Kisah Kasih dari Jabal Rahmah versi Kio & Ullah

Andi & Kiky OK
Foto prewed Kio & Ullah

Jodoh itu hanya Tuhan yang tahu kapan dan dimana di pertemukan, kadang kita sudah susah hunting dimana mana ekh ternyata nikahnya sama teman SD dulu, kadang juga sudah sibuk pacaran bergonta ganti sama teman dekat ekh nikahnya sama orang lain yang jauh,  ada yang sampai jadi cerita kayak sinetron juga, si A pacaran sama si B, ekh malah si A nikah sama si C temannya B hahaha ini antara takjub sama terhenyak, jadi jodoh itu mistery ilahi.

BANNER FREE MEMBER

Nah  hari ini, anak tetangga ku, anak sulung pak Polisi ekh Pak Hakim melangsungkan per nikahan, nah kisah pertemuan keduanya inilah yang saya ingin ceritakan di blog ini, bagaimana kisah ini benar benar unik dan layak bisa di buat episode film FTV atau sinetron bersambung.

Nama lengkapnya Risky Prastiwi Karwarti Putri, yang nama gaulnya di panggil Kio, gadis ayu dan cantik ini pada bulan  February lalu ikutan umrah bersama keluarganya. Sedang sang mempelai pria, Andi Abdullah Nuntung alias Ullah, seorang pemuda yang juga kebetulan yang indah berangkat umrah bersama keluarganya juga. Tanggal keberangkatan mereka sama namun beda provider / travel jadi tidak serombongan.  Nah disanalah bermula sebab akhirnya dua sejoli ini bersatu, di suatu pagi saat rombongan Kio dan keluarga sampai di Jabal Rahmah,  seperti biasa selain ibadah paling banyak dilakukan orang disana pastinya berdoa dilokasi Batu tempat pertemuan Nabi Adam AS  dan Hawa setelah terpisah 3000 tahun, tempat dimana manusia memanjaatkan doa bagi yang mencari jodoh ataupun yang mau mengabadikan cinta abadi, tentunya adegan selfie dan wefie sudah harus dilakukan, si Kio termasuk yang sibuk selfie dibelakang tugu pertemuan Nabi Adam AS dan Sitti Hawa, nah si Ullah yang sibuk juga dengan kamera bersama adiknya pun melihat ada gadis secantik Kio pun mulai tertarik perhatikan, beberapa jepretan di ambil dan si Ullah sempat mendatangi Kio dan hanya berkata ” Kita dari mana ?” karena sangkaan Ullah ini gadis ini asal Malaysia, pasti Ullah nya ngefans sama Siti Nurhaliza nih 🙂 adik Ullah sempat ambil gambar keduanya bicara dengan latar belakang  suasana hiruk pikuk jamaah. Sosok Kio dengan gamis hitam dan kacamata hitam nya memang membuat pandangan si Ullah ini teralihkan seperti kata Afgan dalam lagunya.

Namun keduanya tak sempat berkenalan lebih jauh maklum suasana jabal rahmah padat ramai, bahkan si Ullah tak tahu nama Kio yang hanya sempat menjawab pertanyaan Ullah dengan cuek “Dari Makassar-ji juga “!, dan percakapan pun terputus. Kisah ini berlanjut saat rombongan umrah tiba di Mekkah ternyata si Kio ini hotelnya berdekatan dengan si Ullah,  suatu sore saat si Ullah mau ke Masidil Haram sambil menunggu rombongan keluarganya keluar dari Hotel tempat menginap, si Ullah melihat sosok gadis pujaan di Jabal Rahmah lewat dan keluar dari hotel tak jauh dari hotel Ullah dan melangkah cepat ke bus, si Ullah niat menyapa namun tak terwujud karena rombongan Kio sudah keburu naik bus dan berangkat.

Dan waktupun berlalu, tak ada pertemuan lagi setelahnya, si Ullah  maupun Kio pun akhirnya terbang kembali ke tanah air, doa yang dipanjatkan si Kio saat sebelum pulang adalah “Berilah berkah luar biasa bagi perjalanan umrah saya kali ini. Ternyata benar adanya jawaban doa tersebut terjawab beberapa minggu kemudian.

Si Kio kembali ke aktifitasnya, dan sudah hampir melupakan kalau ada seorang Pria bernama Ullah yang pernah menyapa nya di Jabal Rahmah sedang galau dan kalut untuk mau berkenalan. Di sisi lain si Ullah pun tanpa putus asa mulai mencari jejak si Kio,  mulailah si Ullah mencari di social media, mulai di Instagram dengan hastag#JabalRahmah, dan hasilnya nihil, lalu di twitter dengan hastag sama pun nihil, mencari di Facebook pun lebih susah lagi, member FB di Makassar kan banyak apalagi mencari orang tanpa nama itu seperti mencari jarum dalam lautan hahaha, dan akhirnya atas saran teman kantor dan dukungan bos si Ullah, nekatlah si Ullah mulai pencarian di Group  jual beli paling update di  Makassar yaitu Makassar Dagang alias MD. Group yang dirintis pengusaha muda asli Makassar ini dan  paling fenomenal tempat saya dan kawan kawan suka jual beli Hape..hahhaha termasuk bos ku 🙂 MD memang TOP deh bagi kami pencari Gadget yang okay dengan harga okay pula. 

Suatu sore di tanggal 18 Maret 2015  disaksikan teman kantornya si Ullah pun memposting capturan gambar  Kio dengan redaksi dibawah ini :

Postingan perdana pencarian Ullah untuk Kio MD
Postingan perdana pencarian Ullah untuk Kio di MD

Postingan ini menurut penuturan Ullah sendiri malah mendapatkan caci makian dari member bahkan ada yang bully bahwa ekh si cewek dah punya anak, ada yang comment ekh itu cewek ibu saya, ada yang kerjain dan yang dukung banyak juga comment nya, sampai ratusan koment dan akhirnya ada salah satu member yang koment bahwa foto itu milik teman dia yaitu foto si Kio, alhasil akhirnya si Ullah dapat nama dan account FB si Kio, dan memberanikan dirilah si Ullah untuk memulai percakapan via chatting di inbox FB.

Alhamdulilah respon si Ullah untuk berkenalan ditanggapi dengan baik oleh Kio, perkenalan pun terjadi.  Chattingan pun beralih  pertemuan, dan si Ullah bahkan memberanikan diri ke rumah Kio, nampaknya hubungan mereka pun di restui oleh keluarga Kio.

Entah kenapa prosesnya pun semua mulus, dan dimudahkan, si Ullah sudah terlanjur jatuh hati dan memutuskan melamar pujaan hatinya dan gayung bersambut orang tua Kio pun menyetujui,  dan hari ini tanggal 31 July 2015 mereka melangsungkan pernikahan dimulai akad nikah di kediaman mempelai wanita, dilanjutkan dengan resepsi malam harinya untuk pesta dari sang mempelai wanita. Saya dan MB pun ikutan hadir menyaksikan  pernikahan mereka. Dalam video berdurasi singkat di resepsi tadi menjelaskan kisah awal proses perjodohan mereka yang begitu unik. Dan kisah inipun sempat diceritakan Kio dan Ibunya suatu malam di beberapa bulan sebelum tanggal pernikahan, saat datang kerumah mau nanya nanya soal undangan, baju pengantin, dan mau lihat foto pengantin  saya sama MB, kata mereka gaun pernikahanku cantik dan mereka suka dan make up nya juga keren, wah nanti deh saya posting terpisah untuk item di pesta pernikahan kami dua tahun lalu, tetap fokus sama kedua mempelai yahhhh….

Akhirnya pernikahan mereka di helat di tanggal 31 July 2015 untuk pesta mempelai wanita dan tanggal 8 Agustus 2015 untuk acara resepsi dari keluarga mempelai pria, seperti adat umumnya orang Bugis Makassar biasanya hajatan pernikahan diadakan dua kali, boros yaahhh di keluarga mempelai wanita dan keluarga mempelai pria.

Seharusnya tadi disebutkan dalam video bahwa pernikahan tersebut supported juga by FACEBOOK dan Group Makassar Dagang, karena  dari MD lah identitas si Kio didapatkan dan berproses hingga pernikahan 4 bulan mereka pun bersanding diatas pelaminan, seru kan yahhhhhhhhhh….memang Jodoh penuh mistery, yang belum menemukan sang jodoh jangan putus asa, ada puluhan social media bisa bantu siapa tahu kisah kalian bisa kayak Kio & Ullah……so tetap antusias dan semangat ya…………karena kata Afgan dalam lagunya “Jodoh pasti bertemu” dan itu betul adanya 🙂

Andi & Kiky
Foto yang dipajang di wedding hall di pesta resepsi pertama

Undangan resepsi mempelai pria

Wedding reception Andi & Kiky
Wedding reception  tahap pertama Kio & Ullah  31 July 2015 #maaf fotonya blur

43 thoughts on “Kisah Kasih dari Jabal Rahmah versi Kio & Ullah

  • July 31, 2015 at 4:19 pm
    Permalink

    ini beneran? Ya ampun ternyata nyata adanya yaa cerita begini mbak Siti. Tapi aku dulu juga gitu sih, pas haji 2010 berdoa depan pintu kabah, Alhmdulillah dikasi jodoh pak suami ini. Sesuai sama yang diminta. Berdoa disana itu memanglah luar biasa. Jodoh siapa yang tau ya 🙂 Selamat berbahagia buat Kiki dan suami. Semoga pernikahannya sakinah mawardah warohmah. Amiin

    Reply
    • July 31, 2015 at 9:13 pm
      Permalink

      iya mbak Anggi, ceritanya persis yang dikisakan mempelai wanitanya, ternyata berawal dari foto itu ekhh jadi deh……..ajaib ya memang jodoh di Tangan yang Maha Kuasa…

      Reply
  • July 31, 2015 at 8:06 pm
    Permalink

    wow beneran kayak di pilem2 mbak Siti, luar biasa ya jodoh memang rahasial ilahi, cara Andi untuk bisa sampe dapeting contact person nya kiki patut di acungi jempol beneran niat banget ya 🙂

    Reply
    • July 31, 2015 at 9:14 pm
      Permalink

      iya niatn banget pakai Makassar Dagang haahhaa yang membernya ratusan ribuan memang dan sekali sharing dah pasti ada banyak koment, sampai dalam video mereka tampilkan capture inbox percakapan perdana mereka, sooo sweetttttttt ……

      Reply
    • August 1, 2015 at 2:17 am
      Permalink

      satu Makassar yang cowok dari kabupaten Enrekang yah sekitar 6 jam dari Makassar, ya begitulah jodoh

      Reply
  • July 31, 2015 at 11:44 pm
    Permalink

    Beneran kayak cerita FTV ya mbaaa, seruuuu 😀

    Reply
    • August 1, 2015 at 2:18 am
      Permalink

      iya makanya coba saya temenanan sama keluarga RAM Punjabi saya sudah instruksikan buat pembuat naskah buat kan sinetronnya heheheh

      Reply
  • August 1, 2015 at 12:19 am
    Permalink

    Sampe merinding bacanya. Kisahnya seru banget haha

    Reply
    • August 1, 2015 at 2:18 am
      Permalink

      iya mbak Puji, sangat seru …….. kayak dibuat buat padahal betulan

      Reply
  • August 1, 2015 at 6:22 pm
    Permalink

    Kalo emang jodoh pasti ada aja jalannya buat ketemu ya… 🙂

    Reply
    • August 2, 2015 at 1:44 pm
      Permalink

      pasti Mas, lama nih gak main ke blog nya Mas Arman, ntar melipir kesana…

      Reply
    • August 2, 2015 at 2:26 am
      Permalink

      iya yahhhh kebetulan kalau case ini mereka bisa face to face karena sama sama asal Makassar…

      Reply
    • August 2, 2015 at 2:26 am
      Permalink

      betul kayak Matt and Noni ya…. hehehe…

      Reply
  • August 2, 2015 at 9:15 am
    Permalink

    Bener2 kayak cerita di filem2 atau sinetron ya mbak.. 🙂

    Reply
    • August 2, 2015 at 1:44 pm
      Permalink

      Iya bener … versi yang ini rada unik

      Reply
    • August 3, 2015 at 1:25 am
      Permalink

      hahhhhhh benar sekali tuh lagu………tapi mesti ada usaha … kagak datang sendiri..

      Reply
    • August 3, 2015 at 1:58 pm
      Permalink

      ayooo semangat buat strategy yang indah dan keren kayak gini ya siapa tahu berhasil…

      Reply
  • August 7, 2015 at 12:14 am
    Permalink

    Assalamualaikum. Tadi malam ada yg chat mengaku produser kompas tv makassar, tertarik katanya dg postingan di MD kemarin. dia menawarkan talk show hari ini. Kak siti C salim juga diundang sebagai penulis cerita pertamanya di blog. Kalau mauki dia tunggu di kantor kompas tv makassar hari ini kak? Gmana?

    Reply
    • August 7, 2015 at 12:26 am
      Permalink

      siap terima kasih untuk undangannya, jam berapa acaranya?

      Reply
      • August 8, 2015 at 1:41 am
        Permalink

        Jam 12 siang smpai jam 3 sore kak

        Reply
  • August 7, 2015 at 1:41 pm
    Permalink

    Nice story….kio(panggilan kiki) selamat nah sista…….

    Reply
  • August 8, 2015 at 12:30 am
    Permalink

    MasyaAllah….baru kemarin 7/8/15 sy tau klo Ullah ini tmanku wkt SMP-SMA! Padahal sjak postingan prtamanya diMD sy bacaji cm kupikir cm org yg pgen cr sensasi. Sy pun tdk s4 prhtikn org yg posting cm baca koment2nya org2 yg membuly

    Reply
    • August 8, 2015 at 12:33 am
      Permalink

      begitulah jodoh pasti bertemu bagaimana pun caranya …

      Reply
      • August 8, 2015 at 3:01 am
        Permalink

        Takdir Tuhan,subahanallah☺

        Reply
        • August 8, 2015 at 3:34 pm
          Permalink

          dan jodoh pasti bertemu dengan berbagai cara 🙂

          Reply
  • August 8, 2015 at 3:23 am
    Permalink

    Sy sdah nonton di tv acarax.. dan jd terharu jg dgn kisahx dari awal pertemuan sampe akhirx menikah..
    Alhamdulillah semua atas ijin Allah..
    Smga keduax menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warrahmah.. Aamiin

    Reply
  • August 8, 2015 at 8:24 am
    Permalink

    Subhanallah ya mba siti salut banget

    Reply
    • August 8, 2015 at 3:35 pm
      Permalink

      iya cerita mereka sekeren sinetron FTV 🙂

      Reply
  • August 8, 2015 at 5:04 pm
    Permalink

    Mbak, aku termasuk yg berjodoh sama temen sd 😊.
    BTW jodoh emang Ada aja jalannya, yang menurut kita mungkin satu kebetulan tapi nyatanya memang itu garisnya.

    Reply
    • August 9, 2015 at 1:20 pm
      Permalink

      mistery ilahi kata sapa ya? ari lasso yahhh..

      Reply
  • August 10, 2015 at 11:13 am
    Permalink

    Subhan Allah Ada ya cerita nyata seperti itu…
    Buat mbak siti keep posting.. I enjoyed your blog En’ Sha Allah baraqa👍

    Reply
  • September 12, 2015 at 3:01 am
    Permalink

    Baru nonton td di kompas tv

    Reply
    • September 14, 2015 at 12:44 pm
      Permalink

      oh ya kembali di putar ya, saya belum buat postingan episode tersebut disini..

      Reply
  • November 7, 2015 at 9:32 pm
    Permalink

    ceritanya kadang gak masuk akal, tapi kl Allah dah berencana endingnya indah

    Reply
    • November 8, 2015 at 4:59 am
      Permalink

      iya ini kisahnya nyata….. bisa di filem kan……………..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *