Check list resolusi tahun 2014

Coretan di whiteboard tahun lalu, list nya panjang kebawah kebanyakan  tanda kali nya sih...
Coretan di whiteboard tahun lalu, list nya panjang kebawah kebanyakan tanda kali nya sih…

Walau 2014 sudah lewat tak afdol rasanya kalau belum me review 13 resolusi tahun 2014 yang kemarin saya posting disini. Mari kita cek satu per satu yang mana list yang sudah tercoret dan mana list yang masih diakhiri dengan tanda tanya karena belum ter eksekusi. Samalah dengan dunia kerjaan, setiap tahun ada target yang mesti di capai nah di akhir tahun di review lah pencapaian mana saja yang sudah ter eksekusi dan mana yang belum. Mari kita lihat satu per satu ya .. :

1. Ganti Mobil,  dari tahun 2013 ini saya sudah mau ganti mobil apa daya skala prioritas lainnya ternyata lebih banyak dan lebih urgent akhirnya belum terwujud, semoga di tahun 2015 bisa terwujudkan.

 2. Plan for Baby B Junior, ini juga belum terkabul, kita juga tak terlalu ngoyo sih karena tahun kemarin memang padat padatnya banyak urusan, urusan pulkamp lah, urus visa lah, urus usaha baru lah, ribet sekali. Untuk yang satu ini kita fokus di tahun 2015 ini ya…. semoga di kabulkan… Aamin YRA..

3. Mulai disiplin saving untuk program “Retired Young”, kalau ini sih sudah sementara berjalan, saya coba berbagai peluang, trading saham, valas, reksadana, semoga mendapatkan celahnya dan jadi ladang rezeki buat mewujudkan impian terbesar berhenti jadi karyawati atau kuli kantoran. Mau murni independent urusin usaha dan keluarga. Semoga ada jalan rezekinya kesana.. Trading lah tumpuan harapan saya…

3. Mulai saving  buat Mudik ke rumah mertua, ini namanya mimpi jadi kenyataan, malah sangat cepat, ini aja baru beresolusi mau nabung ekh di bulan Agustus malah sudah berangkat selama tiga minggu disana, kisahnya bisa dibaca part 1, part 2, part 3 dan part 4 🙂  alhamdulilah semua proses di permudah mulai dari proses tiba tiba dapat jatah cuti besar ( 3 bulan dan bisa diambil tahun 2014 ) dengan mudahnya bos approve padahal tak pernah terlintas di benak saya akan semudah itu, dan proses apply visa Amerika yang ternyata lancar jaya yang pernah saya kisahkan disini . Dan akhirnya kami berhasil meng eksekusi mimpi ini di Agustus 2014. Alhamdulilah..Nikmat mana lagi yang di dustakan… kecuali puji dan syukur kehadiratNya…

4. Perpanjang passport & buat Visa ke Amerika yang 5 tahun, ini masih terkait yang nomor tiga diatas, saya urus paspor seminggu kelar kok dan pernah saya tulis caranya disini  dan urus visa ke Amerika  ini membuat saya mesti terbang PP ke Kedutaan USA di Surabaya.  Alhamdulilah semuanya beres dan tepat waktu.

5. Bisa lulus ujian ber Haji dari kantor, ini saya gagal total, waktunya berjuang di bulan Mei nanti, saya masih ada waktu 4 bulan belajar memperdalam ilmu Agama Islam, mohon doa nya ya teman teman, kan lumayan dapat pergantian biaya ber haji buat sepasang suami istri kan nilainya besar walau gak tahu kapan bisa berangkatnya yang penting lulus dan dapat dananya.

6. Buka tabungan Haji, Ini kok aku belum buka juga nih, rencana Januari ini aku buka ya, ini beneran lupa terus, kalau ini sisa berangkat ke bank nya buka rekening asal ada duitnya bisa jadi deh.

7. Mulai nabung lagi untuk dana darurat 6x gaji bulanan, ini belum 100% nih soalnya duitnya suka saya tarik tarik buat usaha jadinya kok belum sampai 6x gaji bulanan. Target deh tiga bulan ke depan.

8. Saving buat lunasin KPR rumah RSS  ( Mountain Village ), ini sudah saving tapi masih 10% tak sanggup dananya kagak ada. Prioritas lainnnya lebih butuh

9. Menarik semua LM yang di sekolahkan di bank karena tahun lalu bayar DP KPA, nah ini malah membengkak, karena walau sudah dibayar terus di Agustus tahun kemarin untuk buka usaha warkop yang pernah saya cerita disini butuh banyak dana, jadinya gadai emas LM adalah solusi terbaik deh. Jadinya sekarang malah nambah tapi tiap bulan saya sangat disiplin melakukan pembayaran kok.

10. Karir di kantor bisa bergeser naik, kalau ini baru January ini baru ada SK mutasi dan rotasi karir, kita lihat bagaimana garis tangan saya soal karir ini.

12. Postingan dana buat ortu tetap ada, karena kebutuhan dana semakin ketat jadinya postingan ini beralih ke pembayaran BPJS untuk kedua ortu dan malah kakak dan istri dan anaknya. Lebih ringan sih dari alokasi dana yang kemarin sering di siapkan cuma kadang saya lupa karena bayarnya masih harus manual.

13. Pengen punya rumah yang berhalaman luas, aahhhhhhh ini masih menjadi mimpi yang akan saya tuliskan untuk jadi resolusi tahun 2015, ada yang mau bantu ? semoga saya menang undian  ya………….. atau profit trading ku naik tinggi  ya………….

14. Liburan ke Thailand/ Turky, tergantikan sama liburan ke Amerika, soalnya belum dapat kesempatan dan duitnya. kita postponed aja ya, ke tahun ini .

15. Membantu Mr Big lancar bahasa Indonesia, sejujurnya saya merasa gagal sebagai istri ngajarin suami bahasa Indonesia. Saya kurang ulet dan kurang sabar, sudah 1,5 tahun dia tinggal disini, cuma tahu beberapa kalimat, saya tidak tahu, apa, ada apa, kenapa, warkop jadi workap, rusak jadi rusek, nama nama benda dia sudah khatam tapi bercakap cakap dikalimat panjang tak bisa, andalan nya adalah “Assalamu alaikum, yaaa iyalah itu sih semua umat muslim sih tahu, MB nya malas karena kebanyakan orang kan belajar english sama dia jadi semua orang berusaha berbahasa Inggris kedia, jadinya dia terbiasa dirumah saya coba 2 bahasa, tapi yang terjadi saya jadi capek mengulang kata yang sama, malah staf warkop ku banyak mengajari MB bahasa Indonesia sekarang, secara mereka harus berkoordinasi intens setiap hari dan si staf itu englishnya pas pasan… dan lumayan bagus buat MB.Saya sebenarnya kecewa berat MB tak bisa adaptasi cepat mungkin otak manusia kan beda beda ya, apa perlu saya bawa dia tinggal di kampung kali ya biar dia mesti ber bahasa Indonesia. Atau saya yang harus disiplin mengajarkan dia bahasa  Indonesia. Kalau pulang kampung saya sebenarnya malas ditanyain tetangga orang tua kalau apakah dia sudah bisa bahasa Indonesia? saya harus menggeleng kan malu saya masa sudah setaun lebih tak ada peningkatan yang signifikan. Arghhhhhhhhhhh capek deh………!! Doakan biar saya segera di beri kesabaran luar biasa untuk bisa membuat MB bisa berucap membalas dengan kalimat bahasa  Indonesia walau bukan EYD 1972 asal kami mengerti saja saya sudah bahagia…………………

Mari kita lihat hasilnya ya :

  • Yang terkeksekusi 100 % hanya 3 items dari 15 items.
  • Yang sementara terkeksusi tak sampai 100 % ada 5  juga
  • Yang pindah/tertunda ke 2015 ada 7 item

Untuk semua yang tertunda akan saya buatkan postingan baru biar bisa kelihatan hasilnya di akhir tahun ya, diluar semua resolusi itu sebenarnya banyak  nikmat yang luar  biasa buat kami. Beberapa nikmat yang luar biasa itu :

  • Pindah lokasi warkop dan usaha ini mulai berjalan lancar lokasi menentukan prestasi memang 🙂
  • Job private english teaching nya MB juga banyak orderan sekarang sampai ke corporate juga, lumayanlah.
  • Mulai kembali aktif belajar dan terjun di dunia trading saham dan valas, dan kembali menekuni internet marketing.
  • MB mencoba pola hidup sehat dengan konsumsi suplemen salah satu MLM yang membuatnya lumayan fit dan sehat.
  • Bos ku berganti dan pernah saya sharing disini dan ternyata bos baruku ini orangnya baik dan TOP banget jadi bos.Jauh dari apa yang saya duga sebelumnya yang kata teman teman mengerikan, akhh ternyata gosip tak selamanya benar.
  • Hasil medical check up tahunan kami berdua okay, semua sehat, MB sedikit over weight sih tapi masih dalam kondisi yang aman. Ini juga berkah yang luar biasa bagi kami.
  • Mendapatkan karyawati yang lincah, yang jago meracik kopi dan pintar beres beres, si Jane adalah pahlawan kami di usaha, dan dia juga bisa bantu saya dirumah beres beres di hari minggu. Wah berkah luar biasa, dapat orang yang tepat selalu tak mudah. Walau tetap ada saja drama antara MB dan Jane karena perbedaan bahasa dan pendidikan, secara Jane hanya tamat SMP. Tapi itulah dinamika hidup dan saya harus menjadi mediator dan penetral dalam segala hal.

Itulah berkah di tahun 2014 yang mungkin tak tercantum di resolusi namun menjadi anugerah yang luar biasa bagi saya dan MB di tahun kemarin. Semoga anugerah anugerah lainnya berlanjut di tahun  2015 ini..

Mau baca resolusi di tahun 2013 bisa di lihat disini atau yang tahun  2014 bisa di baca disini.

45 thoughts on “Check list resolusi tahun 2014

  • January 1, 2015 at 11:49 am
    Permalink

    Smoga plan utk baby B junior terlaksan di tahun ini ya ka 😊
    Lha aq plan nikah dr tahun 2012 smp skrg blm direstui Allah 😅
    Anggap aja Allah sudah menyiapkan wkt yg tepat utk kita smua

    Reply
    • January 1, 2015 at 1:55 pm
      Permalink

      makasih Syer, mari berdoa bersama semua ada waktunya kok, kalo aku dah punya baby skrg mana sempat saya main ke tempat mertua mana sempat ngalor ngidul urusin bisnis … sedang MB aja tetap harus dibantu adaptasi………….jadi semua ada hikmahnya dan moment nya…

      Reply
      • January 2, 2015 at 3:25 am
        Permalink

        Iya bnr 😊 semua ada hikmahnya dan emg akan datang di saat yg tepat

        Reply
  • January 1, 2015 at 12:15 pm
    Permalink

    Waaah resolusi tahunan nya keren-keren mbaaak… semoga yg belum tercapai tahun lalu bisa dicapai/diangsur tahun ini ya 🙂

    Reply
    • January 1, 2015 at 1:56 pm
      Permalink

      ekhh iya keren keren yaak? asal semua ter centang yaa. banyakan yang pending ..tapi gak apa asal semangat mengejarnya… itulah dinamika hidup…. harus ada tujuan dulu yang mesti di raih..

      Reply
  • January 1, 2015 at 12:28 pm
    Permalink

    Semoga tercapai segala resolusi 2015 🙂 Berkah selalu ya untuk keluarga Siti

    Kalau belajar Bahasa memang butuh ketelatenan dari dua belah pihak. Aku sama suami kan sama-sama belajar bahasa baru. Tapi kami punya motivasi masing-masing. Dia belajar Bahasa Indonesia supaya bisa ngobrol dengan Ibu dan saudara-saudaraku kalau nanti pulang Indonesia. Sedangkan aku belajar bahasa Belanda karena tuntutan untuk tinggal disana. Karena punya motivasi yang kuat akhirnya kami suka mempraktekkan kalau lagi ngobrol ditelpon atau whatsappan. Meskipun harus diulang-ulang, tetap harus sabar ngajarinnya. Maklum sesuatu yang baru bagi masing-masing. Bersyukurnya, suami sudah bisa buat kalimat agak panjang sekarang 🙂 Jadi kalau aku bisa simpulkan, bisa karena terpaksa hehehe

    Reply
    • January 1, 2015 at 1:57 pm
      Permalink

      iyaa nih saya sejujurnya stress berat nih.. bingung harus curhat kemana soal kendala bahas ini saya gregetannnn deh masalahnya kurang ulet banget sih sih MB, resistensi kaukasian menurut saya pribadi ya, melihat MB bukan yang lain itu lembek sih… gampang nyerahnya kalau aku mah tahan BANTING 😀

      Reply
  • January 1, 2015 at 1:06 pm
    Permalink

    semoga apa yg di harapkan bisa tercapai di tahun ini ya mbak siti,,tetap sabar,semangat dan yg penting semuanya sehat 🙂

    Reply
    • January 1, 2015 at 1:58 pm
      Permalink

      terima kasih ya, semoga kamu juga semua impiannya terwujud tahun ini ya…………………

      Reply
  • January 1, 2015 at 2:27 pm
    Permalink

    Semangat menggapai semua mimpi itu mba hihi.

    Reply
    • January 2, 2015 at 12:38 am
      Permalink

      makasih makasih… kamu juga ya… ayoo semangat…

      Reply
    • January 2, 2015 at 12:38 am
      Permalink

      Aamin, makasih Non, punyamu mana?? biar ku aminkan juga..

      Reply
      • January 2, 2015 at 2:03 am
        Permalink

        Aku gak punya resolusi atau target Siti ahha. Jalan aja kayak gitu, gak asik ya.

        Reply
        • January 2, 2015 at 5:43 am
          Permalink

          iya tiap orang memang beda Non, ada yang mesti di tulis penyemangat ada yang tak perlu ditulis malah checklist semua centang….. aja… mengalir kayak sungai..lancar.. kalo saya kadang air nya tersumbat hehehe

          Reply
  • January 1, 2015 at 4:40 pm
    Permalink

    moga2 ntar baby nya muncul di tahun 2015 ya 🙂

    Reply
  • January 1, 2015 at 11:00 pm
    Permalink

    Semoga mimpi2 bisa terwujud tahun depan ya mbak. Amiin. Yang untuk lulus tes haji and junior semoga bisa terwujud tahun depan amiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiin Allahuma Amiin.. Aku juga sudah kepengen junior dan sudah kangen balik sujud depan ka’bah, multazam, dan nabawi. Rasa tenangnya nggak ada yg ngalahin.

    Reply
    • January 2, 2015 at 12:41 am
      Permalink

      iyaaa beneran serius saya merasa paling goblok masa 3 tahun ikutan tes kagak lulus lulus… memang kurang keras usahaku kayaknya………………perlu niat khusus……

      Reply
  • January 2, 2015 at 1:09 am
    Permalink

    Mb Siti, jangan kecil hati soal bahasa Indonesia MB.. Hampir mau 2 tahun tinggal bersama, Chris juga belum bisa ngomong banyak.. Hiks.. Andalannya cuma: pergi mandi, mau makan dan sial.. 😂
    Tetap semangat!!! 😊

    Reply
    • January 2, 2015 at 5:42 am
      Permalink

      ternyata saya ada temanji kalau gitu… he he …bukannya christ pernah tinggal di Indonesia kah?

      Reply
  • January 2, 2015 at 4:01 pm
    Permalink

    Plan yg lengkap sekali semoga terpenuhi…

    Reply
    • January 2, 2015 at 4:23 pm
      Permalink

      makasih..doa nya….semoga plan nya juga terwujudkan semuanya ya…

      Reply
  • January 3, 2015 at 12:38 pm
    Permalink

    semoga yang sisa 12 nya bisa terwujud tahun ini ya sit.

    tetap semangat 🙂

    salam
    /kayka

    Reply
    • January 3, 2015 at 3:38 pm
      Permalink

      makasih mbak doa nya……………

      Reply
  • Pingback: Kartu Pos 2014 | Gate Delhi

    • January 4, 2015 at 3:52 am
      Permalink

      ada beberapa juga yang gak sampai bahkan 3 temanku di Indonesia kagak sampai juga sampai sekarang malah sudah hampir 6 bulan yaa…. maafkan pak pos nya ya………..

      Reply
    • January 5, 2015 at 5:08 am
      Permalink

      Makasih Mbak Lisa, semoga sukses juga buat mbak dan keluarga kecilnya…. 🙂

      Reply
  • January 5, 2015 at 4:39 am
    Permalink

    semoga di tahun 2015 diberikan yang terbaik dalam semua hal dan urusan ya, salam perkenlan juga ya bu 🙂

    Reply
    • January 5, 2015 at 5:08 am
      Permalink

      salam kenal juga buat kamu ya… terima kasih sudah mampir kesini…

      Reply
  • January 10, 2015 at 5:15 am
    Permalink

    Lengkap sekali listnya. Oya itu MB mungkin mesti punya blog mini dalam bahasa Indonesia atau gimana gitu ya. 🙂

    Reply
    • January 11, 2015 at 1:53 am
      Permalink

      seharusnya tapi MB nya malas nulis dulu aja rajin sekarang sudah sibuk jadi dia tak menulis lagi…

      Reply
    • January 14, 2015 at 9:27 am
      Permalink

      salam kenal kembali Mas… terima kasih sudah mampir kesini,..

      Reply
  • January 25, 2015 at 9:28 pm
    Permalink

    Saya jarang bikin resolusi diawal tahun. Kalau dulu takut terbebani resolusi he he.. Tapi bagus juga buat resolusi untuk motivasi diri. Salam.

    Reply
    • January 26, 2015 at 12:50 am
      Permalink

      iya kalau aku wajib nih cuma sibuk aja belum sempat posting sebagai tolak ukur untuk kesuksesan goal setahun..

      Reply
  • February 21, 2015 at 1:20 pm
    Permalink

    subhanallah banyak bingit resolusinya hehehe moga tercapai semuanya amin

    Reply
    • February 24, 2015 at 12:35 am
      Permalink

      terima kasih doanya, makin banyak impian makin keras effort kita untuk menggapainya..kalau terkabul semua alhamdulilah kalau tertunda masih ada tahun depan untuk meraihnya..

      Reply
  • February 24, 2015 at 11:02 am
    Permalink

    ane udah agak lupa sob peristiwa tahun 2014, yang pikirin sih tahun ini 2015 hhhhh

    izin follow blog nya yak 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *