Review tahun 2013

Wah mari kita posting sebelum berakhirnya tahun 2013 ini dalam beberapa jam, seperti tahun tahun sebelumnya kalau tahun baru pilihannya duduk manis dirumah dengar kembang api di luar sana meletus “buuk buuuk buuk” or tooot teeettt tooooot suara terompet tak berhenti. 

Seharian sibuk dikantor namanya juga kuli kantoran, urusan akhir tahun pastinya “closing” banyak tetek bengek yang mesti di urus, tak bisa ngacir kemana-mana padahal tadi ada undangan launching usaha pizza teman yang buka di Makassar, padahal pengen banget tadi makan pizza apa daya, besok saja deh makan pizza nya. Dan sore sebelum maghrib saya sudah berusaha ngacir balik ke rumah biar tak mendapat bencana macet.

Ternyata oh ternyata saya coba jalur normal, saya kena macet dan  coba mutar coba jalur kedua, ternyata sama juga macet terpaksa menyerah saja jalur lurus melambat, sampai rumah yang biasa normalnya cuma 15 menit kalau cepat dan plong jadinya 1,5 jam tadi. Sampai rumah ketemu dengan misua tersayang yang jadinya ngambek malamnya karena dia pengennya keluar sedang saya tak suka keluar kalau ramai begini, pertama hujan gerimis, macet, dan kacau balau di luar sana, mending duduk manis makan jagung rebus dan minum teh hangat dan nonton tivi saja. Tapi ternyata Mr Big seharian Bete dirumah karena libur ngajar sampai awal tahun. Akhirnya diam-diaman deh, niat ke pengajian di masjid kompleks pun batal karena ada tamu kerabat yang berkunjung.

Nah setelah tamunya pulang waktunya makan jagung rebus dan buat recap atau review beberapa moment yang berkesan di 12 bulan tahun 2013 yang sebentar lagi tinggal kenangan ini, yukk mari kita simak, semoga tak ada yang terlewatkan.

1. Januari

Awal January itu pergantian bos besarku dikantor ( ini penting gak sih ), ya menurutku ini penting sih karena beliau terlalu pintar saya sebagai anak buah jadi stress sepanjang tahun ngejar target sampai babak belur deh pokoknya, biasanya level bos besar kayak gitu gak pernah turut campur ke levelan kuli kayak saya ihhh sampai sekarang nih big bos ikut-ikut aja terus, saya jadi sutres.Tapi saya belajar banyak ilmu dari beliau walau kok kalo saya bandingkan ilmu saya kok kelihatan bodoh amat yaaakkkkkk, dan moment paling tak terlupakan di Januari 2013 ini saya dan kakak saya selama setahun ( dari jam 10 malam sampai jam 6 pagi ) menempel wallpaper di rumah imut kami dan hanya bertahan berapa bulan sudah rusak. Sekarang saja sudah lumutan, mau ganti  bongkar sekalian dan cat saja yang rapi, dan di bulan Januari itu pula saya dan Mr Big sepakat menentukan tanggal pernikahan kita di akhir bulan, biar pas semua karyawan  gajian jadinya bisa happy datang ke acara kita *alasan aneh ya. Sebenarnya kenapa tanggal 29 karena sudah di perkiran soal gajian para kuli kayak saya dan juga tanggal tiket kedatangan Mr Big dan perkiraan urusan surat sudah beres saat itu. Alhamdulilah semua lancar.

2. Februari

Untuk bulan ini saya ingat sekali, saya pergi mulai mencari informasi di kantor KUA Manggala tentang syarat dan berkas yang mesti saya lengkapi terkait pernikahan dengan WNA, dan pas sekali waktu itu ada berkas pernikahan dengan WNA juga yang masih  ada disana, aku dikasih deh contoh kopiannya untuk dilengkapi. Di bulan Februari itu pula saya bayar DP gedung buat caplok tanggal untuk acara di hari H, saya orang nomor satu yang pesan gedung 4 bulan sebelum acara setelah berbulan-bulan sebelumnya melakukan review di semua tempat biar cocok dengan kantong kami.

3.Maret

Mulai deh ribet dengan urusan persiapan, beli kain untuk keluarga, cari kain, cari konsep undangan dan mulai kontak sana sini, mulai memilih design baju dan kontak designer, deal harga, nego lagi, make up dan tentunya cari penjahit buatkan baju Mr Big.Soalnya yang design baju ku khusus perempuan saja. Saya juga tiba-tiba beruntung ikut sebuah seminar investasi yang ternyata investasi emas online namun di sesi terakhir acara ada door prize dan diantara semua peserta sekitar 50 orang, saya memenangkan hadiah utama loh, satu unit HP smartfren Andromax i, padahal ini di undi loh, dan saat pengundian nomor HP yang tertera di nomor undian di telpon dan saya shock melihat pertama kali dalam hidup saya menang hadiah pertama, partner kerjaku yang saya paksa ikut juga menang loh walau cuma speaker kecil, awalnya kita dikira sepasang suami istri karena kami datangnya pakai batik sama – sama, namanya juga doorprize hunter acara apapaun saya lakoni he he walau setelah event kami di prospek terus via phone. Yeeeahh pokoknya HP nya sampai saya simpan-simpan dan dipandangi terus, nilainya sih tak seberapa tapi saya happy sekali.

4.April

Mulai deh order marchendise kawinan, dan berbagai embel-embelnya, ternyata mengurus pernikahan itu ribet sekali, saya rasa kerja keras mulai dari January sampai hari H itu perjalanan panjang sekali dan melelahkan, oh ya April ini akhirnya Mr Big dah booking tiket dan mulai ngurus visa sosbud untuk masuk ke Indonesia.

5. Mei

14 Mei saya resmi membayar tanda jadi untuk 1 unit apartment type studio, dan akhirnya saya putuskan untuk investasi dan sekaligus hadiah ulang tahun buat diri sendiri di tanggal 28, sudah terbiasa maklum tak ada yang kasih hadiah dan waktu itu  harga perdana jadi  dapat bonus voucher 5 juta dan juga free voucher menginap di hotel Ciputra Jakarta, yang nanti nya Mr Big gunakan waktu urus LNI nya di kedutaan Amrik. Free  vouchernya saya gunakan beli kursi recliner yang jadi kesayangan kami depan TV untuk leyeh-leyeh loh. Harusnya sih di apartment apa daya masih lama, apartmentnya masih dalam tahap bangun pondasi bookkk! Bulan Mei ini pula saya sibuk sekali urus persiapan, ribet  deh pokoknya.

6. Juni

Dan Juni ini adalah hari penantian pun berujung, hari pernikahan kami di tanggal 29 juni, sehari setelah gajian haahah, tetap urusannnya gajian dulu baru nikah, terharu karena teman se divisi tak bisa hadir, saat bersamaan 27-29 juni mereka pada adakan workshop di Manado, namun pas saya masuk sehabis cuti hadiah menumpuk di meja kerjaku, penuh, hadiah yang terbanyak yang pernah saya terima, itu sih dari kantor dan kemungkinan hasil saweran teman-teman, ya setidakna mengobati hati yang luka lah.Dan setelah nikah kita honeymoon donk kemana ? ya terpaksa ke Bali, awalnya mau ke negara tetangga tapi karena tak sempat dapat tiket dan dapatnya paketan ke Bali ya sudah kita nikmati saja. Sampai naik motor pertama kali sama Mr Big di Bali, menakutkan di bonceng sama Bule yang gak pernah bawa motor seumur hidupnya. Sampai saya ambil alih kemudi deh cuma karena dia nya berat banget aku kembali jadi yang di bonceng deh,  Lama lama dia bisa juga. Padahal awal dia bawa ngeri banget deh. Langsung gas tinggi dan belum terkendali. Alhamdulilah sekarang dengan motor kesayangannya si merah dia sudah jadi jagoan jalanan di Makassar.Juni itu akhirnya hajatan terbesar kami terlaksana alhmadulilah, walau tak sempurna sih, tapi bagi kami sudah melakukan yang terbaik.

7.Juli

Waktu istirahat, mereview hajatan kami, terus Juli juga secara resmi KPM saya lunas di percepat 2 bulan sebelumnya. Alhamdulilah bebas dari hutang *pentingbangetnih setelah 4 tahun, dan siap siap buat hutang baru 😀 rasanya bawa kendaraan yang sudah lunas jauh lebih anteng dari pada yang masih cicil, tapi satu yang buat rempong ketika harus beli asuransi kendaraan, mahal book padahal kendaraan cuma kendaraan sejuta umat. Gimana kalau punya mobil mewah yaaaaa…bayar asuransinya saja saya kurang mampu. Juli itu resmi kami hidup bersama maksudnya hidup berdua serumah suami istri, ini masa paling rawan nih ketika stress tingkat tinggi terjadi karena cultural shock terjadi, beda budaya, beda makanan, beda kebiasaan, OMG dan perlu kekuatan bathin yang luar biasa untuk melewati itu.Di Juli itu pula, Shogy motor kesayanganku yang selama ini di pakai adikku selama kuliah dan sekarang kurang terawat kami jual di kampung dan kami ganti motor matic merah yang jadi kesayangan Mr Big. Dia senang naik motor maklum newbie lol . Sedih sih awalnya karena Shogy adalah motor pertama hasil murni jerih payah saya kerja di Bank dulu nyicil boook selama tiga tahun. Dan menemaniku dari tahun 2005 hingga 2007 saya pindah ke Manado dan diambil alih adikku hingga 2013. Sang adik sudah ada kerjaan di luar kota jadinya terlantar deh si Shoggy.Juli juga sangat berkesan bagi Mr Big karena pengalaman perdana berpuasa dan berlebaran di Indonesia, Bulan ini juga kita berlebaran berdua di kampung orang tua saya di Pinrang, seminggu disana membuat Mr Big senang dan bahagia sekali, malah tiap minggu mau kesana, pergi ke masjid bersama ayah saya walau bahasa mereka kadang tak nyambung. Atau jalan jalan ke pantai dekat rumah orang tua. Bgai-bagiin angpao ke anak kecil di hari raya. Dan mengunjungi kampung halaman bapak saya sembari naik perahu, pengalaman terindah buat Mr Big. Kunjungan ke Makam nenek moyang kami, ikut buka puasa bersama dan banyak lagi pengalaman tak terlupakan buat Mr Big.Di bulan ini pula saya dapat laptop baru dari kantor, specifikasinya pasti lebih bagus donk dibanding jatah saya di tahun 2010 bulan Mei,alamdulilah  tiap tiga  tahun dapat pergantian perangkat dari kantor jadi laptop lama saya pakai dirumah deh.

8. Agustus

Bulan Agustus ini saya mulai berkenalan dan akrab dengan website penjualan barang bekas, wihh sampai suka banget bantuin teman buat jualin apa saja mulai dari motor hingga rumah segala tanpa fee pun saya sudah senang kalau laku, sampai sendal yang salah beli pun aku bisa jual heheehe. Saya senang sekali deh pokoknya posting, nego dan ketemuan dan laku deh, dari Agustus sampai sekarang masih tetap tuh ada lapak ku disana 18 item dari total 50 kali yang lain dah laku, yang tetap nangkring disana iklan perumahan sepupuku dan kakak ipar dan itu pun sudah berbuah hasil loh, aku dapat komisi yaaaa….dari penjualan rumah senilai 1/2 M bisa dapat  0, sekian saja saya sudah senangnya selangit.Intinya sukses jualan barang bekas online ini masih berlanjut sampai sekarang. Oh ya di bulan ini pula Mr Big mulai les bahas Indonesia  yang ternyata berakhir di level dua saja karena mahal dan nampaknya kurang efektif. Dan di bulan ini pulalah Mr Big resmi mendapat KITAS ( Kartu Izin Tinggal Terbatas ) yang bisa di perpanjang tiap tahun. 

9. September

September ini jadi ceria bagi kami, pertama melakukan transaksi keuangan bersama, akad kredit KPA yang pernah saya  bayar DP sebelumnya, karena saya sudah resmi menjadi Nyonya otomatis mesti berdua deh,padahal dulu awal transaksi masih single, dan  resmi deh kami ber HUTANG enam tahun dan angsuran lumayan bikin kantong kempes, waktu akad di hadapan notaris, Mr Big sempat buat ulah mengkritik notaris yang coret coret surat perjanjian dengan pensil, dan banyak pertanyaan lainnya, ada ada saja yang ditanyakan. September itu juga Mr Big akhirnya punya polis asuransi kesehatan, karena aku juga sudah punya sejak tahun 2007, namanya jaga-jaga dan sedia payung sebelum hujan sekaligus nabung deh, walau kami dapat cover dari kantor kan  tetap mesti jaga-jaga dari yang namanya serangan penyakit kronis.

10. Oktober

Bulan oktober pertengahan ada hari raya idul adha, kesempatan kami berlibur ke kampung lagi, Mr Big sangat senang sekali walau cuma beberapa hari.Bulan ini pula kami melego beberapa gadget Mr Big dan menjadikannya Iphone sedang saya sendiri juga demikian saya melego Blackberry kesayangan saya yang sudah 3 tahun bersama dan menggantinya dengan Blackberry Q10 yang memang favoritku, Mr Big pencinta Apple kalau aku pencinta si Black berry. Tapi bikin sakit hati sebulan setelahnya ada promo dan harganya turun drastis. Anyway tetap donk saya bersyukur deh, sekarang pakai 1 HP saja biar gak ribet dan rempong. Di bulan ini pula Mr Big resmi mengajar di tempat les teman dan dapat gaji dan murid-muridnya level mahasiswa ( i ) walau tempatnya jauh namun berkegiatan membuat dia happy dan istrinya juga happy dapat rezeki bulanan donk.

11. November

Yang istimewa di November ini karena kami sudah akad kredit KPA, artinya bonus voucher 5 jutanya bisa di belanjakan akhirnya kami sepakat untuk membeli kursi recliner buat depan TV dirumah, maklum sofa lama kependekan buat Mr Big kasihan dia gak betah duduk disitu. Kebetulan kursi reclinernya lagi disc dan harganya lebih dikit dari vouchernya walau cuma muat dua orang, tadi maunya yang tiga seat tapi apa daya nomboknya kebanyakan. Dan sekarang jadi tempat favorit deh duduk disitu bisa tiduran atau cuma sekedar  duduk.Empuk lagi. Sampai saya asuransikan segala, saking takutnya rusak atau kenapa kenapa… hahahhaha. Oh ya di November ini pula saya asuransikan si Merah nya Mr Big, soalnya kan tak ada asuransinya dari pada mikirin resiko, biar saya bisa tidur nyenyak, saya benar-benar pencinta asuransi deh sekarang, semuanya saya asuransikan, rumah imut kami juga loh tak luput  dari asuransi. Rumah masih murah asuransinya bahkan sepadan dengan motor. Yang mahal roda empat.Di November ini pula kami memutuskan buka usaha les rumahan di rumah seblah yang kosong yang kebetulan punya bapak saya. Mr Big rancang spanduk yang dipasang di pagar dan tugasku mengiklankannya via online. Kami pun mulai beli perlengkapan, white board, dan spidol untuk kursi masih pakai kursi yang ada, niatnya nanti mau beli kursi kuliahan yang ada meja lipatnya cuman mahal, nantilah kalau murid sudah mulai banyak baru kita bisa invest sedikit sedikit. Dan satu lagi salah satu kelengkapan surat dari Mr Big akhirnya jadi, SKLD nya akhirnya jadi setelah menunggu 4 bulan. 

12. Desember

Desember ini, saya akhirnya bisa meng-asuransikan si Silvero, roda empat ku setelah 3 bulan tak jelas statusnya maklum postingan dana asuransi baru ada akhir tahun. Saya pilih asuransi ter TOP deh. walau mahal yang penting service nya. Terkait asuransi akan saya posting khusus  ya. Mr Big akhirnya punya mainanan baru, si tablet putihnya, sampai saya sempat di cuekin di awal – awal dia punya tuh barang. Jadi autis deh. Dan alhamdulilah lagi di bulan ini usaha les rumahan Mr Big akhirnya dapat murid juga setelah sebulan di buka, sekarang murid level anak ada dua orang dan level dewasa ada dua orang juga, semuanya dari tetangga rumah sih. Saya sempat jadi asisten pertemuan perdana.Setelahnya hmm Mr Big bisa handle sendiri lah ya….Rencana mau ambil sertfikasi TESOL via online untuk Mr Big tapi insya Allah tahun depan ya…..

Begitu banyak rezeki tahun ini yang bisa saya tuliskan. Semoga apa yang telah diberikan menjadi manfaat buat kami dan orang lain dan menjadikan kami pribadi semakin baik dari hari ke hari dalam menjalani hidup ini. Seperti kata bos ku tadi saat meeting “Tak ada kemenangan tanpa perencanaan yang matang” berarti tulisan berisi planning atau resolusi itu perlu dan di akhir tahun kita mesti review dengan melihat highlights yang ada. Bagi saya tahun 2013 menjadi sangat special dengan di tahun ini saya mendapatkan pendamping hidup yang dikirimkan untuk saya dengan cara yang sangat indah. Dan rentetan berkah lainnya membuat saya tetap bersemangat untuk membuat resolusi di tahun 2014 yang akan saya posting tahun depan.

Selamat Tahun Baru 2014, semoga segala torehan resolusi dan mimpi-mimpi indah di tahun ini akan terwujudkan dan banyak lagi berkah yang mengiringi langkah kita satu tahun kedepan.

8 thoughts on “Review tahun 2013

  • December 31, 2013 at 8:06 pm
    Permalink

    Selamat tahun baru mbak Siti dan Mr. Big.
    Semoga di tahun baru tetap berbahagia dan sukses di kerjaan ya mbak 🙂 .

    Reply
  • January 1, 2014 at 12:30 am
    Permalink

    Makasih Mbak Nella, selamat tahun baru juga buat Mbak Nella, semoga semua resolusinya tercapai tahun ini ya mbak…:-)

    Reply
  • January 1, 2014 at 3:11 am
    Permalink

    Siti, kita itu nikahnya gak beda jauh ya 🙂 aku bulan maret kamu juni hehe.

    Reply
    • January 2, 2014 at 12:23 am
      Permalink

      iya beda 3 bulan… bedanya dirimu sama pak Tuan Kadi kalo saya dinikahkan pak asisten Kepala ..;-D

      Reply
  • January 1, 2014 at 3:30 am
    Permalink

    2013 berarti penuh kesan indah dung… Manten baru, biasanya bawaannya hanimun trus hihihi… Semoga selalu happy ever after yaa… Happy new year ya mbak….

    Reply
    • January 2, 2014 at 12:25 am
      Permalink

      Makasaih mbak, tks dah mampir disini, wah gak juga tiap hari hunimun malah banyak berantemnya karena beda asal usul he he

      Reply
  • January 4, 2014 at 8:09 pm
    Permalink

    met taon baru tuk siti & mr. big, makin sukses ditahun 2014 ini 🙂

    salam
    /kayka

    Reply
    • January 6, 2014 at 8:45 am
      Permalink

      Met tahun baru juga ya… semoga semua cita-cita di tahun ini terkabul …

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *