Cara Memasang IndiHome di Ambon

Paket INDIHOME FIBER
Paket INDIHOME FIBER

Cara Memasang  IndiHome di Ambon

Dunia berasa dalam genggaman ketika internet semuanya berjalan lancar, itulah yang terjadi ketika akhir bulan kemarin kami resmi berlangganan INDIHOM* nya TELKOM, Indihome sendiri sebenarnya produk inovatif yang dulu bernama SPEEDY sekarang berinovasi menjadi layanan triple play yaitu internet berkecepatan tinggi ( FIBER ), interactive TV dan layanan telpon rumah.  Sejak MB liburan kesini dia nampaknya mati gaya deh, walau pakai internet dari hp nya kurang dahsyat, dari awal MB minta kita pasang internet dan  TV Kabel  di rumah kontrakan kita.

Perangkat INDIHOME
Perangkat INDIHOME

Kalau saya sih sebenarnya tak butuh sama sekali kan kerja seharian pulangnya juga habis maghrib kadang, nah kalau MB seharian kerjaanya depan computer dan sebagian dunianya memang harus akses internet tentang berita dan berkomunikasi dengan keluarganya.dewaweb_promo_04_728x90

Ternyata setelah ketemuan sama CS Telkom, saya dijelaskan deh tentang pricingnya, ini aku jelaskan tentang paket indihome fiber, ternyata di samping rumah saya sudah langganan INDIHOME juga walau masih tembaga alias COAX atau masih COPPER.

Nah cara mendaftar indihome di Ambon ataupun dimanapun sebenarnya sama sebagai  berikut :

  1. Telp ke 147 buat mencari tahu apakah lokasi rumah sudah ada jaringan indihome, cek apakah tetangga sekitar ada yang menggunakan minta nomor telponnnya untuk di cek, mendaftar registerasi INDIHOME namun akan di arahkan ke PLAZA TELKOM terdekat karena akan ada pengisian form dan tandatangan materei, untuk kasus saya, karena saya berada di Keluarga besar TELKOM Grup sisa menelpon bapak Manager business yang direferensi sama Teman,  langsung berkontak ria dan disuruh datang keesokan  harinya ke Plaza Telkom. Saya datang  mengisi form nya menjelaskan alamat dan menunjukkan denah rumah di google earth nya dan tanda tangan diatas matrei dan memilih paket, saya memilih paket subsidi paket 50GB ya cukuplah buat MB menikmati kebahagiannya di rumah. Nonton TV dan lain lain juga sudah termasuk. Paketnya adalah Rp Rp 338,000/ bulan  sudah termasuk bisa nonton TV All channel.Kalau paket termurah adalah paket 20GB yaitu Rp 305,000 / bulan. Kalau quota habis akan di throttling speed menjadi 512 Kbps. Bisa juga masuk di website resmi telkom di www.telkom.com klik deh registetasi indihome disini, Untuk AMBON bisa kontak CS Plaza Telkom nya mbak Adfis 082399604567
  1. Setelah isi form tanda tangan, ada biaya pasang Rp 82, 500 yang akan masuk ke dalam tagihan bulan depannya.
  1. SLA nya 3-6 hari kerja, saya daftar tanggal 26 Oktober 2016 dan petugas datang kerumah memasang di tanggal 31 oktober 2016. Dan malam nya petugas datang lagi memasang reveiver dll nya malam itu ( karena dikejar closing akhir bulan ).
  1. Karena saya tak punya TV jadi terpaksa pinjam tv tetangga untuk setting diawal TV nya. Ternyata kalau mau berlangganan indihome wajib ada TV buat setting hahahha… kalau dulu SPEEDY wajib punya telp rumah.Nanti petugas akan memberikan modem indihome dan semaca blackbox kecil buat receiver TV dan remote tv nya itu status di pinjamkan ya. Kalau berhenti berlangganan wajib mengembalikan.
  1. Nanti jika butuh Call Centre khusus INDIHOME bisa call di 021147, opps biar mendidik team teknis telkom bebas pungli diupayakan jangan diberi tips ya biar semua bisa bertanggung jawab atas pekerjaan masing masing toh mereka sudah dapat gaji dari pekerjaan memasang  tersebut walau malam ya mereka juga dapat uang lembur kok. Biar negeri ini  bisa move on dari pungli pungli-an.Kalau saya kasih minum dan snack aja.
  1. Soal tagihan billing cycle diberikan hanya 1, tagihan muncul di tanggal 5 dan pembayaran maksimal di tanggal 20 alias terblokir kalau gak dibayar. Biar mudah gampang ayoo download aplikasi di android INDIHOME, bisa cek tagihan nanti disana. tracking komplain handling pun ada disana loh…asyik kan yahh… Kalau pasangnya kayak saya akhir bulan maka bayar tagihannya adalah pro rate 1/30 hari kerja x full tagihan … jadi sangat flexible.
Benefit dari Apps MY INDIHOME
Benefit dari Apps MY INDIHOME

Dan setelahnya MB tak pernah complain lagi, dan INDIHOME kami memang FIBER alias fiber optik ( baja ), tak akan ada gangguan lagi karena cuaca, atau karena mendung atau hujan.  Sedang tetangga saya mau melakukan migrasi dari INDIHOME tembaga ke FIBER butuh SOP 14 hari kerja. Karena ternyata yang tembaga masih rentang gangguan cuaca.

Jadi kalau pulang ke rumah itu saya berasa punya kewajiban dapat income dari internet karena bayar tagihan nya saja sudah running, di Makassar masih ada tagihan dan di Ambon juga sudah jalan..hahha ini harus diingatkan dalam biar bisa tambah rajib urusin blog dan vlog nya biar internet bisa memberikan income.

Thanks to TELKOM AMBON Team for the good work 🙂

BANNER FREE MEMBER

#Bukan postingan berbayar hanya sekedar sharing.

 

 

7 thoughts on “Cara Memasang IndiHome di Ambon

  • November 2, 2016 at 9:48 am
    Permalink

    Sayangnya speedy sekarang sudah tidak benar-benar unlimited, Ada batas limit masing-masing paket

    Reply
    • November 2, 2016 at 12:32 pm
      Permalink

      tapi kan setahu saya itu di throtling artinya kalau sampai quota habis ya speed nya turun..semua provider demikian bahkan seluler pun tak ada lagi unlimited …semua di quotakan,..

      Reply
      • November 2, 2016 at 12:52 pm
        Permalink

        My republic sama biznet setahu saya bener-bener unlimited, cuma ya itu….jangkauannya kurang luaasss….

        Reply
    • November 2, 2016 at 12:33 pm
      Permalink

      telp rumah sepaket dengan indihome..kalau saya tak ada peswatnya jadi tak perlu pesawat tlp saya pun tak gunakan telp rumahnya..tapi identitas indihome kembali ke nomor telp rumah yang diberikan…

      Reply
  • November 2, 2016 at 11:36 am
    Permalink

    saya dah daftar buat pasang indohome sejak setahun lalu, bolak-balik ktr telkom nanyaim terus dan bel ada keputusan, alesannya harus nunggu kabelnya di pasang dulu dan harus ada persetujuan dari kantor cabang yg di Makassar kalo gak salah, ya ampun repot bener mau pasang internet aja rempong hore, suami sudah ngomel2 tp pura2 gak denger 😀

    Reply
    • November 2, 2016 at 12:34 pm
      Permalink

      kebetulan saya tinggal di kompleks yang sudah di lalui jaringan FIBER so kami beruntung langsung aktif 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *