Welcome to Amerikaaaa…. !!

Salah satu icon kota St Paul, gedung Minnesota State Capitol !
Salah satu icon kota St Paul, gedung Minnesota State Capitol !

Good Nite  from Amerika Ehh good day Indonesia ………………lama gak ngupdate, soalnya kerjanya mengukur jalan dan cape sampai apartemen *punya mertua bukan punya saya,  sudah lebih 4 hari disini, jetlag nya baru mulai sembuh, mari kita cerita cerita soal Amerika, Amerika dari mata seorang wanita Indonesia yang baru pertama kesini. Okay mari kita lihat beberapa fact yang saya temui disini dan jauh berbeda dari dugaan saya sebelumnya, maklumlah kan selama ini cuma dengar dari media yang mana pastinya media akan mengemas berita dengan indah baru release atau kadang cuma baca baca saja ………….dan ternyata  :

  1. Orang Amerika itu lumayan friendly kok, kebetulan saya numpang di tempat mertua di apartment lantai 17 dan ibu mertua saya sudah berumur 71 tahun namun sangat aktif berkegiatan dan bersosialisasi dengan tetangga -tetangganya, kami sudah diperkenalkan dengan komunitas di lingkungan gedung tersebut dan semuanya ramah-ramah. Suka menyapa, saya kan dulu kesannya kalau bule itu rada cuek dan sombong, maklum kan yang saya lihat atau bersosialisasi dengan bule  yang di Indonesia.Kelihatan kurang ramah apalagi yang Afrikan Amerikan wihh seru deh sama mereka saya merasa kalau mereka bicara sama saya dengar lagu RAP deh, heyy  siti ..how are  you doing this morning dear…………………..!ini sekelompok kata ini akan bergelombang serasa bernada RAP dengan gaya jenaka… ! Atau sapaan Jim seorang pensiun yang ada di lantai 1 kalau nyapa saya pasti gini gayanya… ” Hey young lady .. how are you, heyy young Man, G… how are you  ( sapa ke MB, kalau disini namanya G, sesuai nama dari kecil ) dan tanpa titik koma bakal nya…mami mertua ku, hey Marg…… how are you today !! Sembari jalan sambil gerak badannya bagai menyanyikan lagu RAP, jadi ingat filem  favorit ku Rush Hour yang di bintangi Jacky  Chan sama tuh yang ngocol abizzz komedian… Chris Tucker, hihihi semua ibu ibu gaek disini beberapa African-American semuanya ngomongya ala ala Chris Tucker!! Kalau sama mereka saya suka nyengir aja …lucu abizzzzz …!!! Apalagi ibu mertua ku gank nya tuh para senior semua yang umurnya 60-100an tahun …………..seru deh cuma aku jadi kayak slowwwwww ngikutin irama mereka…………!!!
  2. Nggak semua orang Amerika Grammar Englishnya sesuai yang diajarkan di buku bahasa Inggris, hahahhahahha eike pikir tuh orang Amerika English nya semua sesuai ajaran di buku, ternyata banyak kok english nya slang gitu..malah kacau mungkin kalau dikita logat kali ya kayak logat Jakarta, logat Makassar,  padahal saya aja merasa minder ngomong, takut salah, takut tensenya salah waktu, salah nyebut vocab dan saya harus pasang telinga baik baik biar gak salah jawab, berasa ujian toefl mulu ini sepanjang hari, karena saya akui grammar ku kadang error apalagi tenses …ampun deh, salah satu teman ibu Mertua tadi pagi ngomong kesaya “your english is very good, do you study english there ?” hahhaha saya mau ngakak dengarnya, antara takjub dan shock, saya yang merasa minder dan asal ngomong kadang ini dibilang gitu, katanya banyak kok orang Amerika asli bahasa inggrisnya belepotan,kemungkinan maksudnya banyak imigran dan turunan imigran dari negara dunia ketiga yang memang englishnya belepotan,  saya jawab aja kalau di Indonesia kami belajar english sejak SMP kadang dari SD, dan dia manggut manggut, soalnya Indonesia mereka jarang dengar, kecuali ibu mertuaku suka cerita tentang kami di negeri yang jauh ini.Saya kadang kecapean kalau mereka ngomong cepat, terpana dulu baru jawab..sekarang aku ngerti kenapa MB suka lama otaknya mutar kalau saya tanya dalam bahasa Indonesia……..i feel you banget honey bunny………..!!!!Sekarang saya di posisi dia….suka ngetawain saya….!
  3. Outfit yang unik, selama ini apa yang saya lihat di TV kan ya biasalah di TV, kan filem atau berita, nah sehari hari saya ikutin mami M belanja di walmart or target, saya shock aja gitu, kan beda tuh kalo lihat di TV dan lihat langsung, aneh aja ya kebayang ibu saya ikutan dah pingsan kali dia lihat wanita gede banget pakai short sama bertato dari atas leher sampai kaki, betis, paha, sampai buah dada bagian depan yang wow mau tumpah gitu, pakai tank top gitu………….awalnya saya shock lama lama dah biasa………….maklumlah saya besar dan lahir di negara yang dianggap tatto itu sesuatu yang gimana gitu, apalagi hotpant gitu kan disini yang kita lihat yang pake dan PD cuma cewek seksi berbadan langsing, nah disini semuanya berbadan bongsor, tetap aja PD tuh pake short yang pendeknya dah kayak under wear gitu sama sisa kayak pake BH gede…. dan nunjukin tatto walau kulit bukan kulit kinclong kuning langsat kayak favorit di negara kita. Belum rambutnya, ada yang di cat 3 warna kayak burung apa gitu…………..padahal udah gaek gitu….wih FUNKY benar dahhh nih negara hahhahhaha…!! Atau tiba tiba ada yang di cat warna hijau ngejreng busyettttttt or warna pink ngejreng terus pakai eyeliner sewarna rambutnya,Tiga hari pertama saya masih shock gitu deh..sekarang dah mulai terbiasa dengan outfit orang sini. Semau mereka gak ada yang larang kan, yang belum kulihat sih  orang telanjang…. pokoknya seru seandainya bisa deh aku fotoin satu satu…cuma tetap donk saya takut soalnya nanti tiba tiba saya di tuntut, disini kan apa apa bisa dituntut ke pengadilan, misal foto depan rumah orang gaya alay atau foto sembarangan…kalo di Indonesia mah mau foto ribuan kali juga gak masalah, disini saya sangat hati hati…………….!
  4. Kriminalitas disini ternyata tinggi juga, kirain dah negara canggih, seperti kata temanku yang sudah wara wiri di dunia international di Amrlk banyak psikopat, ada benernya juga, tiap pagi aku pantengin TV lokal, yang ada berita pembunuhan aja, ada yang dibunuh gara gara kasih makan rusa dan tetangganya marah langsung tembak, maklum senjata kan disini di beberapa state bisa di beli. Ngeri kan, iya makanya gak sembarangan saya bisa lari lari di park, dilarang MB, padahal sudah begitu semangatnya pengen keluar malam malam ternyata di malam hari tetap mesti hati hati………..akhhh jadi rindu di Indonesia yaa biar kata orang bilang semrawut wut tetap saja saya adem bisa keluar malam malam tanpa kawatir kena tembak..palingan takut di copet aja hahahhaha…
  5. Gak semua orang Amrik punya gadget keren, disini mah seadanya, mereka gak kayak kita yang selalu mau show up sama HP mahal, yang pernah MB cerita soal dia shock pernah ketemu keluarga teman yang kita kunjungi rumahnya dalam serumah ada 3 keluarga yang rumahnya sempit sekali, sedang semua penghuni rumah itu punya Iphone, nah aneh kan hahahha si MB kaget aja tuh ya kenapa katanya mereka pakai HP biasa saja dan mulai cari rumah kecil buat di cicil, disini aku perhatikan beda sih, lebih ke fungsi dan kebutuhan.Yang aku salut dan senang di negeri ini adalah INTERNET nya cepat hahahaha kalau dirumah di Makassar saya sudah pakai speedy TELKOM dengan paket mahal …kecepatnnya paling 1 MBPS itu sudah kesenangan kita, disini di rumah mertua ku, pantas saja kalau play video gak perlu diklik pun dah play…20 Mbps pantas saja.Ini aja kata MB masih tak sekencang waktu dia di rumah yang dulu..Hahhhhhhhhhh ini saja saya sudah happy sekali…..gak ada tuh acara video patah patah disini. Kalau di Indonesia gadget boleh canggih dan update tapi jaringan yaaaa semaput !!! Semoga suatu hari nanti internet Indonesia bisa bangkit deh se kinclong disini………..#mariberdoabersama
  6. Orang tua disini tuh mandiri semandiri nya, hebat hebat menurut ku, bisa nyetir walau pakai walker kemana mana, masak sendiri, laundry sendiri, gak ada tuh pakai acara ngeluh minta dibantuin, ibu mertuaku sudah berumur 71 tahun dia tinggal sendiri adik MB tinggal sekota sih cuma gak ada tuh acara Mami mesti minta bantuan anak perempuannya, belanja sendiri  satu hal yang sangat beda memang sama di Indonesia semua fasilitas di negeri ini buat senior ( orang tua ) atau handycap sangat baik jadi para orang tua ini bisa tetap mandiri di usia tua, misalnya ada tempat parkir khusus, dalam berlalu lintas pun sangat rapi tak ada tuh serabutan kayak di Indonesia, MB aja ketakutan bawa mobil di Makassar karena sering keserempet angkot dan sepeda motor. Kalau mami mertua semua dilakukan sendiri, single mother sejak MB kecil, mengasuh dua anaknya sendiri sampai besar,  aktif organisasi, dia aktif jadi volunteer, dia walau jalan pakai walker tetap bisa aktif jalan pagi sama teman komunitasnya, dia jadi sekertaris juga disitu, di Gereja juga sangat aktif berkegiatan dan sangat toleran, ibu mertua saya pemeluk Katolik yang aktif, bahkan saya sama MB diajak ke gereja silaturrahmi sama bapak pendeta yang juga kenal baik MB, sudah kayak keluarga.. jadi melihat dunia baru deh… kadang saya yang rasa kasihan ninggalin mami nanti sendiri kalau kita sudah balik ke Indonesia, mau bawa dia ikutan tapi apa sanggup mami hidup di negara tropis dengan lalu lintas dan fasilitas untuk orang tua seperti dia sangat tidak memadai di negeri kita, kalau disini dia happy sama teman-teman komunitas dan teman gerejanya. Saya pernah baca postingan beberapa teman yang hidup di negera luar yang bilang kalau orang Indonesia atau orang Asia tuh awetnya saat muda saja alias aktif dan kuatnya setelah  renta jadi sangat manja dan rapuh, sedang orang Bule yang renta tua malah mandiri, kuat dan sangat tak tergantung sama orang lain, bisa nyetir, kagak gaptek dan pantang minta tolong. Saya lihat sendiri, mami mertua kalau jalan pelan pakai walker, nenteng sendiri belanjaan nya, kalau ditawarin bantuan gak mau, selagi bisa dia lakuin sendiri. hihhhh salut deh, malu jadi anak muda yang cengeng ….suka ngeluh. Tapi kan saya tidak ding, saya rajin dan tangguh 🙂 *kibasjilbab!
  7. Toleransi orang sini luar biasa, gak ada tuh yang suka nanya kenapa saya berhijab atau kenapa agamanya ini dll, gak kepo lah. Buktinya mami mertua walau beda agama, gak ada tuh yang maksa anaknya menjadi sama memeluk agama yang dia anut, satu aja pesannya yang penting MB bahagia, MB sudah jadi mualaf sejak lama sebelum kita ketemu apapun pilihannya ya dia mendukung dan tetap sayang sama anaknya  wahhh that’s so sweet deh!!!!!!!!!!!!!!! Satu lagi bikin happy disini gak di kepoin kapan punya anak hahahhah!!!
  8. Negeri Indonesia di mata orang Amerika, kebanyakan yang tidak dikenalnya, ada sih yang kenal karena presiden Obama pernah tinggal di Indonesia ini pun generasi tua, yang muda muda kalo saya bilang kenal Indonesia bingung Indonesia itu dimana, yeeehhhh apa mereka di sekolah gak belajar Geografi ya atau memang Indonesianya tak terkenal ….wallahualam deh…………..!!

Ntar aku lanjut sama beberapa hal tentang orang Amerika yang saya sudah duga sebelumnya dan ternyata benar adanya………………bonus 2 foto dulu yaa… susah edit dan transfer fotonya ..rempong……………..!!!

Lagi jalan pagi sama Mami Mertua, musim summer ya namun saya kedinginan suhunya  dibawah 18 celc !! Maklum orang Tropis :-D!
Lagi jalan pagi sama Mami Mertua, musim summer ya namun saya kedinginan suhunya dibawah 18 celc !! Maklum orang Tropis :-D!

45 thoughts on “Welcome to Amerikaaaa…. !!

  • August 14, 2014 at 6:11 am
    Permalink

    Akhirnya keluar juga postingan edisi Amerikaaahhh! Yeah.., baby!! Hahaha..!!!
    Kesan pertama kamu di sono, persis kayak kesan pertamaku waktu ke Australia (2009) dan ke Amerika (2012), kecuali Australia sepiiiiiii bangeeettttsss dibandingkan Indonesia dan Amerika..(ya iyalah wong penduduk Australia ini cuman 22 juta orang, bandingkan dgn Indo yg sktr 240 juta dan Amrik yg 313 juta..)
    Keep posting stories, please..hehehe..

    Reply
    • August 14, 2014 at 12:37 pm
      Permalink

      ohh ya iya seru juga skrg MB balas dendam semua perlakuan yang terjadi padanya di Indonesia, dia bilang naaah rasakan kalau jadi orang asing.Hahhahaha saya cuma cengar cengir cuek bebek…………, dirimu ke US di state mana dulu? emang M ada keluarga disni ?

      Reply
      • August 14, 2014 at 1:30 pm
        Permalink

        Hahaha..😄 M sih gak pernah bisa ngolok2 aku kalo kita lagi di Oz (Australia), soalnya bhs Inggris-ku cukup lah buat maki2 orang😝 Tapi ketika kami tinggal di Colombia (ya betul yg di Amerika selatan, bhs nasionalnya bhs Spanyol), barulah dia bilang..: nah berasa ye sekarang gmn rasanya jadi orang asing.. Hehehe
        Kami dulu ke US ke state New York, California, Nevada, Arizona, Texas dan Florida dalam rangka nge-bolang😜, belajar jadi backpacker😄
        Ayo mana dong cerita lagi.. Eh salam ya buat mama mertua. Salut sama beliau😄

        Reply
        • August 14, 2014 at 2:05 pm
          Permalink

          iyaaa waah aku 1 state aja dah gini… ini lagi mau cari tiket ke maryland ada sahabatku disana………..smoga bisa kesana..jadi 2 state cukup kali ini…

          Reply
          • August 14, 2014 at 11:11 pm
            Permalink

            Oh ya satu lagi, New Jersey..
            Tenang aja bu.., kalo lagi di kampung halaman (Indo atau Oz), kami juga gak pernah ke mana2 koq.. Paling 1 atau 2 provinsi / state aja.. Bawaannya pengen leyeh2 aja di rumah..hehehe,,
            Aku tunggu postingan selanjutnya..
            Aiiiihhhh..serunya..😄

  • August 14, 2014 at 6:16 am
    Permalink

    Salut sama mami mertua Mba Siti, titip salam yaaa. Ngakak deh baca yang rambutnya kaya burung. Mba cerita soal makanan atau food truck dong, soalnya di tv keliatannya enaaaakk enaaaaak banget food truck di amrik sono.

    Reply
    • August 14, 2014 at 12:38 pm
      Permalink

      serius betulan itu ibu tua ada di apartment ini selantai sama mami, kalo ketemu di lift ihhh ngeri rambutnya cat 3 warna dan pangkas pendek kayak cowok, mau banget foto tapi saya takut soalna tuh ibu ber tattooo dan kelihatan menyeramkan book….

      Reply
        • August 14, 2014 at 2:07 pm
          Permalink

          gak kok gaya org amrik emang funky n rock roll deh semua…nya..mau muda or tua

          Reply
          • August 14, 2014 at 2:54 pm
            Permalink

            wahhh serius yang tua aja rambutnya 3 warna apalagi yang muda……………….

          • August 14, 2014 at 2:59 pm
            Permalink

            Haha bisa 5 warna rambutnya

          • August 14, 2014 at 3:58 pm
            Permalink

            yaaa pokoknya super FUNKY deh..

  • August 14, 2014 at 6:21 am
    Permalink

    Aakkk aku kangen usa deh mba!! Pengen cepet2 suami slesei studi biar balik sf!! Eniwei.. Ngomongin target aku tuh paling suka banget belanja ditarget klo bosen yauda tinggal balikin hihihi max 30hr jd kesanya kaya minjam barang yaa which is all store mreka emang punya policy return yang ok.

    Dan yup walaupun kmren diblog semoet cerita dapat pengalaman diakriminasi tp bukan dari org amriknya melainkan org pendatang. But most of them arw nice n friendly people. Tapi bedaa kalau udah di downtown ya cuek bebek. Hihihi

    Dan disana aku selalu disangkatborg filipina pas aku jelasin aku dari indo mreka pikir indonesia is a part from malaysia zzzhhhhhh . Pas aku bilang bali. Tadaaaaaa baru deh tauuu ahahahah

    Yowes ditunggu yaa next update ttg liburanya mba 😃

    Reply
    • August 14, 2014 at 12:48 pm
      Permalink

      hahaha ekh kalo ke downtown apalagi, ada jalan yang rawan kriminal kalo lewat situ mah saya berhenti celengak celinguk lagi……………. kayak di filem filem barat gitu yang berantem..di pinggir jalan terus tindik sama tatto kyk hal biasa ya…………………..

      malah aku jelasin ke salah satu anak remaja soal Bali..yang lain sih kenal Bali…

      Reply
  • August 14, 2014 at 8:02 am
    Permalink

    selamat “menjelajah” ya Siti 🙂 pasti banyak yg bikin terkaget kaget dan bikin senyam senyum. Pengalaman pertama tinggal di luar negri pas ke Jerman, cuma kan Jerman desa ya..jd gak gitu ajaib banget. Pas ke kota besar nya baru…hahaha mlongo! YAY…puas puasin internet nyaaa hahaha. Salam buat keluarga baru nya yah.

    Reply
    • August 14, 2014 at 12:56 pm
      Permalink

      Makasih Oppie, iya nihh aku kan bisa jalan ke downtown, dan posisi tempat kita startegis di tengah tengah jadi akses kemana mana mudah tapi gile aja nih orang disni ya tampilannnya buat saya melongo… ada aja yang unik dan funky tiap hari..seru deh………….

      Reply
  • August 14, 2014 at 8:18 am
    Permalink

    have fun siti hahaha. seneng ya disana 🙂 sekarang kita bisa ngerti kalau suami2 kita itu ngeluh dan gak bisa seenak jidat ngomong “manja amat sih kamu haha”

    Reply
    • August 14, 2014 at 12:57 pm
      Permalink

      bner sekali Non…. MB sllu bilang nahhhhhhhhhh rasaikan perasaaan saya kalo jadi asing disebuah negara…………….hahahahhah dia balas dendam…………..deh…………….

      Reply
  • August 14, 2014 at 8:45 am
    Permalink

    soal bahasa jadi besok gak boleh galak2 lagi sama mb ya 🙂 dulu suka xixixi denger orang asing ngomong bahasa indonesia, baku banget. nah disini gak ada tuh yg ngetawain, namanya juga masih belajar. salutnya lagi mereka gak suka merusak bahasanya sendiri jadi kalau tertulis ya standar bahasa yang benar.

    gak hanya gadget sit apa aja orang asia terkenal biangnya belanja lihat aja koper mereka di airport. makanya penjual disini ijo matanya lihat orang asia. sampe di frankfurt aja banyak sales bisa bahasa cina dan rusia. orang sini hohoho belanja sesuai keperluan aja. mungkin itu sebab apapun awet dari bangunan sampe hape jadul.

    semenjak disini saya gak sesetres di jakarta lagi. keuangan lebih terencana. gak pernah besar pasak dari tiang lagi dan bisa menikmati tenangnya gak punya utangan kartu kredit 🙂 jadi malu kog bisa dulu bangga bisa punya segala macam kartu kredit 😀

    soal keuangan orang sini memang terdidik untuk menghargai uang. bisa dimaklumi karena normalnya disini gak ada duit hasil objekan. gak ada yang namanya doain aja mudah-mudahan besok ada rezeki. rezeki orang gajian misalnya ya hanya duit gajinya aja 😀 kalaupun ada penghasilan ekstra harus dideklarasikan. bisa mahal punya uang gak jelas.

    jadi kalo mereka tidak seboros kita bukan karena pelit 🙂 eits dengan catatan yang pelit juga gak kurang banyaknya :p

    salam
    /kayka

    Reply
    • August 14, 2014 at 1:03 pm
      Permalink

      ohh ya di eropa juga gitu toh, soalnya ku perhatikan gadget disni mah santai saja gak ada tuh yang show up HP baru or tas baru… asli santai… tas nya ransel, sepatu keds, pakai rok ini rada aneh di mataku kalau di Indonesia bakal di komentari kenapa gak nyambung disni saya lihat orang malah fkus ke fungsi dan rasa nyaman bukan “brand” dan ya well organized banget…mami mertua saya aduh detail deh lengkap filingnya… walau kalau dirumahnya bernatkan soalnhya kan dah tahu beres2 barang dia gak bisa karena fisiknya tapi internetan dia ok, komputer dia jago, hp dia bisa, dia beda banget sama kaum senior di Indonesia di umur segitu tak akan seproduktif ini lagi…

      salut deh…sudah tua n susah jalan aja masih antarin temannya ke dokter jadi sopir saya jadi malu deh..

      Reply
      • August 14, 2014 at 2:38 pm
        Permalink

        dikita memang apapun dikomen. kebiasaan jelek dari jaman kompeni hobinya mencemooh orang lain. padahal yang mencemooh belum tentu lebih baik lho dari yang dicemoohin.

        soal barang bermerek kulturnya juga kali ya sit, mengenakan sesuatu karena mereka suka dan nyaman dengan apa yang dikenakannya. bukan demi orang lain.

        dan betul sekali apa-apa lebih ke fungsinya.

        iya tuh kalau dikita diatas 65 kesannya udah tua banget ya. 65 tahun disini wah masih muda. mungkin pengaruh gizi juga.

        memang orang-orang sini mandiri karena gak bisa mengandalkan orang lain. banyak yang takut masuk rumah jompo jadi mereka usaha gimana caranya tetap kuat secara fisik dan mental.

        salam
        /kayka

        Reply
        • August 14, 2014 at 2:57 pm
          Permalink

          soalnya kalau retirement house ya istilahnya kalau disni ya benar benar dah tua dan butuh assisten buat ngapai2 an..menderita banget makanya mereka tetap aktifitas kayak orng normal bedanya .. ya lebih santai kan dah pensiun…….

          tapi serius org amrik boros banget mbak…, pantas aja MB tuh stress awal tinggal di Indonesia..tahu sendiri soal makanan dan lainnnya ini kita telaten.. bungkus brg kita simpan rapi..disni mah dah buang aja……….klo makan benar benar porsi gede..saya aja mikir besok makan apa..entah klo org eropa apa lebih irit kali…atau sy dapat keluarga yang boros kalo KK sih mereka gak pake…soalnya juga dr keluarga sederhana…

          Reply
          • August 14, 2014 at 3:06 pm
            Permalink

            orang eropa terkenal hemat sit. gak jor-joran.

            porsi makan orang amrik memang besar sekali. coba aja makan di resto amerika di indonesia porsi bisa buat berdua apa bertiga. makanya masalah paling besar di amrik itu obesitas.

            salam
            /kayka

  • August 14, 2014 at 1:14 pm
    Permalink

    Setuju ama points2nya di atas, kamu peratiin gak size makanannya juga pada gede2 di Amrik yo, fast food dimana2 juga.

    Bakalan ke States mana aja rencananya Sit ?

    Reply
    • August 14, 2014 at 1:22 pm
      Permalink

      iya kalo itu aku dah lihat MB makannya sllu porsi gede pantas aja pas dsni…………..hot dognya gede amat, semua gede deh aku nyari shampo aja di supermarket versi gede semua yang imut imut kayak aku gak ada………………………….pantas aja boros…………

      rencana sih ke Maryland tapi gak tahu nih teman yang mau dikunjungi masih di Indonesia..duitnya juga terbatas ………………ingat rupiahku jadi dollar kok bikin sesak di dada deh……..mau kemana mana kalau ke others state kan mesti terbang..klo nyetir gak mungkin mami disni dah tua gak bs nyetir jauh

      Reply
      • August 14, 2014 at 2:07 pm
        Permalink

        nol nya rupiah langsung lari yah ? heheheh

        ya yang menting kebersamaan yah, pasti MIL sneng bgt dengan kehadiran kalian berdua 🙂

        Reply
        • August 14, 2014 at 2:53 pm
          Permalink

          hahah senang banget tiap ketemu org selalu dikenalin… ekhh berasa jadi gak enak gak bs hafal nama nama mereka semua………….

          Reply
    • August 14, 2014 at 2:05 pm
      Permalink

      nggak juga cuma lewatin doank.. saya cuma liburan disni kok..gak minat tinggal..i love indonesia… he he

      Reply
  • August 14, 2014 at 1:59 pm
    Permalink

    Hahaha iya org sini pede nya sejuta ya. Badan bongsor mau pake tank top dan shorts ya pake aja.. :p

    Jaringan internet disini emang jauh lbh kenceng dibanding Indo tp bayarnya juga lebih mahal. Hehehe. Internet di Indo kan murah banget ya…

    Reply
    • August 14, 2014 at 2:06 pm
      Permalink

      iyaaa bayar telp seluler jg disni paketannnya mahal juga pantas saja..worthed lah….

      Reply
  • August 14, 2014 at 5:10 pm
    Permalink

    Hahahaha…seruuuu!!! 😀

    Aku gak pernah ke sana, jadi seneengg kalo baca yang kayak gini2. Thanks ya sit, and keep having fun yaa!

    Reply
    • August 14, 2014 at 7:44 pm
      Permalink

      hahahahah iya mau yang hancur2nya juga banyak kok, disni banyak orang jorok deh, mobil nya di cuekin/motor parkir di luar di jalan berhari hari gak ada atap, kalau kita mah mobil/motor dikasih atap biar adem, disni org gak pedulian pada barang..akhh mmg org Asia lebih handy deh, kita lebih tangguh dalam banyak hal, disni didikannya manja soalnya serba ada..sama hobby makan saja..akhirnya semua nya jadi XXXL ..

      Reply
  • August 15, 2014 at 3:30 am
    Permalink

    waaah, akhirnya ngamrik jugaak ^^

    sering2 cerita yaa mba.. pengen tau crta2 di sana 😀
    kayanya lucu baca langsung laporan pandangan mata eheh

    Reply
    • August 15, 2014 at 3:41 am
      Permalink

      hahahhah pastinya seru deh ceritanya… apa adanya nah..ceritaku….biar kalian tahu amerika itu gimana hihihi.. nggak semua indah ..

      Reply
  • August 15, 2014 at 4:06 am
    Permalink

    ya amplop, aku ngakak di bagian: berasa ujian toefl sepanjang hari… hahahh.. btw, enjoy your vacation mbak Siti 🙂

    Reply
    • August 15, 2014 at 4:19 am
      Permalink

      serius bener Mes, aduh otakku seminggu ini rasa berat kalau dengar suara mesti otaknya jalan dua kali kan english book jadi listening comprehension terus deh sepanjang hari 24 jam……………………………..kadang sudah saya asal balas saja, grammar belakang, coba bayangkan aja MIL suka cerita masa lalu logat asli gitu yaaa iyalah aku dengarnya berusaha nangkap terus 2x mesti bisa balas donk …kebayang kan ini tiap hari………………..dari bangun pagi smpai bobo uhhhhhhhh melelahkan……..belum sapa orng dibawha pagi pagi…………………hihihi …………

      Reply
  • August 17, 2014 at 11:11 am
    Permalink

    serasa ujian toefl?
    ujian teofl 2 jam aja saya langsung minum paracetamol apalagi tiap hari ya :p

    Reply
    • August 17, 2014 at 12:42 pm
      Permalink

      apalagi saya 24 jam nih… kalau mau ngeh dan enjoy conversation with them saya mesti pasang telinga baik baik..biar gak salah reply … bangun pagi mesti dengar apa kata mami saya dengarnya biasa kumur kumur… ya yes yes aja karena otak biasa baru loading …………….

      Reply
  • August 23, 2014 at 5:36 am
    Permalink

    pengetahuan geografi anak anak amerika memang bisa dibilang gak bagus ya, ada yang bilang itu karena amerika terlalu sombong, merasa adikuasa sehingga gak perlu tahu negara negara kecil lainnya.
    tapi baca postingan ini, ternyata amerika gak sepenuhnya kayak yang dikisahkan di film film holywood ya…

    Reply
    • August 23, 2014 at 5:49 am
      Permalink

      pastinya mbak elsya………..jauh dari apa yang semua orang bayangkan…………..terima kasih sudah mampir………kesini

      Reply
  • October 23, 2014 at 7:50 am
    Permalink

    salam kenal mba siti sy Riki, kebetulan ketika googling tentang apply visa amerika muncul salah satu tulisannya mba siti sy jd ikut baca deh, seru ya mba baca tulisan mba yang lain heheh
    akhirnya sy iseng pengin nanya mba ttg amerika dikit nih mba, kebenaran kita ada rencana ke amerika pertangahan november ketemu dengan buyer yang di California (buyer yg kita temui ketika trade expo indo 2014), dia orang keturunan china, mau nanya alamat yang ini 3100 E Cedar St, #1 Ontario, CA 92880 mba tau gak, kira2 daerah potensial bisnis atau tidak? terima kasih atas jawabannya

    Reply
    • October 23, 2014 at 8:37 am
      Permalink

      makasih sudah mampir disini, mohon maaf kemairn saya cuma explore di state suami, CA beda lagi, soalnya USA tuh besar sekali 1 state aja tak bisa di explore hanya dalam waktu sehari or seminggu… aku ada teman tapi di LA bukan di ONTARIO nya…coba googling Mas .. siapa tahu ada blog wni yang stay di sekitaran sana………..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *