Euphoria kampanye Pilpres RI 2014

Gambar dari www.kabar24.com
Gambar dari www.kabar24.com

Habis pilkada kemarin selesai sudah terpilih walikota baru sama gubernur baru nah giliran deh milih presiden, tak terasa ya saya masih ingat 5 tahun lalu saya masih di Manado waktu pilpres, waktu itu saya ingat karena kami bukan menggunakan KTP Manado jadi kesulitan deh bisa mencoblos, saking niatnya, saya sama teman teman asal Makassar dari pagi ke TPS  terdekat dan kami di tolak karena tak ada surat keterangan domisili. 

Akhirnya kami ke kantor lurah ya tutup donk, kami cari lagi TPS yang mau nerima kami tetap gak ada. Jadilah 5 tahun lalu jadi mesti golput deh.Yang beda dengan 5 tahun lalu sih suasanyanya, ada perbedaan luar  biasa yang terjadi di masyarakat kita.Coba tebak apa??? yaaa kampanye di media social semakin menggila. Lima tahun lalu gak ada tuh twitteran… or sosmed lainnya, paling adanya FB yang paling HOT saat itu……twitter sih ada cuma belum setenar sekarang……….. Path sama Line kan semuanya baru baru ini aja.

Kalau saya mah sisa geleng-geleng kepala saja lihat wall FB penuh black campaigne atau pun yang halus, tiap detik ada aja postingan baru, saling hina menghinakan kandidat lainnya.Ada lagi salah satu senior di kantor dulu yang benar benar membuat saya muak, dia tuh fans berat salah satu kandidat dan suka jatuhkan kandidat lainnya dan kalau ada yang bantah maka  hancur deh dia koment terus sampai babak belur. Jadi muak deh lihat status-statusnya. lebay.com deh akh ………..!!!

Lucu nya lagi, saya ada sepupu ya kerjanya di Kalla Group kan, grupnya Om JK ( biar kata bukan om asli soalnya sama sama Bugis ). Nah si N**i ini tiba tiba bbm aku, ingat ya sudah ada pilihan pasti kan nanti !!! kok dianya rada rada memaksa gitu deh, saya jawabnya yaaa ada donk saya sudah sisipkan dalam hatiku dan saya kan berhak milih siapapun pilihanku. Ekh langsung dia bilang, ekhhhhhhhhhh ingat ya sekampung kita dan ingat satu suara mu sangat berarti buat kemenangan nomor 2 ini. Loh kan saya punya hak, tanpa paksaan donk, mau pilih mana kan rahasia ku, ekhh sepupuku donk ya ngambek berat karena balasan bbm an itu. Hubungan jadi renggang nih gara -gara  kudu ambisius dan adanya tim sukses. Makanya sejak itu saya diam diam dan adem adem saja.

Intinya kalau saya sih memilih kan hak asasi donk ya, orang boleh kampanye dan menjelaskan visi misi di khalayak biar kita sebagai warga negara lebih bisa memutuskan nantinya pilihan nya kemana. Gak usah main paksa paksa atau jelek2an kandidat lainnya.  Nonton aja debat capres di TV nanti sisa lihat visi misi masing masing, analisa lebih lanjut calon kita dan siapa kah orang orang dibalik nya atau partainya. Dan berdoa semoga presiden terpilih adalah benar benar pilihan yang bisa mengemban amanah masa depan bangsa lima tahun berikutnya. Aamin YRA….:-)

Yang pasti teman yang  lain punya pengalaman yang sama  di intimidasi atau mumet kayak saya? ……  tetap donk cuekin saja dan salam jempol aja deh biar aman 🙂

 

 

8 thoughts on “Euphoria kampanye Pilpres RI 2014

    • June 18, 2014 at 12:30 am
      Permalink

      ohh ya iya …klo di kantorku lebih netral sih malah lebih heboh bola deh,, dibanding yang ,, kampanye..

      Reply
  • June 17, 2014 at 4:12 pm
    Permalink

    ya ampun.. gara2 pilpres jadi berantem ya… 😛

    disini entah kenapa kok gua gak dikirimin surat suaranya ya. padahal pas pemilu partai kemaren dikirimin.

    Reply
    • June 18, 2014 at 12:31 am
      Permalink

      iya cek tuh sm kedutaan harusnya kan kalian ada dikirim i tuh kan terdaftar di kedutaan kan… btw, sudah brp lama stay di US ?

      Reply
        • June 18, 2014 at 12:56 am
          Permalink

          wahhh kerasan ya disana? selama itu gak pernah pindah kerja?

          Reply
          • June 18, 2014 at 4:20 am
            Permalink

            iya selama itu belum pindah kerja. udah saatnya kali ya mesti nyari kerjaan baru. hahaha

          • June 18, 2014 at 5:56 am
            Permalink

            wah berarti emma yang lahir disana ya…kalau nyari kerja buat imigran di US susah gak ya……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *