Pilih toilet jongkok atau toilet duduk??

Nih posisi yang seharusnya disarankan kalau lagi BAB!! Gambar dari www.otakku.com
Nih posisi yang seharusnya disarankan kalau lagi BAB!! Gambar dari www.otakku.com

Tiba-tiba pengen banget bahasa toilet deh soalnya lagi outer city, kalau kemana -mana di public toilet nemunya ya toilet jongkok ini. Kalau Mr Big yang ditanyain pilih antara keduanya dia sudah teriak TOILET DUDUK 10X!! soalnya dia gak bisa jongkok lama secara berat bedan lumayan berat… dan dia kalau kemana mana malas ke public toilet katanya kotor. Untung juga sih dia tak suka kebelet kayak saya. Nah saya entah kantung kemih tempat penampungannya dikit baru minum segelas penuh saja dalam 5 menit dijamin saya sudah lari ke toilet…!

Untuk pilihan saya pastinya duduk, dulu waktu kecil saya jijik pakai yang duduk karena kebiasaan dulu dirumah orang tua adanya toilet jongkok nanti kami besar besar baru kami tambah toilet duduk. Namun karena sekarang kan ada tissue jadi di lap dibersihkan dulu baru duduk sedang toilet jongkok untuk saya kok jadi ribet ya, soalnya harus jongkok dan kayak mau jatuh saja bawaannya, padahal dulu juga cuma pake itu kok. Nah dari sisi kesehatan ternyata setelah saya nonton episodenya Dr OZ indonesia ternyata baru tahu manfaat dan sebaiknya pakai yang mana.

Positif nya toilet duduk sbb :

  • Ketika jongkok ada syaraf di selangkangan dan ada bagian tubuh tempat keluarnya kotoran di belakang yang menjadi lurus sehingga langsung perasaan mau BAB itu spontan mempercepat proses keluarna BAB, kalau toilet duduk ya pengaruhnya kurang makanya mesti diganjel sama ganjalan lagi depan sebagai sandaran kaki biar kesannya kita tetap model jongkok walau sebenarnya bagian belakang ( maaf :pantat ) itu nyender ke dudukan toilet.
  • Jarak antara kotoran dibawah dengan badan kita agak jauh jadi lebih steril jadi lebih aman
  • Tidak bersentuhan dengan dudukan jamban yang bisa jadi ada bekas kotoran atau virus orang lain sebelum kita, makanya mesti di lap dulu pakai tissue sampai bersih kalau pakai toilet duduk baru duduk manis.

Solusinya biar bisa BAB yang nyaman dan lancar apalagi yang bermasalah dengan hemmoroid atau wasir bisa pakai jamban / toilet duduk dan siapkan tissue pelapis atau tissue biasa dan siapkan juga kursi dudukan kecil buat kedua kaki ketika ritual BAB dilakukan biar BAB nya lancar dan tetap steril dan bersih.

Silahkan dilihat lebih afdol deh videonya, saya suka sekali nonton acara ini, banyak ilmunya biar pun lagi di daerah terpencil nih tetap nonton yang penting ada internet πŸ˜€ !!!

Kalau kamu pilih jongkok atau duduk ?? kalo saya mah keduanya bisa kalau lagi kepepet…!!

15 thoughts on “Pilih toilet jongkok atau toilet duduk??

  • March 25, 2014 at 5:36 am
    Permalink

    Kalau aku mana aja yg penting pas kebelet kosong.jongkok suka duduk juga suka. kalau duduk tetap selalu dilap dulu kalau mau pakai, atau kasih tisu hehe.

    Reply
    • March 25, 2014 at 8:12 am
      Permalink

      iya say, aku juga sama kok.. bahkan bisa di hutan juga yang penting ada tisue basah lol

      Reply
  • March 25, 2014 at 5:37 am
    Permalink

    pilihannya disini cuma toilet duduk aja mbak jadi gak bisa milih deh πŸ™‚

    btw toilet umum yang saya gunakan gak pernah betul2 saya duduki krn gak sekali dua kali saya temui pengguna sebelum saya tidak duduk tapi nangkring di toilet duduk. biasa tipe2 egois yang mikir dia steril banget, gak sadar aja dia yang bikin toilet umum jorok banget, bekas sepatu yang gak tau udah nginjek apa aja yang nempel di dudukan toilet bok! dan tambah gak ok lagi bekas tsb ditinggal begitu saja.

    hal lain biarpun ada cleaning servicenya tetap masih bisa ditemukan pengumuman soal demi kenyamanan bersama utk membersihkan toilet setelah digunakan sebagaimana kita mengharapkan toilet tsb bersih saat akan digunakan. pesan moralnya sih jangan harap menemukan toilet umum yang bersih kalo kita sendiri tdk membersihkan bekas toilet yang kita gunakan.

    salam
    /kayka

    Reply
    • March 25, 2014 at 8:14 am
      Permalink

      benar sekali pesan moralnya mbak..kalo disana yang spray nya jarang ya, saya tuh karena kebiasaan disni mesti di spray pakai air… kalau tisue basah sudah wajib tapi air wajib … susah kalo yang pake tisue aja..

      Reply
      • March 25, 2014 at 9:31 am
        Permalink

        gak ada spray disini sit, mau ngambil air dari mana? solusinya ya kudu tissue-an aja. kalo dah nyampe rumah baru deh bersih2 sebagaimana mestinya dan ganti.

        atau seperti pasien saya yang dari Kuwait, kalo gak tengsinan sih bisa pake sireman bunga kecil plastik yg ‘hidungnya’ panjang hahahaha buset deh saya gak bisa membayangkan ekspresi orang2 yang ngantre -halooo ini toilet bukan kebun bunga πŸ˜€

        salam
        /kayka

        Reply
        • March 25, 2014 at 9:34 am
          Permalink

          wkwkwkw aku ngakak bayangkannya tuh siraman bunga kecilnya… soalnya spray itu cuma di asia kan..

          Reply
    • August 20, 2014 at 3:22 am
      Permalink

      Padahal serem lo kalo toilet duduk dijongkokin. Di sosmed banyak beredar foto toilet duduknya pecah gegara tiada mampu menahan berat yang jongkokin… Alhasil terbelah jugalah paha sang pelaku. Ceile bahasanya makin aja…

      Tarik mang…

      Reply
      • August 20, 2014 at 3:27 am
        Permalink

        hahaa belum pernah lihat kejadian gini..berarti mesti beli kualitas yang bagus ya…….terbelah sih gak masalah tapi jorok kan kalo terbelah hahhaa

        Reply
        • August 20, 2014 at 3:51 am
          Permalink

          Terbelah aja sih gak papa mbak. Tapi kalo pas terbelah, belahannya melukai kita? Ih serem…

          Reply
  • March 25, 2014 at 6:27 am
    Permalink

    Saya lebih suka yang jongkok, ya itu jadi kita nggak nempel bekas pantat orang πŸ˜€
    kalo toilet duduk yang paling sebel kalo air dari selangnya mati, hadehhh kan malah riweh kalo pake gayung, kalo toilet jongkok kan pake selang hayo pake gayung juga ok πŸ˜€

    Reply
    • March 25, 2014 at 8:15 am
      Permalink

      iya kalo duduk sy mesti cek pakai spray atau tidak…kalo spray saya akan bahagia….sekali

      Reply
  • March 25, 2014 at 6:44 am
    Permalink

    Aku juga termasuk yg sering beser mbak πŸ˜† . Makanya klo keluar rumah ga banyak minum.
    Aku pilih toilet duduk karena lebih nyaman. Klo di toilet umum, aku taruh selapis tisu baru aku duduk πŸ˜€ .

    Reply
    • March 25, 2014 at 8:15 am
      Permalink

      iya toss dulu kalo gitu aku kemana mana skrg bw tisue baik basah n kering wajib..deh

      Reply
        • March 30, 2014 at 2:20 am
          Permalink

          iya … kadang disini habis tissue nya mbak..

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *