Episode Ulang Tahun 2017 “ Dream Big, Start Small & Massive Action “

Birthday cake surprise dari Team Ambon super romantis
Birthday cake surprise dari Team Ambon super romantis

Episode Ulang Tahun 2017 “ Dream Big, Start Small & Massive Action “

Tepat tanggal 28  Mei 2017, episode umur saya bertambah secara angka tetap masih diatas 30 an, berasa stress sebenarnya karena tahu secara hitungan lain itu pengurangan angka, dimana akan tiba suatu masa akan berakhir ( kok jadi ngeri ya)

Tepat di hari minggu, saya selamat lagi budget traktiranya hehe tapi tetap saja malamnya nelangsa karena kena musibah,  tengah malam seperti biasa tak ada yang special, malah ribet karena masak, cuci piring dan beres beres rumah dan hari h jatuh tempo di hari minggu, bangun sahur nya, saya buat ice cream keto tapi hasilnya keras euy, terus dapat ucapan  perdana pasti dari MB, kita makan sahur bareng dan solat subuh berjamaah di masjid terdekat.

Episode ultah bersama di Ambon
Episode ultah bersama di Ambon

Lalu pulang dari masjid saya bereskan baju yang belum di lipat dan merapikan kamar dari jam 5 sampai jam 9 pagi, berasa mau patah patah padahal itu hanya pakaian saya sendiri, saya sortir barang barang yang tak dipakai sama sekali, biar gak berat nih jadinya rumah kecil ini.

dua hari sebelumnya ultah kantor saya yang ke 22 tahun dan dapat foto dan pesan kece dari pak direktur bersama kue dan coklat
dua hari sebelumnya ultah kantor saya yang ke 22 tahun dan dapat foto dan pesan kece dari pak direktur bersama kue dan coklat

Setelah itu saya istirahat tidur sampai jam 2 siang, ini mah balas dendam, apalagi cuaca Ambon mendung dan hujan terus. MB sendiri jadwalnya lain sendiri, kalau dia habis solat subuh di masjid, biasanya tugas MB buang sampah, kebetulan di kompleks kecil kita tak ada tempat penampungan sampah, jadi harus mandiri dibawa ke tempat penampungan di pinggir jalan besar. Setelah pulang dari buang sampah dia pasti istirahat tidur lagi sampai jam 7 an nah sudah bangun lagi.

Sehari sebelumnya, team KOCAK saya ini masih sempat meeting kisruh hehehe
Sehari sebelumnya, team KOCAK saya ini masih sempat meeting kisruh hehehe

Jam 2 saya sudah siap siap beres beres mau masak apa sorenya, tapi karena di dapur ada beberapa yang kurang awalnya suami mau ikutan ke supermarket di mall saya larang, saya maunya berangkat sendiri saja, dengan tergesa gesa saya pun beranjak kesana, sampai di supermarket langsung ke bagian daging, bagian chiler buat beli keju, dan bagian selai, setelah menerima telpon dari teman kantor dan foto foto gambar kurma yang update buat nanya mentor diet keto saya, itulah awal musibah  terjadi. HP saya mungkin masukkan ke dalam kantong tas kain  yang saya bawa di trolly.

Jadi tiap hari saya bawa blackberry  q20 kesayangan saya, sebagai hp utama dan hp android satunya sebagai cadangan. Setelah usai bicara dengan kawan itulah seingat saya pegang hp tersebut, suasanya supermarket masih sepi  juga, jadi saya rasa bukan copet. Lalu saya ke kasir, nah dikasir ini lah saya sempat curiga karena saya sempat lama disitu baru setelah itu ambil troly karena kantongan berat lalu singgah di drug store, di drug store saya beli multivitamin dan lama ngobrol sama petugas dan belanjaan saya tetap didekat saya dan tas dompet dalam kantong kain kecil didalamnya masih ada powerbank, dompet dan hp android.

Sampai selesai transaksi saya masih ingat sempat mau buka HP buat cek merk vitamin yang mau saya beli tapi lupa apakah sempat atau tidak tapi petugasnya bilang ya lihat saya buka HP dengan casing hitam. Setelah selesai transaksi saya keluar kea tm BNI disitu saya lama, transaksi transfer seperti biasa akhir bulan. Troly saya taro disamping saya dan seingat saya tak pernah ada sejarah saya taro hp di atas atm. Hanya dompet dan kartu ATM yang saya keluarkan.

Lalu setelah transaksi saya sempat pindah ke mesin atm ujung dekat pintu Karena mau Tarik uang cash lalu keluar, saya dorong troly ke mobil dengan hati hati sempat beberapa kali troly mau tergelincir karena licin bisa jadi saat itulah hp saya jatuh tapi kok tak dengar ya biasanya hape saya kalau jatuh saya pasti dengar. Sampai di mobil saya angkat semua belanjaan ke mobil dan duduk di kursi setir biasanya saya pasti keluarkan semua hape. Dan eng ing eng hanya satu dan bb tak ada. Saya ubek ubek mobilnya tak ada, saya lari ke kasir tempat saya terakhr transaksi dan ke bagian informasi ya katanya tak ada laporan. Saya bolak balik masuk kembali ke supermarket reka ulang tempat saya belanja dan mencari cari siapa tahu jatuh di lantai.

Lalu saya ke toko obat tanya sama petugas mereka meyakinkan saya bahwa tadi saya bawa HP kok berarti hanya spot ATM potensi HP saya tercecer. Saya tanya satpam malah disuruh ke kantor BNI buat cek di CCTV di jam tersebut pasti kelihatan siapa yang ambil kalau memang di ruang ATM.

Tiba tiba ingat saya langsung tanya teman di grup kantor bantun tracking lokasi terakhir saya telpon  nomor tersebut sudah tak aktif memang batrei nya lowbat tapi tak mungkin langsung habis. Ternyata di cek per tanggal 28 Mei 2017 pukul 17.04 Waktu Ambon HP saya terdeteksi di Mall City Of Maluku. Berarti benar adanya, saya transaksi di ATM persis pukul 5.00 Namun susahnya tracking posisi tak detail mall nya kan besar, supermarket nya besar.

Setelah lelah bolak balik saya akhirnya ikhlas saya telpon call centre  dan minta nomor saya diblokir, kalau teman teman ada pengalaman musibah kehilangan HP dan kartu provider nya TELKOMSEL, beberapa  langkah blokir nomor sebagai berikut :

  1. Telpon 188 ( bisa dari AS, SIMPATI , KARTU HALO ) kalau dari kartuhalo tak ada biaya, kalau prepaid ( AS & SIMPATI ) berbayar Rp 300/call.
  2. Akan dimintain beberapa instruksi, dan paling penting nomor T CARE wajib ingat biar bisa bicara sama petugasnya.
  3. Setelah berhasil maka akan ada petugas call centre yang bantu dan verifikasi nama, ttl, dan nama ibu kandung’
  4. Silahkan infokan mau diapakan nomor nya ( blokir dll)
  5. Petugas akan menjelaskan dll 1×24 jam nomor akan di blokir.
  6. Petugas akan menginformasikan syarat ganti kartu di grapari Telkomsel yang harus dibawa jadi biar lebih cepat termasuk biaya yang kemungkinan bisa timbul dari proses ganti kartu.
  7. Selesai deh.

Setelah blokir nomor saya nyetir pulang ke rumah dengan lemas, MB hanya bermuka sedih medengar musibahnya, terus setelah buka puasa kami kembali ke Mall buat makan malam ya istilahya Birthday dinner dengan muka sedih & lemas. Makan berdua di Ricebowld dan pulang ke rumah

Episode ulang tahun 2017 termasuk yang cukup prihatin, di hari ulang tahun HP saya tercecer berarti  waktunya  nabung buat ganti baru. Adapun hadiah buat diri sendiri saya sudah cicil dari beberapa bulan lalu biar ngobati luka mari saya ingat kembali hadiah hadiah buat diri sendiri yang saya beli :

  1. Kacamata renang, noise clip dan tutup kepala buat renang
  2. Lampu meja belajar warna putih ( ini belum dibuka )
  3. Termos kecil buat dibawa bawa buat isi teh hijau ( diet keto tools )
  4. Meja sofa lipat
  5. Sepatu ( lagi )
  6. Handphone baru ( Samsung A7 Premium 2017 )

Cerita tentang hilangnya Hp Kesayangan saya, pernah saya ceritakan tentang metode saya membeli gadget disini dan ternyata usia hp tersebut menunaikan tugas bersama saya  berkahir di acara ultah saya, pensiun dini kali.  Saya sudah iklaskan, besoknya langsung sibuk berdiskusi dengan mentor gadget saya yang dulu bos di Makassar sekarang beliau di Bali. Akhrnya nanya sana sini gadget yang layak jadi andalan sarannya hanya IOS atau Android, kalau budget ready banyak disarankan IPHONE 7 Plus ( harga masih 11 jtaan ) bisa beli sepeda motor tuh,  maaf saya tak sanggup pola saya sudah tahu kalau gadget harga jatuhnya cepat ala bungy jumping. Baca pengalaman penurunan harga device gadget disini.

Dan saran kedua ya Android masih disarankan SAMSUNG, untuk fitur dengan harga budget 5 an keatas ya Samsung seri A7 Premium 2017 lah yang paling cocokmenurut master saya. So langsung ngecek ke OLX.com di Makassar yang harga baru dan second berapa.Alhamdulilah semua di permudah, staf baru saya rencana ke Makassar week end jadi saya minta tolong  cek kan beberapa HP yang dijual di OLX yang sebelumnya kami sudah telpon satu per satu. Dapat HP baru belum di pakai dengan harga bari 5,8 juta namun dijual 4.8 juta cash! Lengkap nota so langsung deh di eksekusi. Sebenarnya banyak juga yang lebih murah tapi sudah dipakai, ada yang meragukan barang digadai di Pegadaian, ada yang sudah dipakai 1 bulan dll.

So untuk detailnya akan saya unboxing ya sekalian akan saya coba fitur fiturnya. Semoga  langgeng bersama saya.

Takdirnya HP ini menjadi kado pengganti HP sebelumnya
Takdirnya HP ini menjadi kado pengganti HP sebelumnya

Terima kasih tak terhingga buat team saya di Ambon, team TAO Ambon yang suka buat saya sakit kepala, karena hari jadi saya bertepatan hari minggu, senin sore mereka masih sempat kasih kue ultah dengan lillin angka diatasnya. Berasa tua hahhaha. Anak anak Ambon ini memang romantic, melankoli dan baik hati. Saking baiknya suka baper nih anak anak satu sama lain.Saya sudah dinas di 4 kota, Makassar, Manado, Ambon dan Kendari walau sejenak, hanya team personil Ambon yang berkarakter paling romantis dan melow. Hati mereka sangat baik so jangan di sakiti kalau disakiti maka akan tercipta lagu lagu hebat dari mereka.

Saya dipaksa tiup lilin padahal itu hari kedua Ramadhan ya, jadi kue di simpan saja. Saya simpan dikulkas kantor dan saya tak bawa pulang karena kami ( saya dan  MB )sudah pola hidup keto, kue ultah ini semua manis sedang komsumsi kami adalah NO SUGAR. Besok nya saya bawa pulang kuenya saya potong dua, saya bawakan ke tetangga dekat dirumah yang suka bantu bantu. Saya kebagian angka lilinnya dan MB juga tak melihatnya kalau melihat kue nya nanti dia ngiler. Makanya tadi malam saya buatkan cake ketofy friendly.

My 2017 Birthday Cake, abaikan angkanya hahaha
My 2017 Birthday Cake, abaikan angkanya hahaha

Terima Kasih Sintya Alen Muskitta, Vindy Latuheru, Mican aka Jane, Lisa, Jelika, Opan, Engge, Itha, Olin, Val dan Caca Mar  dan Rudi, kadang saya merasa mumet dengan team ini tapi tanpa kalian saya ibarat kendaraan tanpa roda.

Terima  Kasih kepada Allah SWT yang maha mengurus mahluknya termasuk saya yang masih jauh dari sempurna, semoga dia usia sekarang semakin matang dan dewasa dan segala hal dan semoga umur yang diberikan saya bisa manfaatkan secara maksimal dan menjadi rahmatan lil alamin.

Tak lupa MB sang suami yang senantiasa setia hidup dalam suka duka, berjibaku di Kota Ambon dengan segala suka dukanya, yang kini semakin langsing dengan diet ketonya semoga istiqamah sampai di angka 93 kg ya. Karena sekarang sudah di angka 105kg J !Terima kasih untuk selalu ada dalam perjuangan hidup ini.

My birthday dinner with MB, 28 Mei 2017
My birthday dinner with MB, 28 Mei 2017
Menu birthday dinner tetap keto friendly
Menu birthday dinner tetap keto friendly

Sebagai kenang-kenangan secara singkat diabadikan di video dibawah ini

 

Ambon, 28 Mei 2017

Baca juga artikel terkait ulang tahun sbb:

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *