Cerita 1 januari tahun 2017

Sarapan pagi perdana, mesin cuci baru dan nonton seharian, tahun baruan kami di Ambon
Sarapan pagi perdana, mesin cuci baru dan nonton seharian, itulah tahun baruan kami di Ambon

Tahun baru 2017

Akhirnya waktu  postingan berubah jadi tahun 2017, alhamdulilah berarti berasa jatah umur akan berkurang ini, semakin usia bakalan bertambah lagi deh. Banyak evaluasi diri dan fokus pada hal hal yang bermanfaat.

Trade Online

Untuk perayaan sendiri memang saya pribadi tak pernah merayakan, kami berdua dirumah saja seharian, saat maghrib MB mau ke Masjid Alfatah untuk ikut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW namun karena hujan dia pulang, awalnya mau bawa mobil tapi terjebak macet jadinya batal, jadi sepanjang malam dia nonton TV saja dan nonton film saya sibuk kerja dengan laptop dan memantau grup kerjaan kantor yang sangat ramai sampai tengah malam.

dewaweb_promo_04_728x90

Jam 10 malam MB sudah pergi tidur saya sendiri sampai jam 1 malam masih sibuk ketak ketik, saya hanya sempat ke luar  teras melihat ke langit saat mendengar suara  petasan berdentuman di sekitar rumah. Hm saya melihat video  singkat dari teman teman yang stand by di kantor dan stand by di beberapa titik keramaian di kota Ambon.

Keesokan harinya tepatnya tanggal 1 Januari 2017, kami langsung ke mall terdekat buat beli mesin cuci, wajib nih buat MB yang sehari ganti baju 2-3x karena keringat dan cuaca hawa panas Ambon yang manise ini.

Seperti biasa drama dunia service di kota kecil ini memang suka buat makan  hati, beli cash mesin cuci dijanji antar sore, ternyata tak ada konfirmasi sama sekali baru besok pagi saya googling nomor telp toko di google,  dan akhirnya mereka minta maaf setelah itu mereka langsung antar. Di semua babak untuk sevice di kota ini memang peru kesabaran tingkat tinggi. Saya paham kenapa banyak orang benci kalau mau di pindah pindah ke kota kecil ya paling terasa adalah dunia service mulai dari service toko gallon air, percetakan, sangat dbawah standar ya harus banyak stok sabar kalau disini.

Setelah mesin cuci aman sudah di rumah, MB sudah happy utak atik dan mencuci langsung hahahha maklum kebutuhan utama dia adalah mesin cuci,  karena pakaian dia besar besar dan gampang berkeringat jadinya suka ganti baju. Kami pernah laundry  baju beberapa  kali mahal di ongkos pemirsah, mungkin laundry 20x sudah bisa beli mesin cuci saja.

Sore sampai malam ya dirumah saja,  dan merapikan baju baju yang berantakan, saya butuh  3 jam buat melipat baju saya , belum bagian MB hahhaha dia sendiri yang lipat baju dia, karena bajunya besar besar dan biar dia olahraga juga  dan tanggal 1 januari berlalu . Itulah awal  tahun kami, di awali di kota Ambon Manise.

Menurut pengamatan saya sendiri , perayaan tahun baru disini biasa saja, dari segi keramaian petasan pun biasa, saya bandingkan pengalaman saya merasakan keramaian di musim tahun baru dan natal di kota Manado yang luar biasa. Kalau di Manado sejak sehari sebelum natal sudah mulai perang petasan tiap rumah dan berlangsung tanpa henti sampai melewati tahun baru. Disini pun hanya malam puncak saja yang ada letupan kembang api.  Beberapa keramaian dipusatkan di  Jembatan Merah Putih, lapangan MERDEKA. Kota Ambon kecil kok,  kadang menyetir 20 km itu sudah keliling keliling.Jalan di pusat kota kadang Cuma berjarak 40 meter sudah belok. Kota yang imut imut memang.Untuk suasana natal, di ruas jalan utama di jalan diponegoro beberapa pohon natal kecil di buat ada yang nuansa white Christmas, di sepanjang jalan ke luar kota arah  Ambon City Centre itu hiasan lampu berbentuk pohon natal di sisi kanan jalan sangat kerlap kerlip indah,sepanjang beberapa km.Sisanya biasa saja.

Demikian cerita tahun  baru di kota Ambon Manise the city of music ….

Selamat menempuh the next 365 hari kedepan…dan semoga torehan kisah kisah indah menapaki hari hari kita semua………………..!!

BANNER FREE MEMBER

Baca juga artikel :

7 thoughts on “Cerita 1 januari tahun 2017

  • January 2, 2017 at 9:01 pm
    Permalink

    Selamat tahun baru Situ bersama MB. Semangat selalu Siti!

    Reply
  • January 3, 2017 at 2:57 am
    Permalink

    penting banget emang itu beli mesin cuci ya. hehe.

    happy new year!

    Reply
    • January 3, 2017 at 3:16 am
      Permalink

      penting banget mas itu, lebih penting dari segalanya ahhaha

      Reply
  • January 3, 2017 at 10:53 am
    Permalink

    Selamat tahun baru buat kak Siti dan MB, ih asik bener tahun baru-annya di Ambon.. Maap nih udah lama gak mampir, nanti aku baca2 ya.. Sehat2 selalu, kak! 🙂

    Reply
    • January 3, 2017 at 9:17 pm
      Permalink

      makasih yaa… aku juga nih jarang banget BW saking rempongnya urusan pindahan………makasih ya kamu juga sehat sehat terus ditahun ini semoga banyak rezeki juga menghampiri..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *