Nama brand yang  super unik

logo CV Digital Bisnis Pro
logo CV Digital Bisnis Pro

header 728 x 90

Beberapa waktu lalu, di awal tahun saya sempat disibukkan dengan pencarian nama buat CV yang saya rintis bersama adek saya untuk usaha agency produk telekomunikasi yang kebetulan saya geluti. Nah ternyata itu tak mudah,  untuk nama  usaha CV tetap  harus cari nama yang syaratnya tiga kata, itu maksimal dan tak ada yang sama di seluruh Indonesia, Lucu deh proses saya siang malam mikir dan cari ide, setelah bolak balik notaris akhirnya balik lagi ke nama usaha yang saya rasa biasa saja padahal menurutku sudah sesuai sekali. Nama mengusung bisnis digital dengan menjual produk apapun dan  bisa mengakomodir banyak line bisnis. Cerita mimpi saya punya gurita usaha yang banyak, Itulah mimpi besar saya, kata para motivator kan bermimpilah sehebat hebatnya. So i do really have a big dream 🙂

trade online

Saya sempat mau mikir memadukan antara  nama barat dan Bugis hahhahah bingung pemilihan katanya, akhirnya kembali ke bahasa Indonesia deh. Namanya DI$PRO dengan kepanjangan adalah CV Digital Bisnis Pro, intinya usaha ini focus di media digital dalam mensupport bisnis apapun yang kita jual ya metode promo digital. Logo dollarnya tetap ada biar unik & simbol kemapanan finansial. Nah  PR CV kelar juga akhirnya, pernah saya ulas disini.

dewaweb_promo_04_728x90

Lanjut ke episode galau berikutnya, dua sahabat semasa kuliah menggeluti bisnis travel umrah, dan nampaknya kedua sahabat ku itu, yang satu dalam waktu 5 tahun sudah luar biasa berkembang usahanya dan  ide ide cemerlangnya tereksekusi, bahkan melejit sudah menjadi operator haji dan umrah ternama di Makassar, nama perusahaan nya bisa di klik disini,  dan ada satu lagi  yang baru merintis selama dua  tahun  ini dan sudah bolak balik umrah gratisan pastinya secara dia yang umrah travel  dan sudah mulai dikenal di masyarakat dengan brand nya sendiri. Saya terinspirasi dari mereka dan bidang usaha tersebut, apalagi terkait ibadah, ya usaha yang mulia menurut saya pribadi dan MB.MB akan sangat happy bisa jadi pendamping jamaah bolak balik Indonesia dan Saudi Arabia. Karena saya dan MB sudah menyamakan visi hidup bahwa, di dunia yang singkat ini adalah hanya beberapa puluh tahun, ladang menampung pundi pundi amal untuk tujuan yang abadi, ya akhirat *tsah alhamdulillah sudah mulai sadar umur 🙂 kalau bisa semaksimal mungkin aktifitas bisnis / kerja selau beriringan dengan pencarian pahala buat bekal di akhirat. Nah bisnis umrah ini  sudah sangat searah dengan visi kami. Pengalaman pribadi nih kalau semata mata mengejar duniawi tak ada habisnya. Mulai tak fokus arah postingannya jadi uztazah Mama Dedeh nih.

Akhirnya saya mulai pelajari dari sekarang. Nah saya sampai sekarang pun masih dalam pencarian Ilham soal nama unik umrah tour yang maunya saya dimulai dari AL yang langsung focus pada karakter niche usaha, rata rata nama usaha di mulai dari AL kan pasti usaha  umrah travel, makanya saya pengen juga pakai EL biar unik, EL SOTTA hahaha sempat terpikir tapi itu artinya kan negative “sok tahu”.

Yang paling menarik perhatian saya sebenarnya  adalah menjamurnya  platform e commerce yang mulai pesat berkembang lima tahun terakhir ini, ada yang berbasis forum online dan jual beli barang bekas, ada pula beragam marketplace yang tumbuh dan memanjakan pasar e_commerce Indonesia.  Pernahkan aku ulas satu postingan tentang semua  market place yang pernah saya tempati bertransaksi disini dan pengalaman baik dan buruknya, sampai ada part 2 nya juga di sini. Bahkan sampai pengalaman kurang mengenakkan saya sempat share disini.

Mengamati beragam marketplace tersebut saya pun terinspirasi dengan keunikan nama mereka, termasuk beberapa brand yang menurut saya kreatif deh namanya. Nah yang saya suka dari nama / brand yaitu jika  terdiri dari tiga suku kata, ada huruf O, L atau Z/X  nya, keren, mudah di ingat dan super unik.  Nah coba kalian semua amati ya, market place yang ada saat ini dengar penyebutan tiga suku kata dan rata rata ada unsur huruf vocal o. Tak percaya? mari saya sebutkan satu per satu brand/marketplace  ternama maupun  yang lagi  naik daun di negeri ini.

  1. Zalora, salah satu nama unik dari e-commerce fashion terbesar di Asia, yang sudah hadir di banyak negara Asia termasuk Indonesia, walau baru di kancah e-commerce tanah air, tapi sudah dikenal luas juga di masyarakat dengan beragam produk andalannya. Di Zalora ini segala jenis fashion apapun bentuknya ada, konsep yang diusung unik menurut saya dari sisi brand name nya, malah saya terinspirasi  dengan adanya huruf O, L dan ada Z nya, entah kenapa huruf Z/X dan O dan L menurutku sesuatu yang keren dan jika di padukan akan indah dan catchy.
  2. Lazada, marketplace yang satu ini juga besutan Rocket Internet, sama dengan Zalora, namun nama yang satu ini masih lebih tenar karena lebih duluan eksis, gimana tidak? aku saja yang memang sempat belanja beberapa kali  walau dua kali dapat pengalaman buruk sih brand nya yang sudah sangat dikenal masyarakat umum bisa dilihat dari promosi yang luar biasa. Bahkan saya lihat di jalan raya sering nemu delivery kurir barang yang bertugas antar kan barang pesanan dan  bisa COD alias cash on delivery segala. Jadi kalau gak suka bisa dikembalikan. Kalau saya belum pernah COD, saya pengalamannya malah rada pahit sih, beli sarung gitar yang harganya lumayan murah tapi saya lupa ternyata produk nya itu dikirim dari gudang Lazada di China, sampainya satu bulan lebih, parahnya lagi sampai di Indonesia saya kena bea cukai, pak pos tak mau antar kalau saya tak bayar bea cukai yang hanya Rp 65000 itu tapi saya sakit hati. Setelah curhat di websitenya saya di beri solusi mau digantikan uang bea cukai itu karena pihak Lazada dalam website resmi memang ada info  bahwa biaya pajak bea cukai sudah dibayarkan Lazada namun jika sudah terlanjur bayar ke pak pos,  bisa di claim ke Lazada dengan bukti bayar kwitansi ke Pak Pos. Sedang kasus saya pak Pos mengambil  kwitansi yang ditunjukkan ke saya tersebut. Jadi saya tak bisa klaim biayanya. Selain itu yang dongkol ya karena sarung gitar itu rencana mau dikasih hadiah buat MB ultah 03  juni lalu, saya order beberapa seminggu sebelumnya saya memang sempat lihat kok arrival date nya Juliya, ternyata benar pengiriman dari kota Guanzho China.  Alhasil sampainya ya setelah satu bulan kado ultah kejutan sudah tak jadi kejutan deh………….. next time kalau ada yang belanja seperti itu di cek baik baik tanggal perkiraan sampai barangnya kalau kelamaan berarti dari gudang luar negeri tuh barangnya dan jangan mau bayar pajak bea cukai ya bilang saja statement dari Lazada nya begitu. Biar tak kecewa kayak saya.
  3. Mezzora, ini brand fashion muslim, kakak saya biasa belikan oleh oleh hijab dengan brand ini dari Jakarta kalau dia meeting, cuma belum pernah sih ke toko di Makassar Saya suka namannya ada Z dan ada O nya ahhahhaha. Oh ya kain hijabnya juga adem saya suka motifnya bunga bunga dan warna terang.
  4. Lamido, yang ini saya suka juga itu karena huruf O nya dan walau Z tak ada tapi nama ini mengingatkan saya pada nama nama khas orang Bugis, seperti Larodding, Lameka, Lasanrego, Lamido, Lasibuk. Ini juga marketplace yang saya sempat saya coba layananya untuk beli plastic container warna warni. Memang namanya tak sedahsyat Lazada, dari apa yang saya baca sih, memang Lamido ini masih besutan rocket internet ke Indonesia bersama Lazada dan Zalora, hm pantas saja nama nama ini terkesan ada kesamaan, ayoo coba diulang dalam hati dan rasakan persamaannya.
  5. Zoya, nah ini nama brand fashion wanita ternama  di Indonesia, semua muslimah pasti dah langganan deh di tokonya, di Makassar saja banyak banget Walau namanya Cuma dua suku kata tapi unik dan mudah di ingat apalagi ada 0 dan Z nya saya suka sekali
  6. Elzatta, nama brand fashion muslimah ini buat saya terkagum kagum, walau tanpa O saya tetap suka, sekali dengar namanya bakalan terpatri dalam ingatan kita. Saya juga punya deh satu hijab merk ini dapat hadiah dari kantor, ciri khasnya warna warni terang,  bermotif, kain halus dan bentuknya persegi. Sudah mulai dikenal juga di masyarakat apalagi brand ini banyak mensponsori film benafaskan islam.
  7. Agoda, aku suka namanya singkat ada huruf O walau tak ada z, harusnya ZAGODA yahhh, ini website situs booking hotel ternama di Indonesia. Saya belum punya pengalaman booking di Agoda, seringnya search saja. Maklum jam terbang saya tahun ini bepergian murni dari kantor dan juga mainnnya banyakn lokalan.
  8. Berrybenka, ini menurutku unik banget, saya sih tak pernah ada pengalaman belanja, tapi ini iklannya mendominasi deh di website. Walau tak ada O dan Z nya tetap luar biasa uniknya.
  9. Hijabenka, ini pasti satu grup sama yang diatas, kelihatan ada benka nya, kreatif banget ya foundernya. Salut deh. Lama lama semua grup bisnisnya nanti pakai Benka, bahkan saya pernah baca ada Chickenbenka juga. Kalau Umrah Benka gimana ?
  10. Luxola, pernah dengar kan? Kalau belum ini ternyata online shop khusus brand kosmetik terkemuka di dunia, wahh mau aku coba deh dari pada pusing cari cari keperluan make up. Ini untuk kategori unik versi saya, saya suka karena ada O dan Z ekhh ada X nya lebih unik lagi ya.
  11. Blibli, ini tanpa O dan L tapi lucu kedengaranya kayak menyebut dengan aksen logat khas Bali, hahahha, ekh itu Bli yahhhh panggilan buat cowok Bali kan ya. Hm saya suka belanja disini, karena FREE delivery itu loh walau rada lama sih tapi lumayan untuk di Makassar kan biaya kirim kami mencekik dompet jadi kalau FREE berasa Happy nya selangit.
  12. OLX, ini semua memuat huruf favoritku kan ya, ini pernah saya ulas disini, salah satu forum barkas yang masih saya geluti dan pernah membantu jualan barkas mulai dari sarung, bekas peralatan diving sampai rumah semua berkat OLX dulu tokobagus, tapi OLX susah disebut euy agak ribet dilidahku. Tapi masih kategori unik.

Nampaknya yang 12 cukuplah, sudah selusin aja ya,  banyak sih yang lain tapi namanya menurutku kurang terkenal, yang dikenal umum ya diatas ini, ada beberapa brand marketplace seperti Rakuten, ya namanya secara tak ada unsur tiga ketegori diatas dan toko online yang baru baru dengan niche tertentu saya tak masukkan, kan namanya tak masuk kategori unik dari saya,  semua nama nama ini mengisipirasi dalam pencarian nama brand ekh travel umrah saya, atau ada ide kah?? saya masih bingung nih……………. !!

Jika teman teman juga tertarik mau dibuatkan logo unik kayak diatas bisa pakai jasa kawan saya  yang jago design yang juga ahli design di sebuah media terkemuka di kota Makassar silahkan bisa kontak Mas Yoga Wawan  082349123124, dijamin hasilnya puas dan harga bersahabat, dan bisa menjangkau dimanapun dibelahan bumi ini berada kan hasil sisa di email, easy peasy..!!!

BANNER FREE MEMBER

81 thoughts on “Nama brand yang  super unik

  1. hm,,,pake nama apa ya? saya juga bingung nih mau ngasih ide apa,hehe
    pokoknya semangat terus mba Siti, kalo liat semangatnya mbak siti untuk terus membangun kerajaan bisnisnya saya jadi tiba2 bersemangat 😀

    1. terima kasih ya doa nya, saya baru belajar, dan tak smeudah membalik telapak tangan… dunia bisnis lebih berat dari dunia jadi karyawan(ti) tantangan lebih berat..

  2. minta bantuanya kakak. saya mau buat brand hijab syari tapi masi bingung nentuin nama brand saya. bantuannya ya

    1. Wah kalau hijab syari idenya bisa pake 3 suku kata misalnya…kan contoh mezzora, Zoya, nah cari2 yg kyk gitu….

      Hijsyar….
      Hijri…
      Hisya….

      Cari pemotongan dari kata hijab syari’i

      BabRii
      JlBrii

      Yang kaya2 gitu deh say….

      Babsy…kayak nya keren…babsy( jilbab syari”i

      Semoga dapat ide ya

    1. perlu analisa dan keheningan biasanya sama browsing2 nama nama brand yang ada.. biar dapat inspirasi… jangan yang ribet ribet ya mudah di ucapkan… lebih enak..dan jangan yang biasa..tapi yang unik… laruno, lamide, larusoo…hehhhe itu saya suka brand2 kayak gitu,,,

    1. hahha terima kasih Mas Prasojo untuk usulannya… kelanjutannya Kami membentuk Yayasan Insan Cerdas Indonesia, dan membawahi Be SMART Coffee Cafe, Be SMART English, dan membentuk komunitas Be SMART Community Club.. dan akan melebar termasuk travel nanti Be SMART Tour & Travel khusus trip dengan nuansa edukasi…………. semoga terwujud…………..

    1. itu balik lagi ke mbak sukanya apa, duniaplastik.com lapakplastik.com kedaiplastik.com ranahplastik.com plastika.com plastikku.com laplastik.com coba explore lagi deh nama nama unik dan cut cut sendiri sampai rasa enak di sebut … dan unik

  3. Mba&Mas, tolong kasih masukan dong
    brand buat clothing anak muda konsepnya universal sih brand yang di tawarkan, kira” apa ya nama brand yang cocok?

    1. coba zoom lagi maunya namnaya bagaimana ? coba berkc pada brand ternama misal Mac, buat singkat saja, bisa singkatan nama kamu juga kayak sy suka menyingkat nama SCS, ada jg tmn sy buat brand nama MIRADI, karena nama dia ELVIN MIRADI.. hal hal itu bs jadi unik..

  4. mba siti, kalo aku mau bikin brand untuk pakaian2 hijab dengan brand “izzati” bagus ga ya? di ambil dari nama belakang aku hehe. sebelumnya terimakasih 🙂

    1. idenya harus ada deskripsinya pak, apakah nama nama islami? modern? inggris atau lokal nuansa daerah.. biar mudah dapat idenya..atau nama anak anda juga bisa

      1. bu nama skincare hanarose belakang nya enakan mana? hanarose skincare atau skin miracle atau natural beauty atau nama lain yg lbh matching bu

        Min, 27 Nov 2016 pukul 12.58 American & Indonesian = US menulis:

        > siti commented: “idenya harus ada deskripsinya pak, apakah nama nama > islami? modern? inggris atau lokal nuansa daerah.. biar mudah dapat > idenya..atau nama anak anda juga bisa” >

    1. mulai di segmen dulu, segmen muda, or menengah… terus filter lagi .. mau nama nuanasa barat atau ada nuansa islami nya …filter lagi mau 2 suku kata atau 1 suku kata…terus filter lagi pelafalannya .. apa kah yang unik or gampang di ingat…

  5. Mba minta saran dong saya baru mau jd reseller untuk usaha sampingan. Saya mau buat halaman dan instagram untuk jualan mba. Yg udh lama saya jual itu baju muslim dan kerudung. Sekarang mau coba jualan sepatu, tas dan parfume. Nama olshop yg unik, gampang di ingat dan ga biasa itu apa ya

    1. sebenarnya banyak hal cara filter nama, pertama bisa misalnya disningkat dari nama Mbak nya, Norizsa.com atau Sepatuku.com shoes&bag.com shobag.com Shofum.com sepatutas.com setta.com settas.com dari sini bisa banyak ide mbak.. digali terus ajaa

  6. assalamualaikum, mohon bantuannya saya mau usaha tour and travel bisa bantu untuk namanya yg gampang dan unit pakai apa yach

    terima kasih

    1. harus di scaling lagi mau yang religius, umum, atau apa, bisnis itu harus segmented lebih baik lebih mudah nemu namanya… mau islami, mau yang umum..atau apa..itu di filter lagi…

    1. ide itu bisa dari banyak hal coba filter maunya nama barat, indonesia. mau panjang atau pendek, mau 1 kata atau disingkat… ada ribuan ide.. yang bs di filter..

  7. Hallo, senang baca2 artikelnya. Td juga baca distro di maksar. Kebetulan berencana buka
    Distro kaos di mks. Fokus awalnya baju kaos dan kemeja remaja. Mohon saran nama brand agar mudah diingat dan mengena brandnya. Nama2 modern jyga boleh 🙂
    by imel juga bisa jika tdk keberatan. Trmakasih masukannya.

  8. Assalamualaikum..
    mbak..mohon bantuan nya utk nama brand yg unik dan gampang diingat..saya mau buka olshop di bidang fashion (tas,sepatu(cewek dan cowok),mukena,hijab n gamis)

  9. assalamualaikum

    mbak mohon saran,saya mau buka travel umrah dan haji serta paket tour muslim dan umum,nama awal saya sudah dapat MAZA ……. ………… saya masih bingung nama tengah dan akhir

  10. mba saya mau buat nama brand tempat sablon saya. tpi di sini syaa jg ingin menjual kaos yg sudah jadi jg barang kali mba bisa bantu 😊

    1. masalah nama kembali ke pemilik filter dulu mau pendek mau panjang, mau bahasa inggris mau indonesia, singkatan atau sekedar kata saja.. baru di pikirkan .

    1. untuk penamaan wajib filter kategori keinginan saya tak bs langsung kasih nama ada pertimbangan dari ownernya, mau panjang pendek? bahasa indonesia / inggris, singkatan atau bukan, mudah di eja apa yng unik. nah filter seperti itu dulu.. biar sesuai karakter ownernya.contek bakrey besar yang sukses ..bagaimana penamaan nama brand mereka.. yang pasti kalau sandy bakery terlalu umum “SAN bakery” juga mudah.. ini contoh saja..

  11. Mba minta bantuan nya, untuk brand spatu, kaos, dan sendal bagus nya apa ya yg unik? Mohon bls an nya mba. Trimakasih

  12. mba, bisa minta sarannya ga? saya mau buat produk buat hama lebih ke arah termite/rayap cocoknya pake nama apa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *