Cara Buat Rekening Tabungan Bisnis Perusahaan di Bank

Cara buka rekening tabungan bisnis
Cara buka rekening tabungan bisnis

Lanjut urus birokrasi yahh siapa tahu ada yang butuh, kali ini cara alias prosedur buat rekening bisnis buat non perorangan alias lembaga yang berbadan hukum seperti CV atau PT di bank .  Ini lanjutan postingan tentang proses pembuatan SITU SIUP, dan ternyata untuk membuat rekening perusahaan tidaklah semudah apa yang dikatakan call centre  beberapa perbankan.

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Seperti biasa saya punya kebiasaan  yang super setiap sebelum ke kantor bank dan ngantri di CS saya selalu berurusan dengan call centre dulu, biar tak rugi waktu disana dan lengkapi dokumen sebelum kesana biar tak rugi bolak balik dan paling tak menyenangkan dalam setiap antrian perbankan adalah antrian CS nya. Kecuali nih perbankan plat non merah ya alias swasta  yang nasabahnya kurang sekali pasti adem ruangan pelayanannya dan CS kosong semua. Tapi kalau bank plat merah mau datang pagipun masih antri. Siap siap kumpulkan kesabaran dan bawa bacaan  deh.

Setelah survey di website masing masing perbankan, call semua teman yang saya kenal di perbankan nanya syarat ternyata tak semua bankers tahu detail Produk tertentu jadinya tetap ujung ujungnya saya balik lagi ke call centre perbankannya.

Dan akhirnya setelah mikir keras dan pertimbangan sana sini saya memilih B*A sebagai bank prioritas karena saya suka layanan service mereka cepat, professional dan system nya juga bagus  walau biaya administrasinya besar dan menghabiskan tabungan. Pagi yang cerah saya ngantri disela sela kesibukan kantor, alhamdulilah ada saja diberi jalan buat urus ini itu sembari kerjaan utama jalan juga, usut punya usut setelah saya antri di line khusus si petugas bahkan menyarankan saya  tak usah buka di sana karena diharuskan buat rekening Giro  yaahhh kita maunya tabungan biasa saja namun nama perusahaan jadi akhirnya saya di arahkan ke dua bank opsi plat merah lainnya yang kebetulan lokasi berhadapan dengan B*A.

Ya sudah saya sisa jalan keluar menyebrang jalan sampai deh di B*I , karena setelah saya compare juga dengan bank satunya Bank Man*iri ternyata aturannya ribet diakhir bulan harus ada saldo mengendap sebesar 10 juta kalau tak ada kena biaya lebih besar. Jadi saya putuskan di B*I saja. Dapat layanan  CS nya saja mesti saya antri 1 jam nunggu lalu dilayani CS nya 1 jam juga .

Syarat pembukaan Rekening Tabungan Bisnis di BN* khusus untuk CV ya sbb :

  1. KTP direktur dalam akte pendirian
  2. Surat kuasa dari Direktur ke saya karena yang urus saya pakai matrei 6000
  3. KTP saya sebagai perwakilan dari perusahaan buat apply rek bisnis ini
  4. Copy akte pendirian, SITU, SIUP, TDP dan bawa aslinya buat discan ke kantor pusat untuk mendapat approval.
  5. Ada form dari bank yang diisi dan di paraf dan ditanda tangani, tebal deh pokoknya
  6. Surat kuasa resmi dari bank yang sudah sesuai SOP di sign kedua belah pihak
  7. Satu hari kemudian ditelpon sama CS untuk datang lagi ke BN* buat menerima buku tabungan karena kantor pusat sudah menyetujui dan mengambil kembali asli legalistas dokumen perusahaan.
  8. Disuruh setor dana tabungan di kasir  minimal 1 juta di awal, dan jadi deh buku tabungan bisnisnya Di$pro Ads.
  9. Karena saya tak ada dalam akte pendirian CV maka saya tak berhak untuk meminta kartu ATM untuk rekening bisnis ini, alasanya harus orang yang tertera namanya dalam akte pendirian yang berhak.
  10. Lanjut untuk apply token untuk rekening bisnis ini, ada form lagi yang mesti saya submit di kantor BN* bagian lain karena di cabang tempat saya buka rekening tak ada petugasnya.
  11. Dan seminggu kemudian dikontak sama petugas bahwa token sudah ready untuk diambil.Gratis kok.

Demikian sharing terkait birokrasi perusahaan hari ini semoga bermanfaat ya  selamat menunaikan ibadah puasa bagi para pembaca yang menjalankannya semoga  saya juga bisa menyelesaikan target ibadah dan belajar untuk target pribadi saya di bulan suci ini, dan kita semua bisa maksimalkan ibadah Ramadhan tahun ini Aamiin YRA……………….

6 thoughts on “Cara Buat Rekening Tabungan Bisnis Perusahaan di Bank

  • July 9, 2015 at 11:24 am
    Permalink

    amiiin, met puasa juga untuk mbak siti dan MB, semoga semua bisnisnya lancar jaya, lihat semangat bisnisnya mbak Siti harus di contoh nih 🙂

    Reply
  • July 9, 2015 at 1:54 pm
    Permalink

    terima kasih ya, hehee harus semangat kalo gak semangat kagak ada yang jalan… kapan main ke Indonesia lagi? terus puasa disana panjang yaa…

    Reply
    • July 10, 2015 at 7:21 am
      Permalink

      hahaha itu belum termasuk 4x saya bolak balik dulu karena ada saja yang kurang, stempel mesti dibawah lah, surat kuasa ini itu.. uhhhh ribet.com

      Reply
  • August 26, 2016 at 5:35 am
    Permalink

    Saya sudah 4hari belum ada telpon dari bang bini pembuatan taplus bisnis non perorangan 🙁

    Reply
    • August 28, 2016 at 5:27 am
      Permalink

      telpon marketing nya atau langsung kekantor cabang nya Mas Ahmad…

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *