Desember itu ceria…. !

Desember , wow sudah hampir tahun baru lagi nih, kalau Desember yang selalu identic dengan kata “ceria” ya bagiku sangat ceria juga + sangat sibuk namanya juga kuli kantor akhir tahun, akhir dari target tahunan atau istilah kerennya EoY ! yaaah End Of Year langsung ingat angka yang membuat tak bisa tidur! Angka target maksudnya …:-) 

Mengapa Desember ini begitu ceria bagiku, yukk kita simak poin-poinnya *kayak slide presentasi ajjah yaaa…lol

  • Desember berarti akhir tahun donk ya, berarti gaji nya ntar ada temannya jadi ada tambahan saldo donk , maklum financial flow lagi carut marut nih, entah kenapa banyak yang mesti dibayar saja bulan November lalu dan masih berimbas sampai sekarang, asuransi kendaraan pada jatuh tempo baru tau rasa kalau ternyata tiap tahun polis asuransi mobil itu lumayan bikin saya cekak juga padahal cuma mobil biasa, bagaimana yang punya mobil ber-merk atau mobil mewah yahhhhh pajak nya berapa coba…itu per tahun  donk, jangan-jangan ntar gaji sebulan cuma bayar asuransi setahun ! Apa mesti naik angkot saja hahaha, belum STNK juga mati, sampai telat 10 hari pulak dan kena denda,ternyata denda STNK yang lewat masa itu dikenakan per bulan, mau telat tiga hari or berapa hari akan dihitung sebulan, kalau tau gitu bayarnya akhirbulan saja ya dan barusan urus sendiri perpanjangannya ya…………….Dengan pengalaman ini saya sekarang akan menabung khusus dalam kaleng deh khusus untuk asuransi  mobil tahun depan.Dan ternyata pajak STNK juga naik deh, memang tiap tahun naik yaaa???!!!  Jadinya Desember Ceria & Galau.
  • Lebih sibuk dari biasanya, dan asikkkkkkkkkk minggu depan ada meeting dan meetingnya hampir di WAKATOBI,SULTRA !!! Karena alasan bengkak budgetnya kalau meeting nya di sana di pindahin donk ya, dan tebak ke mana? Kembali ke kota MANADO !!!!!!! Yipppie asik setelah mutasi dari sana 2011 lalu saya kok kadang kangen kota ini. Manado itu enak di tempati tinggal namun kalau disana tak bisa nabung.
  • Desember berarti review resolusi tahun ini dan buat yang baru untuk tahun depan, biar hidup tetap pada alurnya, dan ada tantangan yang selalu di achieve ..!! Ya kok hidup serius sekali ya.. ya memang ..tapi mencoba membuatnya tetap santai dan asik tuk di jalani walau kadang tak sesuai harapan*curhat niehhh
  • Waktunya lihat kalender tahun depan buat mappingan cuti, hitung berapa hari kerja dan berapa hari libur, dan tanggal libur yang kemungkinan terjepit biar bisa tentukan tanggal liburan. Walau seringnya tak dapat approval bos…nasib karyawan…!!!
  • Waktunya set up life target *berat nih omongannya.. ya mirip-mirip resolusi sih tapi ini lebih ke all diri sendiri & review juga, buat new plan, biar bisa upgrade hidup ke kualitas yang lebih baik.
  • Waktunya isi KPI kantor dan mendapatkan nilai, kayak di sekolahan dapat nilai per semester buat dapat bonus kedepannya.
  • Waktunya dapat SK mutasi or Rotasi, barusan dapatnya dan ada teman yang pindah dan promosi, sedih sekaligus bahagia, teman-teman angkatan pada progress, resikonya ya mesti pindah, ya pindahnya sih keluar daerah  yang pasti jadi rada galau juga nih. Kalau masalah mutasi jadi deg-degan terbayang deh kalau pindah-pindah.
  • Waktunya review segala hal terkait pembayaran, surat-surat, takutnya ada yang lupa… ini termasuk ceria ya? wah tetap dianggap ceria pas review-nya senyum-senyum saja.

Hmm ya gitu deh kalau orang lain bakalan banyak yang liburan akhir tahun, kalau saya tetap santai nyantai tak ada planning! Lihat para ibu-ibu pelaku kapur udah pada update status mau terbang ke LN kunjungan ke rumah suami, kalau saya masih di awang-awang, dan nabung dulu, ntar di masukin resolusi deh buat visa ke Amrik! !

Happy december deh teman-teman, selamat membuat resolusi!!!!

Gambar diambil dari sini

Pic take from http://dyaniyawsupriyadi.wordpress.com/page/6/

7 thoughts on “Desember itu ceria…. !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *