Cinta selamanya tak harus memiliki

Maaf teman teman hampir 90 hari tidak posting, ternyata di draft masih banyak tulisan yang belum kelar, dan baru ini yang kelar, rada basi sih tapi true story..sembari saya menggalakkan diri buat rajin  nulis diantara himpitan tanggung jawab dalam hidup…………hidup keras euy, istri WNA yang menanggung banyak keribetan, pekerja/kuli  dan pebisnis………fiuhhhhh !!

Ini kisah nyata nih, di kantor sih, pasti banyak yang pernah mengalaminya juga kan ya. Ya biar bisa ketawa ketawa dan mensyukuri  hidup ini itu indah dan sakit hati tak mesti diratapi tapi malah ditulis dan buat kita tersenyum kan ya…

Header 728 x 90 (2)

Yang cowok jadi idaman sang wanita kita sebut Si Gendut  cute dan sebut saja yang cewek si Bunga, Si Bunga ini termasuk wanita karir yang sepanjang hari cuma kerja dan  pulang ke rumah, beberapa tahun tugas di Papua dan masih single, dan mutasi kerja ke Makassar, si Bunga  nih cewek yang sudah umurnya pas lah buat menikah, bahkan sudah lewat dikit lah, maklum wanita karir dah lumayan lama 6 tahunan cukuplah tabungan dan investasinya buat memulai hidup baru, kendaraan udah ada, rumah sudah ada 2 malah walau masih  nyicil ya typical cewek mandiri yang sangat disiplin, terus ketika pindah  di Makassar dia suka curhat ke saya minta di sortirkan cowok. Kebetulan kerjaan saya banyak ketemu orang, jadi tugas mulia saya banyak juga.

Siapa sih cowok dikantor yang cocok buat dia? saya pun mengamati, waktu itu jamannya sesama karyawan boleh nikah, sekarang tak boleh harus resign salah satunya.Dan suatu hari ada acara pengajian ekh si Bunga ikutan dan tentunya semua yang muslim dan ekh ada si Gendut Cute, si gendut ini umurnya beti lah sama si Bunga cocoklah mereka dari pandangan saya.Saya coba cari tahu via admin kantor apakah si Gendut dah punya pacar ternyata lagi cari juga dia. Ekh si Bunga semangat donk jadinya nanti bisa pedekate, akhirnya si Admin  yang dekat sama si Gendut malah kerjain si Gendut  dengan kasih teka taki kalau ada cewek naksir di lantai 1 kantor .Kusut deh  padahal aku bilang jangan sebut lantai. Si Gendut penasaran donk dan si Bunga jadi takut dan malu kalau ketahuan karena nih admin  cerewet sekali bisa bablas ketahuan kan maluuuu harga diri harus di  jaga. Tiap hari Si Gendut ke lantai satu melototin yang masih single disitu kan sisa saya ( waktu itu ya  sekarang saya dah double ), si Bunga, dan dua anak baru. Yang lain emak emak dan bapak bapak beranak dua.

Si Gendut kayaknya mulai curiga deh ke saya. Makanya si admin yang saya jadikan mak comblang ini aku suruh diam jangan kasih tahu si Gendut soal ini, kan kita sebagai cewek mesti  jaim. Lama berselang si Gendut sih nampaknya tahu atau tidak soal Bunga tapi karena tak ada clue lebih lanjut dan si Gendut pun dikejar target usia dan segera menembak salah satu Customer service dikantor, tahu sendiri kan paradigma pria biasa nya kalau mau cari istri cari yang cantik dulu donk, bukan lihat dari duit dan mapannya si cewek, dan target nya pasti ke bagian pelayanan dulu disana berbaris cewek semampai dan kinclong versi para pria dan tentunya para CS ini akan bahagia sekali di pinang oleh karyawan organik,  mau tampangnya super okay, biasa saja atau sangat biasa. Gak peduli yang penting status dulu.Kalau si Gendut ini ya tampang lucu dan imut dan rada tembem dikit, asik lah dibawa arisan dan dikenalin keluarga tampang tajir dan intelek.

Dan setiap kita meeting bersama si Gendut saya sama si Bunga cuma cengengesan,karena ingat insiden diatas yang ibarat kasih tak sampai alias saya gagal jadi mak comblang, ekh ternyata Tuhan malah mengirimkan si Gendut menjadi se divisi sama si Bunga, hahahha kacau kan, si Bunga selalu jadi salah tingkah, ekh bukan cuma rekanan tapi si Gendut melejit diatas karir si Bunga,nasib jadi karyawan mesti terima siapa aja yang jadi bos kita, si Gendut promosi dan jadi bos si Bunga,  ini entah anugerah buat si  Bunga atau malapetaka,  dan mejanya berhadapan sama si Bunga, Entah ini kesyukuran bagi si Bunga  atau malah jadi ajang sakit hati tiap hari, kisah kasih tak terungkap akan terjadi.  Sedang si Gendut yang duduknya gak jauh darinya  si Bunga dengan segera mengeksekusi ekh melamar dan menikahi pacar nya yang CS tadi, dan sudah nikah di Desember lalu, sedang si Bunga masih berkutat dengan kerjaan hingga larut malam tiap hari dan tetap jomblo. Saya sama si Bunga pada suatu moment, duduk termenung suatu hari di atas lantai dua kantor sembari menerawang cakrawala langit sore dan kita ngakak sendiri “hidup ini penuh mistery, cinta tak selamanya harus memiliki ya, tak semua pria yang kita taksir bisa dimasukkan di buku nikah” saya hampir pipis di celana dengar kelakar si Bunga lucu dan kena sekali saya suka sekali tuh kata kata. Sembari kita berkelakar sore itu dibawah  di parkiran kantor ada mobil lewat dan parkir manis,  turunlah seorang cowok lumayan cakep dengan tampang khas timur tengah idaman si Bunga  hahahah,  si Bunga  langsung fokus dan bilang ya… “betul tuh cowok itu juga keren buat dikagumi ya tapi mau dimasukin dibuku nikah tak mudah …capek deh..!!”  saya dengar kata kata itu langsung terhenyak dan mendesah panjang………bener juga kan ya………..tak semua  pria kita bisa abadikan di buku nikah ya……….cuma satu suami / istri……………… dan datangnya pun selalu menjadi misteri, semoga si Bunga segera menemukan pelabuhan hatinya untuk dituliskan di buku nikah 🙂

ibu rumah tangga banner 300

33 thoughts on “Cinta selamanya tak harus memiliki

  • March 31, 2015 at 4:25 pm
    Permalink

    Hehehe kasian banget si bunga… Makanya kalo suka ngomong aja ya, gak usah gengsi… Daripada gigit jari. Hehehe

    Reply
    • April 1, 2015 at 12:33 am
      Permalink

      iya kan budaya kita malu buat ngasih tahu ke cowok katanya jaim..tapi nih jaimnya kebablasan ya… lucu aja sih .. aku tiap hari kalau ingat ..soalnya mereka duduknya deketan pula.. manalah si gendut dah nikah 3 bulan lalu kan gak enak aja.. ya…

      Reply
  • March 31, 2015 at 6:57 pm
    Permalink

    iya,harusnya kalo suka kenapa gak ngomong aja dari awal biar gak keburu disamber orng lain :-D,mungkin memang belum jodohnya kali ya,mudah2an Bunga cepet dapat penggantinya 🙂

    Reply
    • April 1, 2015 at 12:34 am
      Permalink

      iya nih ..aku juga tak berhenti untuk mencoba bantuin…..tapi ribet sih nyari stok yang bagis di usia 35 an gitu..biasanya stok bibit unggul udah di ambil dari umur 20an ke atas…

      Reply
    • April 1, 2015 at 12:31 am
      Permalink

      iya mbak, aduh Bunga nih ribet banget sih soalnya kurang gaul.. kerja mulu sampai malam kapan bisa ketemu calon pangeran coba….semoga segera ada yang nyantol tuh..biar tugas mulia saya sudah terselesaikan…

      Reply
    • April 1, 2015 at 12:35 am
      Permalink

      iya ini karena signalnya cuma 1 bar kayaknya dan hilang hilang….. iya semoga yaa…. lagi nyari stok nih…..

      Reply
  • March 31, 2015 at 11:50 pm
    Permalink

    Welcome back Mba. Semoga si Bunga dapet jodoh yg lebih baik. Amin

    Reply
    • April 1, 2015 at 12:37 am
      Permalink

      hahhaha iya mbak puji kayaknya memang pekerjaan jadi mak comblang tuh lagi berprospek ya sekarang… menyambungkan orang yang sibuk… kan beramal jg ya mbak..

      Reply
  • April 1, 2015 at 3:27 am
    Permalink

    Hey Siti.. Apa kbr😃 Baru muncul lagi nih dirimu..(padahal aku juga terakhir posting 2 bulan yg lalu saking sibuknya di dunia nyata😝)
    Si bunga nih antara kurang PD dan konservatif. Maksudnya gini, kayaknya dia suka sama cowok tapi berharap cowok itu yg lebih dulu nunjukin rasa sukanya ke dia, karena di pikirannya si bunga nih, pantang hukumnya cewek “bergerak” duluan, kuatir dianggap murahan karena bilang suka duluan ke cowoknya.. Aku punya beberapa teman perempuan lajang yg model gini. Aku bilang ke mereka, bilang suka atau nunjukin rasa suka ke cowok tuh bukan berarti kita ini cewek tak punya harga diri loh.. Minimal kasih sinyal dong bahwa kita juga suka ke cowok tsb. Eh tapi tetep mereka maunya si cowok yg ngasih sinyal duluan, baru mereka mau ngasih tau kalo mereka juga suka.. Duh!😟

    Reply
    • April 1, 2015 at 3:14 pm
      Permalink

      hahahha mbak toss kalo gtu kita, iya nih sibuk banget………kayak bos aja aku ya, gini deh nasib kuli kantoran terikat kerjaan ngurusin target target hahah dan tentunya berlatih wirausaha buat pensiun dini n tak semudah yang dibayangkan.cobaaan nya banyak……….

      Reply
        • April 2, 2015 at 12:22 am
          Permalink

          itu dia semangatnya aja nih saya pelihara baik baik tantangan dan rintangan tak pernah berhenti mendera *tsah…………serasa uztadzah Mama dede…

          Reply
  • April 1, 2015 at 7:49 am
    Permalink

    ce memang membingungkan suka ngadih sinyal yang salah. suka tapi pura-pura b aja makanya dibanyak kejadian suka disamber duluan sama yang lebih beranian dweh 🙂

    salam
    /kayka

    Reply
    • April 1, 2015 at 3:12 pm
      Permalink

      iya mbak habis banyak cewek signalnya ya gitu kurang akhirnya bertepuk seblah tangan………….

      Reply
  • April 1, 2015 at 2:42 pm
    Permalink

    daftar di love internet aja sapa tau jodohnya di ujung dunia lain

    Reply
    • April 1, 2015 at 3:14 pm
      Permalink

      masalahnya si bunga kagak gaul di internet…..sibuk kerja mulu, pergaulannnya itu itu aja

      Reply
  • April 6, 2015 at 4:46 am
    Permalink

    Kasian Mbak Bunga ya, Mbak.. Tapi memang susah jugak, sebagai wanita kita rada sulit ngomong ke yang ditaksir. Takutnya dikira agresif, trus ngacir. Huaaaaa..

    Semoga Mbak Bunga segera mendapatkan jodohnya. Aamiiin.. 😀

    Reply
    • April 6, 2015 at 12:40 pm
      Permalink

      iya namanya dunia ..memang penuh drama dan mistery…………. serba salah sih bagi bunga….

      Reply
    • April 10, 2015 at 7:52 am
      Permalink

      semoga ya beb… thanks telah singgah disini..

      Reply
  • April 9, 2015 at 7:20 am
    Permalink

    Kasian ya si Bunga…kalo dipikir2, coba kalo dulu itu mau terang2an ngomong ya, tapi mgkn krn mmg gak jodoh kali ya, jadi gak ada jalannya juga…

    Reply
    • April 10, 2015 at 7:51 am
      Permalink

      Iya mbak Lis, banyak ternyata kasus yang serupa banyak terjadi habis stok pria kemungkinan menyusut kali ya,.. ekh yang kualitas unggul nya yang susah didapat sih..

      Reply
    • April 19, 2015 at 12:39 am
      Permalink

      salam kenal juga ya…makasih sudah mampir kesini…

      Reply
  • April 17, 2015 at 12:51 pm
    Permalink

    termakasih infonya, sangat bermanfaat , artikel menarik

    Reply
  • April 21, 2015 at 4:04 pm
    Permalink

    Smoga mbak bunga segera dpt jodohnya ya.. susah yah jd cewe, kl kasih sinyal duluan disangka kegatelan. kl diem aja disamber org!

    mbak siti salam kenal yaa.gimana warkop nya?

    Reply
    • April 22, 2015 at 12:51 pm
      Permalink

      semoga ya……thanks sudah mampir.. , ya salam kenal warkop alhamdulilah tetap berjalan, masih taraf perjuangan awal 3 bulan di t4 baru..bisnis di awal tak mudah tapi so far lancar .. semoga diberi kekuatan untuk bisa sukses di kwadran bisnis ..

      Reply
  • May 7, 2015 at 6:12 am
    Permalink

    Aku bisa minta emailnya mbak? Mau sharing sesuatu. Thanks

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *