Kabar terbaru dari Ambon Manise

Indogrosir sudah mulai beroperasi di AMBON

Info kabar dari kota Ambon Manise selama periode masa tiga bulan ini, banyak kemajuan secara fisik yaitu beroperasinya salah satu pusat grosir besar yaitu INDOGROSIR di kawasan durian Patah kota Ambon, lumayan menyerap lapangan pekerjaan baru yang pasti ratusan orang mendapatkan jatah kerja disana dan kabar baiknya lagi gerai Indomaret sudah masuk di Juni 2019 ini.

Ada 3 kawasan utama selanjutanya akan menyusul, ya untuk ibu rumah tangga seperti saya sebenarya tak perlu ke sana, agak jauh dari pusat kota, karena yang banyak disana adalah barang kebutuhan yang kering, yang sifatnya basah dan segar sangat terbatas. Jadi bagi saya itu kurang efektif.

Musim tetap hujan dan basah yang awet setiap hari jadi rumah rumah di kota Ambon terasa becek dan lembap sepanjang hari, kadang matahari bersinar tapi hanya sebentar kemudian kembali mendung dan  hujan rintik.

Disekitaran kompleks saya tetap ramai dengan anak anak yang tetap bermain walau setiap saat saya larang karena menggangu, main bola di jalan kompleks depan rumah, saya sudah  lelah dengan banyak drama dengan mereka, apalagi Mr Big, pernah baca kasus kasus drama dengan pak RT sebelumnya. Resiko tidak di tengah pemukiman padat penduduk apalagi kompleks tanpa satpam karena hanya 9 rumah.

Info teman dalam waktu dekat Mcdonald juga akan masuk di Ambon sementara tahap pembangunnan, dikabarkan juga TRANSMART akan expansi juga dan lokasinya tak jauh dari rumah, seperti misalnya Hotel Santika Premiere yang jaraknya hanya 300 meter dari rumah kontrakan saya . 

bersama Gubernur Maluku Bapak Murad Ismail dalam sebuah kunjugan kerja

Gubernur baru sudah menjabat, Bapak Irjen Pol Murad Ismail dan Wakil Gubernur Bapak Barnabas Orno, tenang foto sama pak Gubernur masih ada sama saya J, Walikota masih sama pak Richard L dan wakil walikota Pak Syarif Hadler. Kabar duka sempat menyelimuti kota Ambon 2 minggu lalu istri bapak Wawali Ny, Iffa Syarif Hadler wafat di Amsterdam saat sedang kunjungan dinas kantor dengan rombongan tiba tiba beliau pingsan dan dilarikan ke rumah sakit di sana dan meninggal disana.  Ambon pun berduka cita.

Bulan September 2019 nanti adalah tahun ketiga saya di kota ini, sudah seharusnya bergerak pindah, semoga segera sebelum membayar kontrakan lanjutan, karena owner tak mengenal namanya biaya Pro Rate seperti tagihan telpon. Semoga owner diberi hidayah kalau saya banyak membantu promo kontrakan mereka lewat rekam jejak digital biar di beri keringanan biaya prorate kontrakan hehehe.

Yang paling berat adalah Mr Big tak suka dengan lingkungan di Ambon,  gangguan anak anak dan krisis air bersih  yang paling menyebalkan kalau saya sih bisa hidup dimana saja. Apalagi fasilitas kesehatan nya karena rumah sakit Siloam yang sudah berdiri megah belum juga beroperasi. Kalau beroperasi bisa menyerap ratusan tenaga kerja dan fasilitas kesehatan bisa lebih meningkat.

So hidup dimanapun akan selalu ada drama, hidup tanpa drama pun akan jadi keanehan bagi saya khususnya pasang beda bangsa, karena drama akan terjadi setiap hari mungkin sampai akhir hayat J

kabar terbaru dari kota Ambon
bersama Mr Big the Muslim HillyBilly ( julukan dia sendiri )

29 Juni 2019, 6 Tahun terelewatkan bersama penuh drama,  bagaikan roller coaster sisa berpegang erat dan pasang sabuk pengaman dan nikmati perjalanannya, yihaaa… dan 33 bulan bersama di kota Ambon Manise, semoga segera pindah ke Makassar agar bisa segera persiapan  pensiun dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *