Review Hotel The Natsepa Resort & Convention Centre Ambon

 

Front desk The Natsepa Resort
Front desk The Natsepa Resort

Review Hotel The Natsepa Resort & Convention Centre Ambon

Liburan long week end kali ini akhirnya saya memutuskan untuk liburan sehari mau berenang dan menenangkan diri, selagi masih ada kesempatan, dan yang pasti tiap ada long week end ada saja promo promo diskon nginap di hotel.

Sudah sering ditawarin via sosme flyer package promo dari The Natsepa resort  yang berlokasi di Jl Raya Natsepa No. 36, Suli Salahutu, Maluku Tengah, sebenarnya sudah diluar kota Ambon jarak tempuh dari perbatasan kota Ambon ke The Natsepa adalah  tak lebih dari 5 km diluar perbatasan kota Ambon ke Kabupaten Maluku Tengah, lokasinya bernama Suli, di kecamatan Salahutu,  Jarak tempuh dari Ambon inner city adalah 20 km, cuma belum sempat juga, kali ini ada easter package diskon lumayan.  Dapat harga Net Rp 871,000.

Flyer Easter Package
Flyer Easter Package

Saya cek di traveloka dan agoda, sebenarnya harganya pun sama sih jika saya tambahkan tax 10 %. Jadi karena long week end ini saya tak kemana mana so mari kita explore The natsepa Resort, sudah sering kesini buat meeting ataupun sekedar menemui teman tapi buat nginap belum pernah makanya perlu di jajaki.

Saya booking lah ke PIC hotel yang kebetulan kenal, sehari sebelumnya ternyata masih available, lagi pula kayaknya jarang jarang juga ful kok, saya booking kamar deluxe single bed dengan view kolam dan laut. Niatnya biar bisa berenang dari kamar.

Oh ya kami datang check in jam 2 karena solat jumat di Ambon jam 1.30 baru selesai, nunggu MB sehabis solat jumat baru berangkat dari jam 7 pagi saya sibuk masak menu keto snack buat kita berdua, dari mulai roti tawar keto, bolu keto, dan masak makan siang dulu. Benar benar sekarang saya Ibu Rumah Tangga plus buruh kantoran, waktu 24 jam itu saya kerja di kantor 9 jam dan pulang kantor masak makan malam biasanya 2-3 jam baru kelar makan dan cuci piring. Selanjutnya malamnya kerja online lagi. Hebat kan..

So jam 1.30 kami check in ( kami tak diberi welcome drink seperti di promosinya, saya sendiri yang check in karena MB pergi ke Pesantren yang tak jauh dari hotel mengambil sesuatu yang di  lupakan, waktu check in sekitar 10 menit, saya langsung di minta bayar di depan, langsung gesek  dan done. Baru di beri amplop berisi kartu / kunci  ( nama saya berubah jadi Sri mungkin PIC nya khilaf so sisa di coret saja kok ) awalnya saya diberi kamar lantai 3, saya minta seperti di awal booking saya mau di lantai 1 berhadapan dengan kolam dan kelihatan laut. Jadi mas reception bantu mencarikan kamar lainnya akhirnya saya diberi kamar 3107. Dan ternyata saya baru tahu kalau yang punya private swimming pool itu adalah Type Deluxe Lagoon, yang saya booking adalah Deluxe room saja J maafkan saya tak tahu hal ini.

Saya langsung cus ke kamar, harus menuruni tangga sekali dan turun dan ada pengerjaan renovasi di bagian cat kamar saya,  tapi tak mengganggu kok, saya langsung masuk dan buka jendela, wow pemandangan kolam renang dan di ujungnya Teluk Baguala, jadi laut yang menjorok masuk ke sepanjang Natsepa adalah Teluk Baguala. Jadi viewnya adalah laut dan pulau  Jazirah Leihitu. Keren lah pokoknya kalau di Singapore ada Marina Bay Sands dengan  Infinity Pool ya di Ambon juga ada donk ya The Natsepa Resort & Conference Centre.

Cuma saya pikir kamar saya ini ada jalur langsung ke kolam karena di depan  kamar saya ada teras kecil dengan kursi dan di depanya ad ataman baru kolam renang ya sama saja kalau mau ke kolam saya harus keluar kamar lewat lorong menuju ke ujung baru belok dari arah lobby. Salah request nih padahal harusnya di sisi kanan kolam ada juga kamar kamar yang bersambungan langsung dengan kolam dan disitu  bisa berenang, kan enak dari teras kamar duduk duduk sambal ngeteh langsung lompat ke kolam renang deh. Intinya harusnya saya booking kamar DELUXE LAGOON bukan DELUXE Room.

Ini yang Deluxe Lagoon ada private pool nya
Ini yang Deluxe Lagoon ada private pool nya

Di dalam kamar yang lumayan besar, saya cek kamar mandi luas dan lega, ada kulkas yang kosong dan sudah tak dingin lagi,TV nya masih tv tabung, sisaanya semua okay.

View dari teras kamar saya :-)
View dari teras kamar saya 🙂

Di The Natsepa Resort Ambon ada 4 macam jenis kamar yang kalian bisa booking sebagai berikut :

  1. Deluxe room, 42 m2 luasnya, view ocean, fasilitas standard lainnya , tariffnya kisaran Rp 800 ribuan ke atas tergantung seasonal promo.
  2. Deluxe lagoon ,nah ini ada private poolnya luasnya sama dengan  Deluxe Room, ini tariff kamarnya diatas Rp 1 jutaan
  3. Junior Suite, kalau ini luasnya 82 m2 lebih luas dan bed nya King Size serta ada living roomnya.Ini tariff kamar junior suite sudah Rp 2 jutaan
  4. Honeymoon Suite, ini sama junior suite Cuma dekornya lebih romantic dan luasnya juga sama, tariffnya mirip dengan Junior Suite tetap diatas Rp 2 jutaan/ malam
  5. Presidential Suite, ini paling keren letaknya di sudut, ada living room, dining room, ada mini kitchen juga. Ada 2 bed pula , paling keren lah ini. Dan tariffnya paling mahal juga, ya harganya Rp 4 jutaan /malam, ini cocok buat acara keluarga patungan sama teman teman pasti seru.

Ini paket room rate yang saya dapat dari team marketing di kantor untuk corporate lebih murah lebih 100k jadi dikurangi saja ya tariffya

Room Rates The Natsepa
Room Rates The Natsepa

Tanpa membuang waktu saya langsung ke kolam renang, akhirnya baju renang muslimah saya yang pernah saya beli beberapa bulan lalu dipakai juga, langsung ke kolam walau masih panas, kolam nya sendiri ada tiga bagian sebagai berikut :

  1. Kolam dewasa dari kedalam 120 cm sampai 160 cm diujungnya. Yang saya suka dari kolam ini adalah di sisi bawah selalu ada tempat berpijak walau dibagian yang agak dalam. Jadi aman bagi yang tak jago berenang. Saya menghabiskan waktu 2 jam lebih di kolam bolak balik bagaikan anak yang ketemu kolam. Baru MB ikutan hanya untuk berenang 10 menitan.  Oh ya kami lomba tahan nafas di dalam air saya tetap pemenang mulai dari 22 detik, 27 detik sampai 35 detik hahhaha. Target bisa sampai 1 menit deh. Kelemahan saya kalau ketemu kolam renang hidung saya suka berair tapi saya puas deh, nanti pada sore hari jam 5 an sudah mulai banyak pengunjung keluarga yang lagi berlibur. Jam 5 saya sudah kena panas terik jadi saya langsung balik kamar dan mandi puas puasin.
  2. Kolam anak tak jauh dari kolam besar.
  3. Private Pool buat Deluxe lagoon room, Kolam yang dibuat di salah satu sisi hotel yang saya pengen. Bentuk nya berkelok kelok agak kurang nyaman sih buat berenang lurus tapi kalau sekedar santai dan mau main air ya asik saja apalagi bersama keluarga.
Tariff kamar The Natsepa Resort
Tariff kamar The Natsepa Resort

Terus di Lautnya bisa juga berenang tapi pantainya agak kurang jernih, enaknya jalan pagi di tepi pantai atau lari pagi. Atau mau foto foto sama batang pohon yang terhempas ombak juga keren.

Di jumat malam ada barbeque nite dengan Tariff Rp 175,000/ pax itu all you can eat kecuali minum yang gratis air putihnya.

9 Paket Tour wisata yang di offering The Natsepa
9 Paket Tour wisata yang di offering The Natsepa
Molluccas Restaurant
Molluccas Restaurant
Sarapan No Carb abaikan Wafle  seblah
sarapan #cheating nih ada waffle hahaha

Sarapan pagi mulai jam 6  sampai jam 10 pagi,  makanannya sih standard hotel lah ya. Kami sempat explore di hotel  memang enak buat berlibur dan menenangkan diri. Kalau saya tanya MB berapa dikasih angka antara 1 -10 ya kata MB diberi angka 8. Dari sisi bangunan memang banyak yang harus dibenahi, service sendiri semuanya baik.

Kolam, teluk baguala, dan Pulau Ambon
Kolam, teluk baguala, dan Pulau Ambon

Disini  juga ada spa, namanya VICTORY SPA,  ada Javanese Massage, Totok wajah dan fullbody treatment tariff dari Rp 265,000 sampai Rp 655,000. Perlu di coba nih kapan kapan.

Kalau mau info detai bisa cek di website resminya The Nastepa disini.

MrBig siap mereview katanya jika di kasih voucher heheh
MrBig siap mereview katanya jika di kasih voucher heheh
yuks berenang kita
yuks berenang kita

Kami hanya nginap sehari disana,  bulan depan kalau ada rezeki kami mau ke ORA BEACH yang tersohor itu.

View dari depan lobby menuju ke pantai
View dari depan lobby menuju ke pantai
Halaman depan Lobby view menghadap ke laut
View dari belakang 
Paket Membership dengan ragam benefit hanya Rp 2,1 juta
Paket Membership dengan ragam benefit hanya Rp 2,1 juta, free berenang setahun 2 orang +1 anak! murah kan yaah 
Ada musholla nya juga, MB senang karena ini
Ada musholla nya juga, MB senang karena ini

Sampai jumpa di petulangan berikutnya yah, dan postingan ini bukan sponsor ya hanya sharing saja 🙂

Baca juga beberapa artikel terkait hotel di Ambon :

BANNER FREE MEMBER

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *