Review Hotel SUITA Kota Langgur, Maluku Tenggara ( Maltra )

 

 

Tampak depan Hotel SUITA Tual
Tampak depan Hotel SUITA Tual

Review singkat Hotel Suita

Review nya seadanya, tapi bisa jadi guidance buat yang mau perjalanan ke kota Tual, trip perdana saya ke kota ini saya menginap di HOTEL SUITA, jl Jenderal Sudirman Kota Langgur, di pinggir jalan besar, selurusan sama kantor kantor pemerintah, bengkel, swalayan terbesar di Langgur ‘Gota” dan disampingnya ada atm BNI, BRI, dan Mandiri, dan tak jauh dari situ ada CAFÉ CORNER. Kalau menurut saya secara lokasi hotel ini sudah sangat okay. Kalau lapar sisa turun ke jalan di samping kanan ada warung yang buka malam hari atau ke swalayan ada  resto nya CFC.

Hotelnya ada 4 lantai, ada lift nya, parkirannya juga ada dibagian belakang, lobby nya cukup luas,  di lobby ada juga travel  “SUITA Travel ) dan perwakilan maskapai Garuda. Kemungkinan dari struktur bangunan hotel ini dulu paling Top lah di kota ini,  rate nya saja lumayan , paling murah type standard mereka adalah Rp355,000/malam sampai tariff Rp800,000/malam dengan type SUITE.

Beberapa tariff kamar di HOTEL SUITA

  • SUITE Rp 800,000
  • DELUXE Rp 650,000
  • SUPERIOR Rp 385,000
  • STANDARD Rp 355,000

Kalau saya pakai yang twin standard, yang ada di kamar, double bed pasti, kamar mandi shower panas dan dingin ( walau air panasnya kurang jadi mandi kedinginan ), TV masih TV Tabung, ada 2 kursi di dalam kamar. Kaca hanya ada di wastafel kamar mandi, luasan kamar mandi lumayan lega.  Ada welcome drink, ada sandal hotel juga ( ini penting gak sih ) . Yang paling penting ada lift padahal Cuma 4 lantai hebat nih hotel.

Yang saya suka ada rombongan yang bertiga di kamar tak dikenakan charge J, sekarang untuk makanan ya sarapan seadanya, mereka sediakan nasi putih dan dua lauk tiap hari, biasa ayam goreng, ikan, atau telur dan yang pasti roti tawar dengan selai selainya juga stand by. Di tempat makannya cukup luas, dan selama saya menginap disini, tamunya tak terlalu banyak.  Saya bisa menghitung orang yang sarapan bersama kami. Namanya juga kota kecil ya, pergerakan penduduk juga kurang, yang banyak tamu tamu kayak saya yang datang kesini buat dinas dari kantor kalau musim pariwisata nanti di bulan Oktober saat festival Meti Kei di helat.

Kata teman saya dulu hotel ini paling top di kota ini, nah setelah ada hotel terbaru bernama Grand Vilia baru mulai bergeser, jadi sekarang yang paling happening hotel baru tersebut, dan tariff disana juga sudah naik paling standard per malam Rp 500,000, melihat dari luar sih memang bangunanya semua baru,  next trip saya akan coba menginap disana karena kalau ini rombongan jadi disesuaikan budgetnya.

Selain kedua hotel ini sebenarnya ada beberapa list hotel yang ada di kota Tual dan langgur Cuma memang kebanyakan itu penginapan dan wisma. Saya coba listing beberapa daftar hotel terbaru di kota Tual dan Langgur dibawah ini :

  • Asnolia Hotel, alamat Jalan Mayor Abdullah, Fiditan, Pulau Dullah Utara, Kota Tual, Maluku Telpon :082238566233
  • Hotel Anugerah,Alamat :  Lodar El, South Dullah Island, Tual City, Maluku Telpon : 085313484546
  • Hotel Grand Vilia, AlamatJalan telaver, Tual,, Langgur, Kei Kecil, Sotheast Maluku Regency, Maluku. Telpon :081234535561
  • Syafira Hotel Langgur, Jalan Jendral Sudirman, Ohoijang Watdek, Kei Kecil, Kel. Ohoijang Watdek, Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Telpon (0916)21000
  • Langgur hotel & restaurant, alamat :  Jend. Sudirman, Kel. Ketsoblak, Pulau Dullah Sel., Kota Tual, Maluku, Telpon (0916)21889

Itulah beberapa nama hotel yang ada baik di kota Langgur ataupun kota Tual, sisanya banyak penginapan ataupun wisma wisma yang bisa juga dijadikan tempat menginap yang lebih murah apalagi kalau ngetrip ala ala backpackers, dan disini tariff ojek murah, dalam kota hanya  Rp 5,000. Jauh dekat, karena kota nya kecil. Toh penduduknya hanya 15 orang / km hahahha.

Dari hotel ke wisata pantai hanya berjarak 15 menitan, so bisa sewa ojek mungkin Rp 20,000 sudah sampai ke pantai pasir panjang dan bisa puas berenang di salah satu pantai ter indah di Indonesia.Jika ada waktu saya akan posting tentang perjalanan saya ke Kota Tual di bulan April lalu.

Beberapa artikel terkait review hotel bisa dibaca :

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *