Hari Ulang Tahun Pernikahan yang ke – 5 ( 2013-2018 )

Nonton bareng sama pak Haji Big #jenggot adalah sunnah ya so lebih lebat lebih baik 🙂

Hari Ulang Tahun Pernikahan ke 5 Tahun

Tepat nya tanggal 29 Juni 2018 kemarin, alhamdulilah tepatnya kami memasuki babak baru ulang tahun pernikahan yang ke 5 tahun, puji syukur luar biasa kami panjatkan selama lima tahun penuh warna warni, ibarat pernikahan itu memasuki arena wahana rollercoaster tak berujung, saat baru naik semuanya datar stabil dan tenang, kemudian ada masa otomatis langsung naik keatas pelan pelan langsung dijatuhkan kebawah dengan keras dan boom… lalu di lempar lagi naik ke atas ke bawah lagi ya, itulah drama kehidupan, kuncinya harus periksa safety belt saat duduk mendengarkan arahan petugas dan berpegangan erat biar tak jatuh dan sembari merasakan euporia perjalanan yang penuh teriakan tawa dan tangisan  jangan lupa buka mata dan nikmati perjalanannya.

Avatar nya pak Haji Big nih mohon doanya semoga selalu istiqamah, persis nih face nya

Menurut saya itulah kehidupan pernikahan, alhamdulilah staging 1 kami lewati, apakah semua mulus? Wow tidak akan semulus itu banyak kompromi, pengorbanan canda dan tawa. Apalagi kami beda suku, beda ras, beda negara.  Bisa terbayangkan begitu besar kompromi yang harus di berikan satu sama lain.

Contoh kasus yang buat istri WNI shock jika pulang rumah menjumpai adegan sepatu di meja ini

Tahun pertama adalah tahun adaptasi, tahun kedua masih adaptasi hahaha entahlah sampai tahun kelima ini. Dulu saya pernah berniat untuk monthlyversary tiap tanggal 29 tiap bulan ternyata tak sanggup saya melakukan nya, sungguh dunia begitu membuat kami sibuk, balik lagi ke persoalan kerjaan dan pemenuhan kebutuhan hidup sedang waktu  terbatas.

Saya masih hidup dalam Ratrace pekerjaan rutinitas sembari mencari celah bisa keluar dari Ratrace tersebut biar bisa lebih menikmati hidup berkualitas.

Apa yang sudah kami capai di tahun kelima ini  ? :

  • Progress Bahasa Indonesia Mr Big sudah lumayan masih hancur sih tapi ya 50% lah ya. Saya sendiri mengakui ternyata otak bule ekh personally ya otak orang itu beda beda ada yang cerdas ada yang agak lambat untuk bidang Bahasa dan rata rata yang saya tahu bule itu agak sulit belajar Bahasa Indonesia, kecuali dosen dan mahasiswa ya kalau Cuma pendatang yang nikah sama WNI rata rata ampun deh lama nya belajar atau memang kurang niat. Perlu dipaksa mungkin dengan aturan sekolah Bahasa Indonesia dulu baru bisa kerja atau bisa nikah biar gampang adaptasinya.
  • Adaptasi makanana, ya cincailah aman itu Mr Big itu bule sederhana so mudahlah diajak susah dan irit walau iritnya tetap boros di mata kita. Tapi dibandingkan bule lain dia masih lebih irit dan lebih sederhana maklum bukan bule tajir melintir.
  • Berat badan saat masuk ke Indonesia 127 kg, perjalanan waktu di angka 120kg, saat menjalani diet keto sempat menyentuh 102kg, kini balik ke range 105-108 kg karena saya beri dia menu low carb saja, karena diet ketogenic nya kemarin kurang lancar karena YBS kurang disiplin dan yang susah ya saya sendiri. So sekarang stay low carb saja sembari menjalani pola hidup sehat.
  • Bisnis dan kerjaan ya, bisa serabutan bisnis online, mengajar proyek dan tetap kursus online untuk meningkatkan skillnya. Kelemahan Mr Big ya kurang konsisten sih kalau rajin pasti sudah sukses luar biasa.
  • Drama yang dibuat Mr Big sejak di Ambon sudah mulai tenang, lebih aman dia kerja dari rumah dari pada berkeliaran bersama khalayak. Banyak hal yang tak bisa terasimilasi dengan sikap pendiriannya. Alhamdulilah sedikit lebih tenang .
  • Isu kesehatan agak rentan sejak 2016 sampai sekarang, ya namanya kita semua bertambah umur, ada saja, kacamata tiap tahun ganti, dokter gigi, ke dokter umum,ya makanya saya sangat disiplin dalam hal ini. Jadi istri SIAGA bukan SUAMI SIAGA ya. Kenapa saya selalu mengaggap wanita istri wna itu SRIKANDI keluarga karena pada kenyataann harus seperti itu apalagi kita sebagia Hosted di negeri ini untuk WNA nya RESIKO lu…kata emak gw..hahhahah.. so di pikirlah kalau mau nikah sama WNA ya kalau mau ongkang ongkang kaki nda usah………serius… cari deh suami tajir hhahhaha..
  • Ketaatan beragama, alhamdulilah semoga tetap terjaga sampai akhir hayat, solat tetap rajin, pengajian dan lainnya. Semoga kami cepat pindah kembali ke Makassar jadi bisa bersosialisasi lebih baik di Masjid kompleks di Makassar dimana semua akrab sama Mr Big kalau disini kurang akrab kata dia, kurang friendly dan kurang solid.
  • Keromantisan kami? Kami jarang tampil bersama, dia malas ke ruang public soalnya malas ditanya dari mana dan lain lain, saya juga lelah ditanya ketemu dimana, anaknya mana, dll capek, so lebih baik hidup sederhana tak banyak publish sana sini lebih adem dunia persilatan.Untuk week end kami biasa makan sama sama atau jalan jalan, sekarang karena Ambon sudah 1 tahun lebih kami tinggali dan rata rata kami sudah mengunjungi semua spot ya jadi sudah lebih banyak dirumah dan kerja saja.
  • Yang penasaran drama drama apa saja yang dibuat bule pasangan wni di Indonesia bisa baca beberapa kisah nyata saya dan Mr Big berikut ini, ini contoh drama yang akan membuat istri akan selalu berhati hati dan siap sedia kapanpun. SRIKANDI SIAGA. Dan itu hanya segelintir dari drama yang sering terjadi yang sudah kadang saya lupa menuliskannya. Selamat membayangkan episode drama yang dibuat Haji Big di Indonesia.
  1. Drama mengamuk lihat anak kecil merokok di permandian
  2. Drama pecah ban di jalan di Ambon
  3. Drama mengamuk karena diganggu anak anak Ambon
  4. Drama kaca spion saat jelang lebaran 2014
  5. Drama  di hari raya idul adha 2013
  6. Drama beda tanda tangan di kantor BCA

 

  • Lima tahun pernikahan ini kami lalui di Makassar selama 3 tahun dan sisanya di kota Ambon ini semoga segera berlabuh kembali ke Makassar biar SRIKANDI ini bisa lebih tangguh menghadapi hidup yang fana dan penuh warna ini.
  • Merayakannya dimana? hmm dirumah makan malam sederhana dan ngacir ke XXI nonton film Excape from Hades 2, itu saja karena musim hujan deras di Ambon jadi tak bisa kemana mana, itu saja sederhana.
  • Kado HUT pernikahan ? ya anggaplah beli sepasang sepatu beberapa waktu lalu di Makassar adalah hadiah pernikahan kami, sebenarnya sudah 2x ya anggap itu semua hadiahlah biar lebih rajin berolahraga Mr Big nya. Hadiah special ? anggaplah serah terima apartment Vida View tanggal 26 Juni kemarin setelah penantian 5 tahun baru selesai adalah hadiah kami, hasil nyicil 5 tahun, nanti aku buatkan room tour nya yah, buat investasi passive income biar bisa pendi nih.  Ya tidak ada lah, saldo lagi minus habis lebaran hahhaha.
salah satu hadiah ala ala di ultah 5 tahun pernikahan, Punya pak Haji Big size 12 hahhaha

 

Hadiah ini saya dedicate untuk diri sendiri perjuangan sejak masih single, ini tunggu room tour nya ya karena ini bakalan siap di sewakan

Kata orang 5 tahun pernikahan adalah staging awal, mungkin dramanya akan berkurang, semoga kami semakin istiqamah dan bisa saling menyayangi satu sama lain mengarungi hidup ini menjadi ladang pahal buat bekal ke kehidupan setelah dunia fana  ini. Semoga kami berjodoh sampai maut memisahkan dan juga bakal bertemu kembali diakhirat kelak. Mohon di doakan buat  kami ya, terima kasih sudah setia membaca kisah ini.

 

 

5 thoughts on “Hari Ulang Tahun Pernikahan yang ke – 5 ( 2013-2018 )

  • June 30, 2018 at 1:26 pm
    Permalink

    Excellent say…samawaki selalu

    Reply
    • July 2, 2018 at 12:09 am
      Permalink

      terima kasih bu eka..semangat ya… Ganbatte kudazai…

      Reply
  • July 3, 2018 at 4:33 pm
    Permalink

    Happy anniversary mba Siti dan Mr Big semoga langgeng selalu yaa 🙂 . Wah banyak juga dramanya Mr Big di tanah air, klo bule ya memang berani bicara/negor yg ga baik, ga pada tempatnya, sayangnya di tanah air, mental orang2nya malah lebih galak klo ditegor kesalahannya mba, klo aku sih tipe yg ga mau cari ribut, malah kesannya jadi masa bodoh ya hehe.

    Reply
    • July 4, 2018 at 9:22 am
      Permalink

      makasih mbak Nella.. yang baik, begitulah makanya banyak bule gak cocok tinggal di sini…

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *