Tempat beli kain murah di kota Ambon

Tempat beli kain murah di kota Ambon
Tempat beli kain murah di kota Ambon

Tempat beli kain murah di kota Ambon

Beberapa acara resmi pernikahan akan dilangsungkan sehingga MB sudah harus membuat jas  resmi, selama ini ke kamana mana sukanya hanya pakai batik dan suka koleksi batik, dan semuanya itu kami harus jahit karena ukuran MB memang besar sesuai namanya Mr Big. Namun karena adik saya akan menikah di bulan depan  maka saya kelimpungan harus segera membuat seragam. Jadilah saya harus hunting tempat beli kain di Ambon yang berkualitas, banyak pilihan dan harga terjangkau.

Setelah berdisikusi dengan Tailor pribadi yang rumahnya Cuma beberapa langkah dari rumah kontrakan kami,  beliau menyarankan ke beberapa toko yang mungkin dianggap murah dan bagus, referensinya adalah sebagai berikut :

  1. Toko dua tiga, letaknya di Jalan Coklat tak jauh dari pertokoan Ambon Plaza. Disini jualan kain buat batik, baju perempuan, buat jas, buat gorden dan macam macam, ownernya Chinese yang lumayan ramah ( ibu ) saya akhirnya tak jadi beli disini karena informasi jumlah ukuran pada saat saya kesana kurang detail jadi harus balik ke Tailor nanya lagi karena saya tak simpan nomor jadinya ya ribet. Padahal saya sudah deal harga, kisaran harga per meter buat kain semi woll di Ambon dari 80K- 100an ribu ke atas per meter dengan lebar 1,5 meter, untuk MB sendiri butuh 5 meter buat 1 set jas dan celana. Itu baru bahan kainnya belum ongkos jahitnya. Kenapa saya pilih cara seperti ini karenaTailor tetangga kita jadi bisa dipantau kapan saja.
  2. Toko Juita letaknya Jl Coklat berhadapan dengan Toko DUA TIGA , Ini stok persediaan kain sama banyaknya, namun saya lihat malah lebih banyak stok buat kain PNS, pelanggan malah lebih cenderung banyak kesini, keesokan harinya saya langsung kesini karena arahan penjahit saya bahwa  harga kain yang ditawarkan kemarin masih mahal sayang saja cari kualitas lebih murah di toko ini. Ownernya juga Chinese yang ramah ( bapak  bapak yang superl menjelaskan ). Akhirnya saya jadi beli disini dengan harga lebih murah. Di sepanjang jalan coklat ini hanya sepanjang 25 meter ruas jalannya ada 3 toko kain besar, samping toko Dua Tiga juga ada tanpa nama. Karena ini arahan dari penjahit  berarti kedua toko diatas adalah toko ternama di kota Ambon.
  3. Toko Meter, lokasinya di pusat pertokoan AMBON PLAZA dan satu lagi di Jl Tulukabessy namanya aja toko meter pasti jualan kain Cuma dicampur sama bahan pokok layaknya minimarket tapi kata teman teman saya harga kainnya disini mahal jadi saya tak pernah kesana.

Sampai hari ini hanya itu  lokasi dan toko tempat beli kain yang saya ketahui dalam proses  berdomisili sementara disini. Yang pasti di Pasar Mardika juga ada yang jualan kain ya tapi saya selalu  tak pernah minat mau kesana selagi ada pilihan lainnnya.

Sekian informasi untuk AMBON Corner kali ini, detailnya nonton video singkatnya

Beberapa artikel terkait Ambon Corner bisa dibaca :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *