Dosa Masa Lalu

Karena diluar sana dah musim hujan, paling adem di saat galau ketika bos sudah masuk lagi dan menjelang hari jumat    menatap jauh ke luar or naik ke lantai tertinggi di gedung ini baru lihat view ke bawah ihhh jadinya plong lihat awan mendung sembari minum teh kali enak ya terus curhat sama teman kantor yang juga lebih galau dari aku karena dia masih trainee dan nunggu probation usai bulan depan.

Iseng foto parkir-an saat galau di sore hari, coba lihat mobil mana yang dholim dan indisipliner dari garis parkir!
Iseng foto parkir-an saat galau di sore hari, coba lihat mobil mana yang dholim dan  keluar dari garis parkir!
Makassar Mendung Sore Ini!
Makassar Mendung Sore Ini!

Terus sembari lihat petir menyambar deh langsung ingat bencana angin topan yang melanda Filipina, dampaknya sekarang di Indonesia hujan terus kan di beberapa kota disertai cuaca buruk, ekhh tiba-tiba langsung insyaf deh, istigfar dan ingat mati ekh sekalian ingat deh dosa dosa kelakuan yang jahat tak patut di contoh di masa lalu, semua pasti punya  list nya kan, mari kita bongkar listku  :

  • Saat umur sekitar 8 tahun ( ingat karena saya SD kelas 2 ) suatu hari saya berantem dengan kakak perempuan saya satu-satunya yang beda umur 6 tahun dengan aku, entah karena dia ambil barangku dan saya marah, waktu itu di tanganku ada silet, dan entah karena saya ini memang kejam atau khilaf karena marah besar aku berantem dengan kakakku dan tangan kirinya kena sabetan siletku ..ihh  ngeri kalau ingat berdarah deh, habis kejadian itu saya  menangis bombay karena ngeri lihat darah. Ingat ini saya merasa bersalah sepanjang hidup, sekarang sih bekasnya tak ada cuma ya namanya anak-anak ababil kejam sekali ya sampai coret tangan kakak pakai silet. Astagafirullahuladzim… Jangan salahkan saya jadi kejam dan bengis waktu kecil, sampai umur 11 tahun saya sebenarnya bungsu dari empat bersaudara, yang perempuan cuma aku dan kakakku yang saya dholimi tadi, nah paling nelangsa diwaktu kecil bagi saya karena saya dan kakak ini beda dianya montok dan imut-imut, akunya kurus tak semontok kakaklah   dan kakak mukanya bulat aku tidak dan kakak saya waktu baby pokonya putih kinclong dan kalau aku kulitnya satu level dibawah dia lah. Dimana-mana kalau dibawa ibu / bapak jalan ke hajatan keluarga pasti orang-orang bilang kami tidak mirip . Arghhhhh nelangsa sekali di bilang gitu…dari kecil sampai saya akhirnya gagal bungsu di usia 11 tahun karena adik bungsuku yang cowok langsung lahir ke dunia. Baru deh pusat perhatian berubah. Beban dari kecil dianggap beda sudah punah karena seiring saya juga sudah tumbuh lebih besar raut muka dah mulai berubah kali ya, udah bisa rawat diri cieee, dan tak main sembarangan dibawah matahari, kulitku udah mulai kinclong dan normal lagi deh. Sekarang mah tak beranilah orang beda-bedain saya sama kakak, kalau prestasi di sekolah dari kecil saya paling kinclong, terbukti saya SD dikampung selalu ranking 1 ( Rangking 1 ini di bold ya ), SMP masuk kota masih rangking 1 terus terdepak jadi 2,3 dan masuk SMU favorit pun langsung nangkring di rangking 13. Terus lulus masuk donk PTN Favorit pastinya. Kalau di lihat resume boleh lah dibanggakan sedang kakak masuknya di PTN Swasta dan sekarang sukses jadi PNS yang suka jalan-jalan dinas luar kota. Mungkin dulu saya dendamnya karena itu ya sampai sadis begitu. Anyway tetap donk saya sayang kakakku walau pernah dholim sama dia. Namanya juga MANUSIA Biasa tak lepas dari noda dan dosa.
  • Pada saat masih kerja di Bank, saya sempat lulus CNPS DEPLU, tahu sendiri kan? impian dan cita-cita saya dulu ya mau jadi diplomat makanya kuliahnya jurusannya Hubungan International, makanya lulus seleksi CPNS DEPLU pakai jalur khusus universitas itu sebuah kebanggan hebat loh, kalau pakai jalur umum, yang umum daftar 40 ribuan yang lulus cuma 20-an hahaha hebat kan yang bisa lulus.Kalau saya yang pedih, boleh cerita kan biar sakit hatinya terobat, jadi hasil seleksi ketat perwakilan universitas itu dua tahun berturut-turut saya lulus dan lanjut seleksi ke Jakarta untuk hasil akhir seleksi dari dua kandidat jadi satu. Bayangkan bisa-bisanya saya dua kali lolos dan nasib berkata lain kedua-duanya saya jatuh dari seleksi 2 orang jadi 1. Tahun pertama lulus yang lolos itu sahabatku juga sih sama – sama SMU dan kocak habis deh orangnya tak menyangka DEPLU butuh orang-orang kocak dan gokil kayak dia. Dan dia donk yang bantuin visa Mr Big kemarin saat mau masuk Indonesia, secara dia sudah jadi bos deh, udah tugas di afrika sekarang di Zimbabwe, itu enaknya punya banyak teman. Bangga deh saya punya sahabat jadi orang hebat semua. Terus tahun kedua aku berjuang lagi tuh mati-matian langganan koran setahun biar bisa lewati semua test dan alhamdulilah deh lolos lagi ke Jakarta, nah yang saya mau pengakuan dosa disini adalah saya bohong donk ya sama bos ku di bank x karena izin seminggu. Namanya juga ujian beruntun pasti lama donk ya, secara kita harus test tertulis, wawancara akhir dll. Masalahnya waktu itu di Bank X ketat sekali tak mungkin saya izin seminggu tanpa alasan yang jelas. Saya bisa langsung di pecat, bosku kejam pula. Hobby nya meng-cut orang yang tak perform. Akhirnya dengan teman kantor yang saya percaya dia bantuin deh saya dibuatkan surat sakit dan izin seminggu. Ekh dibantu juga sih sama kakak yang fax kan suratnya dari Pinrang alasan pulkamp karena sakit cacar hahahh, dosa ya mungkin karena itu deh saya tak lulus. Kalau mau jujur waktu itu tak mungkin lah saya di kasih izin, so jalan satu-satunya berbohong. Namun saya pernah kok ketemu bos ini waktu sudah kerja di perusahaan sekarang saat tugas di Manado dan ketemu di bandara dengan bangga saya sapa beliau, dan saya kasih marchendise ballpoint cantik *branding terselubung. Btw, tapi saya tak ngakuin dosa ini dan minta maaf. Karena waktunya mepet  deh. Maaf ya pak HK, banyak menghujat dirimu bersama teman-teman. Maaf yaaa.Btw, sebelum postingannya jadi tak jelas arah saya mau menjelaskan bahwa yang lulus dari kampus kan ber 2 nih dan di  Jakarya di seleksi jadi 1. Nah rival ku teman sekelas di kampus,sejurusan. Dan jadi nelangsa terhebat saya adalah saya tak lulus lagi di tahun kedua tersebut dan si R ini lah yang lulus. Okay waktu itu saya masih sportif menerima kekalahan dan kembali tetap kerja di Bank tapi buah nya manis juga ternyata Tuhan ada jalannya juga, saya di terima di perusahaan saya tempati sekarang bekerja setelah satu bulan hasil test deplu, yang bikin sakit hati saat itu ( sekarang sudah tidak kok dan ikhlas 100% ) si R yang lulus mencancel-nya artinya dengan alasan dia anak tunggal dan tak bisa meninggalkan orang tuanya dia tolak hasilnya  dan membayar denda sebesar sesuai dengan surat pernyataan untuk kena denda jika keluar sebelum tahun tertentu. Sudah tahu dia anak tunggal dan sudah tahu kalo diplomat ya mesti pergi jauh donk ya kenapa memang dari awal daftar yaaaa…. ihhh .  Gara-gara itu kan jatah yang jalur khusus universitas dari Makassar jadi kosong. Seandainya dari awal sudah dia resign duluan kan aku kan bisa lulus! Langsung ingat deh mau langsung KKN ( Korupsi Kolusi Nepotisme )  seandainya tahu endingnya begini padahal ya om jauh saya waktu itu menjabat Menteri Hukum dan HAM, ya bapak menterinya sekampung dengan bapak saya dan masih ada hubungan darah tapi kami tak dikenal haahaha  ya kalau dimintai tolong waktu itu pasti nama ku langsung ada di list nomor satu. Untungnya tidak tahu nomornya. Ya tak apalah semua sudah jadi bubur. Dan saat ini saya tak pernah menyesal dengan perjalanan hidup saya. Indah kok, buktinya saya anak HI yah jadi diplomat buat suami yang warga negara asing, dirumah aja aku dah jadi diplomat tiap hari, di perusahaan tempat bekerja juga saya serasa diplomat untuk pelanggan-pelanggan asing juga.Dan kayaknya saya adalah bukti nyata deh yang benar-benar mentransformasikan ilmu ke HI-an dalam kehidupan buktinya yang nikah sama Mr Big, terus pakai bendera segala hahaha bangganya dengan benderaku. Dan bangga donk punya teman angkatan yang lulus di deplu dah tersebar ada di Afrika, Asia, Australia…ihhhh suatu hari nanti aku bakalan jenguk kalian ya pakai pesawat pribadi *mulai ngalor ngidul.Ini pengakuan dosanya cuma sekalimat yang prolog nya panjang ya.

    salah satu diplomat RI yang jadi idolaku sejak kecil
    salah satu diplomat RI yang jadi idolaku sejak kecil
Diplomat luar yang jadi idolaku juga sumber www.fansshare.com
Diplomat luar yang jadi idolaku juga
sumber www.fansshare.com

Untuk yang saya ingat dosa & kebohongan masa lalu yang menurutku sangat dholim ya dan dilakukan ke orang tertentu . Kalau untuk ukuran ke Allah SWT  ya masih sangat jauhlah saya dari sempurna, secara Syar’i jilbab masih kadang tidak syar’i, solat lima waktu belum on time pada waktunya, kadang kesibukan dunia membuat saya masih telat sholat nya. Untuk yang ibadah sunnat nya masih jauh dari sempurna, mencoba menjadi istri solehah juga diantara kompleksitas pernikahan antar bangsa yang rawan konflik butuh kekuatan super seperti yang pernah saya posting di blog sebelah.

Semua manusia pasti pernah punya dosa atau kebohongan atau perbuatan super bodoh di masa lalu kan, mungkin ada yang gokil dan seru dan pastinya ada alasan kuat yang membuatnya terjadi. Yukkk di share donk biar berasa ada temannya ^_^ 

PS : Kadang gambar tak sejalan dengan topik postingan plis diabaikan saja ! Daripada ambil gambar mubazir !

11 thoughts on “Dosa Masa Lalu

    • November 13, 2013 at 10:33 pm
      Permalink

      iya Non, entah kenapa ya waktu itu aku sempat pegang silet he he ..sudah lupa lupa ingat..!!

      Reply
      • August 19, 2014 at 6:06 am
        Permalink

        DI kantor saya kerja, ada kasus mukanya disilet gara-gara dendam. Kejadiannya di kamar mandi pula. Korban udah mencoba melarikan diri setelah disilet masih dikejar dan ditarik-tarik masuk. Alhasil korban masuk RS buat dirawat. Sedang pelaku ya berurusan sama yang berwajib. Sempat buat geger juga….

        Reply
        • August 19, 2014 at 12:42 pm
          Permalink

          ahhhhhhhh ngeri akhh ada yang segitunya kah?

          Reply
          • August 20, 2014 at 3:19 am
            Permalink

            Ada dong Mbak. Sewaktu korban turun dari tangga aja, masih mau diseret-seret sama pelaku. Korban udah megangin mukanya yang telah menganga dan belepotan darah. Kasihan sih… Kok bisa ya tegaan gitu? Ini secara sadar siletnya dan sengaja ditekan agak dalam.

            Puas kali pelakunya… Aih… Mending kalo dendam ya dibuang aja toh! Rebes semua!

          • August 20, 2014 at 3:26 am
            Permalink

            bacanya aja aku ngeri…

    • November 13, 2013 at 10:36 pm
      Permalink

      ya saya juga bingung kok saya mainnya pake silet yaaa ihhh ini pasti kebanyakan dikasih nonton filem G 30 S PKI..untung tak pake kata2 dulu “darah itu merah jenderal ” lol

      Reply
    • November 14, 2013 at 7:54 am
      Permalink

      hehheeh sekarang sudah gak main silet lagi kok 😀

      Reply
  • Pingback: Ngantor kepagian | American & Indonesian Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *