Episode menjadi pasien rumkit part 1

SAKIT OK 1

Selama hidup saya belum pernah yang namanya menjadi pasien dan di rawat inap di rumah sakit, waktu kecil pun kalau sakit parah dulu waktu kecil sampai umur 5 tahun saya langganan penyakit step, badan panas tinggi sampai mata itu membelalat menakutkan dan badan keras dan ibuku punya pil ampuh yang di masukin ke lobang belakang anus dan langsung sembuh. Hingga melewati usia lima tahun itu saya tumbuh jadi anak sehat dan jarang sakit.

Waktu SMU dulu ikutan palang merah remaja alias PMR, namun karena badan saya termasuk yang tidak gemuk maka jadilah saya pasien pasienan sama team PMR, kerjaan saya pura pura jadi pasien terluka dan di tolong sama teman teman. Biasanya di suruh sembunyi di semak semak belukar dulu baru di ambil nantinya.

Kami kan selalu ada acara latihan, nah yang kacau ilmu PMR ku tak ada yang nyantol, karena saat teman teman belajar saya jadi pasien dan selalu jadi contoh, misal cara masang perban, ya tangan saya yang di pasangi, cara masang perban untuk fraktur alias patah tulang secara benar, ya cobanya di kaki saya. Jadinya saya harus pura pura tiduran terus.

Kebanyakan di tandu, dan mesti pura pura tertidur, nasib jadi pasien bohongan, ilmu PMR ku nol besar. ya sudahlah, dan sekarang resminya sih kemarin saya untuk pertama kali dalam hidup saya jadi pasien rawat inap di Siloam Hospital kamar nomor  8032, view ocean nya keren deh!

Nah ini prosedur kalau mau jadi pasien rawat inap di Rumkit nih kalau case saya ya di Siloam Hospital  Makassar :

  • Pertama telp dulu ke nomor telp rumkit nya 0411-8117555, dan akan di arahkan ke tujuan kita menelpon, mau rawat jalan, rawat inap dan bisa ke customer service.
  • Tanyakan saja harga kamar dan kelas-kelasnya, terus tentunya biaya yang akan di keluarkan untuk tindakan operasi dan lainnya, untuk Siloam Hospital Makassar  semua tarif berdasarkan kelas kamar yang diambil, semakin mahal ya semakin mahal juga biayanya. Misalnya nih, untuk kelas VIP tarif kamar Rp 810 ribu/ hari, dan untuk tindakan operasi saya jika menggunakan VIP sekitar Rp 23 jutaan, di luar obat dan biaya kamar ya.. sedangkan jika saya ambil tarif kamar kelas 1 yang tarifnya Rp 650 ribu dan bedanya cuma VIP lebih luas, ada sofa bed nya dan meja kecil buat ngetik ngetik blog kayak yang kulakukan sekarang   maka tindakan operasi ku hanya sekitaran Rp 17 jutaan. Beda 6 juta loh karena beda kamar. Entah di Rumkit yang lain sih karena ini pengalaman pertamaku. Semoga yang terakhir…
  • Terus booking hari masuk nya, biasanya tidak bisa booking beberapa hari sebelumnya, karena kadang ada pasien UGD yang senantiasa bisa masuk rawat inap setiap saat. Kayak saya bookingnya 4 hari sebelum, lebay sih soalnya aku booking kamar yang view nya ke laut. Namanya juga mau cepat sembuh tohhhh. Alhamdulilah akhirnya dapat juga View nya sunset nya keren deh. Dua jam sebelum opname mesti sudah datang  registerasi, karena saya sudah ada Guarantee letter dari kantor jadi sisa kasih lihat dan tak bayar sepeser pun, aku diantar deh masuk ke kamarku 8032 view nya sun set 🙂 , kalau tanpa GL atau bayar pribadi biasanya langsung gesek KK atau Debit sebesar Rp 3,5 juta baru bisa masuk. Atau kalau sudah ada asuransi khusus mereka akan daftarkan dan antar ke kamar pasien.
  • Jangan lupa daftarkan kendaraan keluarga yang stand by di rumkit, biar hemat biaya parkir bisa bangkrut kalau sehari 100 ribu 🙂
  • Pastikan semua di kamar lengkap, perlengkapan mandi, sabun, handuk, sendal, air minum, satu yang sangat saya suka dari Rumkit ini, perlengkapannya kayak hotel aja, norak.com nih  . 
  • Langsung saja cek wifi signal di gadgetnya, kalau Bete bisa langsung akses wifi biasanya wifi gratis, kalau aku pakai wifi id, sisa daftar dan langsung dapat sms password dan bisa dipakai seharian, besok pakai ini lagi aja, asik kan bisa nge blog tapi kalau di infus semoga masih bisa nge blog deh !!!
  • Sudah selamat menikmati kamar dan layanannya………..

Dan MB sangat senang disini, saat kita check in oops maaf masuk opname sore jam 5 lewat saya datang registersi cuma beberapa menit dan sudah dapat kamarnya, MB yang datang belakangan terkesima lihat view beberapa foto dibawah ini, dan lihat saja beberapa tingkah lakunya di room 8032 ini, makanan ku sebagian di makan, dia bawa bekal layaknya mau camping dan menikmati menonton acara favoritnya di laptop pakai meja pasien deh… katanya dia akan jaga saya terus disini…………..nanti kalau mau ngajar baru ke rumah dan balik lagi…………..

si MB seneng sekali jadi penjaga ku selama sakit, tuh meja dah jadi meja laptop dia
si MB seneng sekali jadi penjaga ku selama sakit, tuh meja dah jadi meja laptop dia

 

 

View dari kamar sementara ku !
View dari kamar sementara ku, tampak view kota Makassar di sore hari yang macet !!!

 

SUNSET from SILOAM

 

My bodyguard lagi ketiduran nih!!
My bodyguard lagi ketiduran nih!!

 

Untuk proses berikutnya bersambung di part 2 ya… doakan semua lancar ya… !

 

12 thoughts on “Episode menjadi pasien rumkit part 1

  • April 21, 2014 at 1:14 pm
    Permalink

    Amin
    semoga lekas sembuh, kalau deket pasti sudah aku tengok.
    🙂

    Reply
    • April 23, 2014 at 4:49 am
      Permalink

      Makasih say, saya sangat menikmati liburan di rumkit nih alhamdulilah udah baikan hari ini kmrin masih teler

      Reply
  • April 22, 2014 at 6:44 am
    Permalink

    semoga cepat sembuh, jangan lama-lama di rumah sakit. Semewah-mewahnya rumah sakit masih lebih nyaman dirumah sendiri

    Reply
    • April 23, 2014 at 4:50 am
      Permalink

      Makasih say stidaknya saya sdkit break dari pusingnya target kantor

      Reply
    • April 25, 2014 at 8:44 am
      Permalink

      iya say..besok aku balik rumah padahal masih suka disni he he

      Reply
      • April 28, 2014 at 12:20 am
        Permalink

        hehehehe….
        alhamdulillah sudah boleh pulang. ditunggu rangkuman ceritanya selama dirawat disana

        Reply
        • April 28, 2014 at 3:28 am
          Permalink

          hahah sudah ada di bagian ketiga,…say………..!!! skrg sy sudah berkantor dirumah dulu……………………

          Reply
    • May 5, 2014 at 9:16 am
      Permalink

      iya ini rumkit tiap tahun harga plafond naik, saya dulu ambil asuransi kesehatan 2008 dan plafonf 250 ribu itus udah VIP… giliran sakit 2014 hahahha pakai VIP sudah 810 ribu coba kenaikan luar biasa ya….. intinya sakit itu mahal, sebisanya ber asuransi kesehatan buat rawat inap…

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *