Cerita Kado Ultah yang terlewatkan !

 kado yang telat 2 bulan :-)

Begitu banyak cerita yang terlewatkan yang mau saya bagi apa daya waktu dan tenaga tak memungkinkan untuk di posting semuanya, sehabis ramadhan akan saya tuntaskan semuanya karena sekarang fase ketiga ramadhan ( 10 hari terakhir ) lagi sibuk sibuknya ngesot di dapur, hunting baju lebaran, dan sibuk ibadah biar bekal ke akhirat cukup  dan ngurusin persiapan liburan mudik ke kampung saya dan kampung MB. Untunglah sekarang sudah cuti jadi bisa fokus ngurus ini dan itu. Cuti pun ternyata tak cukup banyak waktu tersisa buat leyeh leyeh..what a life .!!! 

Kemarin pagi nih ceritanya  jadwal saya ke kantor samsat perpanjang pajak kendaraan MB yang jatuh tempo lusa, untung saya ingat sebelum di denda, dan mau nya ke Bank Indonesia mau nukar uang baru receh buat ntar suka di kerubutin sama sama anak anak kalo habis ied di kampung. Biasanya uang baru kertas walau cuma 2 ribu perak serasa bagi mereka itu USD 2000. 

Karena keenakan cuti selama 20 hari ini, saya jadwalnya tidur jam 12 malam, bangun masak buat sahur jam 3, lanjut nyupir dan solat subuh di Masjid sampai jam 5.30 pagi, biasanya lanjut ngenet dulu sampai jam 6 dan rebahan tidur ekhh bangun jam 9 an deh.. terus jam 10 wajib lihat saham dulu hahahah biasa calon trader sejati nih biasanya 1 jam ngutak atik chart dan baca berita dulu dan tentunya putuskan mau buy atau sell atau hold nih hari. Nah semuanya kelar di jam 11an.

Makanya urusan yang pagi hari selalu terbengkalai karena kebiasaan saya yang berubah di bulan ini, harusnya kemarin  pagi saya langsung tancap gas ke kantor BI karena penukaran duit baru hanya mereka terima di bawah jam 12 siang. Saya tinggalkan rumah jam 11.05 berharap 30 menit sampai ternyata jalur yang saya lewati padat merayap entah pengaruh semua orang mau ke mall belanja padahal bukan jam awal kantor atau jam pulang kantor. 

Sampai di Bank langsung di tahan sama satpam karena jam sudah 11.45 dan beliau bilang penukaran duit jatah habis hari ini datang aja besok, arghhhhhhhh pengen deh saya ngamuk tapi yaaa biasa sudah bijak sekarang, ya sudahlah pak saya cari aja bank swasta yang lain yang mau terima saya jam segini. Ekhh si pak satpam malah bilang ini sudah jam istirahat mbak pulang saja. Huhhhhhhhhhh akhirnya saya mutar balik ke rumah teman sembari nunggu jam 1 buat ke kantor samsat agenda kedua hari tadi. 

Silaturrahmi memang selalu indah dan membawa berkah, sampai disana, saya sempat menikmati masa masa indah teman saya mandikan anak baby nya, temani balita nya kasih makan ikan di kolam, terus ngegosip yang baik baik loh, damai rasanya seharian telpon tak banyak berdering walau email kantor tetap aja masuk sama telpon masih ada kadang-kadang, dan ekhhh dapat kado ultah yang sudah lama di titip ke dia cuman karena kami sama sama sibuk baru ingat sekarang. 

Kado ini dari salah satu sahabat baikku bernama Maria TG, partner in crime dari jaman kuliah, walau dia sibuk saat ini di Jakarta masih sempat sempatnya kirim kado. Dapat baju kemeja ini, sebelumnya waktu saya kunjungan ke Jakarta malah dia titip ada 10 kado buat teman teman gank kuliah dulu termasuk saya juga dapat jatah jilbab. Sesuai nama julukan buat dia dari kami “The Angel” memang dia berhati bak malaikat, walau dia ultah february lalu saya malah tak kasih kado *maafkanakuMaria. Tetap saja dia kasih kado. 

Nanti kapan kapan aku akan posting sebuah postingan khusus kisah sahabat baikku yang satu ini, dan cerita berlanjut tadi, bukan cuma itu yang kudapat tadi, teman yang aku datangi rumahnya lagi malas masak, ada tepung premix kue yang tak digunakan dua kotak ekh malah dia kasih ke aku katanya dia nggak ada waktu buat karena sibuk urus kedua anaknya, ditambah lagi di kasih satu botol obat herbal “Temu Putih” yang di produksi sama tante nya, memang obat herbal itu bagus untuk mengobati kanker dan penyakit lainnya. Dikasih gratis !! Tuh kan bener kan silaturrahmi itu membawa rezeki,  selain berkah bahagia ketawa ketiwi bersama dapat pula oleh oleh pulang.

 Sebagai manusia yang tahu diri juga, saya pantang donk dikasih mulu, ihh kapan bisa pindah kwadran ke kelompok tangan diatas kalau kayak gini, mentalnya harus upgrade, kalau orang keseringan kasih setidaknya balas sesuai atau setimpal, ternyata teori sedekah itu berlaku disini, di semua agamapun saya percaya ini diajarkan bahwa memberi selalu memberikan kebaikan yang setimpal, kalau menyimak ceramah uztad Yusuf Mansyur tentang keajaiban ber sedekah, saya malah melihat sendiri alurnya kemarin itu. 

Si Ina kawan saya yang saya datangi rumahnya itu memberi saya 

  • 1. Botol obat herbal nilainya Rp 70 ribu ( kebetulan tante dia yang produksi nih obat )
  • 2. Tepung premix buat donat dua kotak ya sekitaran Rp 30 ribuan lah 

Totalnya kan 100 ribu tuh yaa anggaplah kita akumulasi lah 100, Nah si Ina ini dah ikhlasin pokoknya itu buat saya katanya itu rezeki saya, dan karena saya orangnya tahu diri, saya selip lah duit 100 ribu di salah satu lemari di rumah dia, karena saya tahu dia bakalan tak akan mau terima tuh duit kalo saya kasih langsung paling duitnya di paksakan masuk kembali ke tas saya, saya kan juga gengsi dikasih mulu. Harga diri donk harus di jaga. 

Sebelum saya pulang, pada saat saya sudah selip duit, ada emak emak ekh ibu tua paruh baya datang ketok ketok pagar depan.Panggil teman  saya, si Ina nanya balik ada apa ibu, si ibu  balas ohhh cuma mau sillaturrahmi nak, kamu baik baik saja kan?  wah si Ina akhirnya bukakan pintu pagar buat ibu tua itu masuk rumah sama cucunya ternyata dia dulu suka datang bantu bantu di rumah tersebut saat teman saya masih kecil. Kayak bersih bersih rumah dan lainnya. Kebetulan dia lagi datang menerima bantuan sembako dari salah satu orang yang lagi bagi bagi zakat di sekitaran kompleks tersebut. 

Si Ina langsung ambil amlop dari dalam kamar nampaknya uang biru 50 ribu dalam amlop itu dikasih lah ke ibu. Dan ngobrol sebentar sang ibu langsung doakan biar ina dan keluarga rezekinya lancar. Lalu si Ina masuk lagi ambil sekantong kecil beras yang ada di dapur kasih ke ibu tadi. Jadi perkiraan pemberian si kawan saya ini tadi nilainya 100 ribu lah. 

Sang ibu dan cucu nya pun pamit dan pergi, sekejap saya tertegun, si Ina kan awalnya kasih saya nih beberapa barang yang jika di valuekan itu 100 ribu di luar kado yang dikasih teman saya. Dan saya sudah niat buat balikin duit 100 nya.  Nah dalam beberapa menit saja si Ina sudah lakukan kebaikan lagi yang value nya setara dengan duit yang saya sudah selipkan tadi. Tuhan langsung kan balas impas, dan berkahnya mungkin lebih banyak di sore hari saat saya tinggalkan rumahnya. Ternyata berkah sedekah itu terbalas minimal sama dengan yang kita berikan. Bahkan dalam referensi beberapa buku bahwa sedekah dibalas dengan  berpuluh kali lipat walau tak langsung atau dalam bentuk lain. Hanya saja kita manusia kadang khilaf tak bisa melihat berkah tersebut.  

Sebenarnya pengen foto beberapa kado yang dikasih orang orang baik di sekitar saya cuma, barangnya ada yang di cuci ada yang di jemuran cuma sisa dibawah ini yang nangkring manis di lemari.

Untuk semua orang yang selalu beri kebaikan dan keberkahan buat saya, terima kasih tak terhingga, terima kasih Maria, Terima Kasih P, Terima Kasih Ina…. dan terima kasih juga buat semua yang membaca blog ini…………semoga kita selalu di limpahi berkah kebaikan dimanapun berada…. aamin YRA…. ! 

 

Salah satu kado dari kawan yang rajin juga ngasih kado tiap ultah!
Kado dari kawan yang rajin juga ngasih kado tiap ultah!

24 thoughts on “Cerita Kado Ultah yang terlewatkan !

    • July 22, 2014 at 5:00 am
      Permalink

      hahha iya…memang banyak orang baik di dunia ini… hiks terharu saya…

      Reply
    • July 22, 2014 at 5:01 am
      Permalink

      iya seru non, proft 100-200 ribuan sehari seru … saya bayangkan diriku nntinya profit sejuta sehari..aku bakalan resign dari kantorku .. mimpi terbesarku .bisa belajar otodidak aja…daftar dulu di sekuritas online… di Medan..ada Mandiri sekuritas gak ? ada pasti…modal 5 juta aja dulu……………………ntar aku ajarin dari jauh di WA…aku juga baru belajar non baru aktif 3 bulan…

      Reply
      • July 22, 2014 at 7:27 am
        Permalink

        huaa lumayan banget itu 🙂 aku udah seneng banget dapet segitu tiap hari hehe.
        coba deh entar aku daftar ke mandiri sekuritas ya 🙂 kayaknya ada di kompleks kantorku ini hehe

        Reply
        • July 22, 2014 at 2:29 pm
          Permalink

          iya nanti disana ada fasilitas training nya gratis tiap sabtu..kalo daftar minta nomor or pin bb mentornya pasti di bimbing juga.. kok

          Reply
  • July 22, 2014 at 4:58 am
    Permalink

    Masih suka kado-kadoan yah Mbak?
    Samaan donk 🙂 Ini kan anjuran Rasulullah ya ?
    Walaupun udah segede ini, masih demen banget kayak gituan. Seneng aja rasanya liat orang lain tersenyum karena kita. Begitupun sebaliknya, betapa bahagianya ketika ada orang yang ikhlas peduli dengan kita.

    Happy birthday, Mbak. Barokallahu fiik.
    *better late than never*

    Reply
    • July 22, 2014 at 5:02 am
      Permalink

      makasih ya Dek Vinda………………iya nih masih ada yang ngasih…kayaknya hidup ini hambar deh tanpa kado kadoan. walau kecil nilainya tapi berkahnya luar biasa……………………………….

      Reply
    • July 22, 2014 at 5:06 am
      Permalink

      pastinya Man, senang banget ….. apapun itu biar kecil… senangnya selangit ..:-D

      Reply
      • July 22, 2014 at 5:13 am
        Permalink

        betul banget 🙂
        perhatiannya itu yang penting ya…

        Reply
    • July 22, 2014 at 2:31 pm
      Permalink

      ya makanya saya heran biasanya cuti leyeh leyeh ini malah sibuk melakukan hal lain.. kalo gak cuti gak mungkin bisa lakuin semua ini.. urus sana sini…

      Reply
      • July 22, 2014 at 7:49 pm
        Permalink

        Wah kalo berkah sedekah tuh emang mantap kaleee.. Aku udah ngalamin berulang2 kejadian kayak dirimu itu dan selalu saja takjub dengan “cara” Tuhan dalam hal ini.. Subhanallah.. Happy Belated birthday ya bu😃

        Reply
        • July 23, 2014 at 2:10 am
          Permalink

          makasih makasih..ya ..hadiahnya mana? episode lanjutan ke 9 ya..ditunggu…

          Reply
          • July 23, 2014 at 2:16 pm
            Permalink

            Kan udah hadiahnya doa yg kemarin itu..😝😝😝
            Episode berikutnya segera setelah pesan2 berikut ye😄

          • July 24, 2014 at 3:15 am
            Permalink

            baiklah…masih setia menunggu

  • July 26, 2014 at 8:47 am
    Permalink

    jadi tertarik juga nih sit main saham. klo dari sini bisa gak ya? buatin tutorialnya disini dong siti, mau dong ikutan belajar 🙂

    salam
    /kayka

    Reply
  • August 11, 2014 at 1:26 am
    Permalink

    Dikelilingi org2 baik dan perhatian adalah berkat yang luar biasa memang ya…

    O ya, selamat Idul Fitri ya Siti, maaf baru sekarang ngucapin yaaa

    Reply
    • August 11, 2014 at 3:22 am
      Permalink

      makasia mbak Lisa……………………

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *