Tempat beli kacamata di Kota Ambon

Optik Melawai MCM Ambon Lantai 2
Optik Melawai MCM Ambon Lantai 2

Tempat beli kacamata di Kota Ambon

Seperti banyak sharing lainnya kali ini MB yang  butuh buat ganti lensa, rencananya sih mau sekalian beli bingkai kacamatanya. Namun pada akhirnya  Cuma ganti lensa saja, MB pakai kacamata sejak umur 20 tahun, sampai sekarang tiap tahun pasti ganti lensa.

Kalau dulu di Makassar kami langganan di Optik Tunggal di Mall Panakukang, sekarang episode tinggal di Ambon.  Berarti mencari yang ada saja, di kota Ambon ini ada beberapa optic yang ternama sebenarnya  seperti Optik International, Optik Melawai.

Hal yang paling sulit di Ambon ketika mau mencari sesuatu adalah memikirkan apakah toko tersebut memiliki parkiran? Ya dan yang punya parkiran yang nyaman hanyalah Mall, dan mall yang kekinian di Ambon hanya ada 2 yaitu Ambon City Centre yang terbilang jauh dari pusat kota sekitar 10 km dari tempat tinggal saya hehehe itu, dan Mall Maluku City Mall ( MCM ) yang berjarak hanya 2 km dari rumah kontrakan  saya J

So tentunya pilihan jatuh ke Mall MCM saja, sisa nyetir sebentar sudah sampai, di MCM ini hanya ada 1 pilihan optic yaitu Optik Melawai, saya sudah bosan juga mencari cari optic di Kota Ini jadi  saya langsung ke sini.

Faktur pembelian #langganan tahunan buat MB nih
Faktur pembelian #langganan tahunan buat MB nih#ganti lensa

Pelayanan untuk pembuatan lensa atau frame disini di janjikan 10 hari kerja, sebenarnya katanya bisa 7 hari kerja tapi mereka tak mau ambil resiko. Dan menurut pengalaman saya memang benar  sekitar 7 hari saya sudah di sms langsung untuk mengambil kacamatanya.

Kalau sisi harga saya rasa semua optic sama, karena saya tak pakai kacamata biasanya MB yang langganan tiap tahun ganti kacamata karena tiap hari dipakai dan usia bertambah. Atau biasa orang tua saya suka temani kalau mau urus kacamata waktu di Makassar.

Untuk pembelian lensa kisaran Rp 600-an ke atas, kalau frame ya tergantung merk sih. Kalau disuruh memberi nilai dari 1-10 untuk Optik Melawai saya beri nilai 8,5 .

Demikian sharing  untuk AMBON Corner kali ini, danke banya ………!

Beberapa artikel terkait AMBON Corner bisa dibaca di :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *