Cerita miris promo online store

Promonya bikin ngiler kan, disc nya 98% hahahh!!!
Promonya bikin ngiler kan, disc nya 98% hahahh!!!

Sibuk dan padat sekali dua hari ini sampai saya kurang tidur, semuanya bersamaan padatnya, beberapa hari lalu ujian test online haji dan tiap hari ada kuiz trivia online juga buat acara ulang tahun kantor, dan saya begitu excitednya dengan promosi sebuah toko online baru bisa  yang bernama hargahot.com kebetulan mereka baru buka dan sedang promo barang dengan pembayaran E Money kami dan sempat dapat promo broadcast internal dan via sms juga. 

Saking lincahnya karena melihat gambar ini saya tergoda juga, masih ingat kan cita-citaku mau beli kado ultah buat diri sendiri disini  dan sempat cari cari di mall disni dapatnya harganya masih mahal jadi saya tahan tahan ekhhhh tiba tiba dapat info promo ini langsung deh aku request dan harganya cuma Rp49,000 diluar ongkir dan tambah ongkir jadinya Rp 79,000 ya lumayan murahlah dua kali lipat dibanding disini. Dan saya order tanggal 20 Mei sudah sampai tanggal 22 Mei.

My Early Bday Gift!
My Early Bday Gift!

Saya puas dengan layanan awal, namun sebenarnya yang paling membuat saya excited diawal adanya penawaran blackberry Z3 Jakarta denga harga Rp 50,000 disc 98% dari harga asli. Dan hanya bisa order tanggal tadi 23 Mei dan tepat pukul 11.00-12.00 WIB dan saya dan kawan kawan sudah buat strategi untuk bisa dapat nih HP, langsung deh terbayang kalau saya bisa dapat 5 unit saja dan dijual ulang wow sudah bisa untung 10 juta, bisa bantu  nambah duit pembeli tiket ke kampung MB nih. Apalagi kalau bisa beli 10 unit. Otak dagang ku mulai beraksi. Saya cek lagi penjelasannya disitu cuma informasi produk tak ada berapa stok yang avaialable  jadi ini yang meragukan MB di awal. Namun karena dia menggandeng provider besar untuk promo dengan metode pembayaran emoney saya masih juga percaya bahwa pasti lah kemungkinan mereka jual puluhan unit karena di subsidi provider yang digandeng di promo 3 barang ini, yaitu powerbank murah harga 39 ribu, tongsis cuma 50 ribu dan bb z3 hanya Rp 50 ribu! Ngiler kan promonya. Apalagi MB penasaran mau pakai BB, selama ini dia kan Apple maniak!

Apalagi setelah saya sendiri transaksi dan barangnya tiba dalam 2 hari, puas donk yaa……tongsis jadinya earlu birthday deh gak jadi kejutan dari MB hahaha. Nah makanya dalam kurun waktu dua hari saya mikir berat gimana bisa dapatkan harga promo BB Z3 itu. Dan otak encerku pun jalan, pemesanan tiap user hanya 1 orang dan metode pembayaran mesti menggunakan kartu Telkmsel dengan aktif T-Cash.Kalau ini sih mudah. Dengan semangat 45, aku ajak MB daftar registerasi di websitenya, adikku, kakak, teman  dan sepupu pokoknya sebanyak mungkin, aku tanyain mereka mau HP  nya atau gak, kalau gak ya lumayan kan saya bisa dapat atau jual lagi. Sudah terbayang di lamunan indahku bahwa hari jumat nanti saya bakalan dapat minimal 10 unit bersama adik dan bahkan tetangga baik kami aku bela belain ajarin regsiterasi T Cash segala. Kalau ditanya ke siapa pun mau gak beli HP baru cuma 50 ribu + biaya kirim ya semua mau donk,  aku malah ajarin startegi ke mereka.

Saya dan salah satu sahabat sudah mulai prepare bahwa hari H nanti kami sudah pelototin laptop dengan mouse di tangan kanan siap klik BUNGKUS! Saya sudah wanti-wanti ke semua kerabat untuk stand by di jam tersebut dan tak melewatkan. Detik detik sebelum jam 12 WITA karena kalau Jam 11 WIB kaminya mundur 1 jam. saat jam menunjukkan 11:45 saya sudah duduk manis dan tegang. Saat 11.59 pun mataku tak berkedip dan sudah meng klik kata “Bungkus” namun masih tak bisa di klik saat 12:00 saya klik bersama teman kantor yang berhadapan dengan saya dan langsung muncul kata SOLD OUT!

Loh bagaimana ceritanya nih, baru juga open kok bisa sold out di jam 12:00 sihhhhhhh langsung muncul 1 item terpesan ihhh berarti sudah di setting ada yang klik 1 orang dan langsung pasang SOLD OUT berarti barangnya cuma 1 donk atau cuma rekayasa saja karena saya tak bisa klik lagi setelah 12.00 dan langsung beberapa detik ada tulisan 48 items terpesan hahahha baru cuma detik ke 5 dari jam 12.Benar kan, mereka sebenarnya  cuma mau menarik minat orang untuk ikutan dan pemanis saja. Padahal saya sudah siap dengan HP beberapa unit depan ku buat transaksi T Cash nya nanti, semua kerabat dah siap juga dengan laptop masing masing. Kalau ada masalah saat registerasi yang ajarin saya. Uhhhhh pas kejadian tertipu tadi saya kecewaaaaaaaaaaaa berat, bahkan salah satu teman kantor juga bersungut sungut bilang akhhh ini kok kayak scam deh.

Iklankan jor-joran ternyata ya cuma 1, gimana sih…………………….tak usah di pasang foto disitu kalau memang promo nya ini semacam scam saja. Padahal malamnya MB sudah wanti wanti ke aku kayak tak percaya, tapi aku sih yakin saja ada peluang minimal dapat 1 lah, sudah senang kita. ekhhhhhhhhhhhhh tahu tahunya semua orang tidak bisa Bungkus pada saat waktu ditentukan.

Alhasil saya malu juga sih sama teman dan kerabat, udah aku bela belain beli simcard, bantuin saudara registerasi dan sebagainaya. Bahkan MB sudah percaya aja, dan pada saat tahu  saya gagal total tadi dan kesannya tertipu oleh bahasa marketing dan promo lebay ya dia sudah bilang tuh kan itu mah “Scam” tak ada gratisan di dunia ini, disc pun harus masuk akal katanya. Benar juga sih kalau disc 98% mah itu baju yang sudha tak laku, masa’ Blackberry baru bisa di disc begitu ya …….kan yang dagang rugi. Masuk akal juga sih.

Kecewa saja, sudah capek sekali saya persiapkan kurang tidur dan pada hari H ternyata saya tertipu, benar benar merasa bodoh, buang buang energi saja. Saya rasa promo berlebihan seperti itu sedang stok nya cuma 1 itu sih lebay deh. Pasang harga masuk akal kek ! Argghhhhh jadi kecewa saya sama hargahot.com.

Akhirnya hari jumatku penuh rasa ke-ce-wa!!!!!!!!! Nambah ilmu lagi deh bahwa :

  1. Kalau lihat disc tetap realistis, masa ada toko obral HP Baru dengan disc 98% ya ada pasti cuma stok 1 biji ..
  2. Kalau ditentukan hari dan jam nya ya hati hati deh…paling stoknya sedikit.
  3. Cek websitenya. verifikasi email ketika kita mendaftar, untuk online store yang ok pastinya saat verifikasi email pemilik email mesti klik link kalau ini mah belum ada jadi orang bebas regsiterasi hanya dengan menggunakan email sembarang asal aktif.
  4. Call centre belum ada maklum masih baru jadi ribet deh kalau mau komplain, ada sih link hubungi kami tapi saat mau email kok tak bisa ya……………
  5. fitur website masih sederhana

Dari sini kita bisa belajar sih ekhhh saya maksudnya, hmmm aku sangat kecewa deh pokoknya. Belum berjodoh sama si BB Z3 deh kalau si Tongsis mah memang jodoh ternyata  sudah dipakai tadi narsis bareng teman teman mau ikutan kontest foto selfie, So happy bday in advance to me………………!!!!!!!!!

nah saya cek lagi tadi ada lagi promo barunya tapi harga udah mulai naik dari 50 ribu jadi 500-an disc 90%!Masih tidak logis :D, gambar dari www.hargahot.com
nah saya cek lagi tadi ada lagi promo barunya tapi harga udah mulai naik dari 50 ribu jadi 500-an disc 90%!Masih tidak logis :D, gambar dari www.hargahot.com

*Tulisan ini curhatan kekecawaan dari harapan berlebihan, dari namanya saja sudah hargahot, dan saya pun hot kecewanya 🙂

 

 

 

 

 

4 thoughts on “Cerita miris promo online store

    • May 24, 2014 at 3:23 am
      Permalink

      iyaa benar banget mbak nel, ini mah bukan udang di balik batu lagi tapi ada hiu di balik batu wkwkkwk

      Reply
    • May 28, 2014 at 2:03 pm
      Permalink

      makanya malas deh kalau over promo lebay gitu pasti ada apa apanya…………

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *