Nikmatnya Sate Mase Masea jl Bandang Makassar

Nikmatnya Sate Ayam Mase Masea
Nikmatnya Sate Ayam Mase Masea

Nikmatnya Sate Mase Masea

Kebetulan bokap dan nyokap saya datang berkunjung untuk ikuti salah satu acara pernikahan kerabat besok hari, dan seperti biasa bapak saya suka sekali makan sate langganan kalau beliau datang. Letaknya di depan Masjid Raya Makassar.

Gerobak Sate Mase Masea depan Masjid Raya
Gerobak Sate Mase Masea depan Masjid Raya

Kalau saya jujur bukan pencinta daging, sate juga makan seadanya kalau ada, namun jika di beri option  makan sate maka saya maunya sate ayam dan lontong saja. Lebih sehat deh bagi saya. Mengingat waktu kecil saya dulu jika di rumah malas makan saya melipir ke warung mas mas bakso yang selalu jualan sate dan pasti pasangannya Cuma lontong.

Para penikmat sate yang selalu memenuhi tempat duduk terbatas berdinding kain
Para penikmat sate yang selalu memenuhi tempat duduk terbatas berdinding kain

Dan seperti biasa makan malam kita hari ini makan sate kesukaan bapak saya, yahh sate Mase Masea… alamatnya jl Bandang No. 5 depan toko Aneka Jaya Motor persis berhadapan sama Masjid Raya Makassar.

Jualannya hanya buka jam 17.30 sampai jam 12 malam ya, karena gerobak ini Cuma numpang depan  pelataran parker toko spare part motor.  Sebenarnya ada juga cabangnya di Jl Gunung latimojong No 90 dan disana buka nya dari pagi.Tapi entah kenapa yang  tersohor sate depan masjid raya saja.

Deretan lontong siap di siram saus kacang dan sate ayam / daging
Deretan lontong siap di siram saus kacang dan sate ayam / daging

Setiap malam antrian orang beli bungkus dan makan ditempat silih berganti walau Cuma modal kain penutup seadanya. Disini sedia sate daging sapi dan sate ayam, makanya bisa pakai lontong atau nasi.

Lombok nya juga maknyuss
Lombok nya juga maknyuss

Untuk harga satu porsinya 20 ribu rupiah isinya 5 tusuk dan dan sepiring lontong / nasi. Harga sate daging atau sate ayam sama saja. Kalau saya Tanya bapak saya  atau kakak ipar saya yang sangat doyan makan sate disini mereka bilang   beberapa hal tentang sate amase masea sbb :

  • Potongan dagingnya yang pas dan tebal serta empuk
  • Saos bumbu kacangnya kekentalannya pas
  • Kekenyalan lontongnya yang juga pas jika dikombinasi makanya maknyusss

Kami makan ber empat tadi bayarnya 105K. lumayan murahlah dan enak. Jadi tak komplit rasanya kalau Bapak saya main ke Makassar dan tanpa menikmati sate Mase Masea. Kalau MB pasti sangat doyan, dia mah kalau orang Indonesia bilang tak enak, dilidah dia mah tetap super enak, apalagi kalau di lidah kita bilang enak sekali, wah itu dilidahnya MB sudah menjadi sorga kenikmatan luar biasa bagi dia. Dia doyannya makan dagingnya saja sama saus kacangnya MB senang sekali memadu madankan sauskacang sama apa saja. Roti, daging, kerupuk semua dipake kan saus kacang. Tapi lontongnya dikasih ke saya. MB tak suka makan nasi dan lontong biasnaya cuma makan satu atau dua sendok saja sisanya ya lauknya yang banyak.

Oh Ya sejarah gerobak sate terkenal ini sudah ada sejak tahun 1980-an, saya pun akhirnya dibawa kesini oleh kakak saya sama pacarnya waktu itu yang sering makan disini sekarang sudah jadi kakak ipar saya. Dia yang doyan makan disini, Mase Masea adalah bahasa local dari bahasa bugis dan Makassar, kalau tak salah artinya “sesuatu yang di ingat” yahh memang sate ini akan selalu diingat karena enaknya. Nampaknya sudah sesuai rasa dan namanya. Jayalah terus sate Mase Masea…………!!!

BANNER FREE MEMBER

6 thoughts on “Nikmatnya Sate Mase Masea jl Bandang Makassar

    • May 8, 2016 at 11:11 am
      Permalink

      ya…memang enak.. cuma untuk saya masih porsinya kebanyakan saya paling makan 3 tusuk cukup…

      Reply
  • September 9, 2016 at 9:25 pm
    Permalink

    Saya malah kalo makan disini pasti pesannya sate daging sapi plus nasi santannya, wuuihhhh enak dan gurihnya….
    Hmmmmm jadi kangen sama sate mase masea

    Reply
    • September 10, 2016 at 2:48 am
      Permalink

      ohh ya .. kalo saya memang tak terlalu menggemari daging

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *