Worksop TRE AMBON Batch 169 8 Oktober 2017

Workshop TRE Ambon
Workshop TRE Ambon

Worksop TRE AMBON Batch 169 8 Oktober 2017

Sudah dari bulan Mei kemarin saya mendapatkan notifikasi di Facebook terkait adanya SEMINAR TRE yang diadakan di kota Ambon, mungkin karena domisili di Ambon saya jadi target market menjadi peserta seminar tersebut. Namun karena kesibukan pekerjaan di Mei tersebut saya entah lupa atau bagaimana akhirnya saya tak ikut.

Baru pada akhir September kembali iklan seminar TRE di Ambon hadir kembali, saya pun penasaran dan googling terkait apa sih sebenernya TRE itu. Seumur hidup saya jarang mendengar istilah tersebut.

Disuruh pakai KAOS TRE
Disuruh pakai KAOS TRE

Ternyata TRE itu adalah asal katanya Tremor = Tremor adalah gerakan yang tidak terkontrol dan tidak terkendali pada satu atau lebih bagian tubuh Anda. Tremor biasanya terjadi karena bagian otak yang mengontrol otot mengalami masalah. Tremormenyebabkan gemetar pada tubuh, bagian yang paling sering terkena adalah tangan

Bersama Bu Mony Workshop TRE AMBON  Batch 169
Bersama Bu Mony Workshop TRE AMBON Batch 169

Itulah asal kata TRE di workshop Tre yang sudah dikenal di seluruh dunia. Nah kalau kalian tanya apa itu Tre sebenarnya  itu pola yang sama dengan “Shaking” yang artinya bergetar. Atau istilah di sebut Tremor. Dalam bukunya bapak Founder TRE ini adalah Dr. David Bacheli yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia dengan judul “ Tension Trauma Releasing Exercise” Metode revolusioner untuk pemulihan dari stress dan trauma.  Dijelaskan sejarah TRE dan beberapa gerakan exercise TRE.

Kelas Praktek
Kelas Praktek

Sangat simple,  inti dari workshop yang di mulai dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Di angkatan saya ada peserta kalau tak salah 6 orang. Ada 2 orang bapak bapak senior yang punya masalah psikomatis dan ada peserta perempuan 4 orang termasuk saya.

Saat makan siang bersama
Saat makan siang bersama

Untuk mengikuti workshop TRE ini memang ada pembayaran  premium untuk semua ilmu yang dipelajari pasti ada harga yang harus dibayar. Dari peserta seminar yang biasanya puluhan orang maka yang masuk ke workshop biasanya hanya beberapa persen.

Peserta wanita Workshop TRE AMBON Batch 169
Peserta wanita Workshop TRE AMBON Batch 169

Ternyata di Ambon kali ini sudah kali kedua Workshop TRE, di bulan Mei lalu juga sudah dilakukan workshop yang perdana dengan peserta lima orang.   Saya sebagai peserta paling antusias, saya datang dengan kelengkapan matras dan celana training karena fully hari itu adalah praktek gerakan untuk menimbulkan Tremor/ shaking.

Peserta Pria
Peserta Pria 

Awalnya sebenarnya saya merekomendasikan MB yang ikut karena sangat bagus buat kesehatan dia, dengan usia saat ini tentunya kesehatan pelan pelan menurun namun MB tak mau ikut, saya juga menanyakan ke petugas apakah dengan kepesertaan  berdua ( suami / istri ) apakah bisa dapat diskon ternyata price tetap sama jadilah setelah berembuk dengan pertimbangan ilmu yang saya dapatkan saya akan ajarkan ke MB dirumah,. Yang ternyata sampai hari ini MB juga tak mau melakukan gerakan gerakan peregangan yang dijarkan di TRE, jadi selama sebulan ini saya dengan sangat rajin dan istiqamah tiap malam menjelang tidur saya melakukan senam TRE ada beberapa gerakan dasar yang lumayan membuat tubuh lebih fit dan saat tidur sangat nyenyak.

Hanya ada 3 hari saya missed melakukan itu karena sakit  sisanya saya  tetap istiqamah maklum berasa ini ilmu sangat premium ini sangat mubassir kalau tak di praktikkan. Secara signifkan karena memang basicnya alhamdulilah saya sehat wal afiat baik psikis dan fisik.  Semoga teman teman saya yang secara fisik memiliki masalah di peserta TRE di batch Ambon kemarin. Ada yang penyakit syarat kejepit dan lain lain. Efeknya semoga menyembuhkan dari dalam.

Jika ada yang bertanya ke saya worthed kah untuk ikut workshop TRE ?  Untuk yang punya penyakit Psikomatis silahkan ikut dan tentunya jika kalian ada budget khusus. Ilmunya bermanfaat pastinya.

Oh ya Mentor saya saat workshop TRE Ambon kemarin adalah ibu Mony dari Solo di tiap kota pembawa  materi workshop.  Kami pun di buatkan grup kecil untuk sharing ilmu dan sharing perkembangan aktifitas shaking daily di grup whats app messenger. Yang paling update pastinya adalah saya, semoga istiqamah.

Baca juga :

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *