Kaleidoskop Januari 2017

Kaleidoskop Januari 2018
Kaleidoskop Januari 2018

Kaleidoskop Januari 2017

Sesuai mimpi saya tahun ini akan membuat highlight tiap bulan kejadian kejadian berharga   sebagai kenangan yang harus di ingat sebisa mungkin saya akan slide kan di video biar ingat dan juga kembali review pencapaian saya tiap bulan dalam  hidup. Sebagai bagian dari  peningkatan  kualitas diri  dan skill apakah hidup sudah bermakna atau belum.

Sebagian besar sudah  saya masukkkan di video diatas,  tapi ternyata ada beberapa moment  penting juga yang ter lewatkan. Akan saya tuliskan disini.

  1. Akhirnya kami buat grup WA untuk keluarga besar kami, keluarga inti dari kakek dan kami masukkan lah istri kakak saya yang di Pulau Buru jadi enak sharing foto tiap hari , sebagai bagian dari silaturrahmi keluarga. Saling mendoakan atau berbagi ceria walau Cuma via foto atau video pendek.
  2. Semoga tidak riya, ternyata niat dan usaha kalau konsisten bisa berhasil, jaman jaman tahun lalu saya mengaji setelah solat lima waktu hanya sisa lembaran saja, tahun ini sesuai wishes list kemarin bahwa saya punya mimpi one day one juice bisa di baca , masalah di hafal pelan pelan, per surah saja. Dan selama sebulan saya bisa menyelasaikan 1 buah ALquran dan per tulisan ini dibuat sudah masuk juz ke 18 dan bisa tuntas untuk masuk Februari di juz 20. Luar biasa kan  50 juz dalam sebulan , Alquran saja Cuma 30 juz, karena saya sudah targetkan satu waktu solat wajib baca Quran itu 100 ayat, perkiraan `10 halaman bolak balik atau 5 lembar minimal satu waktu solat. Dan ternyata bisa asalkan dimanapun berada baca jika sudah waktu solat. Saya pakai aplikasi di HP andoid namanya  ALQURAN sesuai gambar dibawah ini,  enak aplikasinya . jika ada niat pasti dimudahkan,selama ini kita memang kurang niat saja.Jadi sering baca berulang ulang kan nanti akan mempermudah paham dan hafalnya.

    Aplikasi Alquran di HP
    Aplikasi Alquran di HP
  3. Banyak kejadian unik sebenarnya yang terjadi yang melibatkan Mr Big, berantem di jalan raya lah karena kondisi sempitnya jalanan dan sama sama kurang sabar. Cobaan hidup sehari hari jadi ladang sabar.Ini sudah makanan sehari hari dan selalu siap dengan kondisi terburuk setiap saat. Doakan saya biar sabarnya selalu stok terbanyak yah..
  4. Alhamdulilah kami semua sehat wal afiat sepanjang Januari kecuali saya kena Keto Flu dua hari lalu.Dan Mr Big saya benar benar jaga pola makanan dan asupan gizinya biar tetap seimbang.
  5. Tak ada visit keluar kota bulan ini, karena januari semua masih starting budget jadi mulai sibuk di bulan Februari. Lumayan bisa focus mengerjakan banyak hal.
  6. Tiada hari tanpa olahraga bagi saya setelah punya alat sendiri dirumah, sayang saja alat dianggurkan jadi sepanjang sudah punya alat itu tak sehari pun saya lewatkan tanpa exercise 30 menit, atau 15 menit lah lumayan motivasi hidup sehat.Setiap melihat alatnya di diamkan saja dijadikan gantungan sarung Mr Big saya langsung semangat harus olahraga.
  7. Subscriber channel lumayan banyak bertambah karena productive nya saya membuat video, dalam sebulan 38 video amazing, selalu ingat “ usaha tak pernah menghianati hasil “ walau ancaman lepas monetize bulan depan karena tak cukup subscriber nya.Durasi viewnya juga sudah naik jadi 1 menit 2 detik, yeayy… semangat tetap berkobar,  Produksi video akan jalan terus. Ini channel saya dan Mr Big punya channel siapa tahu kalian berkenan subscribe.
Summary channel SCS Januari 2018
Summary channel SCS Januari 2018

 

8.Kirim kado ulang tahun mami mertua ke 75 tahun tas noken dari Papua, selamat sampai disana. Video proses pengirimannya ada dibawah ya, Happy Bday Mami, maafkan anakmu disini belum pulang menjenguk doakan banyak rezeki biar kami bisa main kesana lagi.

Cukup lah delapan dari 11 item  tambahan di luar dari video diatas ya, semoga jadi diary untuk perbaikan diri bagi saya pribadi, 31 hari januari akhirnya berlalu, tak terasa Februari sudah di depan mata.

Selamat berjuang di bulan berikutnya semoga semua rencana terk eksekusi dengan baik dan jadi nilai ibadah  bagi kita semua.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *