Perlukah Pelaporan pernikahan dengan WNA USA di Indonesia dilakukan?

Perlukah Pelaporan pernikahan dengan WNA USA di Indonesia dilakukan?

Banner tak perlu melaporkan pernikahan

Perlukah Pelaporan pernikahan dengan WNA USA di Indonesia dilakukan?

Sampai sekarang masih banyak pertanyaan terus menerus yang selalu ditanyakan baik di grup komunitas pernikahan campur ataupun di public tentang apakah perlu pelaporan pernikahan di kedutaan besar Amerika Serikat di Indonesia. Sudah lama diinfokan dari teman teman yang punya pengalaman yang sama bahwa tak perlu adanya pelaporankarena Amerika sendiri mengakui secara hukum pernikahan yang dilakukan oleh warganya di Negara lain termasuk Indonesia.

Terbukti beberapa waktu lalu saat MB mengurus pembaharuan paspor lama nya di kedutaan besar Amerika di  Jakarta beberapa hari lalu, saat sudah janjian setelah urusan paspornya beres  dia tanyalah ke salah satu petugas lewat email karena saat janjian dia lupa tanyakan langsung saya juga saat mengurus visa turis Amerika di tahun 2014 juga lupa menanyakan saat itu.

Ternyata Si mbak petugas yang menurut MB sangat ramah membantu itu menyatakan dengan jelas “Tak perlu melakukan pelaporan lagi” jadi untuk isu ini sudah sangat jelas semua pernikahan yang berlangsung di Indonesia dengan warga Negara Amerika tak perlu di laporkan ke kedutaan Amerika.

Semoga semuanya jelas ya dan tak ada lagi pertanyaan berkelanjutan  tentang apakah wajib melakukan pelaporan pernikahan di Indonesia dengan WNA USA di kedutaan Amerika.J

BANNER FREE MEMBER

Baca juga artikel terkait birokrasi pernikahan campur di :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *