Explore Maluku 35 # Episode mencari dokter gigi di kota Ambon

Daftar dokter gigi di kota Ambo
Daftar dokter gigi di kota Ambon

Explore Maluku 35 # Episode mencari dokter gigi di kota Ambon

Masih berlanjut dari kisah MB yang membuat pecah ban mobil karena keegosianya di jalan sempit, dan berakhir malamnya banyak cobaan dia tiap berbuat sesuatu yang benar benar parah pasti tak lama dapat balasan, kali ini karena beberapa hari sebelumnya pemilik rumah kontrakan kami datang dari Surabaya atau Makassar pasti selalu bawa oleh oleh buat kami, biasanya 2 box kurma sudah dua kali MB dapat itu. Nah kan kurma itu manis kandungan gula sangat tinggi jadi saya simpan simpan saja tapi MB yang tak pernah ngira ngira kandungan makanan langsung saja di makan, kira kira 20 buah langsung comot dan masukan di mulut dan berkahir dari gigi gerahamnya cepot, semoga ragam  cobaan menempanya menjadi ahli sabar. Karena kesakitan malam itu dia tidur besoknya dia minta dibawa kedokter, hari libur pula itu tanggal merah saya keliling cari dokter di kota Ambon, mulai posting di grup jalan jalan di Ambon, sama WA sama teman teman terdekat di Ambon.

Dokter R Siregar , klinik YO ESTETIKA Ambon
Dokter R Siregar ,klinik YO ESTETIKA Ambon

Selain itu saya googling juga, sebeanrnya dulu enak di Makassar, bisa langsung WA sepupuku yang di H3 Dental Care yang pernah saya cerita disini. Bisa anytime datang, bayar belakangan  hahaha mau dan mereka sangat sabar sepasang suami istri. Kini saya di Ambon, kehilangan arah ini pertama kali kami berurusan dengan dokter gigi, setelah kemarin saya pusing mencari tempat tambal ban kini waktunya episode mencari dokter gigi terbaik dan secara harga juga baik dan kalau bisa ada parkiran dan tak jauh dari rumah.

Peta alamat klinik YO ESTETIKA
Peta alamat klinik YO ESTETIKA

Saya googling awalya dapat langsung di gambar dibawah ini, namanya orang despert biasanya mencari dokter gigi sisa masukkan kata kunci “dokter gigi di ambon”  yang kalian dapatkan seonggok buku alamat dalamnya ada 22 dokter / klinik. Satu per satu saya cek, nama dan mendalami ini diantara nama nama ini yang mana yang baik hati sebaik dokter gigi kami di Makassar.

Masuk di 22 list dokter gigi yang ada di Ambon by bukutelpon.com
Masuk di 22 list dokter gigi yang ada di Ambon by bukutelpon.com

Belum lagi yang jadi pasien ini orangnya keras kepala dan banyak maunya, typical pasien yang rada rese’. Entah kenapa saya googling lagi ekh muncul sebuah nama paling atas, jadilah saya telpon nomornya di hari libur itu, bordering 8 x di nomor hape yang diberikan tak diangkat. Di kota kecil ini kalau libur semua libur. Nelangsa kalau kebanyakan tanggal merah.Lalu saya sibuk mencari  informasi, tiba tiba sesama teman bersuamikan Bule yang tinggal di Ambon mereferensikan satu nama kebetulan dokter ini adalah owner dari tempat kursus Bahasa inggris bernama BANANA ENGLISH , ya langsung deh saya cari alamatnya di google dan kudapatkan dan kudatangi saat itu juga dan ternyata tutup.

Tampak ruang tunggu klinik
Tampak ruang tunggu klinik
ada TV juga buat pasien
ada TV juga buat pasien
silahkan sms dokternya itu nomornya
silahkan sms dokternya itu nomornya
Dokter R memerika gigi MB
Dokter R memerika gigi MB

Baru tadi sehabis kerja setelah maghrib saya pulang sembari singgah ambil nomor antrian saya nomor 20 langsung pulang ke rumah solat dan jemput Mr Big dirumah, lalu kita kesana, kali ini saya nyetir hehehe lebih membahagiakan saya menyetir kendaraan hatiku lebih damai,  bisa menghindari gesekan gesekan dari sopir angkot dan kendaraan yang acak kadul disini.  MB sudah kapok menyetir setelah dia merusak 1 buah ban mobilku yang sampai sekarang saya bingung  beli dimana kalau di Ambon.

Nama dokter R Siregar, dan istrinya dokter Yo ( dokter Yola ) , nama klinik mereka  KLINIK YO ESTETIKA, kata teman saya istrinya praktek pagi + siang khusus buat bekhel dan lain lain kalau suaminya ya dokter gigi. Yang saya suka jalanan depan lumayan lebar walau harus parker dijalan tapi masih banyak spot spot buat parker.

KLINIK YO ESTETIKA

Dokter R Siregar & Dr YOLA.

JL JENDERAL SUDIRMAN depan COMMONWEALTH WAR CEMETERI, sebelum kantor KEMENTRIAN AGAMA, KAPAHA Kota Ambon

Mereka ada nomor telpon dibawah tulisan praktek tapi nomornya waktu saya telpon tak diangkat. Memasuki ruang tunggu diwajibkan buka sepatu diganti sama sandal jepit yang sudah di sediakan di rak rak sepatu dan  tersedia sofa empuk buat duduk menunggu itu yang paling saya suka selama ini kalau ruang tunggu dokter biasanya kursinya plastic dan capek duduknya. Ada TV, ber AC dan di sekitar dinding banyak gambar gambar dekor untuk anak anak,  klinik ini di design  buat friendly buat anak anak. Saya daftar sama petugas nya nulis nama dan TTL, lalu ada web cam buat pasien baru di ambil gambarnya di buat databasenya.

Saya datang jam 8 dan dipanggil masuk sekitar jam 9.15 malam. Memasuki ruang periksa cukup luas, dan alat alatnya Nampak modern maklum udah jarang ke dokter hehehe. Dokternya juga fasih berbahasa inggris,  walau sempat ada kesalah pahaman dari MB dan dokter karena si pasien minta giginya di cabut dan si dokter mengarahkan di Root Canal apa gitu ,… ujung-ujungnya MB bersikeras tak mau dia minta dicabut, maunya sekarang tapi dokternya sudah terbiasa sabar kayaknya,  dan bilangnya nanti dikasih obat baru dua hari lagi datang buat di cabut.

Untunglah sang dokter sabar,dan yang paling saya kaget bayar periksa Cuma Rp 50k,saya masih terkesima luar biasa. Padahal alatnya modern. Cuma obatnya saya harus tebus di apotik yang lumayan jauh dari rumah ditengah kota ya diAPOTIK 24 JAM di kota AMBON  the one and the only,

APOTIK GIDION FARMA.

ALAMAT : JL Setiabudi S/K 2-37AMBON

NO TELPON 0911-342519

Sebenarnya dikasih referensi dua APOTIK yaitu CAHAYA FARMA tapi saya hafal tempatnya GIDION FARMA karena sopir suka mereferensikan beli obat disana katanya lengkap dan buka 24 jam. Akhirnya setelah saling maaf maafan sama dokternya dan bayar kami pamit, kami meluncur ke apotik, di kota Ambon kalau malam dipusat kota berubah jadi kota menyeramkan anak anak muda naik motor kayak balapan ketawa ketawa dengan raungan knalpot besar ngeri sih dengan jalan sempit karena petugas kalau malam sudah pulang mungkin deru kendaraan dijalan-jalan menderu. MB sendiri sangat parno kalau ke tengah kota di malam hari.Biasa anak anak cabe-cabean begitu yang mabuk dan biasa berkendara ugal ugalan,sisi gelapnya Ambon di malam hari.

Petugas apotik Gidion yang super ramah
Petugas apotik Gidion yang super ramah

Sampai di Apotik , behh apotiknya ful orang, ternyata ada klinik dokter juga di dalam sana, pasien antri setelah berobat saya harus berdiri karena tempat duduk penuh sekitar 35 menit menunggu obat MB di berikan.Pelayanan apotik ramah dijelaskan satu satu fungsi obat dan cara meminumnya. Salah satu hal baik di apotik ini harganya pun tak begitu mahal. Obat MB saya tebus sekiar Rp 74,000. Lumayan kan, tapi ini akan panjang saya akan kembali ke dokter dua hari kedepan buat cabut giginya MB.

Apotik 24 jam di kota Ambon
Apotik 24 jam di kota Ambon

Setealh mendapatkan obat langsung kami meluncur pulang. Dengan pengalaman berharga ini, saya pribadi sangat merekomendasikan Dokter R Siregar, fasilitas tempat ruang tunggu nyaman, ada tempat air minum, toiletnya bersih, ber AC dan lokasinya lumayan dekat lah dari tempat saya. Dokternya pun ramah dan baik, alat alatnya lumayan canggih juga dan harga terjangkau.

Antrian pasien di apotik Gidio
Antrian pasien di apotik Gidion
Bayar obat
Bayar obat

Untuk APOTIK GIDION, saya rekomendasi pelayanan bagus disini, walau antrian banyak namun tertata rapi dari ambil nomor order,  bayar dikasir, nunggu nama dipanggil.

Ada sih beberapa dokter yang di berikan teman tapi menurut beberapa orang yang paling cocok dengan karakter MB adalah klinik dokter ini saja.

Beberapa list dokter gigi yang ada di kota Ambon, untuk kalian yang butuh bantuan di kota Ambon semoga bermanfaat.

Artikel terkait dokter bisa dibaca :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *