Cerita Kami episode Pilkada tahun 2018 dari Ambon

Bule antusias mau mencoblos jadi terpaksa di coblos tinta spidol saja 🙂

Cerita Pilkada 2018

Ini Pilkada kedua di tanah rantau, saya ingat saya pernah dapat momentum Pilkada di tahun 2013  dan ditahun 2008. Pilkada di tahun 2008 saya lewatkan di kota Manado saat tugas di sana dari tahun 2007-2011. Saat itu kami mencoba mencari TPS yang mau menerima kami buat bisa mencoblos tapi ternyata tidak ada, semua harus pakai prosedur surat pindah alhasil kami gagal saat itu.

Pilkada 2018 di kota Ambon disertai hujan gerimis cocok untuk cuci motor gratisan dari langit.

Kembali ke tahun 2013 saat saya kembali tugas di Makassar 2011-2016, tentunya saya sempatkan mencoblos. Dan kini periode Pilkada serentak kembali di helat di tahun 2018 ini dan saya sebenarnya bisa melakukannya di Makassar karena masih aura liburan cuti lebaran namun karena ada kesalahan teknis dari pemesanan tiket balik ke Ambon. Saya balik cuti tanggal 26 sedang Pilkada serentak tanggal 27 dan itu dinyatakan pemerintah sebagai hari libur nasional. Kalau mau reschedule tiket sebenarnya bisa dengan resiko penambahan cost yang pasti namun kami sudah planning rapi, sudah 2 minggu liburan cukup lama dan di rumah di Ambon kami punya ikan dan burung yang juga harus di kawatirkan kelangsungna kehidupannya.

Perolehan sementara Pilkada Sulsel 2018

Akhirnya saya terbang ke Ambon sesuai schedule dan saat di Ambon di hari H, saya coba cari tahu di TPS dekat rumah apakah saya bisa mencoblos di Ambon dengan status KTP Makassar, dan mereka bilang tidak bisa harus ada surat pindah dari Makassar. Sehingga saya pun Gagal mencoblos di tahun 2018 ini.

Hasil quick count sementara Pilkada Maluku 2018

Suasan hari pencoblosan di kota Ambon aman terkendali, cuaca memang akhir akhir ini hujan walau hujannya tak deras namun membuat seluruh kota jadi becek. Seharian saya dirumah beres beres rumah dan sorenya jalan jalan ke Mall. Sebenarnya ini postingan lupa di publish sejak pilkada beberapa minggu lalu.

Saya tak terlalu suka bicara politik anyway tapi saya berdoa semoga semua pemimpin yang berhasil terpilih dari Sabang sampai Merauke semoga mereka amanah, dengan jabatan titipan dari masyarakat. Untuk PILKADA Sulsel semoga Gubernur Baru bisa memberikan yang terbaik buat Sulsel harapan besar saya pada bapak Profesor idola saya. Dan untuk walikota Makassar yang baru semoga bisa membawa Makassar menjadi lebih baik. Dan ternyata pemenangnya Kotak Kosong. Unik ya, apapun hasilnya kudoakan yang terbaik.

Untuk Harapan Pilkada di Maluku, semoga Gubernur yang terpilih bisa memberikan sumbangsih terbaiknya untuk Maluku yang bisa bertranformasi lebih dari yang ada sekarang, biar Maluku bisa lepas dari top terbawah  se Nasional ( saat ini Maluku menempati tiga terbawah provinsi termiskin di Indonesia ) . Secara kasat mata memang terjadi tranformasi pembangunan di kota Ambon beberapa tahun ini.

Semoga kedepannya Kota Ambon senantiasa aman dan nyaman bagi penduduknya maupun para pendatang seperti kami, semoga air bersih bisa lancar mengalir, fasilitas kesehatan di tingkatkan bagi masyarakat. Jalan layang  bisa ter realisasi. Semoga cost tranportasi bisa di turunkan,  tranportasi antar pulau di maksimalkan fasilitasnya. Karena Provinsi Maluku sendiri terdiri dari 14000 pulau  berpencar.

Demikian harapan dan asa untuk Pilkada 2018 ini, langsung dari Kota Ambon Manise yang dilanda hujan gerimis J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *