Hobby Baru Memelihara Ikan

Hoby baru memelihara ikan

Akuarium mini MB, kenalkan Fred yang belang dan Wilma orange dan Moti yang tukang bersih kolam heheh
Akuarium mini MB, kenalkan Fred yang belang dan Wilma orange dan Moti yang tukang bersih kolam heheh

Akhirnya hobby MB dilanjutkan dengan mencoba peruntungan baru di bidang yang lain,masih ingat cerita kisah MB memelihara burung cinta bernama Wilma, dll sempat berulang dari 2 ekor kemudian mati dan diganti lagi sepasang lalu mati lagi dan MB membeli burung murahan kemudian ada yang lari terbang dan semuanya mati dan sekarang sangkarnya kosong di Makassar.

Kisah MB dengan burung cintanya bisa dibaca disini dan disana,  lama berselang sejak kepindahan kami ke Ambon, sempat menggeluti hobby gitar  sempat membeli gitar dan belajar tapi gagal, salah satu anjuran psikolog biar WNA bisa adaptasi di negara baru adalah memiliki hobby. Dan gitarnya sempat dibawa ke Ambon dan saya jual pula hahhaha dari pada memenuhi rumah kontrakan tak dipakai lagi.

Alkisah cerita pernah saya videokan tempat toko ikan hias yang ternyata dekat  dari rumah di Ambon, jadi salah satu team saya yang juga asal Makassar sempat  beli akuarium kecil dan 2 ekor ikan buat ditaro di meja kantor, ternyata ribet urusnya harus dirawat dan hanya beberapa minggu ikannya mati.

Teronggoklah akuarium itu akhirnya dikasih ke MB, dengan semangat 45 MB week end ini minta ditemani beli ikan sehari sebelum beli ikan akuarium sudah di isi air dan di colok dengan oksigen nya berasa aneh saja ada akuarium isi kosongan hahahaha.

Karena kasihan ya wes sabtu pagi saya temani pergi ke toko ini MB pernah videokan, dan kami membeli ikan koi kecil disesuikan  dengan ukuran akuarium yang paling kecil. Dan dibeli batu dan aksesoris serta filter nya, pokoknya komplit tak sampai 200k.

Sampai rumah ekh sudah jadi deh coba lihat vidoenya, ini namanya Fred dan Wilma, kembali nama nama kesayangan MB.

Semoga piaraan nya kali  ini awet dan tahan lama dan jadi terapi stress bagi MB dalam kehidupan sehari hari.

Untuk yang mau beli ikan hias di kota Ambon ada beberapa alternatif tempat dibawah ini :

  1. Toko KOI jl Jenderal Sudirman Tantui depan Kantor Jasa Raharja ( Ini langganan kami )
  2. Toko perlengkapan olahraga dan ikan hias di ruko depan Mall Ambon City Centre ( ACC )

Demikian cerita Episode memelihara ikan dari Kota Ambon Manise, nantikan kelanjutannya yah…

Baca juga cerita Piaraan burung MB dibawah ini :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *