Tutorial Membeli Emas di BRANKAS LM ( Logam Mulia Butik EMAS PT ANTAM )

Halaman login BRANKAS LM
Halaman login BRANKAS LM

Tutorial Membeli emas di BRANKAS EMAS BUTIK EMAS PT ANTAM

Sudah hampir 2 tahun saya punya account di BRANKas Logam Mulia ( LM  )  Antam  di Kantor Cabang Makassar, dan sejak itu saya tek pernah utak atik atau pun mengecek account saya, karena setiap menerima sms untuk aktivasi saya selalu sok sibuk sampai  akhirnya lupa. Di tahun lalu saya harus perpanjangan kontrak BRANKAS LM  dan saya harus bayar Rp 300,000/ tahun  dan wajib di bayar di depan, sebagai biaya sewa brankas dengan maksimal simpanan emas 200 gram, lebih dari itu tariff nya lebih mahal lagi. Kalau prinsip saya pribadi kenaikan emas lebih banyak dibnading Rp 300k yang saya bayarkan, bila di hitung prosesntasinya tiap bulan.

Baru bertekad bulan ini mau focus menabung tiap gajian biar saldo nya bisa dimaksimalkan  sayang saja kalau sudah bayar biaya BRANKAS tahunan Rp 300k dan isinya juga tak maksimal di angka maksimal mimpi saya nanti bisa punya saldo berkilo kilo emas hehehehe. Sekarang masih jauh dari  1 kg, Kayaknya dulu saya  jual dan invesatasi ke yang lain.

Kemarin saya baru aktivasi ulang akun BRANKAS EMAS saya, caranya mengetahui user ID, adalah mencari sms dari ANTAM-LM kalau tidak ada, ya langsung telpon ke kantor BUTIK EMAS ANTAM, kalau masih bingung silahkan googling dan telpon mereka,cek kembali kartu member yang pernah diberikan ada nomor akun disana itu sebagai nomor rekening BRANKAS EMAS anda.

Kalau masih bingung lagi silahkan email ke

Email
brankas@antam.com

Website
http://www.logammulia.com
http://www.antam.com

Kasus saya, karena saya lupa password maka saya minta ke team BRANKAS emas via telpon  kantornya di Makassar untuk melakukan aktivasi kembali ke nomor rekening akun BRANKAS, kemudian saya terima notifikasi sms dari ANTAM_LM untuk User aktivasi, detailnya bisa di nonton di video dibawah ini yah.

Intinya, sekarang lebih enak, asal ada rekening BANK MANDIRI karena baru rekening BANK MANDIRI yang sudah  bisa dilakukan  transfer virual account.  Kebetulan saya punya MANDIRI jadi semua beres.

Cara  Transaksi di ATM untuk pembelian emas  BRANKAS EMAS ANTAM adalah sebagai berikut :

  • Masukkan kartu ATM dan nomor PIN nya
  • Pilih menu PEMBAYARAN
  • Mencari MULTI PAYMENT
  • Masukkan kode 40009 untuk PEMBELIAN EMAS DI BRANKAS EMAS
  • Masukan nomor tagihan BRANKAS yang di sms saat selesai order di internet
  • Muncul Jumlah tagihan Emas sisa pilih YA ( Taka da biaya administasi untuk ini )
  • Langsung muncul SELESAI Transaksi
  • STRUK keluar dan ada jumlah uang yang berhasil di transfer

Bisa di lihat langkah langkahnya dalam video berikut dibawah ini ;

Mudah kan, intinya pakai MULTI PAYMENT dan ada nomor tagihan yang di sms saat proses transaksi order beli online, setelah berhasil transaksi bisa kembali login ke www.brankaslm.com dan masukkan user ID dan password anda, lalu cek  saldo anda. Pasti muncul tambahan gram yang sudah dibeli tadi saldonya akan naik. Bisa juga di cek di history riwayat transaksi bagian atas kanan dan pilih tanggal berapa yang mau di cek . Semua transaksi yang di centang di tanggal periode tertentu akan muncul.

Sungguh mudah, yang saya mungkin mau sarankan ke BRANKAS EMAS disini harusnya di bagian kanan ada kolom harga saat belie mas nya jadi kami selaku pemilik emas tahu bahwa kami sudah dapat gain atau profit dari nilai emas yang kami tabung di Brankas emas, kalau sekarang Cuma ada nama, nomor rekening, kota , ahli waris, sama jumlah gram total.

Ini di page transaksi, hanya buka bagian BELI saat jam kantor jadi bisa transaksi  office hour
Ini di page transaksi, hanya buka bagian BELI saat jam kantor jadi bisa transaksi office hour

Jadi kalau mau tahu berapa profit dari kenaikan emas  harus hitung manual sendiri melihat dari cek history pembelian jumlahnya dibagi gram biar tahu harga saat beli berapa dan melihat harga beli saat ini sisa di bandingkan apakah naik apa turun, misalnya saat saya beli kemarin itu harga beli di angka Rp 550k dan sekarang harga beli naik jadi Rp 556 k ada selisih 6k profit yang sudah didapat dikalikan misalnya 4 gram yang saya beli sebagai tambahan ya Rp 6kx4= Rp 24,000.   Coba misalnya belinya Rp 100 gram profitnya bisa dikalikan saja, tapi ingat harga buy back ( beli kembali ) juga sudah ditentukan loh.

Kalau secara pribadi saya bukan mau dapat profit tiap bulannya  untuk invvestasi emas ini hanya saving paling aman dari fluktuasi agar terhindar dari ijnflasi kalau ternyata nilainya bertumbuh ya alhamdulilah bandingkan saja dengan nilai uang jika di tabung di bank, apalagi saldo  Cuma range jutaan mana bisa berkembang maksimal.

Dengan adanya service tabungan emas semacam ini merasa lebih aman, praktis dan tidak ribet. Sama dengan tabungan emas PEGADAIAN. Sama simplenya, kalau bedanya setelah saya coba masuk di website pegadaian dan memasukkkan nomor rekening tabungan Pegadaian saya ternyata  tak bisa terbuka, jadi kelemahan Produk Pegadaian ini di system nya padahal menurut informasi dari Pegadaian kita sebagai nasabah bisa cek saldo terupdate dari website resmi pegadaian. Kendalanya setiap memasukkan data  tanggal lahir nasabah ya gagal mensetting tahunnya. Dan saat di klik ya akhirnya gagal. Karena aplikasi nya masih versi BETA semoga pegadaian segera berbenah agar nasabah bisa cek online . Biar bisa sama dengan BRANKAS EMAS nih canggihnya.

Baca juga artikel terkait investasi di :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *