Cerita tentang bisnis tokek & barang antik bersejarah

contoh tokek siap di belI buyer
contoh tokek siap di beli buyer, lengkap dengan nama calon calon buyer dan tanggal pengambilan dan pengukuran

Pemburu Tokek & barang antic bersejarah

Kalian tak akan percaya kalau sekarang saya berkawan dengan teman teman menjadi pencinta hewan bernama tokke, kalau bahasa Indonesia dari binatang ini adalah apa ya, itu binatang yang berbunyi “tokke” , komunitas trading binary Makassar yang bernama TCI ( Trading Centre Indonesia ) lah yang membawa say ikut ikutan mengamati   pemburu tokke dan beberapa harta karun ekh bukan harta karun sih lebih ke barang antik ( Saya hanya pengamat saja ).

Kalau dalam bahasa Indonesia nama binatang ini Tokek, sejenis binatang merayap sekelas cicak namun ukuran lebih besar.Namun menurut Wikipedia adalah sebagai berikut :

Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga Gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), yang memiliki persebaran luas.”

Nah yang dicari pemburu tokek adalah hanya jenis tokek rumahan alias Gekko Gecko bukan tokek sawah atau tokek batu.

Cecak yang berukuran besar, berkepala besar. Panjang total mencapai 50cm, umumnya sih Cuma 34 cm, hampir setengahnya adalah ekornya.

Dorsal (sisi punggung) kasar, dengan banyak bintil besar-besar. Abu-abu kebiruan sampai kecoklatan, dengan bintik-bintik berwarna merah bata sampai jingga. Ventral (perut, sisi bawah tubuh) abu-abu biru keputihan atau kekuningan. Ekor membulat, dengan enam baris bintil; berbelang-belang.

Jari-jari kaki depan dan belakang dilengkapi dengan bantalan pengisap yang disebut scansor, yang terletak di sisi bawah jari. Gunanya untuk melekat pada permukaan yang licin. Maka, dari sisi atas jari-jari tokek nampak melebar.

Tokek yang kerap ditemui di pohon-pohon di pekarangan dan di rumah-rumah, terutama di pedesaan dan tepi hutan. Suara teritorialnya yang keras dan khas, tokke … tokkee …, menjadi dasar penyebutan namanya dalam berbagai bahasa.

Contoh tokek yang siap di tawarkan ke buyer, di foto dan di catat tanggal pengambilan gambarnya
Contoh tokek yang siap di tawarkan ke buyer, di foto dan di catat tanggal pengambilan gambarnya
owner tokek dan Mr Sudir sang pemburu tokek :-) call me when you see tokek 085249311752
owner tokek, Mr Tokek  dan Mr Sudir sang pemburu tokek 🙂
Contoh tokek yang lolos kualifikasi, ukuran 45 cm!
Contoh tokek yang lolos kualifikasi, ukuran 45 cm!

Tokek rumah memangsa aneka seranggacecak lainnya yang lebih kecil, tikus kecil dan mungkin juga burung kecil. Seperti bangsa cecak lainnya, tokek aktif berburu terutama di malam hari. Terkadang tokek turun pula ke tanah untuk mengejar mangsanya. Di siang hari, tokek bersembunyi di lubang-lubang kayu, lubang batu, atau di sela atap rumah.

Hewan ini tersebar luas mulai dari India timur, NepalBangladesh, lewat MyanmarTiongkok selatan dan timur, ThailandSemenanjung Malaya dan pulau-pulau sekitarnya, SumatraJawaBorneoSulawesiLombokFlores,TimorAru dan Kepulauan Filipina

tokek terbesar di dunia
tokek terbesar di dunia, lihat deh kucing diatasnya hahaha bisa masuk kemulut tokek !foto dari tribunnews.com

Kriteria tokek di cari para pemburu tokek dan bisa dibeli dengan harga mahal adalah sbb :

  • Hanya tokek jenis rumahan bukan tokek batu atau tokek sawah
  • Ukuran minimal 40 cm
  • Upayakan si tokek sudah tua makin tua makin bagus
  • Untuk corak cincin di bagian ekor minimal 7 buah ya

Nah kebetulan saya ber teman dengan  kawan yang tergabung dari team pemburu tokek istimewa ini dan beberapa item barang barang antic purbakala yang sedang teman saya cari,  ini beberapa info dari teman tentang item yang mereka cari sbb:

Ini beberapa list sbb :

  1. Piring anti basi ( keramik buatan china ) bisa tahan nasinya tak basi minimal 72 jam
  2. Ayam cemani, kriteria nya darah nya hitam, kalau dilukai yang keluar darahnya warna hitam
  3. Anti silet ( cukur ), ada benda yang jika di gengam biarpun rambutnya di potong pakai silet tak bisa. Keren yah saya juga heran benda benda ini bisa begitu hebat.
  4. Anti Panas ( mampu menolak panas )
  5. Anti racun ( mampu menolak racun ) kemarin dulu teman kami datang ke Jember untuk mengetes sebuah piring keramik yang konon walau di masukkan racun kedalamnya kemudian di beri air dan dimasukkan ikan dan ikan tak akan mati. Setelah di test ternyata setelah 20 menit ikannya mati dan batal deh berarti sang piring bukanlah yang kami cari.
  6. Anti Rasa, nah konon ini juga ada piring yang jika diletakkan air garam di dalamya mampu menetralisir rasa garamnya, ini sedang dalam perburuan.
  7. Anti Bayangan kriteria barang ini mampu menghilangkan wujud , wih ini mah super keren ya, saya belum pernah dengar soal ini tapi kami sedang mencari ke seluruh dunia,
  8. Anti Bacok, nah ini keren nih kan bisa menghalau bacokan.
  9. Bulu Perindu, mampu bergerak berpindah tempat ( kalau item ini banyak di perjual belikan di Makassar Dagang ) entah untuk apa tapi ini harus sang ahli yang mengetes barangnya asli apa palsu.
  10. Batara Karang ( anti cukur dan anti panas )
  11. Bambu Pethuk atau bambu yang memiliki pertemuan ruas pada batangnya. Kalau yang ini juga banyak di gunakan orang buat pesugihan.
  12. Batu Giok Super , anti gores, anti panas, focus cahaya
  13. Blue SAFIR, mampu merubah warna air, pasti ini semacam wadah ya
  14. Cungpet, mampu mematikan lampu dan api
  15. Daun Sirih Hitam, anti bayangan dan cahaya
  16. Keris Berdiri, mampu berdiri bolak balik
  17. Kain anti bakar, ini barang tahan api / bakar
  18. Kantong macan, mampu berpindah ke lokasi yang berbeda
  19. Keris tiga bayangan, kalau terkena cahaya akan muncul tiga bayangan
  20. Mani Gajah, mampu menarik di dua alam ( mulai serem yahh lihat saja aku gak tahu ini barang apa )
  21. Mustika Lipan, bisa tembus pandang ( wihh keren ya _
  22. Mustika landak, mampu merubah rasa menjadi pahit
  23. Mustika air, mampu menghilang dalam air
  24. Mustika Naga Haus, mampu mengeringkan air dalam waktu 5 menit
  25. Merah Delima , anti cukur dan mampu memerahkan air
  26. Panca Warna, muncul lima warna jika ditaruh dalam air
  27. Samurai Roll, bisa memutuskan paku, anti magnet dan kedap udara ( ini baru ditemukan juga di Surabaya, wih keren tuh samurainya bisa kayak masuk ke dalam gagang bulat dan kalau di usap tissue kayak berasap, ini yang buat hebat sekali ya katanya Cuma ada 2 buah di Indonesia peninggalan zaman Jepang. Dan harganya dijamin bisa buat pensiun dini berkali kali deh )
  28. Samurai Selendang, ini juga bisa memutuskan paku dan kedap udara.
  29. Tokek rumahan berukuran 44 cm dengan jumlah corak cincin di ekor jumlahnhya 7 buah

Oh ya kalau saya sih hanya pembaca dan pemerhati,  karena saya sendiri tak pernah melihat barang barang diatas, dan saya sering dengar hoax nya saja, banyakan hanya mencari dan ternyata yang datang penipu. Semoga kawan saya juga tak terjebak dalam bisnis mafia atau penipuan yang sering marak.

Caption dari kompasiana.com soal kenapa tokek bisa mahal
Caption dari kompasiana.com soal kenapa tokek bisa mahal

Balik lagi soal tokek, kenapa jadi begitu mahal, di beberapa media pernah dibahas bahwa empedu tokek bisa menyembuhkan banyak penyakit apalagi kalau sudah di kristalkan, lidah tokek juga demikian dan dagingnya juga banyak digunakan buat obat gatal gatal. Nah banyak buyer dari china dan Taiwan membeli tokek untuk penelitian pengobatan untuk HIV/AIDS,  nah kalau menurut buyer  yang WNA  Negara  tetangga pernah ketemu teman saya menyatakan bahwa tokek yang dicari ini memang digunakan untuk pengobatan dan ada zat dari tubuh tokek ini yang di ambil untuk dijadikan serum untuk pengobatan kanker, dan informasi terbaru lagi bahwa tokek yang mereka ambil zat nya itu tak dibunuh seperti dulu harus dimatikan ya alias di potong tapi dengan teknologi yang ada sekarang sang tokek tak mati malah setelah diambil zat nya entah apanya  sang tokek dibiarkan dilepaskan kembali dan bisa hidup normal.

trade online

Nah itulah mengapa hewan ini jadi komoditi yang bisa menjadi sangat mahal. Dan record termahal yang pernah ada yaitu beberapa waktu lalu ditemukan tokek terbesar sepanjang sejarah dengan berat 64 kg ( itu mah lebih besar dari saya ) dan berhasil terjual ke pada buyer dari korea- Malaysia seharga Rp 179 milyar. Bisa beli ruko berapa tuh yahh gara gara si tokek besar ini, terbayang ini makanannya apa ya? Bisa makan manusia tuh badannya sebesar manusia.

Tokek hasil huntingan kawan saya hanya panjangnya 48 cm  semoga  transaksinya berhasil  yah karena si tokek sedang ganti kulit jadi mesti nunggu si tokek normal baru bisa transaksi. Aneh juga sih banyak alasannnya yah pantas saja banyak orang yang sudah semangat hunting tapi barang harus sempurna dan sesuai keinginan. Entahlah bisnis seperti ini agak mengerikan juga karena banyak berurusan dengan mafia. Jadi rawan tipu tipu. Jadi harus berhati hati jangan sembarangan transfer kalau disuruh, suruh buyernya datang langsung kalau mau beli suruh beli langsung jangan pakai duit segala. Karena bisnis tokek ini sudah banyak dikenal merugikan yang pemilik tokek.

Demikian kisah tentang tokek dan manfaat nya dan potensi bisnis nya. Tokek yang pernah menjadi legendaris trend di masa lalu.Masih kah a? entahlah…………….Yang jelas kalau mau kaya mendadak tak ada yang instant, harus tetap kerja keras berburu barang antik pun harus kerja keras karena ternyata banyak penipuan dari pada yang benarnya, jadi tetaplah waspada. Semua harus pakai logika bisnis is bisnis tapi kalau sudah merugikan segera di stop saja dan cari yang lain.

sumber:www.wikipedia.co.id,www.kompasiana.com,foto belong to Mr Sudir for americanindonesian

BANNER FREE MEMBER

134 thoughts on “Cerita tentang bisnis tokek & barang antik bersejarah

  1. Mantep lah…semoga transaksinya Mr Sudir bisa berjalan dengan lancar, btw ehh saya juga temannya si calon miliarder loh #mulaiGalaujuga

  2. Hihihi di rumah budeku yg diyogya ada tokeknya kak, sering bunyi.
    Kmrin mei mampir bunyi “tokeeeekkk” dari loteng rumahnya.
    Maklum rmh bude masih di desa banget.

    1. syer, masih ada ? wah coba di cek ukurannya 40 cm kah? kalau iya kami siap terbang kesana… seriusan ini …. coba kalau muncul foto aja .. ini serius loh

        1. iya izin bude dulu mintol tetangga kek or ponakan cowok.. biasanya memang tokek beginian yang tinggal di kampung atau rumah tua…

  3. di jogja keknya banyak banget tokek, sering masuk ke kamar kos ku juga, ya ampun, kalo dia dh masuk aku dh gak berani minta tolong yg jaga kost buat di keluarin, trus aku suruh buang aja tp mereka gak mau, katanya mau di jual 😀

      1. di ternate belum pernah liat mbak, kebanyakan itu di jogja, sering masuk dalam kamar kost ku (krn sebelah kostnya itu lahan kosong dgn banyak rumput yg dh tinggi2), jadi orng yg nangkep tokek selalu bilang mau di jual, pantesan sekarang malah baru tau khasiatnya 🙂

  4. Tadinya saya pikir komunitas tim Tokek dan barang antik ini cuma rekaan sodara saaya mba biar dikasi duit sama emak saya wkwk eh ternyata beneran ada toh..

    Di daerah sulawesi memang banyak mba orangtua2 yang nyimpen benda* pusaka kayak gitu, alm. kakek saya (katanya) dulu punya pusaka juga yang wujudnya seperti celana kolor selutut warna hitam.

    Kata mama saya, kalo kakek saya pake celana hitam itu cuma pas mau perang aja atau lgi cari rotan di hutan, karena kalo dia pake itu dia bisa invisible alias nggak bisa dilihat orang.

    Tapi sayangnya, sampai saat ini gak ada satu pun keluarga saya yg bisa nemu dia mana alm. kakek nyimpan benda* pusakanya.

    1. betul ada, saya ada teman keluarga tajir dari tahun 1970an dan memang kerjaan nya beli benda antik ini dan jual ke kolektor, dan ada juga konsorsium khusus mendanai pembelian barang barang antik yang masuk dalam list…diatas… nah celana celana pusaka kayak gitu yang bakalan laku milyar milyaran tuh mbak kalau ada… asal memang terbukti real…

      1. Iyaa mbaa, kata sodara saya juga gitu.. sempat ga percaya kalo jaman skrg masih ada orang yang nyari kayak gitu, trus denger2 nih biasanya barang2 kayak gitu bisa disembunyikan di alam ghaib (katanya) dan hanya pemiliknya yang tahu ‘siapa yang harus dihubungi’. Ngerii -_-

      1. Mbak siti aku ada tokek rumah 47cm aman 45cm di Jember…sama mangkuk pemanggil dan piring anti basi ada di kalimantan punya temanku langsung

  5. Semalam di kamar ku muncul tokek warna e ijo. Bener2 bikin heboh coz penghuni kamar atas cewek smw. Qt berusaha mengusir nya, eh tokek nya malah lari ke lemari. Yaudah qt biarin aja, abis nya lemari nya gede sih. Kan berat klo mau menggesernya.

  6. hehehe buyer udah mulai nyerah nih bu siti.., udah hampir setahun belum berhasil transaksi sementara dia sdh ada kontrak untuk dikirim ke jerman tahun 2017 🙂

  7. Saya ada 2 toke rmh (blom saya ukur) tp cukup besar. Ukuran tangan dewasa dan tangan anak2 usia 2th. Sdh lama tinggal di gudang triplek. Ada yg minat beli serius

  8. Saya ada toke kira2 panjangny setangan orang dewasa. Sdh lama tinggal di rmh. Saya tidak berani tanggkap dan ukur. Bila ada yg minat beli bisa hub saya. Txs

  9. Selamat siang

    Tokek Ready ukuran 41, 42, 43 dan 45
    Jika berminat bisa hub kami di 081215626385
    ( WA )

    Mana tau jodoh..

    Jual cepat.. gak perlu urus ini itu.
    Cocok bayar.. dan bungkus.

    Makasih

  10. permisi numpang bantu jual 😀
    mau jual tokek ada 2 ekor, ukuran +-45cm up & 68cm
    only for serious buyer. for more info silahkan kontak kesini:

    -Pak Timo (081298400127 phone & whatsapp)

    bagi yg minat serius monggo silahkan datang, lokasi didaerah cipadu pondok aren. tangerang selatan.
    Terima Kasih.

  11. Saya ada tokke k dirumah, lumayan besar tapi takut nangkapnya… Liat aja ngeri. Ukurannya lebih sejengkal. Mungkin masuk kriterianya mbak, kirim aja ID line atau FBnya nanti aku kirimkan fotonya. Saya stay diPao pao kab. Gowa

  12. Saya ada tokkek dirumah, lumayan besar… Tapi takut nangkapnya.. Liat aja ngeri.. Ukurannya lebih sejengkal klo nggak salah… Kirim aja id line atau alamat emailnya aku kirimkan fotonya.

  13. Dirumah saya ada tokek yg cukup besar, jarang banget bunyi dan bunyinya tdk tokek2, tp cuman koookk2 gitu doank.. Jarang banget nongol, kalau pas nongol mau nangkep takut..

  14. Mbak siti saya ada tokek rumah 47cm aman 45cm di Jember…ada juga mangkuk pemanggil dan piring anti basi punya teman sendiri di Kalimantan Palangkaraya

  15. Mbak Siti saya punya tokek rumah panjang 42 cm ada 4 ekor, tapi cara ngukurnya pakai mesin atau alat Digital karena lebih akurat, kalau berminat bisa hub.saya di 081357051489 pak Joyo

      1. maaf Mba..!
        Apakah buyer tokeknya masih aktif??
        Kebetulan saya barusan tangkap tokek rumah tp blm diukur. Krn takut,, tokeknya gerak terus.. Jadi saya masukan dalam plastik aja.
        Kira2 panjangnya sekitar 30-an cm.
        Tolong minta nomor kontaknya kalo ada!!

        Terimakasih!!
        (Ini no. hp saya: 0821 3194 2402)
        By: Idul

        1. untuk sementara buyer tokek kayakya nda beli dulu ada kok nomor kontak di postingan ini di fotonya ada nomornya… itu tokek pendek kalau cuma 30 mereka biasa kasih standard 46 cm malah..

  16. Saya punya uang koin waktu masih jaman penjajahan belanda gak ada kelebihannya sih tahun 1932 . Maaf yah numpang posting kali aja ada yg minat. 😁😁
    Hub.0895367211675
    13 angka gak kelebihan 😊

  17. saya ada tokek ukuran 40cm-43cm aman minat hubung.i 082332065424

    juga ada :
    *SAMURAI ROLL,
    *KERIS BERDIRI,
    *KERIS OMYANG JIMBE,
    *MD
    *BK(BATARA KARANG)
    *ANTI SILET(CUKUR)
    *ANTI BACOK
    *ANTI RASA

    JIKA MINAT HUBUNG.I 082332065424

  18. pak dhe saya pemburu pawang tokek ukuran yg di pelihara 37,38,39,40,sebanyak 30 ekor mojokerto ,yg dicari buyer serius bkn mediator ,WA 085707521498

  19. saya mempunyai tokek mulai ukuran 25cm sampai 38cm kira kira ada -+100ekor. Minat Hubungi 085724321599 erna atau 085798675672 dadan lokasi sukabumi jawa barat

  20. Yang di fto pake kemeja kotak kotak. Kumis itu saya tau.. namanya pak eko supandi.. dr kalibaru manis.. mafia tokek yg cuma nyari uang geser

  21. Yg benar-benar pemilik tokek atau pun mediator yg benar2 kenal sg pmlik tokek (bukan ngaku2 doang, tdk bermsd nipu) tlg ksh info ke sy. Kami berminat membeli tokek ukuran 46 cm (aman) up : jenis rumah/pohon, sehat alami, tdk suntikan, gesit/agresif, bersuara, lahap makan, nemel di dinding, tdk ada unsur magic, abu2 bintik merah dibeli secara per ekor. Atau ukuran 42 cm (aman) up secara paket 6 ekor. Silahkan WA : 0812 8207 4568. YG CUMA NGAKU2 DAN BERNIAT NIPU…..MHN MAAF JGN HUBUNGI SY. TKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *