 tahun sudah, saya aja baru mulai merasakan  euphoria event pameran otomotif. Seru ternyata, booth tiap brand keren keren euy, apalagi ushernya mah kata teman teman ku kinclong kinclong, buat kaum adam event kayak gini mah tempatnya melihat para usher cantik cantik berdiri disamping mobil mewah nan kinclong.

Ini juga ladang rejeki bagi SPG dan usher ini, ada yang double job, shift pagi di brand provider dan sorenya di brand mobil. Bener bener omzet deh disini.  Tadi sempetin narsis di booth mobil Rubicon yang di modif pake tenda segala, siap siap bisa dipakai ke hutan deh, keren keren. Boleh lah bermimpi makanya foto foto sepuasnya. Sempat narsis narsis di booth nya RENAULT mobil eropaah yang terkenal jarang yang pake, cocok juga buat  yang tak mau banyak sama nya brand mobilnya.  Dan ada artis juga di acara ini, di day pertama ada Ferry Salim, day 2 ada Vidi Aldiano, bahkan ada Joe Taslim juga, endorse produk sih mereka sama menghibur juga kan di depan pintu gate ada panggung yang sudah bising di jam 11 an.

Pengen yang ini #renault#GIIAS 2016
Pengen yang ini #renault#GIIAS 2016

Sayang gak bisa seenaknya narsis di premium car, hahaha harus jaim deh disana, harus tampil keceh dan kelihatan tajir dulu baru kesitu, sayang belum sempat, soalnya bos ku kemarin yang coba in sama lihat lihat entar kalau aku ikutan big boss dikira aku saingan hehhehe bercanda pak boss.. !  Peace  Pak / bu boss untuk saat ini kelas saya masih kelas mobil asia lah, itupun buat ganti ajah belum kelar. Ada yang mau donasi, yaah buat beli RENAULT seri Captur /Duster  lah, cukup keren dan gak ada temannya di jalan jalan Makassar.

Aku di prospek dan aku prospek balik#TataMotorsMakassar#ManaTataNano?#GIIAS2016
Aku di prospek dan aku prospek balik#TataMotorsMakassar#ManaTataNano?#GIIAS2016

Sayang mobil idaman dari 2007 lalu itu tak ada di GIIAS 2016 di Makassar padahal sudah launching katannya di Jakarta. Mau tahu mobil impian saya hampir 10 tahun lalu, simak video dibawah ini.

Bisa dilihat disini yah, gak muluk muluk lah!Tapi harganya sekarang sudah naik tinggi, ya semoga di beri rezeki lah kalau jodoh tak akan kemana yah.. kata mas mas dari Team Suzuki saya mau diundang kalau seri ini ini mau di launching di Makassar ..yeay….!!! Test Drive GRATIS !!Belinya kapan kapan lah..

Venue Honda juga paling banyak visitor selain Venue brand Toyota
Venue Honda juga paling banyak visitor selain Venue brand Toyota
Pajangan di booth Premium car #Rubiconmerah#GIIAS2016
Pajangan di booth Premium car #Rubiconmerah#GIIAS2016
Mau nyobain yang ini tapi segan hahah
Mau nyobain yang ini tapi segan hahah,takut tergores 😀
Lihat boleh disentuh jangan heheh
Lihat boleh disentuh jangan heheh,takut lecet!

Ya sutralahah,  beberapa seseruan dari venue GIIAS 2016!! semoga target tugas mulaiku seminggu target nya tercapai sama dengan omzet penjualan di GIIAS ini yah dan semoga semua impian impian peserta yang datang bisa terwujud biar omzet GIIAS booming… !!

 

2 thoughts on “Seru-seruan di Event GIIAS Makassar autoshow 2016

  • May 19, 2016 at 4:39 pm
    Permalink

    Wah sudah mulai di Makassar… jatah di Surabaya masih September kalau ga salah… :mrgreen:
    Pengen ngubek ubek Cherokeenya, kemaren belom sempet… :mrgreen:

    Reply
    • May 19, 2016 at 5:08 pm
      Permalink

      dari tanggal 18 mei sampai 22 mei ini di Makassar

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *