Best Fren Forever part 2

Akhirnya ketemuan bertiga, maaf kualitas foto asal saja karena yang motret orang lewat !
Akhirnya ketemuan bertiga, maaf kualitas foto asal saja karena yang motret orang lewat !

Masih ingatkan postingan saya sebelumnya disini tentang pertemuan dengan sahabat SMP saya setelah hampir sepuluh tahun beberapa waktu lalu , dan itu ternyata berlanjut week end ini. Setelah menemukan jejak dan bertemu langsung Neng Intan, mempertemukan Neng Intan dan mantan D Cavell Kids lainnya adalah misiku. Jadilah hari jumat malam saya sibuk mengontak Nanna, salah satu anggota gank kami waktu SMP dulu yang kebetulan kerja di salah satu perusahaan provider juga yang kantornya berhadapan gedung dengan kantorku. Saya sih sering komunikasi dengan si Nanna ini via BBM cuma biasa tak enak saja kalau main kekantornya yang beda brand.

Misi nya mau ketemuan ber-empat sebenarnya namun yang berhasil cuma bertiga, itupun baru berhasil setelah saya sibuk telpon mereka, yang paling menyebalkan kalau misi menjaling kasih seperti ini adalah menjemput orang orang yang ingin dipertemukan. Si Intan katanya motornya di pakai / di pinjam, terpaksa deh demi persahabatan saya rela datang cari dia di rumahnya yang ternyata masih di alamat yang lama, banyak berubah lingkungannya. Terus saya suruh si Nanna nungguin saya di pojok jalan sekitaran jalan besar biar gak lama saya jemput jauh. Dan jadilah saya bawa kedua wanita karir yang masih lajang dan sangat langsing ini ke salah satu resto di sebuah hotel yang nyaman dan terjangkau dan tak ramai kayak di mall.

Sedang salah satu target lagi, Si Nunik Montok yang diantara kami ber empat paling cepat melepas masa lajang di usia 18 tahun setamat SMU. Dan hilang rimbanya sejak dia nikah. Jadi saya langsung BBM sepupu Nunik yang akrab sama saya untuk minta nomor HP dan bbm nya. Dan baru 2 jam kemudian akhirnya ada balasan dan nomornya. Karena ternyata Si Nunik anaknya sudah dua dan malam itu tak bisa gabung alhasil kami bertiga saja malam mingguan dan cerita reunian dari jam 2 siang sampai jam 7 malam.

Kesamaan keduanya adalah masih melajang, alasannya sibuk bekerja, satunya PNS yang sudah hampir 10 tahun kerja dan kegiatannya di week end cuma tidur, mencuci dan kerja di workdays, si Nanna juga sibuk urusin clerical job di kantornya dari senin sampai sabtu dan yang paling parah dia bahkan sampai sekarang tak tahu bawa kendaraan biarpun cuma roda dua………………….adduhhhhh pantas saja nih anak susah sekali diajak kemana mana, selalu ribet karena soal jemput dan antar. Sambil tertawa ngakak dan mengingat masa jadul dulu memang terungkap bahwa saya yang paling banyak misi dan visi hidupnya. Cita cita saya waktu kecil memang lebay.com, ya kenapa banyak perusahaan MLM menargetkan saja jadi membernya karena melihat cikal bakal saya  yang selalu punya visi misi dan planning.

Dan keesokan harinya saya pun kembali menyambung jalinan kasih persahabatan dengan mendatangi rumah si Nunik, kami sempat bercipika cipiki dan cekikan. Hampir 20 tahun saya tak bersua dengan Kawan saya yang dulu suka ngemil roti bakar kalo kita pulang sekolah. Anak pertama nya sudah SMP, dan tingginya sudah sama dengan ibu nya. Dia hidup bersama suami dan kedua anaknya, dan yang seru sang ibu mertua juga ikut nimbrung dan cerita ngalor ngidul. Happy dengan ketawa, membuat otot muka saya  benar benar olahraga dua hari ini. Benar kata orang bahwa bersilaturrahmi itu memberi kebahagian dan membuka pintu pintu rezeki.

Apa yang saya analisa dari buah pertemuan kami ini adalah sbb:

  • Karakter seorang anak dimasa kecil akan sangat berpengaruh dimasa depan, si Nunik yang kukenal baik hati dan cerewet, lucu, kocak sekarang pun setelah hampir 20 tahun tetap sama. Body nya tak beda jauh. Ketawanya cekikan, santai dalam hidup, tak ngoyo.Tetap tampak dia pekerja keras, kalau ditanya visi misi pun sama dengan masa kecil dulu cekikikan. Kedua temanku juga yang masih lajang itu. Mereka tetap santai, sesantai yang jadi PNS.
  • Lingkungan sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang, ya buktinya yang hidup jadi PNS yang memang defaultnya santai malah tambah santai, tak ada effort lebih untuk menggapai sesuatu karena dia merasa sudah aman, ada gaji tetap sepanjang hidup bahkan sampai mati ada pensiun juga walau tetap. Jadi anak ini bawaannya santai dalam apapun, termasuk bergaul dengan orang luar atau lingkungan baru. Gimana bisa dapat gebetan calon jodoh kalau gini. Yang satunya juga walau kerja di swasta kalau pergerakannnya mesti antar jemput yaaa ribet donk dalam sosialisasi dengan komunitas tertentu atau teman kerja. Makanya si Nanna mulai bertekad mau nyicil kendaraan. Biar enak kalau janjian sisa ketemuan disuatu tempat. Mandirilah dalam hidup dan pantang jadi beban bagi orang lain selalu menjadi filosofi hidupku.
  • Harus ada kawan yang menjadi penasehat / mentoring yang jujur untuk dilakukan Mirroring, ini minjam kata kata bosku tiap senin nih. Saya selalu disuruh mirroring dengan kawan yang sukses dengan project tertentu. Nah kawan kita ini mesti jangan memihak harus benar benar netral memberi pendapat dan pandangan yang mesti out of the box, dalam hidup saya ada 3 orang yang selalu saya andalkan untuk minta pendapat, dalam segala hal, supaya segala keputusan dalam hidup itu tetap logis. Kadang sang kawan itu yang blak blakan bilang ekh kamu harusnya begini, kamu salah, sebaiknya begini. Jadi saya tak akan selfish dalam mengambil tindakan. Dan selalu membuat kembali sadar bahwa saya sudah melenceng jauh dari target pribadi saya. Ini sangat perlu. Karena kita tak bisa melihat atau mengukur hasil pribadi dari sudut pandang kita. Bisanya dilihat dari versi orang lain atau sahabat yang tahu betul keadaan hidup kita.  Lumayan kan ada yang nasihatin dan membuat kita selalu  bersyukur karena selalu ” Pelangi itu hanya kelihatan diatas kepala orang lain, bukan kepala sendiri”  jadi teman kita lah yang melihat pelangi di atas kepala kita. Benar nggak……….!!!!!
  • Menemukan kawan lama di masa sekarang dengan keadaan berbeda dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda pula adalah sesuatu anugerah, buktinya, si  Nunik ini ternyata kerja di bagian cost control rumah sakit ternama yang sering saya kunjungi. Jadi kan saya mudah jika mau ada akses kerjasama di rumah sakit tersebut. Kenapa tak dari dulu nih tahunya. Si Intan kan di BUMD ngurusin pasar, jadi ilmu tentang pasar dan dunia BUMD pun bisa dapat ilmunya dari si Intan. Sedangkan yang Si Nanna karena dia kerja di provider dan jadi kompetitor kami jadinya saya sudah tahu donk strategi untuk memenangkan pasar *tsahhhh nih ngomong kayak VP saja padahal jongos! Kemarin sebelum reuni dengan trio gank SMP ku, tiba tiba ada juga kunjungan dadakan dari dua kawan kerja di perusahaan lama yang tiba tiba teriak teriak di depan rumah. Alhamdulilah saya senang dan kaget kebetulan yang satunya memang rumah ortunya sekompleks denganku karena dia sudah nikah maka dia ikut ke rumah mertua, dan kami pun berbincang lama dan hikmahnya, salah satu kerja di pembiayaan kendaraan siap membantu mem financing kendaraan kami dengan mudah dan bunga murah dan satunya lagi minta bantuan saya memasarkan jasa design gambar WPAP dan sketsa nya ke marketplace misalnya di tokobagus, dan blog. Memang dia jago gambar. Dan kebetulan ada satu lagi yang sudah jadi unit head di sebuah bank jadinya bisa gampang nih minta kredit. Jadinya seru kan kami semua sudah hidup dengan dunia keragamanan bidang keahlian dan dengan dasar persahabatan jadinya semua nya mudah.
  • Ketawa ngakak bareng dan memandangi foto lama membuat hidup lebih ceria, jarang sekali saya tertawa se happy itu. Beda kalo aku senyum karena big bos lewat, kesannya dipaksakan kalau ini mah bisa tertawa terbahak bahak sampai saya sendiri keletihan karena kebanyakan ngakak. Bagaimana tidak, dari jam 2 sore sampai habis maghrib dan saya sampai kehausan dan pesan 2 botol air.

Setidaknya break dari rutinitas yang menegangkan, kalau dalam agama Islam memang silaturrahmi selalu sangat dianjurkan bahkan hanya sekedar telpon dengan kawan lama pun bisa memperpanjang umur dan membuka pintu rezeki. Pasti semua orang punya pengalaman karena ketemu kawan lama tiba tiba project dapat dari kawan lamanya. Atau dibantuin sesuatu, atau potensi usaha bersama. Atau ekh dikasih diskon tiket karena teman ownernya travel, tuh ada satu yang bantuin Mr Big saat apply visa vksb di KJRI Chicago yang lama dan dianggap hilang berkasnya ternyata kawan dulu sekarang dah jadi diplomat di Afrika kontak temannya di KJRI dan BERES DEH itu urusan !!!! …..kan asyik bikin hidup lebih hidup……….!!!!!!!!!!!!!!Wah kalian pasti punya cerita seru penuh hikmah karena jalian persahabatan yang abadi…cerita dunk !!!!

Kalo ini dadakan mereka serbu tanpa janjian sebelumnya jadi deh baju ku nano nano warnya asal serabutan !
Kalo ini dadakan mereka serbu tanpa janjian sebelumnya jadi deh baju ku nano nano warnanya !!!

17 thoughts on “Best Fren Forever part 2

  • March 19, 2014 at 2:48 am
    Permalink

    wah..
    memang senang kalau ktm teman lama mba, next time aku cerita juga tentang teman CS aku dari SMP apa lg bsk april mau nikah.
    tepi emang mba seru abis kalau ktm and sifat and pribadi kita dari dulu sampai sekarang sama cuma wajah yg tambah Tua Haha..

    Reply
    • March 19, 2014 at 4:15 am
      Permalink

      iya seru saja… pokoknya silaturrahmi dengan kawan lama itu selalu buat HAPPY deh!!

      Reply
    • March 19, 2014 at 5:05 am
      Permalink

      iya mba sapa tau suatu saat kita bisa kopi darat juga ya mba hehehe.

      Reply
      • March 19, 2014 at 5:07 am
        Permalink

        oh iya pasti kalo aku ke YK akan kucari dirimu.. ekh email aku ya pin bb or whtsapp biar bisa chat2.. aku bulan depan mau ke sby … siapa tahu nti aku ada event ke yk ….

        Reply
    • March 19, 2014 at 4:16 am
      Permalink

      iya saya paling senang kalau week end telpon teman lama biar cuma via phone rasanya mendamaikan jiwa…

      Reply
        • March 19, 2014 at 4:22 am
          Permalink

          pasti kalo hidup sendiri di planet ini terbayang deh hidup ini kayak apaa…. ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiii

          Reply
          • March 19, 2014 at 4:58 am
            Permalink

            ya betul jadi eike gak usah nulis blog soale gak ada yang baca wkwkwkkwk

          • March 19, 2014 at 5:02 am
            Permalink

            iya bener dan kayak nabi Adam donk waktu pertama ke bumi…hehehe mulai ngaco yaa…

  • March 19, 2014 at 8:21 am
    Permalink

    Silaturahmi memang banyak manfaatnya ya. Teman SMP saya juga sudah tersebar kemana-mana

    Reply
    • March 19, 2014 at 9:35 am
      Permalink

      Iya bikin hidup lebih ceria .. 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *