hikmah sakit

Masih bicara berkutat tentang sakit nih, soalnya dampaknya masih ada, selain pengalaman perdana jadi pasien dan harus mengalami operasi pula makanya sejak tanggal 20 April lalu saya sudah masuk opname dan resmi keluar tanggal 26 April lalu, namun saya di instruksikan dokter untuk rehat dirumah dulu, yaa kapan lagi dapat kesempatan ini, akhirnya aku izin bos seminggu lalu break dari pada ribet kalau di paksa masuk karena :

  • Tiap habis BAB saya mesti rendalam / sterilkan bagian belakang saya dengan rendaman dettol 10 menit, terbayang donk masa tiap hari saya selalu bawa baskom ke toilet dan rendaman 10 menit, apa kata dunia,…ekh apa kata teman-temanku..
  • Masih mesti makan bubur / makanan lunak dalam 3 hari ini. Biar hasil BAB encer jadi gak bermasalah dengan jalur keluar BAB ku. Ribet kan ke kantor masih bawa kotak makan siang isi bubur, ekh ribet akhhhh..
  • Tiba tiba suka  mau BAB langsung dan tak bisa ditahan, kan ribet donk dari kursiku ke toilet jaraknya 25 meteran kali, bahayaaa…bisa meluncur duluan…hahhaha *jorok, ini pengaruh obat kali ya…

ini dia tiga hal yang buat saya mikir untuk masuk kantor, walau sebenarnya sejak di rumkit pun saya masih menerima telpon pelanggan, komplain, koordinasi via email tetap berjalan walau tak terlalu di porsir. Makanya sekarang saya masih punya waktu menikmati libur panjangku di rumah.  Dan ternyata kebanyakan libur juga mulai Bete, yaa ada ada saja ya, makanya beberapa hari ini saya tetap beraktifitas, senin kemarin seharian saya bayar tagihan dan urus berkas asurnasi pribadiku, karena kebeteulan saya juga ada asuransi kesehatan pribadi walau jumlah pertanggungan nya tak akan mampu bayar tagihan rumkit kemarin dan sudah di cover asuransi kantorku, tapi karena saya juga ada polis lainnnya jadi ya mau claim juga.

Malah tadi sempat ke kantor imigras, urus perpanjangan passport yang sudah mati, dan kupikir cepat ternyata baru submit berkas, suruh bayar di bank BNI baru suruh balik senin depan buat foto dan wawancara. Akhhh ribet.com yaa…kupikir perpanjang akan mudah ternyata tidak juga. Habis urusan imigrasi, saya ke rumah sakit siloam lagi cek / kontrol dokterku, malah dokternya sms  segala di ingatkan suruh datang, dan kata dokter saya sudah bisa makan nasi dan obatnya di habiskan saja, sempat di cek bekas operasi dan katanya sudah kering. Tak usah kontrol lagi, sisa sms saja kalau ada keluhan.

Obat pun sudah tak dikasih karena obatku masih ada, suruh habiskan saja. Dan sekalian minta surat sakit sampai jumat ini, yeayyyyyyy masih liburan dan leyeh leyeh dirumah, walau saya merindukan beberapa moment di rumkit :

  • Sarapan sehat, snack pagi nya, kalau dirumah ya mesti buat sendiri he he
  • Tombol ajaib di tempat tidur, sisa pencet suster datang deh bantuin apa saja, disini pencet remote tv yang nyala TV nya 😀
  • Baskom buat rendamannya pas dengan ukuran ku, kalau yang dirumah pakai baskom besar dan saya kadang basah kuyup deh….
  • View nya yang indah baik pagi, dan malam hari, kecuali sore agak menyengat tapi kan sisa tarik gorden transfarannya…
  • Toiletnya besar maklum dirumah kecil *norak.com
  • Petugas yang bersih-bersih, tiap hari semua kinclong, kalo dirumah yaaaa mesti ngesot dulu bersihkan sendiri jadinya gak leyeh leyeh malah membabu….:-D

Dan pas tadi pulang masih dapat free parking, maklum member pasien..hehehe..padahal kan sudah selesai, semoga free selamanya dahhh……!!  Hikmah sakit ternyata banyak juga……………masih bisa santai sampai jumat ini………….It’s a long holiday !!!

 

9 thoughts on “hikmah sakit

  • April 29, 2014 at 9:46 pm
    Permalink

    Aku senyum-senyum nih mbak Siti baca postinganmu. Baru kali ini ada yang rindu moment rumkit 😀 . Klo rumkit fasilitasnya bagus iya dirindukan yaa 😉 .

    Reply
    • April 30, 2014 at 11:27 am
      Permalink

      hahhah iya aku aneh ya emang rada rada aneh… lol

      Reply
  • May 2, 2014 at 4:25 am
    Permalink

    sek,,s,ek,,sek,,,mahalan mana nih hotel sama rumkit,kalo murahan rumkit boleh lah menginap saja,,,,,fasilitas ada dan sama2 bersihnya 😀

    Reply
    • May 2, 2014 at 2:23 pm
      Permalink

      hahhaha mahalan rumkit mbak.. kalo hotel di mks masih bs dpt 450-an -500an yag OK, di rumkit VIP nya 800 an hahahha

      Reply
  • June 13, 2014 at 11:50 am
    Permalink

    Thanks Mbak… Maaf baru baca websitenya… Dan makasih banyak atas masukannya…

    Makasih kepercayaan yang diberikan kepada kami perawat, dokter dan multidisplin lain dan pihak lain yang bekerja di RS Siloam. Kami sangat berharap buat para costumer kami untuk selalu memberikan Opini Pasien agar supaya kami selaku pelayan kesehatan bisa mengetahui apa yang dapat kami pertahankan, tingkatkan dan perbaiki sehingga kedepan layanan kami bisa lebih baik/exelence service.

    Untuk Mbak/Ny. 8032, kami juga tak lupa berdoa buat keluarga, sahabat dan untuk semua yang pernah dirawat di RS Siloam hari ini ttp sehat dan sll bahagia. Amin

    Salam hormat
    Staff SHMK

    Reply
    • June 13, 2014 at 12:44 pm
      Permalink

      wah senang tulisan saya di baca sama pihak RS Siloam, saya menulis apa adanya berdasarkan pengalaman buat komunitas saya disini.. kadang info dari blog sangat membantu buat rekan2 pembaca lain… semoga kedepannnya tetap memberikan pelayanan terbaik dan lebih baik lagi… agar reputasi rumah sakit tetap terjaga……………

      Reply
      • June 13, 2014 at 2:26 pm
        Permalink

        Makasih Mbak siti

        Syukur Alhamdulillah mbak/ny mau membalas kiriman komentnya…!!!!
        Amin Mbak/Ny Sitti…………

        Iya mbak, terimah kasih kembali sudah memberi kami masukan yang sangat baik, dan tentunya kami setiap harinya akan ttp memperhatikan siapapun pasien/costumer kami yang mempercayakan RS Siloam Makassar, untuk sebisa mungkin kami layanin dengan baik, sesuai dengan kebutuhan saat itu.

        Misalkan Mbak/Ny Siti ingin sekedar bertanya ttg info2 Update tentang Layanan RS siloam kiranya, dan mungkin dari teman2 mbak sitti sebelum memilih siloam, kirim email adlan.raditya@siloamhospitals.com, atau ke Madlan34@yahoo.com
        Atau bisa dowload untuk info siloam makassar di siloam health (untuk pengguna adroid dan Iphone)
        NB
        Bisa langsung menghubungi 0411 8117555 ( Operator untuk bertanya seputar layanan, pemeriksaan dan dokter-dokter yang praktek/atau membuat janji jika ingin berobat ke OPD kami)

        Wassalam
        Staff SHMK

        Reply
        • June 13, 2014 at 3:03 pm
          Permalink

          okay aku dah save kok nomornya.. wah sampai aplikasinya sekarang sudah ada ya.. mantap deh… makasih ya…

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *