Tips biar selalu bisa menang undian / kuis

Tips Biar Bisa Menang Kuis / Undian 

#Cerita  menang kuis Sundowner Colours Magazine Garuda Indonesia

Menang Kuis Colour Magazine Garuda Indonesia periode May 2017
Menang Kuis Colour Magazine Garuda Indonesia periode May 2017

Alhamdulilah di bulan kelahiran saya Mei kemarin saya mendapatkan email dari salah majalah salah satu maskapai ternama di Indonesia, menyatakan saya pemenang kuiz, dan entah kenapa saya yang biasanya paling rajin baca email malah hari ketiga baru baca maklum email yang masuk tiap hari banyak sekali ada yang update saham lah, imers paling banyak soalnya saya paling rajin subscribe hahah. Ya wess tapi panitia nya masih baik malah kontak saya melalui Whatsapp karena email saya tak balas alhamdulilah langsung komunikasi. Saya dikontak awal Juni, saya ikuti kuisnya di Mei.

Jadi ceritanya adalah kuiz ini dari majalah bulanan nya Garuda namanya COLOURS Magazine, di quiz nya namnya SUNDOWNER.Karena pekerjaan saya bisa dikatakan tiap bulan minimal ada urusan di luar kota dan saya tinggal di Ambon untuk sementara berarti kalau urusan dinas maupun pribadi tak ada pilihan lain hanya naik kapal laut ( yang mana pilihan ini sudah tak jaman lagi kalau urusan bisnis ya kecuali liburan ala ala ) dan pesawat. So so naik pesawat menjadi sesuatu yang menjadi transportasi utama jika berada di sebuah daerah yang teridiri dari ratusan pulau.  Jadi karena inilah saya setidaknya memiliki beberapa opsi maskapai, kadang beruntung dapat yang maskapai terbaik atau kedua  atau lainnya karena momentum waktu dan tentunya soal budget juga utama.

Kebetulan di bulan Mei kemarin saya beruntung dapat 2 x trip kayaknya trip dari kantor dan pribadi dan hobby saya setiap kali terbang kalau bukan nonton film , membaca buku yang saya bawa atau baca majalah di seat pesawat. Kalau penerbangannya panjang tentunya saya bisa membaca lama sekali sampai habis seru saja membaca majalah travel yang contain nya seru seru tentang destinasi wisata local maupun dunia. Tiba tiba nemu kuiz SUNDOWNER ini dan iseng ikutan, seingatku di bulan April saya juga ikutan Kuiz nya Cuma belum beruntung nanti saat terbang di Mei kebetulan jawabannya saya tahu langsung ikutan lagi dan GOAL deh menang akhirnya alhamdulilah hadiahnya dapat camera merk canon dan printer buat cetak fotonya, kalau value nya sih secara nominal diatas 1 jtaan lah tapi senangnya kembali memberi saya semangat saya yang dulu dari kecil senang kompetisi dan juga senang ikutan kuiz.

Saya pernah cerita disini tentang KUIZ LINE yang saya menangkan hadihanya Cuma softdrink tapi senangnya minta ampun, saya kalau kuiz yang ringan langsung cepat tapi kalau kuiz yang berat kayak endorse produk di blog atau buat tulisan tentang sesuatu aduhhh berat euy saya pernah coba beberapa kali yang hadiahnya super keren tapi yang nulis banyak alias peserta  bejibun dan saya sendiri kemampuan menulisnya biasa biasa saja jadinya susah menangnya. Jadi sekarang saya harus lihat potensi saja.

Mari sedikit mereview beberapa prestasi saya dari saya kecil mengenal kuiz ya :

  1. Menang 1000 pengirim pertama kuiz pasta gigi merk CLOSE UP Hadiahnya kaos putih kebesaran waktu itu saya ingat sekali bergambar biru bagian depannya hahhaha.
  2. Menang 1000 pengirim pertama kuiz brand minuman POCARI SWEAT sama hadiahnya kaos oblong putih brandingan.
  3. Menang hadiah hiburan berupa WALKMAN ( tahu kan Walkman, jenis elketronik buat mainkan music dengan kaset ) lalu pakai earphone besar dipakai jalan jalan. Ini prestasi terbesarku waktu jaman SMP dulu , soalnya harga Walkman lumayan dan punya Walkman jaman itu dianggap sesuatu yang WOW, Keren dan gaul J
  4. Menang radio boombox dari sebuah produk permen, saya lupa apa merk permennya, ini juga dapat dari hadiah 1000 pengirim pertama, sebenarnya radio ini jadul sih bukan yang mahal made in china lah ya tapi senang saja saya taro dikamar sebagai kebanggan. Dan bertahan digunakan selama beberapa tahun.
  5. Menang kuiz spontan di kantor kalau ada event misalnya ada pertanyaan yang diajukan MC kalau saya tahu ngacung saja dan pasti kemungkinan menangnya besar sekali tahu sendiri biasa karyawan lain malas dan malu malu kalau saya kan rajin dan malu malunya kurang kalau lagi semangat. Saya pernah dapat ransel backpacker warna merah keren deh sekarang MB pakai biasa kalau keluar kota.
  6. Menang kuiz majalah internal kantor hadiahnya tas branding sih, tapi tetap saya senangnya maksimal.
  7. Menang hadiah HP lumayan lah waktu ikuti acara sebuah perusahaan valas / trading kami diundang buat di prospek seperti biasa ada kuiz di akhir biar peserta mau datang dan mereka biasa tak main main karena namanya juga perusahaan perekrut nasabah jadi harus maksimal promosi nya buat seminar termasuk hadiahnya yang keren, semua peserta dapat flash disk berbentuk emas batangan saya masih simpan sampai sekarang dan doorprizenya hadiah SMARTPHONE dan pengundiannya pun unik, setelah dikocok doorprizenya biar seru pemenang langsung di telpon dari HP dan HP saya bordering pemirsahhhh dan saya MENANG Malam itu. Memang sih peluang besar karena undangan yang hadir Cuma 20 an orang. Tapi saya MENANG diantara semua peserta dan hadiah utama malam itu saya yang bawa pulang YEAY… so gen pemenang masih ada dalam diri saya ternyata.Kisahnya bisa dibaca di blog lama saya disini.
  8. Menang jam dinding di salah satu acara FUNBIKE di Makassar di tahun 2012 ya, acara fun bike biasanya ribuan orang lumayan lah masih beruntung walau hadiahnya cuma jam hahhaha sisanya di acara FUN BIKE saya belum pernah menang padahal sepanjang 2011 -2016 di Makassar acara fun bike banyak sekali bisa puluhan kali dan saya aktif di KOMBAT salah satu komunitas sepedanya TELKOMSEL
  9. Tahun 2017 ini di bulan ulang tahun saya dimana ada sedih juga HP kesayangan saya tercecer di hari ulang tahun, akhirnya terpaksa harus beli HP baru unboxing singkatnya disini.Dan menang Camera CANON Izux dan printernya sekalian lumayan ini hadiah terbesar dari dunia per kuiz-an saya di pertengahan tahun ini semoga rezeki terus tetap lancar sampai bulan bulan

Nah itulah kesembilan prestasi terbesar saya di dunia undian, kuiz, doorprize, hadiah, semoga nanti nambah menjadi pemenang hadiah Mobil Mini Cooper warna merah ya mohon doanya, kalau Give away blog saya jarang sekarang, apalagi kompetisi blogger hahah berat nih saya nyerah biar lah jago jago nulis yang menang.

Beberapa tips biar bisa menang kuiz/undian dari pengalaman pribadi :

  1. Lincah mencari informasi, misal di situs resmi, masuk komunitas, sering baca majalah, baik online atau biasa. Ini walau niat kalau tak dapat informasi detailnya bagaimana cara ikutannnya, logika nya seperti itu kira kira.
  2. Ikuti kuis nya, pokoknya semakin banyak kesempatan mengikuti kuis ya semakin besar peluang. Ibarat melempar dadu buat muncul angka 6 kan dilihat dari seberapa banyak kesempatan dadu dilempar kan oleh kita makin banyak kesempatan makin besar peluang angka 6 didapatkan, sama dengan kasus ikutan kuis so rajin rajinlah ikutan.
  3. Memiliki banyak akun di social media, misal LINE, Twitter , IG, FB, dan seringlah subscribe, like dan follow dengan begitu kesempatan mendapatkan informasi kuis/undian bisa didapatkan dengan mudah .
  4. Aktif baca akun social medianya, biar akun nya banyak dan aktif tapi pernah dibaca ya sama saja
  5. Lihat potensi kemenangan/ kenali potensi diri, ikuti yang potensi kemenangan lebih besar biasanya hasilnya bisa MENANG!Kalau saya pribadi sudah malas ikutan kompetisi menulis bukan ahlinya soalnya, berat kompetitornya, lebih senang kuis kuis dadakan , atau yang jarang peminatnya kompetisi masih bisa menang
  6. Jangan pelit kasih like, di era digital sekarang kuiz online sangat banyak yang dibutuhkan Cuma like untuk vote yang terbanyak buat teman teman lain. Kan tak susah Cuma like saja kan.
  7. Buat list kemenangan kayak saya diatas biar tetap semangat dan tak putus asa
  8. Buat foto album hadiah yang dimenangkan sama moment moment nya, biar bisa jadi kenang kenangan dan memory indah dan semangat berkompetisi tetap ada.
  9. Rajin, harus rajin cari jawaban kuiz, ada yang susah ada yang gampang.Minimal harus tanya ke Mbak Google.
  10. Serius mengikuti setiap kuiz yang ada, bersungguh sungguh dan mengikuti syarat dan ketentuan berlaku ya.
  11. Detail dan teliti, lihat syarat nya biar tak salah jawab
  12. Sering cek email / WA sebagai konfirmasi dari panitia ya, nanti menang di batalkan karena tak memberi konfirmasi kembali. Seperti saya email agak telat saya balas makanya mereka konfirmasi di WA karena memang ada nomor HP yang dicantumkan.Dan jangan lupa KONFIRMASI kalau hadiah sudah diterima ucapkan terima kasih sebagai konfirmasi kembali ke panitianya.
  13. Selalu Optimis, mengikuti kuiz adalah ikhtiar dengan usaha mencari jawaban yang ditanyakan kalau sudah dijawab sisa berdoa dan tetap optimis,kalau menang alhamdulilah kalau belum menang berarti di coba lagi di kuiz lainnya.

Sekian 13 Tips biar menang undian nya, berdasarkan pengalaman, semoga bermanfaat

Baca juga artikel terkait :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *