Summary Oktober

Sebenarnya ada banyak yang ingin saya posting satu-satu di oktober ini, tapi jujur manajement waktu menulis belum mendapatkan ritmenya nih.. belum nyaman belum sekuat para blogger yang bisa menulis satu tema postingan bisa sampai berhalaman-halaman di sela-sela kesibukan kerja mereka sekaligus menjabat sebagai istri dan ibu ohhhhhhhhhhhh salut sekali dengan ibu-ibu itu:-) aku padamuuuuu!!

Karena saya sudah tak sanggup nulis panjang nih dan bulan oktober ini sudah hampir berakhir ayukk kita tengok kegiatanku dengan Mr Big sbb :

  • Les bahasa Indonesianya sudah selesai dua level, selevel sebulan lebih, tiap hari senin-jumat ke tempat gurunya, dan dia semakin galau karena tak ada kegiatan selain mengunjungi sepupuku di masjid sembari mereka belajar english & Bahasa, sepupuku ajarin bahasa, Mr Big bantu speaking / conversation ke sepupuku.
  • Galau berlanjut ke saya sebagai personal asistant mr big di setiap interview kerja, karena ternyata semua lembaga bahasa / pendidikan di kota ini cuma mau mempekerjakan dia tanpa membuatkan surat-surat legalnya IMTA ( Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing), mereka cuma mau dapat native speaker dengan imbalan bayaran murah dan illegal lagi, stress berat jadinya, sebagai sponsor dan istri tentunya supaya tak melanggar hukum dengan berat hati saya tolak, walaupun Mr Big sangat kecewa karena ternyata dia senang mengajar walau background mengajar dulu waktu di kampungnya tak ada.Luar biasa kan dari tukang perbaiki mesin-mesin jadinya guru bahasa, luar biasa Mr Big!
  • Daripada Bete dirumah ada teman yang bantuin juga belajar bahasa Indonesia ajak Mr Big berkegiatan supaya dia bisa juga belajar bahasa gratisan dibarter sama sekali kali jadi asisten teman saya di rumahnya yang lagi ajar beberapa murid private. Ya walau tak menghasilkan lumayanlah Mr Big bisa berkegiatan dan dapat ilmu bahasa gratis juga tentunya, ya mengobati kekecewaan kegagalan beberapa interview sebelumnya.Dan ternyata temannya kasih uang transport juga setiap kali di bantuin so alhamdulilah lah ya, buat beli bensin dia bolak balik jauh pula.
  • Hobby Fun walk, minggu lalu & kemarin Mr Big ikutan jalan santai alias fun walk, minggu lalu agenda bersama teman kantor saya karena kebetulan saya selaku karyawan di group perusahaan yang sedang berultah  sedang saya ada event turnament golf juga ( bukan main  ya pemirsaahh tapi saya jadi jongos bantuin pelaksanaan acara )  Untuk turnament golf minggu lalu seandainya sifatnya daftar pasti Mr Big aku daftarkan karena hadiahnya wahhhhh 150 lucky draw yang harganya tak murah ( soalnya yang belanja hadiah temanku ngeborong di ACE Hardware ) dan hole in one nya ada 6 mobil mewah di tiap hole tertentu…dan pastinya doorprize nya banyak, turnament golf tuh selalu berlimpah hadiah kalau diadakan kantorku pastinya beda sama perusahaan lain pesertanya mesti bayar. Karena event nya bersamaan dan tak boleh berkolusi untuk ikutkan Mr Big golf, ya sudahlah jatah Mr Big saya ikutkan di FUN WALK ultah TELKOM 147 tahun bersama temanku dan sepupuku, aku daftarkan sebagai anggota keluargaku semua, hahahha, ternyata di acara tersebut Mr Big pulang tanpa dapat hadiah,kasihan juga dia ikut-ikutan tanpa dikawal saya, kasihan di kerumuni orang dan di minta foto mulu *selebriti kota  dan kemarin saya juga ikut fun walk bersamanya, kali ini fun walk besar HUT KOTA MAKASSAR ke 406 tahun, pesertanya 100,000 hadiahnya 700-an lebih ada rumah segala, wihh sayang di sayang pemirsa tadi saya cek di koran nomor undian kami tak ada. Mr Big malah tambah semangat sekarang ikut-ikutan istrinya banci doorprize hihi…!!! semangat terus sayang, minggu depan ada fun bike dan ada fun walk lagi tapi mesti beli sepeda buatmu yang extra besar!
  • Diet sehat, resminya dua hari lalu saya belikan Mr Big susu nutrisi yang pengganti sarapan dan makan malam, awalnya pengen produknya Herbalife sih, tapi hitung-hitung budget wah kalau kami berdua bisa bangkrut saya tiap bulan karena income kami masih bertumpu padaku saat ini, biarpun dia sendiri pun masih juga mahal dan hanya komsumsi 21 hari pula, ekh tadi malam lagi jalan-jalan di mall lihat ada produk serupa dengan harga lebih murah ya kami coba itu lumayan bisa mengurangi budget 80 % dari yang awal mau dibeli. Mr Big sekarang beratnya 110 kg dengan lingkar pinggang yang begitu besar 135 cm kalau tak salah ya, kita lihat efektifitas produk tersebut, namanya juga Mr Big pasti badannya besar, pada saat pertama datang dari kampungnya tuh beratnya dulu 127 kg, lumayan kan INDONESIA sudah membuat dia langsing cuma perutnya perlu di kempesin, dan perutnya sudah susut 7 cm dari awal kedatangannya, kalau normalnya sih beratnya 90 km sudah pas dengan tinggi 6 4″jadi perjuangan saya sebagai istri untuk membuatnya sehat dan langsing masih 20 kg! OMG!! kemarin saja dia sudah bilang tak suka susu cereal dietnya, jadi mesti ganti susu coklat saja. Saya saya yang langsing dan proposional ini minum nutrisi karena demi hemat makan malam dan sarapan pagi, maklum saya ini sangat sibuk di pagi hari, dan komsumsi cemilan kami sudah pada tahap cemilan sehat, apel saya potong-potong masukkan di kulkas dan jadi cemilan setiap saat dengan kombinasi buah pier. Semoga dengan diet sehat ini budget makan diluar berkurang, dan kami berdua makin sehat dan masalah sembelitku juga sembuh.
  • Sebelum gajian kemarin sempat super cekak juga, soalnya dana talangan ku bulan lalu habis dibayarkan DP property yang kucicil 6 tahun, sempat pontang panting pas butuh buat bayar album foto pernikahan kami yang 3 bulan baru kelar, dulu postingan dana ada untuk itu namun karena pengeluaran besar-besaran terjadi akhir bulan lalu semua sisa dana yang masih ada terkuras, akibatnya baru tanggal 25 sudah cekak habis, untung masih ada si emas yang bisa di sekolahkan dulu biar nyambung 3 hari.Ekh tahu-tahu gaji masuk tanggal 26, alhamdulilah. Dan itu sih memang kalau teori finansial advisor harus ada 6 x gaji disiapkan buat jaga-jaga, ya kalau itu ada aku gak bakalan bisa bayar DP donk, dan menurutku sih ada yang mesti di paksakan biar uang nya di jadikan aset yang benar *pembenaran . Saya sebenarnya dah hafal mati teori-teori keuangan dan memang sih sepanjang saya sudah kerja saya paling pantang hutang uang, sebisanya saya gadai saja si kuning berkilau atau disekolahkan, sejak mengenal si kuning berkilau sebagai alat investasi saya selalu menabung dalam bentuk emas, nah kesulitannya kalau butuh dana ya mesti di sekolahkan dulu di bank,kalau mesti saya nunggu 6x gaji saya stay sebagai dana jaga-jaga kapan bisa nabungnya untuk investasi aset kalau tiba-tiba nemu aset yang tepat dan menguntungkan. Hahhhh biar saja saya irit-irit dulu sampai akhir tahun ini, gaya hidup di turunkan dikit demi masa depan yang lebih baik. Mobil belum bisa upgrade, asuransi mobil dah habis kemarin hiks, STNK mesti perpanjang, wihhhhhh kusut sekali !Semoga Mr Big dapat job yang mau bayarkan IMTA nya, jadinya saya bisa tidur nyenyak dan dia ambil alih  keuangan keluarga tanpa harus menguras tabungannya lagi.Karena tabungan investasi dia tak boleh diganggu gugat berjangka itu khusus demi anak kami kedepannya.

Demikian review kami oktober ini, ya tetap benturan-benturan budaya selalu terjadi, contohnya tiap pagi kan kalau orang Indonesia memanaskan dulu kendaraan sebentar sebelum berangkat, kalau Mr Big malah tak mau, katanya tak pengaruh ke mesin, karena saya capek berdebat saya lakukan sendiri saja, kalau dia dengan motornya tak mau, kadang aku yang panaskan nyalakan sebentar motornya kalau tak dipakai seharian. Ya perjalanan panjang dan melelahka dilalui di coba dinikmati dengan indah, saya baru rasakan benturan kebudayaan yang luar biasa ini membuat saya lebih dewasa *cieeee !! Jadi kalau aku ditanya teman gimana permikahan dua bangsa? langsung kujawab dengan dana antara serius dan  bercanda “ekhh nikah saja sama orang Bugis, tak pusing urus izin tinggal dan visa-visa-an, atau IMTA segala!! hahhahahha !!” teman yang mendengar langsung melongo dan terperangah !!! Dan itu jawaban dari hati paling dalam !

Selamat Hari SUMPAH PEMUDA ya untuk semua WNI

MERDEKAAAA!!

PS : Maaf endingan postingan tak nyambung ya

2 thoughts on “Summary Oktober

  • October 29, 2013 at 2:22 am
    Permalink

    semangat yaaa… seru kok ceritanya..
    masih banyak yang harus dilalui dan pasti akan menyenangkan

    Reply
    • October 30, 2013 at 1:24 am
      Permalink

      Iya mbak, serasa saya punya anak yang mulai dari 0 semua di ajak beradaptasi dan mengurus pastinya cuma bedanya yang ini tinggi gede siapa suruh jadi hosted country 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *