Cerita Syukuran Ultah MB ( 03 Juni 2016 )

Kue Ultah MB
Kue Ultah MB

Tanggal 03 JUni kemarin adalah Milad atau hari jadi MB, sebenarnya sejak menikah dan saya juga tak pernah terbiasa melakukan perayaan hari jadi. Seringnya ya kalau pas saat hari kerja serasa kewajiban harus memberi traktiran teman dikantor minimal pizza beberapa kotak, atau seperti tahun lalu sosis bakar 200 pcs.

Kalau MB kata dia dan mommy nya jarang merayakan hari jadi, entah karena alas an apa, jadilah 1 hari sebelum hari H saya terinspirasi mau memberi kebahagian dengan mengundang beberapa sahabat WNA dia yang domisili di Makassar. Cerita HUT saya bisa di baca disini, nah tanggal 2 juni saya mulai sibuk mau order apaan nih, sebenarnya kisahnya bisa di sini.

Kebersamaan yang membahagiakan #MBbday
Kebersamaan yang membahagiakan #MBbday

Sehari sebelumnya saya sudah menelpon sana sini buat nanyakan  harga tumpeng yang masuk akal dan masuk budget kami, saya sempat pancing MB mau dirayakan syukuran kecil kecilan apa tidak, dia awalnya bilang tak usah karena aku saja bahkan kue tart saja tak ada. Padahal kalau saya cukuplah saya punya banyak kawan di sini, keluarga kerabat dll. Kalau MB ya tentunya  beda, kawan kawannya seifrit dan  tentunya belum tentu jadwalnya bisa.

Duo BFF, Mr Irshad sedang bacakan doa buat MB
Duo BFF, Mr Irshad sedang bacakan doa buat MB

Tanggal 3 Juni di hari jumat rencana nya mau dirayakan sore tapi saya masih harus bekerja,  diantara  riak riak sibuknya pekerjaan yang berasa makin kesini makin taka da habisnya, saya pun harus gesit dan lincah memanfaatkan waktu yang ada, nyetir di sela sela orang solat jumat buat beli kue, pastikan orderan tumpeng, orderan kue, orderan siomay, orderan ayam betutu, orderan sushi nona dan telp sahabat sahabat dan buatkan grup khusus biar kawan kawan terdekat kami bisa hadir.

Seru, selalu bahagia itu pasti !
Seru, selalu bahagia itu pasti ! Thanks KK Achiem & Ny dan Kenan dan Oppo juga 

Yang diundang Cuma 10 orang yang hadir ya semuanya ada juga yang bawa anak dan istri jadinya alhamdulilah nampaknya MB menyimpan memory ini sebagai memori terbaik syukuran HUT nya. Kenapa saya suka kalau acra khidmat dan tak perlu ramai, karena silatturahmi seperti 10x lebih berkualitas dibanding undang 1000 orang mana sempat ngomong dan bercengkrama dengan bahagia dan lagian sejujurnya budgetnya memang terbatas.

Dapat jatah kue pertama ahemm
Dapat jatah kue pertama ahemm

Acara seharusnya dimulai jam 7 .30 setelah isya, tapi menunggu sampai semua tamu utama datang jadinya molor dimulai jam 8. Lewat, hadir kawan kawan WNA  yang juga istri istrinya teman teman saya juga,  ada Mr Irshad dari Pakistan, Mr Munna dari India dan Mr Arvind dari India. Entah kenapa MB lebih senang berteman dengan kawan kawan WNA dari Asia, jadi  lebih sejiwa lah mereka, mungkin factor agama yang menyatukan mereka.

MB potong tumpeng untuk pertama kali seumur hiduo
MB potong tumpeng untuk pertama kali seumur hiduo
Tiup lilin
Tiup lilin

Dimulai dengan opening by MC nya Syahrul Rahman, salah satu teacher local di be SMART English dan lalu saya sebagai sutradara event tetap harus memberikan sedikit sepatah dua kata donk, lalu MB sendiri juga bicara kesan kesannya tinggal diIndonesia, dan Mr Singh juga naik mengucapkan selamat dengan PD nya diatas panggung dan terakhir sebelum makan makan Mr Irshad mau memimpin doa.

WNA lintas negara, menjadi sahabat sejati MB
WNA lintas negara, menjadi sahabat sejati MB

Setelah baca doa nya khidmat, baru deh MB kita arahkan buat tiup lilin tak lupa pake aksesoris lucu lucuan segala kayak HUT anak anak biar seru aja, ada foto dan gambar bisa dikirimkan ke mami mertua bahwa anak nya disini sangat bahagia. Di sela selanya terkadang ada drama drama juga kan, kayak di kisah ini dan itu.

Mr Yusri Founder Be SMART dengan Nona Sushi yang enak itu
Mr Yusri Founder Be SMART dengan Nona Sushi yang enak itu

Terus setelah itu potong kue, nah potongan pertama pasti donk buat eike, sang srikandi yang super tangguh dan super sabar dan bijak sana sini, satu hal yang selalu membuat saya melihat orang sebagai ladang kesabaran dan ladang pahala bagi orang lain, saya melihat MB adalah cobaan kesabaran bagi saya, demikian juga dia, pun pasti merasakan yang sama karena hidup semua orang punya cobaan nya sendiri J

MB lagi speech pembukaan dan curcol suka duka di Indonesia
MB lagi speech pembukaan dan curcol suka duka di Indonesia

Setelah potong kue lanjut lagi potong tumpeng, setelahnya bagi bagi tumpeng buat kawan kawannya nah baru deh habis itu acara bebas. Dan untuk syukuran kali ini walau target saya Cuma 20 orang maksimal tetap saya order beberapa item. Dan saya rasa ini juga menjadi ajang bagi rezeki bagi  beberapa vendor / penjual kue, ayam be22, sushi nona regina ilyas, siomay Nu9. Pokoknya ada menu Jepang , Indonesia sekali ( siomay dan ayam be22 )satu yang kurang makanan western, sebenarnya sudah mau order pizza terbesar ukuran 1 meter buat 25 slices tapi ternyata ada kesalahan teknis jadinya gak jadi deh. Nanti aja kalau ada rezeki nomplok kita beli buat rame rame sama teman teman.

Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih buat Bapak Achiem sahabat MB yang membawakna kue tart tambahan  dan hadir kompak sama anak anaknya. Dan terima kasih tak terhingga buat Mr Arvind Kumar Singh yang sudah membuatkan chicken Curry khas India dan langsung habis dieksekusi dalam sekejap.

Sekalian mau membantu para entrepreneur yang tempat kami pesan di acara Milad MB 2016 sbb :

  • Nona Sushi silahkan bisa di IG @nonareginailyas WA/line082191323485 
  • Dapur Coklat, kalau ini mah sudah tenar sisa ke outlet terdekat saja
  • Win Win Solution/Mr Singh memberi chicken curry asli INDIA, jagoan Masak makanan India dan jagoan reparasi Jam WA/CALL 085298994572
  • Siomay nya yang enak ordernya di NU9, enak kok, silahkan di add pin BB 5D5005DD 
  • Tumpeng nya apik dan enak harga terjangkau order di SYAFRI UTAMA callMr SYAFRI 0811440198
  • Tempat, pasti di Be SMART Coffee, asyik dan menyenangkan silahkan book tempat di pak Yusri 082187771241
  • Minuman tentunya di provide dari Be SMART Coffee
  • Ayam Be22, ini nasi kotaknya enak loh, dijamin silahkan coba ada di IG @ayambe22 ( baca : ayam betutu ) hahaha

Banyak juga kan ya, dan nasi tumpengnya saja banyak sisa, dibawa pulang sama anak kos, dan hadiah buat MB di milad kali ini, dua minggu sebelumnya ada 3 orang sahabat dekat ke umroh, saya pesankan gamis / baju yang long dress lengan pendek kerah bundar yang biasa dipakai solat , sekali pakai gak ribet tak harus pakai sarung lagi. Yang sulit didapat di Indonesia karena ukuran MB yang cuccok dan enak longgar di pakainya kalau 64 bahkan di arab saja yang biasa di dapat ukuran 62. Dapat 2 baju kemarin dan permintaan terbesarnya adalah memperbaiki depan teras ada yang harus di semen lagi kalau dia buka pagar sering hampir jatuh, sudah saya biarkan lama nunggu kakak cowok saya datang berkunjung buat bantu semen ternyata semakin besar lobangnya, dan alhamdulilah  ayah jane peracik kopi saya dulu dikisah ini bapaknya mandor tukang batu jadi saya sisa call dan beliau datang cek nego  harga keesokan harinya beliau jam 8 pagi sudah datang sama anaknya membawa perlengkapan dan dalam 3 jam sudah selesai, sudah mulus hasilnya lalu hadiah milad berikutnya memperbaiki wastafel yang rusak dari ramadhan tahun lalu,bagaimana gak rusak kalau sembari kumur kumur tanganya pegangan ke wastafel dan ditekan teorinya ya ambruk lah. Dan sudah nunggu kakak saya eksekusi perbaiki berbulan bulan kasihan juga sih, akhirnya si bapak tukang tadi saya minta cek dan ternyata katanya bisa asal beli beberapa baut  dan enaknya dia sendiri belanja bahannya dan langsung dikerjakan tak sampai 1 jam sudah selesai wastafel nya juga sudah bisa dipakai, langsung deh transaksi, ada yang butuh tukang batu buat borongan? Nah bisa kontak daeng Nai si bapak yang jujur dan pendiam ini bisa di percayakan kerjakan perbaikan rumah, proyek rumah baru dll, sudah dua kali saya pakai tenaga nya nih saat dulu masih bisnis di bule coffee dia yang bantu meratakan bekas tempat sampah depan ruko. Dan hasilnya rapi.ini nomornya . So MB sangat bahagia hari ini, dua hadiah terbaiknya terlaksana dan didapatkan nya hari ini.

Hadiah sederhana, meratakan drive way ini, awalnya lubang kecil sekalian di hancurkan dulu baru diratakan ulang
Hadiah sederhana,panggil tukang buat meratakan drive way ini, awalnya lubang kecil sekalian di hancurkan dulu baru diratakan ulang

dewaweb-728x90

“Yaumul Milad sayangku, semoga semakin bijak, semakin sabar, di lembutkan hatinya, di kuatkan iman islamnya,  terus sehat dan dilimpahi kesehatan dan kesejahteraan dan semoga senantiasa di beri kan hidayah untuk tetap di jalan kebenaran. Dan menjadi jalan manfaat bagi orang lain ( rahmatan lil alamin ) Barakallahu fi umurik…….. !!”

 

BANNER FREE MEMBER

14 thoughts on “Cerita Syukuran Ultah MB ( 03 Juni 2016 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *