Lembaran Baru 2015

Ilustrasi dari www.beshopp.com
Ilustrasi dari www.beshopp.com

Yeayy torehan waktu 365 hari di kalender tahun 2014 telah usai, alhamdulilah dan puji syukur kehadirat yang Maha Pengasih masih diberi waktu untuk bisa merasakan nikmatnya di tahun baru 2015, bagi saya peralihan dari tahun 2014 ke 2015 memberi makna untuk saya berhijrah ke arah yang lebih baik, mereview lembaran 365 hari lalu, peningkatan kualitas diri dan manfaat buat orang lain. 

Tak ada perayaan di keluarga, tak ada terompet yang bagi saya itu memekakan telinga, tak ada budaya perayaan makan makan yang ada saya malah sibuk ngecek resolusi tahun lalu manakah yang masuk dalam centangan list, dan mana yang bergeser menjadi resolusi tahun 2015, alias pending hahhahaha…

Jadi semalam saya sibuk kerja hingga jam 6 lewat MB sudah sibuk teriak teriak mau jemput saya, rencana mau ikutan zikir bersama di Masjid AL Markaz Al Islami, acaranya sehabis solat Isya, jadi MB sibuk mau nutup lapak warkopnya dan segera jemput saya dikantor karena saya bersikeras tak mau pakai mobil, soalnya pengalaman tahun  tahun sebelumnya kalau malam tahun baru pasti macet.

Jadi hampir maghrib MB sudah depan kantor dan saya titip mobil dikantor kami langsung ke Warkop nungguin 3 sahabat yang mau gabung. Dari pada buang waktu dengan kegiatan gak jelas mending ibadah saja. MB suka sekali ikutan pengajian dan kegiatan semacamnya.

Nah malam pergantian tahun penuh dengan guyuran hujan untuk kota Makassar, sehabis Solat Maghrib kita naik motor deh pakai tiga motor dengan lengkap mantel jas hujannnya kita semua meluncur ke Masjid yang dulu pernah di klaim sebagai masjid termegah se Asia Tenggara. Kalau sekarang mungkin sudah banyak masjid yang lebih megah kali ya. Acara zikir bersama dan tausiah selesai sebelum jam 10 malam. Dan seperti biasa MB jadi seleb deh disana, saya nunggu lama karena antrian foto bareng lumayan banyak hahahha harusnya saya komersilkan ya, sekali foto 10 ribu hihihi, malah Habib nya juga foto sama dia.

Kami pun meluncur ke rumah teman untuk silaturrahmi sebentar bincang bincang sebentar dan makan kue sampai jam 10.30 malam. Hujan tak henti hentinya, MB putus asa dan sangat benci naik motor hujan hujanan walau pakai jas hujan tetap aja aku dibelakang basah, aku sih nikmatin aja, kota Makassar ribut sama terompet, kita singgah balik dulu ke kantorku mau simpan motor dan ambil mobil, karena hujannya tak tanggung tanggung, celanaku sudah basah separuh hahahha seru deh, jam 11.45 di depan kantor ada acara tahun baruan di depan kantor makanya masih rame, kebetulan depan kantor di design semacam cafe/ bar buat nongki nongki sembari ngenet jadi tempat gaulnya anak muda yang mau gratisan wifi, kayak MB gitu senang banget nongkrong disana, karena gratisan internet dan internetnya cepat secepat internet di kampung dia..kalau di rumah internetku rada lalot makanya dia suka cari tempat yang cepat internetnya.

Jam 11.55 aku ngacir dari kantor mau singgah di warkop ambil laptop dulu, kantorku dari warkop cuma 5 menit, searah jalannnya jadi  saya sebagai kuli kantoran sama petugas warkop bisa wara wiri kantor warkop, maklum lah gini gini saya juga bisa dibilang Mc Gyver hahhahahha *sokmerasa.

Dan sepanjang jalan kembang api dah meletus letus kayak suara MB buat popcorn…. tapi tak seramai di Manado dulu, seingatku 4x tahun baruan di Manado 1 minggu sebelum natal saja itu suara kembang api sudah berbunyi hingga tanggal 5 Januari. Kalau di Makassar mah tak ada apa apanya. Beda culture nya sih.

Jadi pas tahun baru kita dalam mobil menuju rumah, sampai rumah cuma bersih bersih aja dan mandi dan langsung tidur karena sudah kecapean, dan hari ini di tanggal merah tanggal satu saya awali dengan lembur di kantor, lumayan kalau stand by NARU gini lemburan lumayan tuh, soalnhya dari pada tidur di rumah kalau ngantor si MB bisa ikutan saya dan dia bisa happy dapat internet cepat gratisan istrinya dapat duit tambahan dan memang warkop kita liburkan di hari libur. Jadi lembur berarti liburan yang menghasilkan uang buat kami.

Nah sekalian stand by, saya paling senang kerja kalau adem tentram kayak sekarang. Cuma bertiga, dan damai rasanya, bisa beresin pekerjaan yang kelupaan kemarin dan posting lembaran pertama di tahun 2015.

Agenda kita hari ini sih cuma kerja stand by sampai jam 6 dan paling makan malam di luar dan balik ke rumah, tak ada yang special hari ini dan paling penting mau nulisin draft resolusi dan selesaikan.

Menyelesaikan berbagai PR di tahun 2014 kemarin adalah agenda yang mesti tuntas nih di lembaran baru ini……….

Dan untuk kawan kawan bloggers yang suka mampir di blog ini saya dan MB ucapkan selamat tahun baru 2015, semoga lembaran di tahun ini menjadi lembaran yang lebih baik buat kita semua, semua resolusi atau bucket list nya semua bisa terwujudkan di tahun ini 🙂

So let’s start a good one in a new page 🙂

Dengar Tausiah Tahun baru 2015
Dengar Tausiah Habib Umar Bin AL Hamid
Setia menunggu istri lemburan :-)
Setia menunggu istri lemburan 🙂

14 thoughts on “Lembaran Baru 2015

  • January 1, 2015 at 1:32 pm
    Permalink

    selamat tahun baru mbak siti,,btw MB kurusan ya?soalnya terakhir waktu aku liat di posting yg kpn waktu (udah lama kayaknya) pas acara sumbangan kapur atau apa itu sya lupa ada fotonya MB dan waktu itu msh gemuk banget 🙂

    Reply
    • January 1, 2015 at 1:59 pm
      Permalink

      iya memang sejak november lalu kami komsumsi herbalife .. nah saya mendisiplinkan dia untuk itu walau kadang bolong 2 lumayan sudah turun banyak, dan saya genjot dia olahraga tiap hari miinggu jalan cepat aja mesti saya temanin .. ya soalnya kesehatan penting, kalau sakit2an yang repot istrinya pasti 🙁 lebih baik jaga sehat dari pada obatin sakitnya

      Reply
      • January 1, 2015 at 2:07 pm
        Permalink

        oh ternyata di program biar turun berat badan, istrinya lebih semangat lagi kayaknya untuk genjot suami biar lebih rajin olahraga,,hebat ya, salut sama MB yang semangat,,,saya kapan ya bisa cpt kurus kayak MB 😀

        Reply
    • January 2, 2015 at 12:42 am
      Permalink

      hahhaha kangen yaa…kapan lagi terakhir ke Makassar?

      Reply
    • March 29, 2015 at 2:09 pm
      Permalink

      aamin.. terima kasih sudah mampir

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *