Liburan bersama keluarga di Polman Waterboom, Kab Polman Sulbar

Peta lokasi menuju Polman Waterboom
Peta lokasi menuju Polman Waterboom

Permandian Polman Waterboom

Lebaran idul fitri kali ini saya dan keluarga bersama mengunjungi Polman Waterboom, salah satu waterboom yang terdapat di kabupaten Polewali Mandar ( Polman ) haya berjarak 3 km dari pintu gerbang masuk kota Polewali. Alamat lengkapnya adalah POLMAN WATERBOOM

JL Trans Sulawesi, desa Rea timur kecamatan Binuang, kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat, sebenarnya sudah bukan sulawesi selatan lagi sudah menyebrang ke propinsi lainnya.

Terletak di sisi kiri jalan saat menuju kusana, tariff uang Parker Rp 5,000/mobil dan terse rah mau berapa jam pun. Untuk ticket mask saat liburan adalah Rp 30,000/orang ticket dewasa dan untuk anak Nanak Rp 25,000/orang, yang di hitung anka anak yang harus membayar adalah usia 3 than ke atas ya, dibawah usia tersebut gratis.

Tariif biaya ticket masuk Polman Waterboom
Tariif biaya ticket masuk Polman Waterboom

Ticket masuk terse but sudah termasuk bermain flying fox dan mask water boom. Yang lain ada biaya misalnya mau naik bebek bebek di dana boyar Rp 5,000/orang. Mau sepedaan berkeliling bisa sewa sepeda Rp 15,000/ jam. beberapa fasilitas yang ada di waterboom terse but adalah :

  1. jogging track buat sepeda /jalan
  2. musholla
  3. kantin / cafe
  4. aula mini
  5. gasebo
  6. ruang ganti

Yang gratis ya main air sepuasnya ada seluncuran pakai ban besar dan lainnnya. Pokoknya seru, kata kakak saya waterboom Polman termasuk yang paling bersih diantara waterboom di provinsi sulawesi selatan.

Jam fasilitas operationalnya adalah

  • senin – kamis pukul 09.00 – 18 .00 wita
  • jumat libur
  • sabtu minggu – libur national pukul 08.00-18.00 wita.

Ada fasilitas musolla disediakan, termasuk toilet dan ruang ganti dan ada kolam renang untuk orang dewasa. Saya sama Mr Big tak ikut berenang kami Hanya berkeliling dan mengamati. Ada juga cafe buat yang tak bawa bekal.

Mencoba naik flying fox tapi nampaknya tali nya kurang kuat buat 100kg
wefie depan foto booth polman waterboom
Malaika Syaqilah & Arifah bermain di salah satu pojok wahana Polman waterboom
Qila sibuk bermain air di arena waterboom buat anak anak

 

Papan pengumuman depan pengambilan tiket loket

Bagi yang lupa bawa tikar bisa sera disana, kalau mau pakai gasebo ada tariffnya kalau tak salah 180k / gasebo per harı. Mungkin maksudnya sampai puas. Saya cuma numpang sama tante dan keluarga.

Mereka bawa bekal dan makan sampai puas hahahh maklum kalau bermain air pasti gampang laparnya.

Disekitar waterpark banyak pohon rindang jadi terkesan teduh juga. Ada bêberapa tempãt duduk di ruang terbuka.

Kami kesana h+2 lebaran jadi pengunjung padat merayap tumpah bagaikan kolam penuh ikan.

Di dalam arena waterboom kalian bisa juga beli bau renang, kacamata, dan lainnnya. Bahkan sampai ban untuk berenang anak anak juga ada. Lengkap lah pokoknya.

Untuk harga cukup terjangkaulah. Anak Anak kan selalu senang bermain air.

Di setiap kabupaten di Provinsi sulawesi selatan nampaknya semuanya sudah berbenah dengan adanya waterboom di tiap tiap kabupaten. Dua tabun lalu kami menyambangi Puncak Bila di kabupaten Sidrap Waterboom silahkan baca lengkapnya disini ya

Oh ya sedikit yang membuat saya tidak betah berlama lama di setiap waterboom Adalah adagnya elektone yang suaranya super kencang, dan yang nyanyi orang karaoke dengan lagu sembarang. Sangat mengganggu kenyamanan kami.

Di Puncak bila sidrap juga, hampir seluruhnya. Oh ya kecuali di Bugis waterpark di tahun 2014 ya.

Kami menghabiskan 4 jam disana sebelum saya dan mr big melanjutkan petualangan ke kota Polewali Mandar mencari  jejak leluhur kami disana dan juga di kampung Silopi.

Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan idul firti 1439 h

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *