Modus Scammers " Mau Titip Dana"

Miris saya baca tiap hari di sharing FB tuh masih ada saja korban scammers berjatuhan, coba baca kisah dibawah ini, seorang ibu paruh baya kepala sekolah bisa bisanya tertipu 800 juta, itu duit semua loh. Saya juga tak habis pikir kenapa bisaaaa segitu banyak dan yang subject ini loh kepala sekolah dan pendidik kok bisa begitu mudahnya  tertipu.

Korban Scammers seorang kepala sekolah
Korban Scammers seorang kepala sekolah

Baca berita selengkapnya disini

http://regional.kompas.com/read/2015/09/15/15503101/Setelah.Tertipu.Rp.800.Juta.Kepsek.di.Ungaran.Kini.Dikejar.Rentenir

Kasihan sekarang si ibu harus berjuang dikejar rentenir, bisa bisanya tertipu padahal kalau di tilik dari background pendidikan seorang guru bahkan kepala sekolah.

Jadi gemmes deh saya mau bantu share info terkait scammers biar banyak wanita yang bisa di selamatkan, bisa gabung dan like Fan fage waspada scammers

https://www.facebook.com/WaspadaPenipu?fref=n

Di like saja ya biar dapat info update, dan Fan Page ini di create sama Bunda Fey Down, salah satu pelaku kapur yang domisili di Australia yang dalam 5 tahun terakhir menjadi relawan yang getol memerangi scammers. Copas dari Fan Page beliau saya share info dibawah ini ya….

Waspada Jika Menerima Email Ingin Titip Dana

Hati hati kalau menerima email dari orang tak dikenal lalu diajak kerja sama menerima uang titipan jutaan dollar. Alasan uang itu untuk buka bisnis di Indonesia atau beli rumah mewah dll. Itu semua kerjaan scammers. Tak masuk akal uang jutaan dimasukin ke box lalu dikirim tapi masih saja ada yang percaya. Uang itu tak pernah ada, sebaliknya calon korban disuruh bayar uang ini itu. Sampai habis habisan korban pinjam sana sini lalu siscammer menghilang cari mangsa baru.

Scammers asal Africa memang banyak akalnya, mereka beroperasi ke seluruh dunia dan korban korban sudah banyak sekali. Modus kirim dana jutaan dollar caranya macam macam, ada berkedok cinta, ada yang pura pura mau jadi muslim, ada yang mengaku janda asal Indonesia, suaminya yang bule ninggalin uang jutaan dollar. Ada scammer katanya korban perang uangnya banyak mau dititip, ada yang bilang sakit parah sudah mau mati jadi perlu orang yang bisa dipercaya untuk mengelola uangnya.

Komplotan ini biasanya beroperasi di Malaysia, Indonesia, Thailand , Ghana, Nigeria. Mereka sewa apartemen di Puchong (Malaysia), Kelapa Gading ( Jakarta) dan Bangkok (Thailand). Umumnya mereka hidup berkelompok walau sewa apartemen masing masing. Aksi kejahatan mereka dibantu oleh wanita/pria lokal dimana mereka tinggal. Saya selalu memberi julukan budak scammers bagi wanita Indonesia yang menjadi kaki tangan mereka. Mau aja tuh cewek cewek dibudakin scammers buat nipu saudara sebangsa.

Header 728 x 90 (2)

Scammers International ini sangat licik, mereka kirim email acak kebanyak orang. Jika sudah ada yang balas, saatnya mereka beraksi. Biasanya mereka gunakan photo curian sesuai kebutuhan. Misalnya calon korban wanita setengah baya, maka mereka akan gunakan photo US army dengan usia hampir sama. Jika calon korban berhijab maka mereka gunakan photo bule ganteng yang pura pura ingin masuk Islam. Jika calon korbannya laki laki agamis yang lugu maka mereka akan menggunakan photo orang Arab, alasan titip uang untuk bangun panti asuhan , sekolah Islam dan lain lain. Semua itu hanya akal busuk mereka untuk mendapatkan uang.

Saat mereka kirim email ada yang pakai bahasa Inggris, ada juga bahasa Indonesia terjemahan Google, tapi ada juga yang tulisan bahasa Indonesianya bagus. Biasanya mereka gunakan jasa penterjemah atau budaknya scammer (cewek Indonesia ) yang bantuin bikin surat.

Cara mereka minta uang pada calon korban :

Scammer tidak bekerja sendirian, ada budak budaknya yang berpura pura jadi pegawai di Bandara. Lalu si wanita tadi akan telpon korban dan bilang ada box untuk calon korban tapi harus bayar tax. Kalau sudah dibayar, ada lagi alasan, terus dan terus. Kalau korban sudah nyerah ngga punya uang lagi, mereka blok semua kontak, cari mangsa baru.

Kesimpulan :

1. Mana ada kirim duit jutaan dollar pakai box dan lewat bandara

2. Mana ada cuma kenal di internet mau titip duit jutaan pada orang tak dikenal.

KITA TAK BISA MENCEGAH MANUSIA JADI PENIPU, TAPI KITA BISA MENCEGAH DIRI AGAR TAK TERTIPU. WASPADA, HATI HATI DAN TELITI.

( Sumber tulisan :  bunda Fey Down – Kompasiana & Fan Page FB “Waspada Scammers Cinta )

BANNER FREE MEMBER

Buat yang penasaran dan mau tahu banyak tentang scammers bisa cek di postingan ini.

29 thoughts on “Modus Scammers " Mau Titip Dana"

  • September 21, 2015 at 9:43 pm
    Permalink

    Miris kalo baca2 cerita penipuan lewat social media gini. Semoga kita semua lebih berhati2 ya.

    Reply
    • September 22, 2015 at 12:36 am
      Permalink

      iya saya aja sakit hati melihat beritanya 800 jutaa book.. bisa beli ruko/ kost-kost an tuh…

      Reply
  • September 22, 2015 at 1:45 am
    Permalink

    Sedih ya si ibu guru bisa begitu mudahnya percaya 🙁

    Reply
    • September 22, 2015 at 5:36 am
      Permalink

      yaah begitulah masih banyak kaum wanita gak pake logika.. padahal ini modusnya bukan cinta loh.. heran deh kasihan saja ..gimana nanti bayar hutang ke rentenir,..

      Reply
  • September 22, 2015 at 3:28 am
    Permalink

    lha.. kepala sekolah kok bisa kena tipu scam macam gini sih.. gimana toh si ibu itu… 😛

    Reply
    • September 22, 2015 at 5:35 am
      Permalink

      iya saya juga heran Mas, kok bisa.. cuma modal foto loh… gile tuh scammers..

      Reply
  • September 22, 2015 at 5:55 am
    Permalink

    Heran aku mbak Siti, jaman digital begini, dimana banyak sekali orang punya gadget, sampai ke kampung2 skrg juga internet sdh marak ko tapiii masih aja banyak korban scammer berjatuhan, heran bisa percaya transfer duit padahal belum ngeliat mukanya langsung, cuma lihat foto ganteng bisa jatuh cinta, pdhl foto curian.

    Aku juga ikutan fanspage bunda Fey, tiap hari ada aja korban, yg kadang bikin kesel, si korban sdh dikasih tau klo pacarnya scammer ko malah kita yg dimaki-maki hahaha cinta memang buta 😆 .

    Reply
    • September 22, 2015 at 6:00 am
      Permalink

      ya mbak cinta memang super buta.. bahkan Indonesia sudah dianggap sebagai negara darurat scammers loh..kejahatan semakin banyak namun yang lapor masih kurang karena malu…

      Reply
  • September 22, 2015 at 8:06 am
    Permalink

    Iya mbak akupun bingung, mungkin karena kondisi ekonomi lagi ga bagus, trus teriming2 duit cepat dalam sekejab, langsung di iya in aja ajakan uang instant yg sebenernya ga ada. Miris

    Reply
    • September 23, 2015 at 12:21 am
      Permalink

      bener mbak.. ujung ujungnya mau cepat / instant dapat duitnya.. ternyata mental bangsa kita masih gampang tertipu

      Reply
  • September 22, 2015 at 8:36 am
    Permalink

    Si Bunda Fey ini sering banget sharing tentang scammer dan tiap kali baca nama dia gue udah langsung berpikir scammer nih, aduh korban baru!

    Reply
    • September 23, 2015 at 12:21 am
      Permalink

      bener mbah Tjetje, ternyata 5 tahun belum cukup basmi kaum sindikat ternyata dari tahun ke tahun malah tambah canggih modusnya dan beragam pula korbnanya ..gile aje ya ..saya aja kerja lurus2 untuk urusan target perlu skilss dan keuletan ini para scammers juga lebih ulet nipunya… semoga mereka pada insyaf ..

      Reply
        • September 23, 2015 at 4:58 pm
          Permalink

          hahhh itu beneran ada juga pencurian di pesawat di cabin yaa,, aku pernah baca sekali ada modus tersebut..

          Reply
          • September 23, 2015 at 7:55 pm
            Permalink

            Banyak kemaren baru ada yang ketangkap orang Tiongkok, penerbangan Jakarta Doha. Pas orang tidur mereka nguras tas orang di atas.

          • September 24, 2015 at 7:50 am
            Permalink

            hmm makanya aku sllu taro tas tentengku di depan kakiku..kayaknya lebih aman dibanding di taro diatas cabin.. ya..akh ngeri juga…..

          • September 24, 2015 at 9:28 am
            Permalink

            Rupanya banyak orang yang naruh barang berharga di atas, duit segepok sama laptop, iPad, hp.

  • September 23, 2015 at 2:41 am
    Permalink

    mba sitiiii….apa kabar?? lama gak berkunjung ke mari 😀

    aku bbrp kali nrima imel scammer macam ini dari duluuu banget.. tapi ya tak biarin ajaa… krn gak ngerasa kenal atau apalah..:D

    Reply
    • September 23, 2015 at 5:22 am
      Permalink

      mbak eda, apa kabar juga, iya rada sibuk nih, sukar bagi waktunya………jadi rempong.. iya scammers mah tiap hari ngeblasting ribuan prospekan kali yah.. berarti potensi dapatnya masih gede… gila aja mereka…

      Reply
  • September 23, 2015 at 1:12 pm
    Permalink

    waduuuh.. trik mereka meyakinkan sekali yaa. Prihatin jadinya. Iming-iming titipan uang dan sebagainy cukup menggiurkan sampai jadi lupa harus pakai logika. ngerii yaa

    Reply
    • September 23, 2015 at 4:55 pm
      Permalink

      saya di email banyak sekali nawarin duit dari hibahan hahahha sampe jutaan dollar hahhaha smpe bingung hitung nol nya aku jawab ya silahkan ambil aja duitnya semuanya.. lol

      Reply
  • December 11, 2015 at 2:58 pm
    Permalink

    Senengnya bisa gabung disini. Mari sama sama kita perang melawan kejahatan dunia maya. Info terbaru, seorang manager cantik tertipu 101 juta oleh scammer mengaku US Army….mirisss banget. Nanti saya share di waspadalovescams ini. ( @feydown)

    Reply
    • December 13, 2015 at 11:38 am
      Permalink

      wah makasih mbak Fey sudah mampir kesni… iya semaksimal mungkin saya juga mencoba mencegah terjadinya lovescam namun herannya tiap hari ada saja calon korbannya…

      Reply
    • December 13, 2015 at 11:38 am
      Permalink

      hai mbak Fey salam kenal kembali thanks sudah mau singgah disini..

      Reply
    • December 13, 2015 at 1:02 pm
      Permalink

      Terima kasih bunda… siap share…

      Reply
  • October 27, 2016 at 2:24 am
    Permalink

    makanya jdi orang jgn alay…..pke otak dong,hri gni…..mna ada org ngasih duit bru knalan..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *