Sensasi berburu sticker belanja

Berburu sampai angka 40 buat dapetin bakeware !
Berburu sampai angka 40 buat dapetin bakeware !

Sebenarnya ini gara gara pihak supermarket tiap bulan selalu ada saja promo nya dan saya lihat semua supermarket melakukan itu, ya mereka target pembelian tertentu dikasih sticker kecil/stamp dan sekaligus dikasih satu album untuk menempelkan nanti buat menghitung sudah berapa dan apa saja yang bisa di dapat, paling jengkel kalau mesti di tambah dengan uang cash. Sudah total belanja nya tinggi baru dapat satu sticker dan nukarnya juga mesti tambah duit. 

Tapi entah kenapa karena saya memang “banci kuiz/doorprize’dari kecil hahhhaa  jadinya kalau urusan beginian tetap rasanya senang sekali mengumpulkannya. Ada kebahagian tersendiri  deh kalau pergi belanja dan dapat beberapa lembar sticker pasti aku masukkin dompet, paling kesal kalau biasanya belanja nya tak dapat satupun karena kurang 1000 perak.

Yang bermasalah juga adalah tempat belanja saya tidak tetap, kalau di Makassar ada empat  supermarket besar yang langganan promo sticker belanja,  mari kita review satu per satu yang selalu memberikan promo sticker buat tukar hadiah.

  1. untuk khusus grosiran ada Lotte Mart khusus grosir nah kalau di sana mesti belanja banyak khusus pedagang / pengusaha warung dan lainnya, kalau belanja tak ada kantongannya tapi pakai dus dan tak pernah ada stickernya. Ada kartu membernya, dulu sebenarnya  Makro namun diambil alih ke Lottemart. Nah disini tak pernah ada promo sticker nya. Makanya saya malas kesini.
  2. Lottemart retail, nah kalau ini selalu ada promo sticker belanja, bahkan di selingi untuk belanja tertentu bisa isi kupon undian dan di undi. Tetap pakai kartu member untuk dapat poin juga cuma kadang Lottemart retail ini yang terletak di Mall itu juga kadang kurang komplit deh.
  3. Hypermart, nah kalau ini saya suka belanja disitu karena paling luas dan lengkap, banyak promo nya kadang buy one get one hhahahhaha aku sangat senang kalau lihat ada tanda promosi itu. Yang bikin sebel sekarang sticker belanjanya kalau mau ditukar mesti nambah duit, makanya  untuk beberapa  bulan ini saya belanja banyak disana.
  4. Carrefour, nah ini ada 4 di Makassar, dan untuk dapat satu sticker lumayan murah dan biasa bisa ditukar sama bakeware kesukaan ibu-ibu dan mbak-mbak, aku lagi mengumpulkannya, cuma kadang kesal pas mau tukar yang saya mau habis karena paling rendah jumlahnya.

Dulu pernah ingat waktu di Manado, saya suka kumpulkan sticker yang banyak dan berhasil tukar gunting atau pisau 1 set karena kebetulan dulu belanja rumah tangga kantor oleh ibu supervisor keuangan dan biasanya mengajak saya bantu bantuin, dan pas dikasir saya pasti happy selangit karena bisa dapat sticker belanja segulung karena belanjanya jutaaan. Kalau belanja sendirikan tak mungkin bisa mengkoleksi se album.

Kalau sekarang karena belanjaanku di irit tiap minggu stickernya juga ngirit! Senang aja menempelin stiker terus menghitung serasa main ular tangga, padahal sebenarnya hadiahnya ya bukan yang gimana gitu………….cuma sensasinya ketika berhasil menukar serasa habis memenangkan lari marathon 10 km. wkwkwk!!!!

Kalo kalian suka koleksi stiker / stamp belanja dari supermarket juga kan …??!!!

 

 

6 thoughts on “Sensasi berburu sticker belanja

  • April 15, 2014 at 5:48 am
    Permalink

    Mbak Siti sama bangettt denganku hahah aku juga suka ikutan quiz, doorprice, ngumpulin stiker dari supermarket juga tuh 😀 . Tapi suamiku agak2 ga suka, dia bilang jangan ikut2 gitu nanti alamat dan data2 kita di pergunakan pihak penyelengara 😆 jadi ya selama ini sellau pakai namanku klo ngirim2 kuis 😉 Kalau ngumpulin sticker supermarket sih suami maish oke, krn begitu penuh kan langsung tuker hadiah jd alamat ga perlu dikasih. Kami selalu ke supermarket yg sama, dan hadiah2nya memang hadiah (kualitas) bagus banget, lumayan banget kalau bisa dapat diskon 50% dari harga pasaran.

    Reply
    • April 15, 2014 at 5:57 am
      Permalink

      toss dulu kalo gitu mbak… sama donk kita sama nih MB juga gak suka kalau saya suka isi2 form atau kupon takut di manfaatkan untuk org yang tak bertanggung jawab,.. ini hari mau nukar bakeware he he soalnya batasnya hari ini

      Reply
  • April 15, 2014 at 2:23 pm
    Permalink

    Alfamart dong! Apalagi yang pas dapet miniature superhero.. uuh tiaaap hari kesana apalagi rumahku sebelahnya Alfamart.. jam 1 pagi juga suka beli pop mie hahaha

    Reply
    • April 15, 2014 at 2:46 pm
      Permalink

      hahha iya aku juga sudah punya kartu membernya cuma bingung benefitnya dapat apa… katanya ada point ..cuma belum memanfaatkannya ..

      Reply
  • August 21, 2014 at 9:15 am
    Permalink

    Hahaha… Sama juga suka ngumpulin stiker. Tapi paling sebel kalo barang yang mau kita tuker habis atau belum ada stok dari pusat. Jadinya tukerin yang gak diinginkan ketimbang sayang… gondok.com

    Reply
    • August 22, 2014 at 12:33 am
      Permalink

      iya itu tergantung musim juga, kadang ada bulan tertentu yang tak ada promo………………. kayak habis lebaran tuh sudah sepi banget ,.promo2an…….

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *