Cerita dari Kabupaten Bone ( Hotel Novena & Bone Taksi )

Karena saya kebetulan terdampar di beberapa kabupaten dalam rangka kerja, terpaksa Mr Big ditinggal dirumah selama beberapa hari, awalnya mau ajakin dia ikutan kan gampang kalo saya kerja dia sisa nungguin di hotel atau ikutan di mobil, tapi karena dia integritas nya tinggi terhadap kerjaannya, sangat menjunjung komitmen terhadap muridnya dan bisalah minta off dulu 4 hari buat roadtrip 4 kabupaten bersama ku.

Ya tapi karena dia tak mau, ya sudahlah terpaksa kutinggal, sedih juga, sebelumnya pernah sih dia kutinggal ke Bali acara kantor 2 hari, pernah juga dia ke Kendari selama 3 hari tanpa aku. Namun ini aku tinggal selama 4 hari dari senin sampai jumat, maklum tuntutan kerjaan sudah sejak Januari ini harusnya saya sudah jadwal outer city karena kasihan tinggalkan suami saya ulur-ulur namun karena tetap aja jadi bawahan dan harus melakukan pekerjaan yaa..jadi mesti berangkat.

Dan route pertamaku tuh Kabupaten Bone, itu jaraknya 4 jam dari kota Makassar via darat, jam 5 subuh sudah berangkat sengaja ambil hari senin biar waktunya di luar kota gak banyak. Sampai di kota Bone jam 9 pagi, harusnya jam 8 namun karena ada truk yang kecelakaan jadi ada sedikit macet.

Ini kali kedua saya work trip ke Bone, terakhir tahun 2011, dan sekarang lumayan berubah, pengen membahas hotel terbaru di Bone, prolog nya panjang ya ternyata ujung-ujungnya bahas hotel dan taksi terbaru di Bone qiqiqi!!!Soal nya hotel ini tempatku nginap sekarang baru launching semingguan. Namanya Hotel Novena. Setelah saya cek di website yang ada di brosur ternyata website resminya yang lokal Bone ini belum ada. Malah yang di website resmi ini mah hotel international yang ada di beberapa negara maju.www.hotelnovena.com ini bukan website hotel ini. Kok di letakkan di brosur sih.

Nama Hotel : Hotel Novena, Bintang 2 ( * * ), Hotelnya 5 lantai, ada 40-an kamar, ada lift nya loh norak.com soalnya hotel yang saya tempati dulu belum ada.

Fasilitas sbb :

  • Ruang meeting kapasitas 200 orang
  • Restaurant
  • Family Karaoke
  • Lounge
  • Wifi
  • Air Panas
  • Laundry & Dry Cleaning

Nuansa warnanya ungu unyu   &  putih, terletak di pusat kota jalan  utama, designnya juga lumayan warna, warni dan jenis kamar ada 3 macam :

  1. Superior tarif promo lumayan murce sekali Rp 250,000 ( harga normal Rp350,000) kamar single bed/twin, tv flat, kamar mandi dengan shower  tanpa jendela
  2. Deluxe, bedanya sama superior ya letaknya ini ada jendela, view nya ke jalan raya ini tarifnya Rp 350,000
  3. VIP, ini letaknya sudut dan lebih luas ada sofa nya. Ini tarifnya Rp 500,000

Untuk ukuran hotel di ibu kota kabupaten Bone ” Watampone ini ya hotel ini sekarang menjadi hotel terbaru dan paling TOP!!Dulu tahun 2011 saya cuma menginap di hotel Arta In salah satu hotel lama yang sering menjadi pilihan pedagang atau pebisnis yang sedang dinasi di kota Watampone.

Reception hall
Reception hall
Tampak kamar dari dalam
Tampak kamar dari dalam
Kamar Mandi sederhana tapi kinclong dan masih baru !
Kamar Mandi sederhana tapi kinclong dan masih baru !
Lorong Hotel Novena
Lorong Hotel Novena
Lobby Hotel Novena Kota Watampone
Lobby Hotel Novena Kota Watampone

Ya lumayanlah, masih fresh hotelnya jadi semuanya baru…… !!!

BONE TAKSI

Armada nya pakai Proton SAGA !!
Armada nya pakai Proton SAGA !!

Nah kabar bahagia buat bagi pebisnis atau pelancong yang sering mengunjungi kota beradat Kota Watampone, kota kerajaan Bugis, bahwa di Ulang Tahun kota Watampone yang ke 684 tahun ini BONE Taksi akan launching.Tanggal 6 Apil nanti,  Tadi sempat ketemuan sama ownernya yang juragan property asli Bone, dengan sederet mobil mewah di rumahnya. Belum kaget saya selesai dengan berderet nya mobil mewah di depan rumahya yang dari luar tampak rumah biasa, sang anak yang ternyata direktur taksi BONE datang dengan celana pendek dengan mobil Mitsubishi Sportnya. Umurnya 23 tahun dan dikasih tanggung jawab sama sang bokap untuk urusin bisnis taksi. Ini kalau di daerah sekali kaya, ya benar benar kaya, masa saking banyak nya mobilnya di taro di pinggir jalan, Alphard nya aja ada dua biji. Saya yang miris soalnya ganti mobil aja satu biji susahnya minta ampunnnnnn !!!mulai deh OOT nih!!

Alhasil karena kerjaan pula lah saya pun sama tim teman yang tugas di Kabupaten Bone ikut datang ke kantor Taksi dan Poolnya, ada 20 unit taksi siap melayani penumpang, dengan jumlah driver 20 orang dan karyawan 8 orang. Jadi tak lama lagi BONE Taksi akan beroperasi, salah satu kebanggaan bagi masyarakat Bone dan tentunya Bapak Bupati nya. Tarif argo buka pintu juga masih sama dengan taksi di Makassar Rp 6,000, dan bisa juga mengantar ke desa-desa. Armada yang digunakan adalah merk Proton Saga. Anyway kabupaten Bone adalah satu satunya kabupaten tingkat dua yang akan memiliki taksi  dan benar benar armada taksi sedan bukan taksi yang menggunakan kendaraan MPV. Dulu saya ingat di Manado awal awal Blue Bird belum masuk, taksi yang mereka sebut ternyata adalah taksi yang armadanya itu toyota avanza or daihatsu xenia.

Dan tulisan taksi diatas kendaraan itu di buat unik khas gambar songkok to”Bone, topi/kopiah khas orang Bugis Bone. So untuk yang mau jalan jalan ke Bone dan mau keliling keliling kota ya bisa naik taksi aja dijamin murah dan kota ini bebas macet !!!!

Gambar dari www.kabarkami.com
Ini nih Songkok To Bone, gambar dari www.kabarkami.com

Call Centre nya 0481-24848 di save ya……………. !!!

Tunggu laporan selanjutnya dari kabupaten berikutnya, Sinjai & Bulukumba….. ! !

4 thoughts on “Cerita dari Kabupaten Bone ( Hotel Novena & Bone Taksi )

  • March 25, 2014 at 1:35 am
    Permalink

    Wah bisa dibilang enak ngak enak ya mba siti, cos kerja sekalian trip..

    Reply
  • March 25, 2014 at 4:10 am
    Permalink

    iya ada keseimbangan antara enak dan tidaknya, soalnya disini lagi kerja jadi gak full jalan jalan…

    Reply
    • June 25, 2014 at 3:01 pm
      Permalink

      Ada lowongan kerja gak di bone taksi atau novena???

      Reply
      • June 25, 2014 at 3:07 pm
        Permalink

        heheh mohon maaf mas saya bukan owner bone taksi atau novena cuma pernah kesana dan bicara sama manager nya …

        Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *