Cerita Idul Adha 1436 H/2015

Pengalaman perdana MB solat Ied di Jalan Raya
Pengalaman perdana MB solat Ied di Jalan Raya

Idul adha tahun ini kami berdua tak pulang kampung ke rumah orang tua saya, memang saya sudah dari awal bilang ke MB biar kita lebaran di Makassar saja karena saya sibuk dan libur cuma sehari saja, kecuali cuti sih.  Memang saya capek kalau liburan Cuma singkat kayak 2-3 hari yang lelah saya nya kan nyetir 4 jam an. Capek  book, seperkasa perkasanya saya tetap saya manusia biasa. Mau kasih MB nyetir malah jadi nightmare deh buat saya, mau naik angkot ribet si MB tak mau, dia maunya naik bis besar sedang besar yang nyaman  Cuma sampai di kota Pare Pare, 1 jam lebih dari kota orang tua saya.

header 728 x 90 3

Sutralah tahun ini idul adha kami putuskan di Makassar saja, malam lebaran pulang kantor jam 5 saya sudah grasak grusuk,  ini lebaran pertama MB di Makassar nih,  saya agak kelelahan malamnya karena baru tidur jam 1 habis coba praktikan menu menu lebaranan yang belum sukses tapi MB suka katanya,

Nah jam 6.30 kami pun naik sepeda motor ke masjid terdekat diluar kompleks, soalnya macet pastinya lagian cuma setengah km dari rumah,  ternyata solat sudah dimulai. Masjid penuh dan jamaah sudah menggelar sajadah di tengah jalan, terpaksa kami pun ikut membaur disana. Sudah tak bawa Koran bekas pula.

Yang buat MB dongkol, disekitaran masjid banyak penjual mainan anak anak yang sedang bertransaksi, saat baca khutbah pun berkumandang ekh orang orang pada berdiri dan lalu lalang pada hal khidmatnya solat idul adha saat khutbah dibacakan dan harusnya senyap. Terus yang parah ada orang merokok pula. Ya ampun apa tak bisa sedikit menunggu kek habis solat.

Nah setelah solat kami pun pulang, dan dapat kunjungan perdana dari tetangga terus sempat foto foto juga, terus siangnya kita makan makan seadanya, apa yang saya masak malamnya. Terus makan kue yang saya beli dadakan malam lebaranan. Setelah itu sempat nonton  TV dan istirahat sorenya teman teman datang sampai menjelang maghrib tanteku datang jemput bawakan semur daging kurban sama ajak main ke rumah kerabat.

Nah karena MB temannya juga ada satu jadi saya tinggal aja mereka saya ikutan sama tante, nah ternyata setelah saya tinggal MB ikutan sama temannya katanya di undang makan makan, ya MB diundang makan makan pasti pergi deh, memang wilayah tempat lokasinya agak rawan.

Tepat jam 7.30 MB sempat bbm saya katanya di rumah temannya habis makan, saya sempat fotokan sop konro di rumah tante saya dan MB langsung mau datang juga ekh tak lama berselang sudah bordering telp teman MB ke saya katanya MB mengalami musibah kedua hapenya di ambil orang dalam bagasi / sadel sepeda motornya. Jadi ceritanya setelah MB bbm–an sama saya bahwa dia mau join makan sop konro dia singgah di Alfmart yang di lewati dan buka sadel motor ambil dompet mau beli air minum, lalu masuk Alfamart hanya berselang 5 menit karena banyak antrian jadi dia keluar lagi dan jok sadel sudah tak terkunci dan kedua hp nya sudah hilang. Sedih nya hati kami.

Akhirya tadi pagi saya ke kantor polisi sector Panakukang tempat saya urus  STM nya MB, tapi ke ruangan laporan, saya bawa box kedua hape langsung saya taro di meja laporan pak polisi biar dia tak bertanya lagi jenis dan warna HP. Itu saja masih berulang bertanya soal warna padahal di box nya tertulis white. Yang paling lucu ini kepala atau apalah istilahnya bapak paruh  baya dengan seenaknya merokok diruang ber-AC walau ruangan nya sedang di renovasi. Sedang ada 3 orang sedang duduk buat laporan. Kebanyakan korbannya depan Alfamart, ada yang kehilangan sepeda motor depan Alfamart, ada yang dirampok juga dan Alfmart lagi.

surat tanda penerimaan laporan
surat tanda penerimaan laporan
Pak Polisi lagi terima laporan saya
Pak Polisi lagi terima laporan saya

Terus sekitar 30 menit saya ditanya terus dibuatkan surat lapor, saya dibawa ke ruangan Intelkam,  jadi ingat masa lalu saya di Manado dulu pernah kecurian saya pernah tulis kisahnya disni karena saya juga masuk Koran local waktu itu. Di dalam ruangan intelkam saya pun di tanyai ulang usia, kerjaan padahal kan surat lapor sudah ada nama dan ktp ku lengkap ekh ditanya lagi jenis HP padahal sudah lengkap detailnya di surat lapor. Yang patut di tegur salah satu pak polisi muda yang mengetik sembari bertanya ke pegawai toko yang tokonya kecurian juga malah sibuk juga meladeni chattingan di HP nya. Lalu lanjut lagi, sangat tak professional, untung tak merokok kayak diruang lapor tadi.

Pak Polisi lagi ngetik sembari sekali chatting dengan smartphone nya
Pak Polisi lagi ngetik sembari sekali chatting dengan smartphone nya

Setelah 30 menit menunggu akhirnya si  bapak polisi memprintkan laporan saya dan saya revisi, lalu di printkan ulang. Basa basi lalu saya pamit saya tegaskan lagi apakah saya perlu bayar, si bapak bilang tak usah. Padahal saya sudah siapkan uang di kantong sebagai jaga jaga. Alhamdulilah tak jadi keluar.Jam 10.35 saya selesai buat laporan untung hari ini saya cuti. Jadi pembelajaran bahwa untuk melapor dikepolisian jika ada kehilangan atau kecurian siapkan waktu 2 jam deh dan siapkan dana juga ya anggaplah dana buat  beli tinta atau kertas buat kepolisian, itu kata temanku yang polisi, emangnya mereka tak ada budget ATK yahh ?. Jadi saya mengerti kenapa  orang yang biasa kena celaka karena kecurian, dirampok malas lapor polisi. Habis waktu dan capek ditanyai dan service nya jauh dari harapan.Saya berharap suatu hari pelayanan service di kantor polisi layaknya layanan Rumkit swasta yang mahal itu. Kapan yahhh, semoga suatu hari nanti 🙂

Padahal kata pak polisi ya, kalau ternyata ada operasi dan barangnya ditemukan bisa di kontak untuk dikembalikan kan sudah ada laporannya. Kejadian sebelumnya saya tak lapor saat kehilangan HP yang di curi sama pencuri yang pura pura pesan makanan. Sakit hati saya ingatnya.

Nah bagi teman teman yang kadang menggunakan kendaraan roda 2 jangan simpan di bagasi ya, barang berharganya,  baiknya bawa aja kemana mana. Ternyata jok sadel sepeda motor bisa di angkat dan bisa diambil barang yang ada di dalam. Teori ini saya coba pake tangan temanku yang kecil sekali dan kurus dan ternyata bisa.

Ya sudahlah, intinya bagi MB dan saya idul adha kali ini berkesan, pertama soal Ied nya ditengah jalan, terus HPnya MB terus ekh berakhir laporan dikantor polisi, menguras waktu libur yang harusnya di rumah. Tapi tak apalah sekarang saya tahu proses pelaporannnya. Ribet tapi tetap harus dilakukan biar bapak penyidik rajin bekerja dengan tumpukan berkas criminal di mejanya.

Dan kejadian ini membuat saya sadar kalau asuransi yang ada sekarang tak cukup gadget pun perlu diasuransikan, akan saya coba dulu ya  ternyata untuk HP dan gadget lainnya ada asuransi nya juga, bulan depan akan coba saya asuransi kan HP ku saya penasaran produknya bagaimana. Tunggu sharing nya  soal asuransi dan pengalaman saya ber asuransi dari jiwa, barang, rumah dkk.

Untuk kawan kawan blogger muslim/muslimah, kami berdua ucapkan “Selamat idul Adha 1436 H, selamat menunaikan ibadah Qurban kita diberi balasan rezeki yang berlipat”

Perdana bagi saya juga solat di jalan raya
Perdana bagi saya juga solat di jalan raya
Ini trial perdana saya lumayan lah MB suka
Ini trial perdana saya lumayan lah MB suka
Ayam Goreng bumbu Lengkuas
Ayam Goreng bumbu Lengkuas
Kue dadakan yang ala kadarnya
Kue dadakan yang ala kadarnya
Kalau ini bagian saya yahh
Kalau ini bagian saya yahh
Sop Konro ala Tante ku
Sop Konro ala Tante ku

logo

8 thoughts on “Cerita Idul Adha 1436 H/2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *