Ngantor kepagian

Mau summary  saja aktifitas kepagian ku kekantor beberapa kali tidak tiap hari  karena ada sesuatu hal, paling sering itu kalau antar keluarga ke bandara, misalnya selasa kemarin saya masuk kantor saya check in di sistem jam 06.05 sayang yaaahhh tak ada reward bagi yang paling pagi…. padahal baru juga sekali, paling dalam setahun maksimal 10 kali yang super pagi sisanya selalu molor ke jam 8.25 maksimal 8.30 soalnya ke kantornya biasanya 7.45 kadang molor ke jam 8 deh kalo jilbabnya lagi ribet….!Bukan jilbab memang saya nya tak praktis hehe .  Seingatku dua kali saya kepagian begini karena ngantar saudara ke bandara, ada juga kepagian karena kebetulan ngantar adik ke suatu tempat. Dan ada juga karena kena penyakit rajin tiba-tiba bangun pagi dan berangkat lebih pagi, sisanya yaaaa gitu deh… !!

Jam segini dah parkir manis di parkiran paling depan, ambil posisi pemilik gedung :-D
Jam segini dah parkir manis di parkiran paling depan, ambil posisi pemilik gedung 😀

Masiih ingat kakak saya yang pernah aku dzolimi di kisah gerwaniku ini disini, kebetulan lagi mau dinas luar pulau, kecenderungan pns ekh bukan cuma pns sih yang pegawai swasta juga seperti orang dikantorku hobbynya dinas di Bali, Lombok, kok meetingnya sekalian ber wisata kali ya. Nah termasuk kakak saya ini bakalan rapat di Lombok, pesawatnya jam 6 pagi jadi saya dah berangkat nganter sehabis solat subuh. Bebas macet jalannya plong wush wush wush!!!! Mau sih balik rumah istirahat, tapi saya kebiasaan kalau sudah bangun susah lagi mau tidur apalagi pagi-pagi, jadi Mr Big ditinggal sarapan sendiri pagi ini.

Langsung ke kantor deh, yang paling pagi aktifitasnya itu pak Polisi loh, mereka sudah apel setelah solat shubuh. Yang Polantas ya,briefing di bawah jembatan layang, kirain ada demo atau apalah. Terus penjual sayur juga aktifitas mesti pagi, dan pastinya penjual di pasar… masih gelap sudah buka lapak, kalo subuh-subuh beraktifitas begitu saya langsung ingat bulan ramadhan deh. Kalo di kantor karena barusan sebulan di deportasi ke kantor sini, barusan nih masuk mengalahkan Office Boy, satpam aja kaget lihat saya, antara tidur dan bangun sang bapak mengelap bibirnya takut ada cairan kali ya, terus mungkin masih di alam sadar  si bapak bilang “Mbak Mau kemana?” hehehh ya mau ke dalam lah pak, tolong dibukakan pintunya ya. Langsung bergegeas bukakan pintu ke back office…sembari ku jelaskan saya kepagian karena ngantar sodara ke bandara. Biar si bapak mudeng dari mimpinya ntar aku dikira hantu gentayangan dalam 1/2 tidurnya…hahaha..

Baru deh lihat ternyata banyak pegawai tak matikan PC mereka saat pulang, huhh saya benci pemborosan, kan lumayan kalo off bisa hemat berapa kwh tuh… terus Office boy baru datang setelah saya ngeposting 2 postingan di blog hehehhe.. seru juga nih datang lebih pagi.Yang datang kemudian adalah bapak dan ibu-ibu pegawai yang punya anak diantar ke sekolah, mereka sekalian keluar kali ya, jadinya sampai jam 7 -an kan anak sekolahan masuk jam 7.15. Sisanya yang muda-muda biasanya telat tuh paling telat 8.30 sudah pada datang semua.. kalau di perusahaan keluarga dan biasanya yang punya chinese ini karyawan ini  sudah potong gaji semua, pengalaman saya pernah juga 6 bulan kerja di perusahaan media skala lokalan yang ownernya China, sangat disiplin kalo check in telat saja langsung potong gaji 10 ribu sekali, berlaku kelipatan, bisa terbayang kalau dalam 20 hari kerja telat 10 bisa gajinya cuma setengah!

Langsung saya coba balik ke sistem absensi saya, lihat wah banyakan merahnya dari pada hitam, artinya saya kebanyakan telatnya yah……… *mukamerahmerona. Pengen sekali sih mau lihat absensi bos saya apakah kebanyakan merah juga, setahuku beliau juga kalo senin balik dari Jakarta biasanya kan pagi sampai disini menjelang siang, absensinya tak bakalan hitam donk akan merah.. jadi yah kita beti ( beda tipis ) bos kan harus sempurna dimata bawahan ..iya nggak………..so saya mah tidak salah salah amat lah……… *pembelaan diri !

Buktinya sudah jam 8.05 bosku belum nongol, dan rekan sejawat juga belum pada nongol, yaaa cowok-cowok itu jangan harap on time deh datangnya ke kantor paling molor 20 menit-an sudah jadi habit yang buruk sih ya jadinya penghargaan terhadap waktu itu kurang, padahal ada kata-kata sang motivator di radio yang benar-benar menarik dan terekam indah di memory otak saya.

” Jangan biarkan waktu mengendalikan hidupmu, malah sebaliknya Andalah yang harus mengendalikan dan mengontrol waktu anda, jika ini bisa dilakukan, hidup akan penuh makna dan berkualitas!”

Benar juga ya kita yang harusnya mengontrol waktu kapan kita mau berangkat bekerja, kapan mau mandi, kapan mau siap-siap seharusnya semua sudah di planningkan dan diberi plan B jika plan A tak berhasil, setidaknya resiko kehilangan waktu sia-sia bisa dikurangi. Benar tidak ya, masuk akal kan!! Cuma begitulah penyakit yang namanya “MALAS” biasanya lebih kuat dan terjadilah kita yang dikendalikan waktu.

Yukk mari sama-sama kita hancurkan penyakit Malas !!!  ayooooo mana semangatnya ..*teriak sendiri dikantor yang masih sepi …!!!

SEMANGAT PAGI!! EKH Selamat Pagi semuanya ..!!

Pic taken from  http://epower.core-mark.com/
Pic taken from http://epower.core-mark.com/

15 thoughts on “Ngantor kepagian

  • November 21, 2013 at 2:26 am
    Permalink

    waaa semangat banget ya mbak,.. 😀
    kalo dikantorku telat 1 menittt aja, uang makan 50rb hangus

    Reply
    • November 21, 2013 at 7:59 am
      Permalink

      oh ya untunglah disini tak di potong wah bisa2 saya dipotong 20 hari… bisa mampus gaji sebulan..

      Reply
        • November 21, 2013 at 8:58 am
          Permalink

          ohh aku sempat bw ke blog nya dirimu bisa jadi penulis fiksi hebat loh..sangat berbakat.. 🙂

          Reply
          • November 21, 2013 at 9:30 am
            Permalink

            Jangan gitu mbak,.. kepalanya melendung nihh,.. :mrgreen: wkwkwkk
            kalo liat punya peserta2 yg lain mah punyaku nggak ada apa2nya mbak 😀
            btw makasih sudah mampir ke blog sya 😀

          • November 21, 2013 at 12:48 pm
            Permalink

            iya serius nih..dibukukan saja…

          • November 22, 2013 at 1:38 am
            Permalink

            Semoga nanti ada kesempatan ya mbak,.. 😀 bisa bikin buku sendiri 😀

          • November 22, 2013 at 1:46 am
            Permalink

            aamiinnn …..!!! Kembangkan terus naluri nulisnya…

  • November 21, 2013 at 10:59 pm
    Permalink

    Mbak.. Salam kenal… Aku lg nyasar kesini, hihihi.. Izinkan tinggalkan jejak, mari mampir ke tempat saya hehehehehe…. Aku ikutan follow blog ini yah…

    Reply
    • November 21, 2013 at 11:32 pm
      Permalink

      Makasih ya udah mampir dan makasih udah follow…salam kenal juga ya….

      Reply
  • December 3, 2013 at 3:39 am
    Permalink

    di kantor sayaah, klo telat sedetik serauts rebu melayaang –‘

    ;d

    Reply
    • December 3, 2013 at 3:44 am
      Permalink

      hahhh banyak amat dendanya kayak denda telat bayar pajak STNK sebulan ….

      Reply
      • December 3, 2013 at 3:45 am
        Permalink

        ;d

        iya siy, tapina jd jaraang yg telat. jm 8 teng udah pd siap eheheh..

        salamkenal ya mbaa..
        sya ijin poloow ^^

        Reply
        • December 3, 2013 at 3:55 am
          Permalink

          makasih ya sudah singgah disini..salam kenal juga… ntar aku bw juga ya,..

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *